Author’s Bank 5th edition: (01.01.2015 – 31.01.2015)

Buat yang pengin komen, atau sekadar muncul, atau memang loud reader, ayo cek ini ya ^^

5c

Selamat tahun baru semua~

akhirnya bisa lagi nulit A’s B edisi kelima aku kira bakal berhenti di edisi empat habisnya aku sibuk banget *apaan sih, sok sibuk gitu –)

first of all, aku pengin bilang,,, huaaa ga nyangka ya udah setahun lagi blog ini melewati bulan januari *aseeeekk* aku nggak nyangka juga masih tetap ngisi blog ini dan ketemu sama kalian reader reader yang cakep cakpe, tapi lebih cakepan aku xD

aku harap di tahun ini banyak sekali harapan harapan kita yang akan terwujud, dan semoga saja resolusi kita kemarin udah pada terlaksana. hayooo, siapa yang ikut bikin resolusi kemarin? siapa yang resolusinya berhasil semua? hahahaha, resolusiku 90% berhasil xD alhamdulillah ya, meskipun melakukannya dengan sangat susah payah penuh peluh dan deritaaaahhhh~~~ hehehe

mereview setahun belakangan blog sophiemorore kedatangan banyak banget reader baru *well, bisa dibilang aku ini sedikit banyak inget sama kedatangan kedatangan kalian, meskipun kadang sih lupa juga hahaha* aku bersyukur buat reader lama yang tetap bertahan membaca blog ini, meski udah pada ilang juga sih tertiup abu di gurun sahara *digorok*. aku berterima kasih karena kalian itu support blog ini dari awaaaall banget terbentuk, dari yang FF nya cuma “Kamu Adalah Member Ke-16 Super Junior!!” dan terbitnya juga paling dua minggu sekali, ampe FF yang rame-aneh-anjir-ini-FF-apa-sampah-gila-enek-gue-bacanya yang bertebaran di blog nista ini xDD. Mulai dari akunya yang niat banget banting setir jadi author romantis *kalian yang reader lama pasti tahu banget ambisi nista gue satu ini* yang seringkali guagal total xD dan ujung-ujungnya kalian malah ngetawain otakku yang gak bisa bener nyaris kayak otaknya sule xD sampai akhirnya bikin FF yang suka matiin orang nggak bilang-bilang, terutama matiin itu tuhh… si ikan badut raja sad ending *nunjuk donghae* asdfghjkl banget ya gue xD

sampe sekarang reader2 lama itu masih keliaran, beberapa sih, ga banyak, selebihnya udah pada vakum, ada yang udah nikah, ada yang udah lulus kuliah, ada yang punya anak, ada juga sih yang masih jadi jomblo mengais rejeki jodoh macem gue ini *plak plak plak*. Apapun yang terjadi, aku tetap bangga kenal dengan orang-orang seperti mereka :’)

Daaaan buat reader baruuuu

welcomeeee home uhuuu

aku harap blog ini jadi rumah keempat kalian *setelah rumah tempat bapak emak, rumah buat belajar (sekolah), dan rumah buat jeng jeng nyari cowok (mall, bioskop, atau jamban~ whatever lah)

Feel free buat buang hajat eh buat baca ff dan berleha leha ria di sini

Oh ya, tahun depan… aku nggak tahu tahun depan (maksudku tahun 2015 ini) mau dibawa kemana blog sophiemorore

mungkin mau dibawa hijau daun nyari alamat palsu *nggak gituuuu*

aku akan berusaha yang terbaik untuk semuanya~! mungkin nggak terbaik terbaik amat sih, soalnya penyakit malasku ini suka muncul HAHAHAHA xDD

Aku juga minta kritik dan saran buat blog sophiemorore

apa yang perlu aku tambahin (misalnya, aku kudu menambahkan kecantikkanku yang tanpa batas, pesonaku yang mendunia, atau jumlah selingkuhan yang buanyak banget di tiap tikungan~)

atau apa yang perlu aku kurangin (misalnya kurangin gajinya siwon di blog ini,nggak papah aku ikhlas melakukannya hahahaha)

oke, itu intermezzo, intinya, aku minta saran kalian buat blog ini kedepannya. kalau kalian pelit ngasih saran sih nggak apa-apa, aku tahu, kenal lama dengan eunhyuk bikin kalian jadi sejenis orang padang gitu *plak plak* xD becandaaaa~~

