Diary Yesung Takes 2: Handsome-Handsome Wolf

Diary Yesung, takes 2: Handsome-Handsome Wolf

Author     : Sophie Maya

Title : Diary Yesung, takes 2: Handsome-Handsome Wolf

Cast : Sebagian member Super Junior, terutama Yesung yang baru balik wamil tapi malah nyampah update instagram

Support Cast: binatang peliharaan super junior dan beberapa idol lain yang bayarannya kali ini sedikit diatas UMR.

Genre : comedy/?

Rated : PG-15

Type : straight

Summary  : Judulnya, ide dari Dong Hae, soalnya dia sekarang lagi berbakat banget jadi penulis lagu. Dan, kupikir dia juga bakat nulis judul fanfiction…—uhuk, dalam bahasa inggris (-_-)

yeye2e

Disclaimer : Super Junior isnt MINE. But this story is MINE. Lee Soo Man is mine, and SMEnt already be MINE!!! Hahahaha *ditabok readers*

Note       : this is far far far away from GOOD EYD.

 

Before take part 2:

“Halo, siapa disana?”

“Hah? Saya? Sophie Maya. Lho, situ siapa?”

“Saya? Saya yang cinta mati sama Sophie Maya.”

Tutt….. tutttt… tutt….

Pernah diginiin sama tunangan sendiri? Nggak pernah kan? Weeekk… :p Cuma Bebep Sophie satu-satunya, one in ten million, yang nggak pernah pernah nganggap tunangan sendiri… hebat kan? (;;;___;;;)

“Halo, Sophie. Ini tadi Yesung, kok teleponnya dimatiin?”

“Oh, tadi itu kamu? Maaf, habis aku kira om-om mesum.”

“Dimaafin kalau nanti kamu mau aku ajak makan malam, hehehe.”

Tutt… tutt… tutttt….

She is, really, really, really, one in ten million.

Thats why, even she never says any romantic things, i still feel so romance lalala~

.

.

.

.

.

.

Diary Yesung, takes 2: Handsome-Handsome Wolf

 
Dipikir bagaimana pun, kadang aku suka mikir kenapa aku harus berpikir.

Perkataan si pria mistis pagi tadi masih terngiang-ngiang di kepala. Minus acara eat bulaganya, minus akting aneh si Bebep, dan minus efek hacker yang kece badai ulalala itu (-_-).

Sebenarnya aku ini siapa sih?

Aku mikir terus seharian.

Tumben banget, biasanya yang kalau sering mikir itu Dong Hae. Meski percuma, mau mikir juga otaknya tetap pentium dua. Aduh, kenapa malah bahas sahabat-nggak-sahabat-sahabatku-amat itu? Mungkin aku rindu sama dia kali, ya. Dia kemarin comeback di tivi rambutnya dikuncir dua, pake pita, dan aku nyaris ngira dia beneran jadi bibit cabe yang siap panen (-_-)

Eunhyuk juga malah bilang begini: “nih, makan snicker! Lo mikir kalau lagi laper. Rese liatnya!”

Iya, Gumiho, iya… aku tahu kok, mikir itu cuma buat Cak Lontong. Kalau kita-kita mah, kagak perlu mikir. Bego aja nggak masalah, ganteng begini. Dimaafin lah ya. Lihat aja tuh, Dong Hae, meski sel-sel otaknya berantakan, nyatanya fansnya terbanyak kedua setelah Kyuhyun.

Aduh, bahas si Dong Hae lagi masa (-_-)

Setelah enam jam, lima puluh lima menit, dan dua detik mikir, aku sampai pada satu kesimpulan: Aku. Kudu. Nyari. Tahu.aku. ini. Siapa.

Pake hastag, pake italic, bold, capslok

#AKU.KUDU.NYARI.TAHU.AKU.INI.SIAPA

Dan, hastag itu sekarang lagi berantem di trend topic dengan hastag seperti #AkuKuduKuat, #AkuJomblo, dan #IniMalamMinggu

Ya ampun baru ingat ini malam minggu, pantas tadi kompor lupa aku matiin.

