Mr.Headstone (Track 8-END)

Author : Sophie Maya

Title     : Mr.Headstone (Track 8-END)

Cast     : Cho Kyuhyun, Choi Siwon, Lee Sungmin, Kim Ryeowook, Lee Hyuk Jae, Mia

Support Cast: Park Jungsoo

Genre  : romance

Rated  : G/AU

Length: chaptered

Type    : ?

Summary         : The one that had head like a stone

mr-headstone-copy

Disclaimer       : this story is MINE.

Track 8 : Brittle Stone Inst.

“Sekarang kita sedang berbicara dengan Cho Kyuhyun, leader Mr.Headstone yang baru debut beberapa bulan lalu. Tepuk tangan!”

Tepuk tangan para penonton membahana terdengar di segenap ruangan. Kyuhyun membungkukkan badannya sedikit, tidak perlu banyak-banyak, karena agensi membuat image-nya sebagai pria tegas dan berwibawa, jadi dia tak perlu bersikap terlalu ramah pada semua orang. Dan baguslah, karena Kyuhyun juga tidak suka beramah-tamah seperti idol-idol yang sok tebar pesona.

Annyeonghaseo, Cho Kyuhyun imnida.

“Kyuhyun, ada yang membuat saya penasaran, dan mungkin semua orang penasaran… kenapa SM Entertainment memberikan nama grup Mr.Headstone?” tanya pembawa acara.

Kyuhyun mengedarkan pandangannya ke penonton. “Hm, entahlah, coba kuingat-ingat…”

Kyuhyun berpura-pura berpikir. Hanya pura-pura, karena sebenarnya dia sudah hapal jawabannya. Sebelum dia masuk ke ruangan ini, dia sudah diberi daftar pertanyaan oleh pihak stasiun tivi yang harus dipelajarinya.

“Awalnya, Mister Kim…”

“Mister Kim?” potong sang pembawa acara bingung.

“Iya, CEO kami.”

“Ooohhh… Kau memanggil Kim Youngmin-ssi dengan sebutan Mr.Kim?” simpul pembawa acara dengan nada lucu. Beberapa penonton tertawa.

Kyuhyun memutar bola mata dan bersikap (sok) polos. “Iya…”

“Lanjutkan, Kyuhyun-ssi…” ujar pembawa acara.

“Awalnya Mr.Kim memiliki beberapa opsi untuk nama grup kami, ada Boys’ Generation…”

“Ah, adiknya Girls’ Generation?”

“Ya, kalau kami memakai nama itu, kami akan jadi adiknya Taeyon bersaudara. Tapi kami menolaknya karena kami sudah berpikiran jelek-jelek soal nama grup itu, kami tidak ingin memakai hotpants atau celana warna-warni saat debut.”

Kali ini penonton tertawa semakin kencang.

“Kami juga diberi opsi nama Romeo…” Kyuhyun memasang wajah berjengit. “Padahal hanya Eunhyuk yang melankolis diantara kami semua.”

Pembawa acara ikut tertawa.

“Lalu aku bilang, grup kami bukan boyband melainkan band, dan aliran kami adalah rock. Jadi, bagaimana kalau kami diberi nama yang sesuai dengan ‘rock’? Yang seperti ‘batu’?”

“Dan…” pembawa acara semakin antusias, mungkin hanya bersikap hormat dengan memasang wajah super antusias yang penuh palsu. Tapi Kyuhyun tak mempermasalahkannya.

“Dan… kami diberi nama Mr.Headstone. yang artinya, kami banyak tingkah padahal belum debut. Mr.Kim bilang, tidak ada trainee lain yang sekeras kepala kami hanya untuk memutuskan sebuah nama.”

Kyuhyun mendengar tawa lagi. Kali ini bukan hanya tawa, tapi juga tepuk tangan yang mengalir deras dari penonton. Ucapannya barusan dinilai lucu dan brilian. Meski sebagian besar juga ada yang berbisik kalau Kyuhyun hanya sengaja melucu agar dapat perhatian. Seperti yang biasa dilakukan grup idol lainnya.

Kyuhyun tersenyum samar-samar. Sekalipun agensinya penuh kepura-puraan, panggung hiburan ini penuh kepura-puraan, dan semua image yang diciptakan sebagian besar atas dasar kepura-puraan, tapi hal yang barusan dia katakan perihal asal nama Mr.Headstone memang jujur adanya.

Hanya satu yang tak Kyuhyun ceritakan, bahwa hanya dialah yang sebenarnya menentang banyak nama yang diajukan. Bahwa hanya dialah yang akhirnya membuat agensi memilihkan nama Mr.Headstone untuk bandnya. Bahwa hanya dialah si trainee keras kepala yang membuat agensi kewalahan hanya sekedar mencari nama.

“Begini saja, Mr.Headstone bagaimana?” ujar Kim Youngmin waktu itu. “Kau harus menerimanya, Kyuhyun. Aku punya alasan kuat kenapa kau tidak boleh menolak nama ini.”

“Kenapa?”

“Kau pasti tahu kalau agensi ini juga menangani ayahmu dan grupnya dulu. Dan, Mr.Headstone sebenarnya akan digunakan untuk nama grup almarhum ayahmu. Tapi dia menolak karena berpikir nama itu lebih cocok untuk sebuah band yang mungkin saja beraliran rock. Saat kau mengatakan ingin nama band yang punya unsur ‘rock’, aku lantas teringat ucapan ayahmu. Sungguh, aku tidak tahu ucapannya akan jadi kenyataan seperti ini.”

Kyuhyun tersenyum kecil.

