[FF/Oneshot/G/Today is Monday]

Author        : Sophie Maya

Title            : This is Monday

Cast            : Kwon Ji Yong, Mia Narafa

Support Cast       : another big bang member

Genre : romance …. (yeah)

Rated : G

Length: oneshot

Summary    : Ji Yong benci senin.

bigbang4

Disclaimer  : Big Bang isnt MINE. But this story is MINE.

Warning      : do you hate the CAST? DONT READ, its simple. And one more, NO BASHING oke? Oh right, one more again I HATE SILENT READERS, so comment this story right? ^^

.

.

.

.

.

Ini senin.

I can’t hear you!

Hari sesudah minggu, senin!

Ay, Ay, Captain!

Awal minggu, awal dimulai hari kerja, awal dimulai kesengsaraan tanpa ujung! Senin!

Oooo! Who lives in a pineapple under the sea?

Oh, brengsek, ini senin!

Spongebob Squarepants!

“Brengsek, senin brengsek! Spongebob brengsek!” Ji Yong bergerak bangun dengan empat puluh lima persen kesadaran, dan lima puluh lima persen rasa muak dengan soundtrack lagu yang menghentak-hentak dari arah ruang televisi. Mengganggu mimpinya. Mengganggu telinganya. Dan…

Gedebuk!

Ji Yong tersandung, menyenggol kaki kasur, melayang dan jatuh bodoh di lantai, bertepatan dengan gendang telinganya yang menangkap suara koor kencang dari arah ruang televisi:

READY? Spongebob squarepants! Spongebob SQUAREPANTS! SPONGEBOB SQUAREPANTS!

Brengsek! Siapapun itu yang bernyanyi di sana, di ruang televisi itu, Ji Yong terlanjur bersabda dalam hati akan membuat harinya menderita di senin pagi ini!

Siapa sih, orang berdarah tega yang mengganggu ketenangan di senin pagi, dengan memasang lagu Spongebob keras-keras? Dan karaokean pula?

Ini senin, ini senin! Kelabilan Ji Yong sering berada di tingkat maksimal jika senin telah tiba. Penghuni asrama seharusnya tahu soal ini. Kenapa sekarang ada suara Spongebob berdentum-dentum di sini?

Ji Yong berdiri terhuyung-huyung dan sudah siap dengan rentetan kemarahannya untuk TOP, Taeyang, Daesung, ataupun Seungri! Kata mutiara kebun binatang yang dikoleksinya diam-diam di memo Android selama ini, akan disemburkan pada orang yang benar-benar tepat!

Ji Yong mengacak rambutnya.

Menghela napas kasar.

Lalu membuka pintu kamar.

Matanya segera menangkap dua makhluk bersikap tanpa dosa—Daesung dan Mia—tengah asyik menonton televisi di atas sofa dengan amat sangat akrab—Ji Yong akan muntah jika ada kosa kata “mesra” keluar dari bibirnya, meski tak dapat dipungkiri, tangan si tak tahu diri Daesung sudah dengan semena-mena merangkul bahu kekasihnya, Mia, di depan matanya!

Oh bagus. Jadi ini tersangka yang bernyanyi lagu Spongebob Brengsek di pagi hari? Ji Yong memicingkan mata.

“Kang Daesung—!” teriak Ji Yong. Daesung Brengsek, Daesung monyet berbulu! Setan neraka jahanam!—Ji yong ingin segera mengeluarkan kata mutiara dari kebun binatang yang sudah dipersiapkannya, namun ditelannya sejenak demi menjaga martabat di depan Mia, hingga akhirnya yang keluar adalah nada suara pelan dan agak melambai seperti kurang belaian kasih sayang: “…bisa kecilin volume suaranya~?”

Daesung mengangkat kepala, menatap Ji Yong sejenak, dan posisi tangannya masih dengan seenak jidat bertengger di bahu Mia.

“Oo, Hyung! Sudah bangun?”

Matanya buta, ya? Jelas-jelas badan segede begini sudah bertengger di depan pintu! Sudah bangunlah! Gara-gara karaokean Spongebob-mu itu! “Sudah…” Ji Yong tersenyum agak dipaksakan, “tapi bisa kecilkan volumenya?”