Kemudian, tetiba, ada mention masuk dari salah satu penggemarku.

Eit, sebentar, harus diperhatikan dulu ini beneran penggemarku, bukan penggemarnya Syahrini atau Justin Bieber kayak yang dulu-dulu itu, insiden nestapa dan memalukan sejagat hiburan. Dan setelah ditilik dengan seksama… horeee, untunglah, untunglah, bukan dari ryan jombang atau cecunguknya itu.

Aku senyam-senyum. Liat, baru aja aktif twitter sekian menit, udah dimention fans. Aku ini, memang ya ampun—bentar…bentar… merinding nih—terkenal banget ya? HAHAHA.

Mention itu kubaca dengan penuh semangat. Lumayan sambil nunggu Jodha Akbar tayang.

Hai kak @YesungBaruBalikWamil, Mau cari tahu soal diri kamu? Ikuti seminar jati diri bersama Mario Teguh di Gelanggang Remaja! Info klik >> bit.ly/SeminarJatiDiriAkyuhh3

Gubrak!

Apa pula ini? Auto mention ternyataaaaa! Bukan mention dari clouds! Aaaaahhhh, setaaaannn!

“Ada yang memanggilku? Siapa yang memanggilku? Kamu? Kamu? Kamu?” Kyuhyun celinguk kiri kanan. Aku hanya pasang wajah bete.

Aku mengerjapkan mata. Eh, eh, tapi boleh juga ding ikut seminar beginian, apalagi bonus sertifikat dan makan siang. Lumayan banget buat yang biasanya cuma makan promag.

Aku buru-buru ngeklik link itu, nunggu sekitar sepuluh detik, dan ada sebuah formulir yang harus diisi supaya bisa register jadi peserta. Aku dengan semangat menggebu-gebu, mengisi formulir itu:

Nama di akta : Kim Jong Woon

Nama alias 1 : Yesung Kim

Nama alias 2 : Kim Yesung

Nama alias 3 (optional) : Kiiimmmm Yesunggggggg

Nama alay : Y35UnG siii 4rT v0ic3-ny4 sUju :3

Nama kalau tetangga manggil: a) Akang Kasep, b) Mas Yesung, c) Bro, d) Hei, e) Oy, f) Eh.

Nama ledekan : kepala gede

 

Ini ngisi nama aja banyak bener, deh ternyata. Tapi ya namanya juga seminar jati diri. Aku maklum sih, kenapa kudu nyertain nama-nama begitu.

 

Lahir : 24 Agustus 1984

Kenapa bisa lahir: sampai saat ini belum tahu kenapa.

Nama emak (kalau nggak lupa): aduh, lupa

Nama bapak (kalau bapaknya suka balik ke rumah): papa baru 3 bulan di London. Lebaran besok baru balik.

Tulis nama siapa aja yang diinget: Gumiho Eunhyuk, Setan Kyuhyun, Bidadara Leeteuk…

 

Oh, oh, jangan tulis yang ini! Kalau sampai ada yang tahu member-member Super Junior bukan manusia, kan gawat!

Aku buru-buru menghapus ketikan terbaruku dan menggantinya.

 

Tulis nama siapa aja yang diinget: Bebep Sophie, Shaheer, Siti Blink-Blink, Rukhmana, Aliando.

 

Cakep deh kalau begini!

Aku senyum-senyum bangga. Dan, lanjut ngisi formulir.

 

Alasan ikut seminar: saya ingin tahu jati diri saya, siapa saya sebenarnya, saya anak pengusaha mana, bener nggak Bapak saya yang sekarang itu Bapak kandung saya, saya pernah ketuker atau nggak sama anak di rumah sakit, apa saya kembar, apa saya manusia? Disitu kadang saya merasa sedih.

 

Oke. Send.

