♔Obsession Series♔: Lee Dong Hae

obsession5

-Karena laki-laki selalu diibaratkan berpikir dengan otak, mengatai mereka bodoh sama saja melukai kelelakian mereka.”

“Jadi, kau ini bego sekali ya, Lee Dong Hae?” cengir Ji Hyo, padaku.

A shit creature made by God, the bitch devil, Song Ji Hyo, tidak pernah tidak membuatku murka, baik itu ketika matahari baru saja mengesot naik atau pun ketika bulan mulai menari-nari di langit gelap. Salah satu kutukan Tuhan berbentuk manusia bermulut tajam titisan lahar neraka—dan kuharap aku bisa menambahkan kata “sungguh amat buruk rupa”, tapi kenyataannya dia punya nilai jual wajah yang cukup tinggi untuk dicantumkan dalam daftar ciri-ciri ideal wanita idaman. Ditambah, dia itu pacarku. Dan aku memang tergila-gila padanya karena wajahnya. Aku tidak mungkin kan, menjilat ludah sendiri dengan mengatakan gadis yang kupacari karena wajah cantiknya itu, sebagai gadis paling buruk rupa di muka bumi?

Jadi, brengseknya, aku hanya bisa mengata-ngatai Song Ji Hyo sebatas manusia bermulut tajam, iblis betina, atau ciptaan sialan Tuhan. Sementara dia bisa mengataiku dengan banyak sekali jenis ledekan.

Dan, diantara semua ledekan yang dilontarkannya, ada satu ledekan yang tidak pernah masuk dalam deret toleransiku. Sebagai seorang pria. Sebagai seorang Lee Dong Hae: ketika dia sudah mempertanyakan martabat otakku.

Seperti sekarang. Ji Hyo menenggak kaleng sodanya, menyeringai lebar, dan terbatuk-batuk penuh sengaja.

“Jadi…” Ji Hyo mengerling ke arah Hyuk Jae, lalu beralih ke aku. “Jadi, kau ini bego sekali ya, Lee Dong Hae?” cengir Ji Hyo, padaku.

Hyuk Jae memandangi wajahku dengan ekspresi geli yang ditahan mati-matian. Makhluk pirang itu kalau sudah berkomplot dengan pacarku yang maha cantik dan maha mulut tajam ini, benar-benar klop bak pasangan iblis dari api neraka.

“Jangan. Lagi. Update. Status. Twitter.” Hyuk Jae menekankan tiap kata yang diucapkannya penuh kesungguhan.

Tawa Ji Hyo meledak. Hyuk Jae juga, tapi tidak sekencang Ji Hyo. Beberapa pengunjung di restoran melihat ke arah kami, tapi kemudian kembali fokus dengan pesanan di depan meja masing-masing.

“Bahasa Inggrismu kacau, Dong Hae.” Ji Hyo membuang kaleng sodanya ke tempat sampah. “Jangan menunjukkan kau ini bodoh di depan orang-oranglah. Cukup pacarmu ini sajalah yang tahu.” Ji Hyo tertawa lagi.

“Oh, kau pikir aku bodoh?”aku berdeham sedikit.

Ji Hyo mengangguk semangat. “Tentulah, masa nggak?” Tangan Ji Hyo bergerak mengetuk-ngetuk tempurung kepalanya. “Katanya, kalau kelihatan bodoh, namanya bukan laki-laki. Kan, laki-laki itu mikir pakai otak, terus kalau bodoh, selama ini mikirnya pakai apaan? Dengkul?”

Hyuk Jae menyambung dengan tawa berderai. Seakan menikmati benar pertengkaran aku dan Ji Hyo.

Aku memicingkan mata. Ji Hyo masih terkekeh-kekeh. Sampai kepalanya tertunduk-tunduk. Dalam situasi begini, aku jadi kembali bertanya-tanya kenapa bisa-bisanya aku jatuh cinta dengan nenek sihir brengsek ini? Dia punya mulut tajam, kebiasaan aneh, dan sopan santun minus seratus empat puluh enam. Tapi kenapa aku tergila-gila pada kehadirannya? Kecantikkan wajahnya benar-benar telah menjadi perusak keimanan tiap pemuda soleh di atas bumi. Aku salah satunya.