“Yang gedein Mia, kok.” Daesung melirik Mia.

Ji Yong melirik Mia. “Mi… jadi kamu?”

Mia akhirnya ikut mengangkat kepala dan menatap Ji Yong. “Ya?” Mia tersenyum. “Oh, ya. Aku yang pasang, Ji.”

“Ini senin…” Ji Yong berkata setengah merengek, berharap kekasihnya mengerti soal kelabilannya di hari senin.

“Ho-oh, ini senin.”

Oh, brengse—maksudnya, oh, astaga, ya ampun, gadis ini tidak mengerti juga. Ji Yong memasang senyum manis yang tidak ikhlas. Ji Yong harus tetap bersikap manis pada Mia, karena… dia tidak pernah tahu bagaimana bersikap galak pada gadis ini semarah apapun kondisi hatinya.

“Mi… aku ini capek kerja dari senin sampai minggu, kamu tahu kan? Dari jam sembilan pagi sampai sembilan malam! Aku suka kesal kalau di hari senin pagi—look what time is it? Oh, seven o’clock—dan, My Jesus, kamu tega bangunin aku dengan suara kartun Spongebob?”

Mia mengunyah wafelnya. “Oh, ya. Maaf. Habisnya aku suka.”

“Suka?” Ji Yong tertawa parau. “Suka membangunkanku dengan cara begini?”

“Bukan. Aku suka kartun Spongebob,” jawab Mia polos.

“Dan aku suka Patrick!” imbuh Daesung riang.

Ji Yong melirik sinis Daesung. “Diam, Daesung. Aku tak menyuruhmu bicara.”

“Oke.” Daesung mengerti, meraih sebutir apel di dekat kakinya. “Tapi sebenarnya aku lebih suka Plankton lho, Hyung.”

Oh, shut up!” bentak Ji Yong.

Daesung seketika bungkam.

Dan Ji Yong langsung merasa bersalah. Bukan pada Daesung tentunya, tapi pada Mia karena tak sepantasnya dia bersikap di luar kendali di depan kekasihnya itu.

“Mi, aku hanya ingin memperjelas…” Ji Yong menghela napas, menetralisir suaranya. “Ini senin. Dan masih pagi. Dan aku masih lelah. Dan sisa waktu istirahat yang kupunya kurang dari satu jam sebelum pergi kerja. Apa kamu tega, biarin aku tidur ditemani lullaby lagu kotak kuning yang hidup di rumah nanas di bawah laut? Apa kamu tega, biarin aku dengar suara tawa kotak kuning bolong-bolong menjengkelkan yang merusak gendang telinga dan bikin selera musikku jatuh terhempas sampai ke bawah tanah?”

Mia terdiam. Matanya masih menatapku dengan sorot lugu. “Lagu Spongebob bagus, tidak seperti lagumu—aneh.”

Ji Yong tersedak. A-apa? Apa… yang kekasihnya bilang barusan…? Lagunya aneh? Lagunya? Lagu ciptaannya? Aneh?!

ANEH?!

Ji Yong yang sering disebut-sebut sebagai salah satu komposer lagu terbaik di Korea Selatan, lagunya dikatai aneh oleh kekasih sendiri?! Dan bahkan dikatai bahwa lagu Spongebob yang itu, bahkan lebih bagus dari lagunya?

Daesung menahan tawa sebisa yang dia bisa. “Oke, pertengkaran ini… aku no comment,” ujarnya sambil angkat tangan, lalu buru-buru bangkit dan lari ke kamarnya, sebelum tawanya benar-benar menyembur keluar.

“Mi… kalau kamu bilang lagu buatanku aneh, itu berarti kamu menilai lagu Big Bang itu aneh.” Ji Yong tidak terima dikatakan seperti itu oleh Mia.

“Iya. Makanya aku lebih suka dengar lagu Spongebob. Cobalah sekali saja dengarkan lagu ini, Ji. Easy listening, langsung bisa diingat, dan asyik buat dinyanyiin—“ Mia menatap Ji Yong serius. “Tidak.seperti.lagumu.”