Mungkin, ayahnya juga punya indera keenam sepertinya. Siapa yang tahu?

“Kalau begitu, satu pertanyaan lagi.” Sang pembawa acara membuyarkan lamunan pikiran Kyuhyun.

Kyuhyun menatapnya.

“Dari mana nama fandom kalian berasal? Apa itu kalian juga yang mengusulkan?”

“Sebenarnya ya. Tapi kalau dipikir-pikir tidak juga.”

Sang pembawa acara tampak tertarik.

Kyuhyun memandangi segenap penonton di ruangan. “Ada seseorang… dia mengusulkan jika nama grup kami Mr.Headstone, maka fandom kami seharusnya Stone.”

“Siapa orang itu?”

Kyuhyun menyeringai. “Aku juga tidak tahu. Aku menemukan forum diskusinya di Soompi, forum itu membahas beberapa opsi tentang nama fandom Mr.Headstone. Oke, ini konyol, tapi aku mengikuti forum itu dan bahkan membalas beberapa komentar seolah-olah aku netizen polos tanpa dosa.” Kyuhyun terhenti sebentar, lalu kembali melanjutkan dengan terkekeh. “Aku bertengkar dengan salah satu user… hahaha… dia mengusulkan nama ‘stone’ dengan filosofi bahwa fans-fans Mr.Headstone nantinya adalah kumpulan orang keras kepala kurang kerjaan. Aku bilang padanya ‘jadi, kalau kau nanti jadi fans Mr.Headstone, kau mau kupanggil dengan sebutan orang kurang kerjaan yang ngefans sama orang-orang kepala batu?’ Dan dia bilang, ‘aku tidak akan jadi fans mereka. Apalagi ada Kyuhyun di sana, kau bisa lihat senyumnya saja setengah ikhlas, kalau diwawancarai jawabnya singkat seperti satu kata dari mulutnya dihargai satu juta won, dia seperti orang tidak niat debut’. Kami bertengkar tiap hari sampai-sampai aku harus memastikan membalas komentarnya sebelum tidur atau sewaktu bangun tidur. Aku rasa aku pandai menciptakan musuh bahkan sebelum debut.”

Seluruh penonton tertawa mendengar celotehan Kyuhyun.

“Tapi aku bersyukur karena gara-gara bertengkar dengan user itu, aku jadi mengambil usulnya. Merundingkannya dengan anggota lain dan mengajukannya ke CEO. Dan jadilah nama fandom Mr.Headstone. User itu… dia seharusnya senang sekali.”

“Seharusnya memang begitu, Kyuhyun-ssi…” pembawa acara ikut terkekeh. “Omong-omong, apakah dia jadi fans Mr.Headstone atau tidak ya?”

Kyuhyun memutar bola mata. “Ya, dia jadi fans kami.”

Dan, tawa membahana kembali terdengar.

“Wahh… aku penasaran siapa user itu.”

“Entahlah, kejadian itu sudah begitu lama. Aku tak mengingat nama ID-nya atau apapun itu.” Kyuhyun menggerakkan kepalanya. Tersenyum lagi.

Tentu, dia sedang berbohong lagi.

Tentu dia ingat, jelas, amat sangat.

Meski Kyuhyun yakin mengingatnya pun percuma.

Namun setidaknya, Kyuhyun ingat benar siapa ID gadis itu. Setidaknya, meski Kyuhyun yakin seratus persen dirinya tak akan bertemu dengan gadis itu, dia amat sangat yakin gadis itu tinggal di mana dan usianya berapa. Setidaknya, Kyuhyun harus memastikan ID Miamiamiaa, gadis dari Nagoya itu, harus jadi Stone berkepala batu, sama seperti dirinya.

.

.

.

.

.

.

END

Oke akhirnya selesai jugaaa *tumpengan*

HAHHAH epilog apa iniii embuhhh xD rak ngerti xDD wes beeennn xD

Thx buat semua reader yang setia ngikutin ff ini

Thx buat Kyuhyun, Eunhyuk, Sungmin, dan Ryeowook, oh dan juga Siwon yang mau-maunya dinistain (lagi) di blog ini

Dan thx again buat si Mia! How darling you are, beiiibbb

dan last but not least, thx for me, who stay beauty and always having affair with another idol xD *dilarang protess*

Honest smile,

Sophie Maya

7 thoughts on “Mr.Headstone (Track 8-END)

  1. huwaaa kak sophie, engak nyangka kalo mia itu ternyata……
    meski cuman pendek endingnya lumayan nusuk dalem ke hatiiii
    Btw selamat ya kak sekripsinya udah selesaii, cieee wisudaaa 😂😂😂

  2. Mr. Headstone? Bagus tuh drpada boys generation. Cocok tuh sm watak s evil yg ke evilan nya melampaui langit dan samudra. Mia kabarnya gimana y? Apa dia bakalan bikin nickname jg buat Siwon ky fandom stones???
    Tapi seru kok ceritanya.

  3. astagaaaa aku pikir bakal ada pertemuan antara mia kyuhyun lagi. ternyata enggak. anw, trnyata dari.situ.toh asalnya nama Mr.Headstone, emang klo anggotanya ada kyuhyun ga pantes kalo namanya boys generation atau romeo.wkwk xD
    nice soph😀

  4. Yahh yg lama d tunggu akhirnya muncul jgaa,
    ini haapy ending atw sad ending?gantung ni thor
    well,tp tetep keren kok.klo bikin ff lgi munculin duo trouble maker si ‘mia’ & si ‘evil’ dong thor,asli kocak abiz.
    and ‘call angel’nya d tunggu nih thor

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s