“Kalau tidak punya otak, harus dipertanyakan kelelakiannya. Kalau dipertanyakan, berarti… mm…” Ji Hyo memutar bola mata sebentar, lagaknya seperti orang sedang berpikir, tapi aku tahu dia sedang mencari kata-kata yang pas untuk mendorongku ke jurang penghinaan paling dalam. “…mmm… rasanya jadi masuk akal kenapa kau ini susah sekali dapat cewek.”

Aku melipat kedua tangan di dada. Memicingkan mata ke Ji Hyo sementara kedua bibirku terkatup rapat.

Bagi Ji Hyo, mungkin mengatakan lelaki bodoh hanyalah sebuah ledekan kosong. Tetapi bagiku, yang seratus persen lelaki, dikatai bodoh bagai mendapat sebuah bom besar. Ada sebuah pepatah mengatakan, lelaki berpikir dengan otaknya, dan wanita dengan perasaannya. Jadi, meskipun di mata wanita semua lelaki tampak bodoh sehingga bisa meledek mereka sesuka hati, sebenarnya dalam hati sang lelaki, mereka akan sangat murka. Lelaki itu tidak suka diremehkan dalam soal logika.

“Kenapa? Ucapanku benar kan?” Ji Hyo mengeluarkan rokok di kantung celana dan mulai menyalakannya. Dia puas sekali meledekku.

“Sepertinya memang benar. Selain Ji Hyo, mana lagi yang mau sama sahabatku? Astaga…” Hyuk Jae menyambung, menambah api di kepalaku.

“Ucapanmu tidak benar, Hyuk Jae. Aku mudah sekali kok dapat cewek.”

“Oh ya? Sebutkan ada berapa mantanmu?” tantang Hyuk Jae.

“Yang ketahuan atau yang tidak ketahuan? Yang foto di ranjang sembunyi-sembunyi atau yang foto di ranjang nggak sengaja ke-upload di twitter?” tembakku.

Hyuk Jae tersedak. Dia terbatuk-batuk. “Brengsek kau.”

Ji Hyo menyesap rokok dalam-dalam. Matanya terpejam ketika mengepulkan asap keluar dari bibirnya. Dia memandangiku intens dan berkata, “sudahlah. Aku tahu taraf kelaki-lakianmu. Aku tahu kau ini pacarku yang bodoh. Ah… kenapa aku menerimamu ya, Dong Hae?”

“Pasti karena kau ini benar-benar wanita dermawan, Ji Hyo,” ucap Hyuk Jae.

Ji Hyo mengangguk lemah seolah hidupnya menderita sekali. Lihat bagaimana iblis betina itu bermuka dua di depanku. Aku jadi semakin heran kenapa aku bisa menyukainya.

Tapi seketika, aku bahkan tahu jawabannya. Aku tidak bisa melihat Ji Hyo dimiliki oleh orang lain selain diriku. Bahkan, melihatnya menatap sahabatku sendiri, Hyuk Jae, sudah membuatku ingin menarik kerah Hyuk Jae dan meninjunya sekeras mungkin.

Seorang pelayan wanita datang membawa pesanan; sushi, takoyaki, dan tiga cangkir ocha. Pelayan itu pergi setelah meminta tanda tangan Hyuk Jae dengan ekspresi histerisnya. Kuakui, Hyuk Jae memang cukup tampan untuk membuat wanita-wanita berteriak-teriak kegenitan. Dan Hyuk Jae jelas sadar benar dengan kemampuannya itu, jadi dia meladeni para wanita dengan sikap casannova bertarif murahan.

Aku melirik Ji Hyo yang sedang menikmati manis nikotinnya dan terus menerus memandangi Hyuk Jae.

“Dengan otak rusakku, aku bisa membuat Ji Hyo menyatakan cinta tanpa kusuruh,” ujarku merasa gerah. Berusaha mengakhiri acara ledekan ini. Dan terutama, berusaha mengalihkan pandangan Ji Hyo dari wajah Hyuk Jae.

Ji Hyo menoleh lalu memandangku tidak percaya. “Aku tidak suka menyatakan cinta pada siapapun. Kau tahu itu. Aku bahkan tak pernah mengatakannya padamu selama ini.”

Hyuk Jae menatapku tajam.

“Kau pasti akan mengatakannya. Padaku. Hanya padaku.”