Bam! Bam! Bam! Seperti ada palu mengetok kepala Ji Yong berkali-kali.

Astaga, neraka! Lagunya kalah dibanding lagu Spongebob Brengsek itu?

“Tidak!” seru Ji Yong tegas. “Laguku lebih baik daripada lagu anak-anak ini.”

Mia mengerjapkan mata. “Itu karena kamu belum pernah mendengarnya.”

“Mi…” Ji Yong menggigit-gigit bibirnya. Kepalanya terasa pusing. Dia ingin berdebat dengan Mia, tapi dia masih mengantuk berat. Dan dia sungguh, benar-benar, butuh istirahat. “Baiklah, kita kesampingkan soal lagu ini. Kita kembali ke masalah awal. Pokoknya, aku mau kamu kecilkan volume televisinya. Aku mau tidur.”

“Aku tidak mau,” elak Mia.

Ji Yong mendengus. “Kecilkan.”

“Tidak.”

“Kecilkan, Mia Narafa!”

“Tidak mau, Kwon Ji Yong!”

Ji Yong mendengus. Menghela napas berkali-kali. Tidak, dia tidak bisa marah dengan Mia. Dia tidak boleh marah dengan gadis yang amat sangat disukainya ini. Tapi dia sedang sangat ingin istirahat. Dia harus memikirkan sesuatu untuk menghentikan hal ini.

Dan tiba-tiba saja Ji Yong mendapat ide cerdas.

“Baiklah kalau itu maumu,” kata Ji Yong bergerak maju mendekati Mia. Gadis itu menatapnya waspada, yang mana, hal itu membuat bibir Ji Yong mengulas senyum geli. Langkah Ji Yong agak terhuyung, efek kantuk yang masih menguasai lebih dari separuh dirinya. Tapi Ji Yong bersikeras untuk tetap maju, maju, dan mendekati Mia.

“Ji… mau apa?” Mia menelan ludah. Air mukanya berubah ngeri.

Ji Yong menyeringai, menunjukkan deretan giginya. “Mau…” Ji Yong sudah berada persis di hadapan Mia. Kedua tangannya terentang, terjulur ke depan, dan dengan cepat mengurung Mia hingga terhimpit di sofa. “Cium kamu di sini, di sini, di sini, di sini…” dengan jahil, Ji Yong menunjuk dahi, hidung, pipi, dan bahkan bibir Mia.

“Iiihh! Ogah! Kamu lagi bau! Belum mandi!” pekik Mia berusaha menghidar.

Tawa Ji Yong nyaris meledak melihat ekspresi ketakutan Mia.

“Tapi, yang benar itu, aku mau ambil remote-nya!” seru Ji Yong kemudian, sambil merebut remote televisi dari tangan Mia. Lalu dengan kecepatan kilat, Ji Yong segera mematikan televisi dan membawa kabur remote itu.

“Ji Yoooooongggg!” Mia yang sadar remote di tangannya menghilang langsung melolong marah dan menimpuki punggung Ji Yong dengan bantal sofa. “Kembalikan remote-nya! Kembalikan, aku bilang!”

“Maaf, Sayang. Tapi aku harus tidur. Oke?” Ji Yong tersenyum penuh kemenangan. Dia berjalan ringan ke arah kamar dan melambaikan tangan, tepatnya melambaikan remote di tangannya.

“Sialan kau, Ji Yong! Sialan!” teriak Mia.

Ji yong hanya tertawa-tawa.

Pintu kamar tertutup.

Dan tubuh Ji Yong langsung rebah di atas kasur.

“Oke, sekarang saatnya kembali tidur… are you ready, Ji?” Ji Yong berupaya memejamkan mata. Merasakan empuk busa kasurnya, lembut kain seprainya, dan angin pendingin ruangan yang mengenai wajahnya. Napasnya pun berhembus pelan. “oh… are you ready kids? Ay, Ay Captain…

Ji Yong terdiam dengan ucapannya sendiri.