Yo oloh semoga keterima e-mailnya, semoga keterima… semoga… semoga…

Beberapa saat kemudian, muncul notifikasi dari web seminarjatidiriakyuhh3.co.kr; isinya:

 

Setelah menimbang, mendiskusikan, menimbang lagi, memperhatikan, menimbang lagi, membicarakan, menimbang lagi, lalu timbangannya rusak, panitia balik dulu ke Pasar Apung buat beli timbangan baru. Setelah itu, panitia memutuskan untuk menerima pendaftaran saudara Kim Jong Woon mengikuti seminar Jati Diri di Gelanggang Remaja. Tiket bisa di-download melalui attachment e-mail di bawah ini. Jangan lupa konfirmasikan kehadiran anda kepada panitia. Tiada kesan tanpa kehadiran anda.

XOXO,

Panitia Seminar

 

Yesss!! Yes!! Akhirnya aku bisa lihat Mario Teguh! Eh, akhirnya aku bisa ikut seminar jati diri. Mataku berkaca-kaca. Sekarang, saatnya selangkah lebih dekat untuk tahu siapa diriku.

Ya… diriku yang asli…

“Sung, katanya ada janji sama dukun Cililitan dan Sophie Maya di warung kopi?” Sungmin, tahu-tahu muncul entah dari mana.

“Eh, janji?” aku liat jam di kakiku, maklum orang kayah mah anti mainstream naruh jamnya di tangan. “Ya ampun, iya. Udah jamnya!” aku narik ranselku dan pasang kacamata Y Style-ku yang kece dan bisa dipesan di website, lalu segera melesat lari keluar latihan. “Bye-bye para jomblo, aku kencan dulu di warung kopi!” teriakku pada semua member Super Junior.

.

.

.

.

.

.

Sebenarnya, bukan kencan sih.

Malah, ini kayak sidang skripsi.

Sidang skripsi di malam minggu (;;__;;)

Pengujinya: Sophie Maya sama si pria mistis. Oh, ya pria itu baru ngasih tahu namanya siapa. Namanya Woo Bin, Kim Woo Bin.

Tadi siang itu, pembicaraan kami terpaksa to be continued gegara lift yang kami tumpangi udah nyampe lantai lima. Dan tahu kan, Sophie itu lebih gila kerja dibanding cinta gila sama tunangannya, jadi dia mana begitu peduli sama omongan Dukun Cililitan begitu udah liat wajahnya Kai yang disinari lampu petromax.

“Kaii!! Kamu putih banget! Aku ampe pangling!” jerit Sophie waktu itu.

“Tante Sophie!!!” Kai lompat-lompat girang. “Iya nih, efek 360.”

“Ya udah, ngobrol di balkon yuk. Ngomongin soal…”

Dan begitulah, Sophie ninggalin aku dan si Dukun Cililitan yang saling bertatapan bingung karena mendadak dicuekkin. Dukun Cililitan itu, keliatan banget, gondok.

Aku nepuk-nepuk bahu si dukun. “Nyantai, Bro… kamu baru kali ini dicuekkin. Aku yang udah tunangan lima tahun sama tuh anak, tiap nelepon selalu ditanyain ‘ini siapa?’, kan tandanya dia nggak pernah nge-save nomor aku…”

Dukun itu natap aku sejenak, dan dia senyum prihatin. “Sabar ya, Bro.”

Dan mendadak saja, kita berdua jadi brother in accident gitu deh. Aku jadi punya ikatan batin saudara sedarah dengan orang yang baru aja nakut-nakutin aku di lift. Percaya atau nggak, ini kisah nyata. Udah pernah masuk majalah Hidayah.

Oke, balik lagi ke warung kopi.

Sophie dan Dukun Cililitan, Woo Bin, udah datang. Keduanya duduk berhadap-hadapan, dan sontak noleh ke arah aku begitu sadar aku baru datang.

“Duduk aja jangan sungkan.” Woo Bin nunjuk kursi kayu di depan aku, persis di samping Bebep Sophie.

“Sekarang kita langsung to the point aja deh,” ujarku begitu duduk. “Sebenarnya yang bikin kamu ngomong kalau saya mungkin saja bukan manusia itu kenapa? Kamu tahu sesuatu ya, Woo Bin?” tanyaku.