Ji Hyo mengerutkan dahi ketika aku mengeluarkan ponsel dari ransel dan mengetuk-ngetuk layarnya selama beberapa detik.

“Kau tahu aku punya lebih dari satu juta follower di twitter, kan?”

“He-em, tahu. Sebagian memfollowmu hanya untuk mengatai betapa bodohnya status-statusmu,” kata Ji Hyo langsung.

Hyuk Jae terkekeh geli.

Aku tak mempedulikan reaksi mereka. “Nah, itu… sekarang aku mau bikin status yang nggak bodoh. Status yang pintar,” ujarku.

“Gimana bisa?” Hyuk Jae memperbaiki posisi duduknya tampak sangsi dengan ucapanku. Pun dengan pacarku sendiri, Ji Hyo, yang malah semakin mengerutkan alisnya.

Aku menatap Hyuk Jae dengan tatapan paling sok yang pernah kupunya, lalu beralih memandangi lekat-lekat Ji Hyo. Sebelum akhirnya kepalaku menunduk memandangi ponsel. Tanganku bergerak mengetik sesuatu di layar sembari mengejanya keras-keras. “Halo ELF, aku sedang bersama pacarku, Ji Hyo… dan mm… Ji Hyo bilang bahasa Inggris ‘saranghae’ itu…” aku menengadahkan kepala, menatap Ji Hyo dengan geli. “Ji, bahasa Inggris ‘saranghae’ apaan?”

Aku menunggu reaksi Ji Hyo.

Ji Hyo terdiam kaku, kemudian mengerang panjang. Dia langsung sadar bahwa aku sedang membawa-bawa nama baiknya di dalam status yang kubuat.

Hyuk Jae bergumam “Wow…” sambil memandangi wajahku dan Ji Hyo bergantian. Kentara sekali dia tertarik dengan apa yang akan terjadi selanjutnya diantara kami berdua.

Kalau Ji Hyo jawab asal, dia akan dikatai bodoh oleh satu juta lebih followerku. Tapi kalau dia jawab betul, ehm,  dia berarti…

“Astaga, apa pria selalu rese begini?” cecar Ji Hyo.

Aku mengangkat bahu. “Gimana, yah? Ada fakta yang bilang, mencapai satu sasaran dengan berhasil adalah bentuk pembuktian dari kemampuan lelaki. Dan, lelaki suka jadi makhluk rese kalau lagi dalam proses pembuktian itu.” Aku memandangi Ji Hyo intens. Jari telunjukku menyusuri dahi Ji Hyo, turun ke hidungnya, dan terus sampai ke bibirnya. “Oh ya, tambahannya: sasaranku kali ini adalah membuatmu mengakui aku tidak bodoh dan mengakui bahwa aku bisa membuatmu mengatakan cinta padaku. Aku akan selalu rese sampai aku bisa membuktikan aku bisa melakukan ini.”

Ji Hyo balas menatapku dengan bola mata kelerengnya. Dia mengacak-acak rambut lurus indahnya. Merasa frustasi.

Dan kalau aku tidak salah lihat, Ji Hyo tampak sedikit salah tingkah.

“Jadi, iblis betina-ku sayang… bahasa Inggris-nya ‘saranghae’ apaan?” godaku sambil tersenyum. Amat sangat lebar.

smart4

.

.

.

“dedicated for all gentleman’s obsession that can never be understood by ladies.”

.

.

.

THE  END

31 thoughts on “♔Obsession Series♔: Lee Dong Hae

  1. hai sophie noona….. lama gak nongol di sini.
    komen dulu kali ya😀
    kok ya donghae mendadak ‘agak’ pinter, banyakin aja gaulnya sama hyukjae🙂

  2. Huuuuuuffffft kasian banget yak donghaeku tersayang dibilang bodoh, dia itu nggak bodoh eon, cuma terlalu polos aja jadinya dia begitu kkkkk..
    Yaaa namanya juga orang ganteng, kalo salah mah gapapa, apalagi kalo liat mata sama senyumnya , langsung melting..

    Hmmm aku bingung mau komen apa soal tante (?) jihyo dan mas eunhyuk, aku terlalu terpesona sama donghaenya kkkk..