I can’t hear you!… Ay, ay, Captain!

Ji Yong melompat bangun. Kepalanya geleng-geleng panik.

Kenapa, kenapa? Kenapa lagu Spongebob Brengsek itu terngiang-ngiang di kepalanya? Dia bahkan tidak pernah hapal lagu kartun sialan itu!

“Aku tidak hapal, aku tidak hapal lagunya.” Ji Yong mencoba menetralisir otaknya. “Tidak, maksudku… siapa yang bisa hapal lirik lagu aneh seperti ‘who lives in a pineapple under the sea? Spongebob squarepants! Absorbant and yellow and porous is he? Spongebob Squarepants“ Ji Yong tersedak. Matanya melotot lebar. Dan mulutnya melongo kehilangan kata-kata. Diliriknya remote di ujung bantal dengan pandangan ngeri, dan buru-buru dilempar remote itu ke lantai. “TIDAAAAK! AKU BENCI SPONGEBOB BRENGSEEEEK!”

Sekarang ada yang jauh Ji Yong benci dibanding senin—lagu Spongebob yang tanpa sadar sudah dihapalnya di luar kepala.

Ay, Ay, Ji Yong!

 

 

.

.

.

.

.

.

ini apa?

ay, ay, enggak jelaaas!

WKWKWKWKWKWK

 dibuat hanya 1 jam, gara2 mendadak kangen sama mia dan GD :3

 

85 thoughts on “[FF/Oneshot/G/Today is Monday]

  1. This is Friday!!
    Triing!! Akunya nongol pas lg bosennnn2nya…
    Tbh aku udh baca pas di hari Senin kamu posting ini Jiyong FF dan demi Loser.. aku ngerasa FF ini special ngabulin permintaanku duluu banget., kalo aku kangen si bae atu ini.. yakaan.. yaaakaaan hahaa?
    Eh, emang si Mia itu pacarnya jidi? Emang iya.. bukannya Kiko pacarnya? Kok bisa? Kan jidi seleranya model2 gitu.. nah si Mia ada gitu bentukannya model2? Hohoho..
    Coba nanti aku baca lagi yaaa… baru properly coment gitu.. biar enak..
    Tapi Sophie.. Eunhae manah? Keburu wamil ini.. biiin lagi doong… *lo kira si Sophie ga punya kerjaan apa?!*
    Trus Sophie.. nonton Hello Monster aka I Remember You ga? Dramanya daebak deh…
    Trus Sophie… update lagi doong… akunya kangen nii ama Jihyo, Hyukjae, Hae, Onew, Siwon, Yesung,.. aku baca Exo mulu jadinyaa.. huhu.. aku kan Elf statusnya.. kalo dicere Hyukjae gimanaaa??

    • aloooo long time no see
      kekekeke
      iya nih kamu salah satu yang ngerekues adain bigbang lagi hihihi
      dan kebetulan ada ide, ya udah aku tuangin aja kekeke
      eunhae?
      aku ada proyek ttg mereka
      tapi nggak eunhae
      eun dipisah, hae dipisah xD
      ya cerita sendiri2 pokoknya
      tunggu tanggal mainnya, doain aja semua lancar sampe prosesi pernikahan #APASIHGUE -_-
      yaelah aku juga suka baca ff exo, ff bts, ff got7 dll hihihi
      kekeke sst, jangan bilang hyuk jae, nnti dia ngambek klo kita baca ff lain
      klo dia ngambek, ntar dia striptise di jalanan lagi
      KAN MALU!