Woo Bin senyum. “Iya, sebenarnya saya dapat mandat dari leluhur saya buat nyampain hal ini. Katanya, ada seorang keturunan murni keluarga Spandex, yang tinggal satu-satunya di dunia.”

“Spandex? Itu bukannya jenis kain?” celetuk Sophie.

“Bukan, itu nama orang. Keluarga bangsawan. Spandex itu strata marga tertinggi dalam dunia vampir.”

“Oh, ya, kalau gitu, yang kedua tertinggi apaan?”

“Cotton.”

“Oh… kalau yang paling rendah?”

“Jersey.”

“Wah, lucu ya nama marga-marganya!” Sophie terdengar girang. Tunanganku itu, ehm, dia memang suka girang sama hal-hal yang nggak penting.

Tapi, tapi, tapi tadi Woo Bin bilang apa? Keluarga vampir? Maksudnya?

Woo Bin seperti bisa menangkap tatapan bingungku. Dia lalu kembali berkata, “salah satu keturunan Spandex disinyalir merupakan anggota Super Junior.”

Dhuar… dhuar… dhuar…

Petir datang lagi! Padahal langit cerah, ck. After effect-nya gagal nih, dasar hacker!

“A-apa? Anggota Super Junior?” Sophie memandang Woo Bin kaget. “Maksud kamu… jadi…”

Woo Bin mengangguk. “Kemungkinan, Yesung-ssi adalah vampir.”

Anjir, anjir, anjir pangkat tiga! Aku tersedak jengkol dan nyaris terjengkang dari kursi. “Va-vampir?!”

“Iya.” Woo Bin pasang wajah super misterius. “Dan, kalau itu terbukti benar, maka Yesung harus keluar dari Super Junior dan ikut perburuan darah suci.”

“APA?” tumben banget, aku dan Bebep Sophie kompak teriaknya.

“Vampir? Perburuan darah suci? Apa itu… kok kayak sinetron,” dengus Sophie. “Ganteng-ganteng Serigala!”

Woo Bin tak bergeming. “Memang, seperti itu. Karena ada bangsa serigala juga yang mengincar darah suci. Mereka akan menyerang para vampir demi mendapatkan darah suci.”

“Darah suci itu apaan ya?” tanyaku bingung.

“Darah suci itu berada dalam kekuasaan seorang wanita. Dibuat dari kedelai hitam yang dirawat seperti anak sendiri hingga akhirnya menjadi kecap Bango. Dan, untuk mendapatkannya, kamu harus nikah sama wanita itu.”

“Hah?” Aku lirik ke arah Sophie. “Terus?”

“Terus? Ya, kamu harus putus sama Sophie. Dia bukan gadis pemilik darah suci.”

Dhuar… dhuar… dhuar…

Petir, sambarlah daku, sambar daku! Ini berita buruk! Masa putus sama Bebep?

“Sung… kamu vampir…” Sophie mukul-mukul lenganku dengan gaya dramastis. “Sung… Sung… kamu bukan manusia, gimana dong? Abahku nggak mungkin bolehin aku nikah sama yang bukan manusia. Nanti pernikahan kita pakai adat apa? Aku orang Minang, kamu orang aja bukan. Apa aku nikah aja sama Healer?”

Yak! Stop! Jangan bawa-bawa Healer lagi!

Aku lirik Sophie dengan tatapan merana. Sophie bukannya sedih gegara bakal putus sama aku, eh malah bahas cowok yang suka parkour ke mana-mana dan suka ngomong sama headset di kuping begitu. Ugh, dasar Bebep…

“Untuk membuktikan apakah kamu beneran keturunan Spandex yang tersisa satu-satunya di bumi, maka kita akan melakukan tes DNA.” Woo Bin mengeluarkan beberapa surat bermaterai. “Besok kamu datang ke rumah sakit, terus lakukan tes-tes yang saya maksud. Akan ada dokter dari Korea Utara, namanya Lee Jong Suk, dia yang akan bimbing kamu dari awal sampai akhir.”