  3. haduhhh, donghaeee pinter bener ngakali jihyooo. sumpah ya, liat hyukjae diantara mereka bertiga kayak obat nyamukkk liat keabsurd an jihyo dan donghae konyoool bener mereka 😁😁😁

    • bener
      karena ganteng dimaafin
      ya ampun onn sekarang aku jadi paham kenapa dulu kmu suka bgt ama donghae
      hihihi
      aku kayaknya mulai sering histeris kl ada donghae deh hahaha

  4. dan bodohnya saya ikut tersedak bagian mantan Hyukjae itu.

    Astaga.

    *gelindingan*

    Boleh aku berteriak?

    WOW! FANS JIEUN HYUKJAE DISINI! *tertawa keras* mereka tampak cocok untuk disandingkan. Melebihi diriku sendiri dan setumpuk poster monyet kera sakti itu. Uhuk.

    Donghaeya~ selamat untuk gelar “pintar” barumu xD Selamat untuk Jihyo yang “skakmat” karena permainan Donghae itu xD

    Well, saya tunggu series lainnya. Hyukjae dongs ><

    • astagaaa bagian mantan yang tak terlupakan ituuu
      wkwkwkwkwk sebagai fans keduanya aku jujur ngerasa momen2 skandal mereka adalah puncak kegilaan ku yang akhirnya terwujud
      kekekekeke
      tinggal tunggu jihyo aja tau2 jadian ama donghae gitu kan *itu nggak mungkin bgt deh ahahaha

      series lainnya on progress
      pokoknya insyaallah pemerannya yang ada di foto di atas itu hehe

  5. AWAW dpt email ff dr wp nya kak shopie :3
    donge ga bodoh kok, ya kalo typo maklumlah gapapa, orang ganteng bebas dong #apa hubungannya coba -_- yang waktu di swiss katanya donge udah kek jubirnya eunhyuk leeteuk aja wkwk dr situ udah ngebuktiin donge belajar bahasa inggris :3
    itu kenapa berita(?) lama hyuk disebut sebut :v belum tau SUJU sih waktu berita(?) lama itu melanglang buana menggemparkan dunia kpop. HEM
    btw, aku nungguin ff barunya kak sophie looohhh :3 ini pendek gitu soalnya😀
    udah ah, bye iblis betina #ini kosa kata baru di wp kak sophie aww

    • orang ganteng mah bebas kalo mau bego~
      bener tuhhh donghae jadi jubir
      dia kalau kepepet keluar juga pinternya hebat yaaa~
      kita harus muji dia lohh
      dia bisa pinter juga trnyata
      kekekeke
      ff baru? yang mana? angels? udah terbit tuh~ panjang bgt malah, tumben nih panjang aku bikinnya

  6. — “Yang ketahuan atau yang tidak ketahuan? Yang foto di ranjang sembunyi-sembunyi atau yang foto di ranjang nggak sengaja ke-upload di twitter?” tembakku.—-
    Eheeeeemmmmm…. ada yg ngopekin koreng lama… hhmm,, di situ kadang saya merasa sedih looh..

    Sophh,, ini nestapa amat yah si Donghae… dia tuh smart tau Soph,, tuh sukses nelurin single2 , growing pains plus mother yg keren gitu…
    Udah di approve kok kalo dia smart, noh liat di ask in the box,, jawabannya dia smart.. apalagi yg: menurut gw, Eunhyuk itu kek lampu jalanan — waah, itu smart bangets…
    Btw,, itu Eunhyuk di sini selain tepe2,, jd penonton gratisan yaah…? Hihi,, Eunhyuk, nasibmu bang.. setelah jatoh di stage, kalah 가위 바위 보 eeh,, sekarang jd penonton (gratisan) pasangan yg entah kenapa bs jadian ini…

    Truuuus… ini series kaaan? Next storyyyy… asap!🙂

    • siapa ya yang ngopekin? siapa toh? siapa orangnya? berani2nyaaaa
      *pasang wajah polos cuma pake BB cream aja

      iyaa aku akui donghae punya charming yang luar biasa soal bikin2 lagu
      asli itu lirik lagunya selalu jleb dan bikin salah tingkah, bikin galau, bikin asdfghjkl banget
      orang romantis sih ya wajarrr wkwkwkwkwkwk
      si eunhyuk sekali2 lah jadi cameo *apaan perasaan juga sering buehehe
      dan sekali2 juga ini donghae sama jihyo jadian NGGAK PAKE MATI-MATIAN SEGALA

      iya nih series
      jangan ditunggu amat lah ya
      aku mah mood2an nulisnya *ditampol orang sekampung