  2. Waaaa baru sekarang lagi mampir kesini, kangen banget sama ff sophie eon, btw ini ff pertama yg aku baca pas mampir kesini lg kkkk, and you know what? thanks god, thanks eon ini ff bikin aku ketawa” nggak jelas, dan bisa naikin mood aku lg buat ngerjain TA hahaha *curhat dikit gapapa kn* 😁..kangen banget baca ffnya, ampe lupa ff terakhir yg aku baca itu ff yang mana, btw design webnya baru eon? Bagus kok sophiemorore prod. 👏

  3. Hahahaha… Kocak bangett.. Kalau gitu kita sama Ji.. Aku juga paling benci sama senin 😏😏 tapi bedanya aku suka banget sama Spongebob… Ay ay ji.. 😁😁😁

  4. Spongebob squarepants???
    Waakkwakaa, q ijin ketawa dulu y

    GD m Mia gk pernah akur, tp mereka tetap pacaran z. Salut deh

  5. hahahaha, suer dah
    lucu b.g.t xD
    GD oh GD.. didimu kasian sekali, haha
    lagi lagi kkk
    btw kak, saya secret reader lho wkwkwk :v *kgk nanya

  6. ini bukan romantis, sop! ini mah opera pan japa!
    duh ini otak author satu mmg ajaib ya
    idenya ada2 aja😄
    aku suka adegan GD jatuh dengan bodohnya itu
    dudududu dinistain banget ini leader sama si sophie😄

  7. visualisasi Mia itu IU yaa
    aaaahh iya cocok!
    kan pasangan pororo! *inget ff blue dragon
    nggak bisa ngomong apa2 lagi ini cerita udah lah! udah deh komedi banget
    ketipu sama genre romance nyaa –‘

  8. kemarin sudah liat ini di bagian reader
    mau baca tapi sinyal wifi nya lagi rusak
    baru bisa baca siang ini deh

    haaahaha setelah sejauh ini sophie sukanya ngehadirin cerita yang agak2 galau macam angels call sampe oneshotnya jihyo-kyuhyun yang mengenaskan itu -_-
    aku terhibur dengan kedatangan mia dan GD
    dan terutama GD, sama kelakuannya di ff inii
    aku ngebayangin cerita ini latarnya kayak di MV sober
    kan itu ada GD dan ranjangnya, dan wajah setelah sadarnya, dan ketampanannya yang luar biasa ituu hahaha

    selain itu, bukan mia namanya ya kalau nggak menghina pacar sendiri.
    sampai kadang aku suka mikir dia itu suka GD dari apanya? fashionnya dihina, rambutnya di hina, bahkan lagu ciptaannya sekarang pun ikut dihinaaa hahaha
    bener deeeehhh itu anaaak
    udah jadian sama daesung ajaa *plak

    dan itu GD lagi, kayak orang stres banget, dan konyol!
    apalagi pas bagian dia nyanyi tanpa sadar lagunya spongebob
    apaan sih ituuu buahahaha
    makanyaa jangan suka ngata2in lagu spongebob! nah lho hapal dah tuh!

    ini cerita khas sophie banget. renyah, unik, dan asyik bgt dibacanya
    aih, aku jadi kangen jihyo sama eunhyuk dan donghae *kode KODE saya sedang kirim KODE iniii😄
    pengin gitu ada cerita ttg tiga org itu lagiii…. *lirik sophie

    aduh komennya kepanjangan ya udah deh segini aja dulu yaa
    bye bye …
    semangat nulis ff yg lain soph!

  9. daesung! kamu bikin GD cemburu mulu
    udah tahu mia kan sukanya sama kamu, bukan sama si GD hahaha
    suka gimana ngebayangin GD harus bersikap sangat manis di depan mia
    dan mia dengan cueknya teteup aja ngata2in GD
    ini pasangan duaaa udah nikah aja sanaaa :3

  10. kaget! pas tahu ini ff ttg mia dan GD!
    huaaaa rindu sama mereka
    akhirnya ada ff ini lagi
    dan GD lawak bener, saking bencinya sama spongebob, sampai hapal! sumpahh kocaaak!
    bang bang… kok kamu makin gemesin aja siiihh
    betewe aku tidak melihat tanda2 TOP, daesung, ataupun seungri. dimanakah mereka? apa sophie lagi malas nyewa mereka karena tahu gaji member bigbang makin lama makin mahal? haha