Aku dan Sophie saling pandang. Ada banyak kata-kata yang ingin terucap, tapi kami berdua lebih memilih untuk membisu.

Soalnya, kami berdua habis makan jengkol. Sumpah napasnya jadi bau banget (-_-)

.

.

.

.

.

.

“Jadi, mungkin aja kamu anak Haji Lulung, eh, maksudnya, keturunan vampir?”

Ryeowook membolak-balik kertas bermaterai pemberian Woo Bin tempo hari. Ekspresi Ryewook sulit dijabarkan, aku yakin dia juga masih nggak percaya kalau aku disinyalir keturunan Spandex. Dia bahkan mungkin nggak percaya kalau marga vampir hampir sama dengan jenis pakaian yang sering dipakainya kalau lagi latihan nari balet.

Aku baru saja melakukan tes DNA, kemarin. Ditemani seluruh member Super Junior yang datang menyemangati. Mereka bawa balon nitrogen gede warna emas, dress code hewan-hewan berkaki empat bertulang belakang, dan terompet tahun baru, nggak jelas motifnya buat apaan, usut punya usut sih itu gegara Kyuhyun si biang jahil yang bilang kalau mereka ke rumah sakit dalam rangka ngerayain tahun baruan *??. Emang setan satu itu suka nyesatin. Makanya aku suka rajin baca al-quran.

Sekarang, hari ini, hasil tesnya udah keluar. Lagi-lagi, seluruh member Super Junior ikut. Kali ini mereka nggak mau lagi ditipu Kyuhyun. Mereka datang pakai dress code yang bener dan nggak aneh-aneh. Henry bahkan sampai mandi setelah dua bulan bau busuk banget.

“Kamu sebenernya senang nggak kalau misalnya beneran turunan vampir?” tanya Ryeowook lagi.

Aku natap Ryeowook dengan raut gamang. “Entah, bingung. Seneng sih, kalau misalnya tahu ternyata aku ini bangsawan…” aku nyengir bentar. “Tapi kalau harus keluar dari Super Junior, ikut perburuan darah suci, dan harus putus sama Bebep…”

“Berarti kamu nggak suka dong?” ujar Ryeowook.

Aku mengangguk lemah.

“Perlu aku bikin ini kertas jadi roti?” tawar Ryeowook baik hati.

“Eh, no no no… jangan…” aku buru-buru menyambar kertas itu sebelum Ryeowook mengeluarkan kekuatannya. Dasar, apa jadinya kalau ini kertas jadi roti tawar selai stroberi? Aku tidak akan bisa menjawab pertanyaanku seputar diriku sendiri dong. Semua orang enak, tahu tentang masa lalunya, tahu tentang kehidupannya, lha aku?

Aku, setidaknya, pengin tahu masa laluku. Jati diriku.

Yah, meski memang, sepertinya harga yang dibayar bakal mahal sekali.

“Sung, siapapun kamu, kita tetap sayang sama kamu. Apapun keputusan kamu ke depannya, mau tetap stay di Super Junior atau out, kita tetap sayang sama kamu,” kata Leeteuk penuh wibawa.

Aku mengangguk-angguk penuh haru.

“Tapi kita nggak ikut tanggung jawab kalau fanbase-mu bangkrut, dan para fangirl pada ngelemparin kamu pakai golok,” imbuh Kyuhyun, yang bener-bener, langsung memporak-porandakan keharuanku (-_-)

Tahu-tahu pintu ruangan di depan kami terbuka. Siwon dan Kangin langsung sigap bangun. Sungmin matanya udah berbawang-bawang aja, udah berkaca-kaca gitu maksudnya. Sementara Eunhyuk dan Henry berusaha keras agar Dong Hae si Duyung nggak nangis. Gawat kalau ada hujan mutiara di sini (-_-)

“Tuan Kim?” tanya seorang suster, cantik banget, kayak Moon Chae Won.

“Iya…” aku langsung berdiri.

“Selamat ya…” kata suster itu. “Anaknya perempuan.”