      • Ssst.. mbaaaa… aseli looh aku ga minta kamu komen lagunya Donghae… hehe..
        Nah, kalo series dan castnya para pria di poster atas.. bang Kuda ga ada dong yaa… pliiisss.. jangan tinggalin Siwon, jangan bully Siwonie.. haha…

        Daaan… Cup of Lee part baru udah nongol. Warningnya itu loooh.. serasa ke gw banget.. makanya blm berani baca. Takut ga terima gw…
        Tunggu… siapin hati dulu //joget Choki Choki Choki Wa….

        • wkwkwkw biarin gue kayaknya emang lagi tertarik ama donghae
          tinggal nunggu ntaran lagi aja itu bias urutannya pada geser geser kesana kemari *yaelah soph, emang lu punya bias? kayaknya hobi nistain idol begitchuuu

          iyaaa a cup of lee baru nongol
          take your time
          kl ga siap, ga ush dibaca
          soalnya emang WAHAHAHAHAAHAHA banget

  7. “jadi iblis betina ku sayang….” super aw!
    donghae mah -,- makanya jgn suka bikin status kacau deh nanti dibikin oon lagi sama shopie kan aku yg keenakan baca ffnya hahaha

  8. suka banget kalo tiga orang ini lg ngumpul, pengen ikut ngrumpi bareng rasanya.

    akhir2 ini sophie sering banget nongolin donghae, seneng sm kesel juga sih wong donghaenya dinistakan terus, tp parahnya akunya malah menikmatinya.kkk

    • hayooo hayooo boleh kalau mau ikut ngerumpi
      kita ngomongin mucikari dan jalang2 lainnya bareng hyukjae xD

      dan perihal donghae
      kagak tahu kenapa ini lagi demen aja nongolin donghae
      finally ya dia terkenal juga di blog ini
      meski ga jauh2 dari kategori nista fufufu

      makasih udh menikmati ff aneh ini

  9. Q suka bgt pasangan Dong-Ji-Hyuk
    Ketawa trus klo baca tingkah mereka #sambil khayalin sih
    Gk peduli tuh mw cerita sedih, horor, romance, humor, ato eror

    Forever D&E #Suju #saranghae #1 #idols #ELF

    • samaa aku juga suka sama D&E&J *plus jihyo

      ya ampun seandainya ya donghae itu jd guest running man, hidup gue pasti indah banget
      kmrn udah moon chae won dan gue jerit2 alay gitu pas ji sama moon duel dorong2an ke lumpur, aaaa xD
      seneng aja liat orang2 yg suka gue bikinin ff nongol di running man xD

      • Eps berapa? Udah lama nih gk nonton RM. Istrahat ceritanye alx klo dah nonton, ketagihan ma pembuat onar tuh #colek lee kwang soo- haha

        • aduh ep berapa ya? googling aja deh udah lupa aku hihihihi
          lucu tau yang moon chae won.dia nya ngegemesin

          terus terus brrti km g nntn RM pas ada ryeowook dtg ya? pas itu ada yg nyinggung2 donghae suruh datang juga
          dan jihyo ketawa seneng bgt *oke, cuma fangirling insting doang tapi boleh kan ya bayanginnya kalo jihyo berfantasi dgn donghae xD

          brhrp bgt harapan member RM soal kedatangan Donghae jd kenyataan xD

  10. #1 comment/reader. #bangga

    Oh wow. Tumben Donghae pintar?? Kmu kasih makan pa sop?
    Q suka bgt sm ceritanya, mungkin benar y. Cowok tu slalu pake otaknya buat melakukan sesuatu. Tapi tdk terlepas perasaan jg ikut berperan.
    Klo gk, knp dia bisa tahan sm Jihyo ‘iblis betina’ yg selalu ngatain dia bodoh??

    • yeay selamat jadi reader no satu ahahahaha

      benerrr cowok sih streotipe nya gitu
      apa2 pake otak
      terus gimana nasibnya dengan cowok yg ga punya otak? *plak xD

      dan hell yeah. donghae kan udh bilang, dia pacaran sama ji hyo karena faktor wajah xDD dan juga cemburu sama si ikan teri tuhhh~

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s