  11. we need more story like thisss!!!
    oh my god, ini cerita nostalgia sekali
    aku kangen sama mia dan GD, dan keabsurdan mia, dan cemburunya GD
    aaaa aku inget dapat gosip soal GD dan kiko yg lain “main” di hotel, dan sebenrnya agak bete sama GD gegara itu. tapi pas baca cerita ini, mau ga mau jadi balik lagi suka sama si rumput laut

    hahahaha
    lain kali bikin lagiii mia dan GD nyaa
    ditunggu😀

  12. sudah lama nggak baca cerita se crunchy ini di blog mu, hahaha rehat sejenak dari angel’s call yaaakk
    dan ini fluffy banget
    malah comedy
    astaga apa itu genrenya? romance? salah tulis kan itu? kekeke
    renyah pokoknya sop
    saya suka ini. titik.

  13. hahahaha GD!!! rasain! makanya jangan benci sama spongeboooobbb!
    ay ay captaaainn!
    ceritanya bikin guling2 nih kocaaak pake banget

  14. sepertinya kenal dengan ff yang castnya mia dan GD
    aku nggak nyangka ini basecamp mereka trnyata
    hahah pernah baca cerita ttg mereka di blog mana gitu blog khusus bigbang kl ga salah
    suka deh ceritanya😀

  15. pertanyaan terbesarku: kenapa di pagi hari jam 7, mia sudah ada di asrama big bang?😄 *pertanyaan yang menjurus dan sedikit menginterogasi, wajib di jawab oleh sang author!*

  16. aku suka sama gaya bahasanyaaa
    pakai ‘aku-kamu’ kesannya manis bangeeet dan enak dibacaaa
    dan aku suka idenya, soph
    hanya karena kartun, si GD sampai mencak2 di senin pagi buta kayak begitu hihihi
    makanya, jangan benci bgt sama sesuatu bang.. nah lho jadi hapal dgn sendirinya kan lagu spongebob hihii

  17. semalam udah baca ini begitu dapat email pemberitahuan dari blog sophiemorore
    daaaaannn taraaa
    aku memang kangeeeen onn sama couple ini
    bukan cuma dirimuuu
    ah, rasanya liat cerita big bang nongol lagi di sini, aku pengin peluk kamu erat2 onn
    aku kangeeen
    dan cerita ini sweet
    dan kocak
    dan daesung itu plisss bisa nggak, nggak usah bikn GD kebakaran jenggot melulu? kekeke ampun deh…

  18. hanya gara2 spongebob?
    oke, ini cerita KONYOL!
    :DD
    meski nggak terlalu suka big bang
    nggak nyesel coba baca ff ini^^

    dan tata bahasanya asyik banget
    sukaaa🙂

  19. halo, reader baru
    dan suka sekali sama karakter GD dan Mia disini
    mereka berdua imut
    wah tapi itu namanya memang benar Mia Narafa? terdengar seperti nama orang indonesia hihihi

  20. oh my god! ngakak baca ini pagi2
    idenyaaaa selalu aja, simpel unik dan ngena!
    aku juga kangen soph sama mia dan GD
    akhir2 ini kamu selalu bikin ff kyu mulu, aku pikir karakter mia dan GD gak bakal muncul llagi
    nyatanya aku salaaah
    aaahhh selalu deh rempong ini anak duaa
    dan aku senyam senyum mulu liat cover ff ini
    rambut merekaaaa duuh kompakan
    inget bener mia pernah bilang kalau dia itu terpaksa selalu ngikutin typ model rambut GD, meskipun modelnya nggak banget
    hahaha
    aku suka cerita ini pokoknya sangaaat
    ay, ay, ji yong!

  21. Omg >< jiyong sewot sama spongebob 😂😂 dan lagunya dibilang aneh sama pacar sendiri dibanding theme song spongebob :' sabar yah oppa hahahaha

  22. Maka na bang GD jangan benci2 banget sama sesuatu atuh. Kan begitu jadi na.. 😁😁😁 coba nanti nonton marsha sama bang jarwo..

    Mia sama GD ini pasangan yang rusuh ya. Bertengkarna ga mutu banget. Tapi seru sih.. tambah seru lagi kl sama lempar2an piring ato piso. Selamat tidur di temani kotak kuning bang GD..

Just talking...