“Subhanallah! Alhamdulillah!” Si Won langsung sujud syukur.

“Allahuakbar!” Kangin ikutan sujud.

Dan, akhirnya, semua member Super Junior sujud syukur di lantai. Termasuk Kyuhyun, dia bahkan nangis-nangis minta tobat ke Tuhan Yang Maha Esa. Mengharukan sekali. Betapa Maha Besar Karunia Tuhan atas Hidayah yang diberikan…

Eit, sek, sek, sek, chakkaman, wait, sebentar!

“Anak perempuan, Sus?” tukasku dengan raut kebingungan. “Saya kapan nikahnya kok tahu-tahu punya anak?”

“Loh…” suster itu malah tampak bingung, “anda bukan Tuan Kim Moon Hyun?”

“Bukan,” jawabku.

“Terus kenapa anda nunggu di depan ruang persalinan?”

“Hah? Ini ruang persalinan?!” aku kaget. Dan langsung melirik ke papan di atas pintu. Ya ampun, demi apapun, bodor banget! Ini kan ruang operasi, kenapa malah nunggu di sini?! Aku salah tempat ternyata!

Aku tepok jidat.

Sang suster geleng-geleng. Dipikirnya, aku pasti absurd banget. Nggak apa-apa sih, asal si suster mikir juga kalau kacamataku kece badai. Y Style lho…

*sung, plis ya, plis… lo mau gue ceburin di bunderan HI ya? Promosi mulu!

“Terus kalau ruang tunggu hasil DNA di mana?” tanyaku sambil cengar-cengir.

“Di pojok sana, Tuan…”

“Oh, oke deh.” Dan masih dengan nyengir, aku menowel-nowel seluruh member Super Junior, nyuruh mereka pada bangun dari sujud dan ngacir secepat-cepatnya.

“Kenapa sih? Lagi enak-enaknya sujud!” protes Kyuhyun yang jarang sujud. Kan, waktu Adam diciptakan oleh Tuhan, dia bahkan nggak pernah sujud.

“Kita salah tempat, Bro! Salah informasi!” seruku.

“Jadi, kamu nggak punya anak?” tanya Dong Hae tak percaya. “Kenapa? Kenapa? Apa kamu mandul?”

PLETAK

“DUYUNGGGG!!!!” teriak seluruh member Super Junior ke Dong Hae, dengan gemas.

Dan kami akhirnya berbarengan melangkah ke tempat yang si suster cantik maksud. Gaya jalan kami agak-agak di slowmotion soalnya mendadak koridor rumah sakit ada efek-efek angin dan hujan saljunya. Biar berasa kayak Winter Sonata kali. Sekalian tebar pesona sama para pasien yang nyadar kalau kami ini makhluk kece bertitle Super Junior.

Yang mungkin, bentar lagi, bakal kehilangan satu anggotanya.

.

.

.

.

.

.

Treng treng treng… apakah yang terjadi selanjutnya? Apakah aku benar keturunan Spandex, jenis kain, keluarga vampir? Apakah aku akan pisah dengan Sophie Maya demi mencari darah suci berbentuk kecap Bango yang dirawat seperti anak sendiri? Apa aku akan keluar dari grup Super Junior dan ikut casting Handsome-Handsome Wolf? Saksikan Diary Yesung next part, jangan ditunggu, nanti kamu-kamu bilang aku tukang tebar harapan update palsu.

 

Gua Batu, Bandung, Korea Selatan.

23 Mei 2015.

.

.

.

.

.

.

 

 kritik, komen, saran sangat membantu

makasih sudah baca!

 

27 thoughts on “Diary Yesung Takes 2: Handsome-Handsome Wolf

  1. emmm entah knpa soph bagi aku diary Yesung 2 ini humornya masih kalah sama yg kemarin , serasa maksa banget pengen lucu. gak kayak diary yesung kemarin horornya ngalir gitu aja dan bner bner bikin sakit perut. maaf soph aku sendripun gak pinter bikin ff tapi sebagai pembaca, aku ngerasain hal ini. di eps ini yg bisa bikin aku ketawa cuman di pas bagian kecap bangaunya aja . lebih semangat ya sophhh

  2. Comment – part 1.
    Hmm.. ternyata cast di sini mengalami kenaikan honor juga,, zaman dulu mah bayarannya ga layak sama sekali.. sekarang udah dikiiit di atas UMR.. mengingat si Sophie itu peliiiiiit pake banget-banget, itu paling beda gopek doang dari UMR.. takut di demo ya Soph..? Ape karena SMEnt udah ALREADY be yours? /sejakkapancoba???/ Si babe Sooman kamu pelet ya pasti yaaa..
    Duuh.. judulnya makin lama ini… apa di Indonesia si Yesung kebanyakan nonton tipi kali ya?
    Dan Donghae yang innocent.. mentang2 bhs Inggrisnya pas-an banget belepotan.. dijadiin kambing hitam.. padahal kan dia ikan unyu.. Jadi sebenarnya, si Hae itu makhluk apaan sih Soph?

      • Kamu ga pelit.. cuma demiiit… eh, mediit ding hahaha..
        Oiyaaa.. si hae kan putra duyung.. bapaknya bukan neptunus dong yaa..?
        Iyaaa.. Yesung balik2 dr wamil, bukannya jiwa lakinya keluar.. malah jiwa femininnya makin jadi.. ya amppun.. maunya apa sih itu anak2 suju, makin tua bukannya makin sok dewasa, ini malah makin sok imut kek marmut… syalala dubidudada dehyaa..
        He’e, keinget.. /gegara Losernya Bigbang/ bukannya kamu vip dulunya? Iya kan iya kan, ngaku hayoo…
        Lantas kemana kisah Jihyo dan 2 Lee itu? Hahaha.. emang ga nyambung yaa… -aah, maksud gw, nulis lg kek soal Jiyong, ato Dongbae, ato Jihyo, ato dne gtu.

        • bapaknya itu raja duyung
          mamanya ratu duyung
          adiknya putri duyung
          abangnya oppa oppa duyung
          pembantunya pembokat duyung
          begitu deh kira2 silsilah keluarga duyung
          mereka hidup di dsar laut
          oh ya, donghae itu kan kakaknya putri duyung, si Ariel itu loh, mermaid princess. nah, dia adiknya si donghae. makanya, donghae itu mirip sama Ariel Noah XDDDDD

          *ga nyambung lo soppp xDDD

          iyaa, aku mah vip, tapi aslinya shawol. ampe sekarang ttp shawol sih, cm kl bikin ff mmg lebih nyantol kl suju yang meranin
          ga tau deh, kayaknya idealisme otak geser ku sejalan sama si suju , jadi lah mereka mulu yg kubikinin ff xDD

          kapan2 dah aku nulis bigbang
          kalo ada ide
          ciyus ini aja lagi ngejar target nyelesain angel’s call yang episodnya amazing bisa sepanjang itu -_- belum selesai2 -_-
          hehehehe
          nnti semoga aja hbs nulis angels call bsa bebas nulis yang lain lagi

          • Iih rempong ya emang kalo makmak ngejelasin.. udah gtu konklusinya kagak nyambung… hahaha..
            Uhm.. angel call-nya daebak banget ya.. mungkin pulsanya masih banyak kali ya lanjut mulu.. hihi.. mian ga nongol di situ, Suzinya ga sreg deh ama aku.. kita kurang akur gtu.. maklum, agak2 mirip emang biasanya kek gini..
            Yuup.. kutungguuuuu yang mau nongol.. entah bigbang, entah eunhyuk (cihuiiii) ato si unyu Onew (aah, aku kangen anak itu).. pokoknya aku tungguin deh.. kek ngabuburitlaah ya… xD

            • nggak masalah beb, gue mah nyante lo ga baca angels call
              itu malah bagus, dibanding baca tapi siders
              sejenis pembaca SOME gitu
              kayak lagunya soyou sistar
              kamu baca, kamu kayaknya baca, tapi kayaknya kamu nggak bacaa~~~

              anjirrr gue nelurin istilah baru dalam dunia per ff an xD readers tipe SOME xD

            • Hihi.. Soph.. kamu lagi muji diri sendiri ya? Atau geli ama diri sendiri? *uhuk*
              Hehe… ga ding.. aku kan lg ngelitikin kaki kamu.. pake bulu ayam.. ayamnya bkn sembarang ayam.. ini ayamnya #DEVIL.. si selonongboy di mv’nya Suju itu loooh hohohoho…

  3. BWAHAHAHAHAA…..sakit perut baca ini😂😂,ampun dah babang y style ini bikin geleng2,dia amnesianya ngaco bgt,kmrn tukang bubur.skrg?spandex?LoL,itu kturunan vampir ?br tau😂😂
    kacau dah,siapa lg ntr?sophie,knp jd tmbh nista tunanganmu??xD

  4. Always Gaje Diary Yesung .. xD
    Oppa , cuma mau tau kamu itu siapa aja sudah 2 part kamu tulis. itu pun belum terungkap kkkk~ pintar banget bikin penasaran 😒 Suka” ^^

    Paling kepikiran pas bagian ini nih
    Nama Ledekan : Kepala Gede ! 😂😂 wkwkwk.. Akhirnya ngaku sendiri.. 😝 dulu suka bawa” shindong kalo lagi diledekin.. Lol
    Kyuhyun tau banget reaksi clouds nantinya bakal gimana hahahaha..
    Okelah Fighting eonni Sophie dan yesung Oppa buat lanjutan nyaa ! 😘😚😍

  5. asek diary “”absurd” yesung muncul lagii, dan semakin absurd ajah haha
    kirain yesung adalah anaknya dr. cullent yg kececer, ternyata oh ternyata beda toh. itu nama2 kluarga vampir dari negeri kain kali yaa:D
    please dong yesung gk ush djadiin vampir klo mesti kluar dri suju, ntr stok member antik bin aneh di suju kurang satu dong. lagian susah bgt bayangin yesung jd cakep cakep pucat kyk edward cullent:D gimana klo yesung dijadiin kura kura ninja aja kkXD
    aku tebak next part mgkin judulny “sillent sillent like”, hahahahahaXD

  6. jadi yesung gak ada hubungan apa2 sama bang sulam?? trus itu di take pertama kenapa ada handyman porridge up hajj? atau belum terungkap?
    satu rahasia terbesar yg baru aku ketahui adalah vampir dan serigala ternyata sama2 penyuka kecap bango, sampe diburu gitu…hehehehehe….
    yaelah icung promosi ystyle mulu, nanti tambah kaya raya gimana coba? wkwkwkwk…
    dan itu percakapan di bagian awal suka banget…bebep sophie keren banget bisa nutup panggilan absurbnya si kepala besar…hahahaha..

  7. Park Hyesung di sini xD Akhirnya setelah gak ngakak gara2 fict seminggu, ini sukses bikin aku ketawa smpe nangis. Omg, itu bagian sujudnya ngocok perut bgt xD

    Well, gak akan kutunggu lanjutannya (?) Sakit hati sm tunangannya bebeb Yesung😡

    Btw, aku bacanya pas bgt malam minggu ya aokaokaok——-

  8. Oke pertama , ceritanya tambah gila dan keren . Dan akhirnya terjawb jga siapa dukun dri cililitan tkng ngumpulin perangko dr berbagai negara itu ..
    Dan juga kalau Yesung itu emang bener kturunan Vampir , berarti bakal nambah daftar Vampir2 kece .. haha
    Oh iya , cast cwe yng di poster itu Yoon Jin Yi yng main di Gentelmen’s dignity ka n ??
    Keep writing and fighting ^^

  9. Kocaaaaak thor… Btw dr kmren judulnya cetarr bgt deh ini series… Wkwk nm keluarganya juga nama2 kain hahahah ck ada2 aja… Oh ya, adekku nanyain angel’s call nya… #maapnagih

Just talking...