Oh ya, selain itu, karena tahun in bener-bener istimewa, ehem, karena aku lulus tahun ini, diwisuda, jadi sarjana komunikasi, dan sekarang menjalani mata kuliah pengangguran bahagia, aku pengin mereview behind the scene beberapa fanfiction yang mungkin kalian lewatkan setahun ini , oke premisnya agak nggak nyambung sih, tapi ya udahlah, sok atuh dimulai ajaaaa~~

:::Behind The Scene

(klik judul untuk baca ff)

aparment_door_eco123

1. Don’t Trust The Liar At Apartement 13

Status: Chaptered Fanfiction, completed (0-8)

Fanfiction ini sejenis dengan Hell-O Maknae (kalau belum baca, sanah bacah!!) ceritanya bergenre komedi, tapi bedanya yang ini agak lebih dewasa sementara yang Hell-O Maknae kan ceritanya tentang batita batita rese xD

ceritanya tentang Naomi, gadis polos dari Jepang yang dipaksa paman super kurang ajar, Eric, buat sekolah di Korea. Dan disana dia malah ketemu empat manusia nggak waras yang nggak bisa dipercaya sama sekali. Awalnya aku bikin cerita ini karena pengin menggabungkan karakter-karakter menonjol di blog sophiemorore dalam satu FF, ada Eunhyuk yang kita tahu pelitnya amit amit, ada Yesung yang mm… polos aneh gimana gitu, juga kyuhyun yang nyebelin gila, oh ya juga jangan lupakan ada Mia … yang… mm… kalian bisa nebak sendiri kayak gimana orangnya xD juga ada akuuu si sophieee muncul di FF ini, bahkan Jihyo juga sempet nongol. semua tumpah jadi satu. Ditambah karakter baru, Naomi, yang… kalian baca sendiri sana dia kayak gimana orangnya! hihihi

FF ini adalah salah satu bentuk kenekatanku, karena jujur ini penuh dengan karakter yang menonjol secara harfiah, bukan menonjol di bagian-bagian tertentu *apaan sih*. Dan tahu kan resiko yang biasanya dihadapi kalau semua karakternya terlalu kuat? butuh muter kepala sampai beberapa kali agar jangan sampai aku bias ke satu tokoh, agar jangan sampai karakter mereka ketuker-tuker. Dan yang lebih penting, agar karakter Sophie yang ada di sini bukan merupakan watakku sepenuhnya *ya iyalah, aku kan bikin fiksi, bukan berisi curhatan dan pikiranku pribadi xD*

Dan… akhirnya jadilah FF nista ini. Mungkin hasilnya nggak sempurna, jauh banget dari sempurna malah. tapi FF ini yang bikin aku seneng karena aku sudah berhasil menjalankan niat nekatku dengan baik dan sesuai sunnah rasul *apaan sih -_-*

Partnerb

2. Partner In Stupidity

Status: oneshot fanfiction, completed

Ini FF aku buat karena tergiur sama hadiah yang ditawarkan SJFF *plak plak plak*, yup jadi ini ff memang aku buat dalam rangka lomba ulang tahun Eunhyuk. Bikinnya cuma beberapa jam sebelum deadline berakhir, aku pikir awalnya aku ga bisa nyelesain FF ini, ternyata bisa juga. Aku juga nggak nyangka aja FF ini menang karena aku jarang jarang banget ikut lomba FF. Kecuali itu tuh… pas lomba bikin FF Sungmin yang akunya dapat kaset SNSD.  xDD

Kalau di FF ini aku dapat tumbler gambar Eunhyuk. Tapi aku malu makenya ke kampus, nanti aku diledek dosenku lagi hahahaha terus disuruh nikah sama eunhyuk kan males akunya *digetok jewels*. aku cuma make tumbler ini di rumah, kadang sambil baca buku aku make tumbler ini, kalau bosen gambarnya aku pandangin dan malah jadi tambah gak mood xDDD *ampuni aku eunhyuk* tapi ya itu… seneng banget karena FF ini mendapat apresiasi yang tinggi dari para juri dan readers😀

sunday-monday

3. Sunday Monday

Status: oneshot fanfiction, completed

Ini FF tentang MCW dan Kyuhyun!! Aku bikinnya karena banyak juga yang nge-fans sama couple crack satu ini. Latar belakang MCW dan Kyuhyun yang kupake disini sama dengan latar belakang mereka di ff yang lainnya. Aku bikinnya setelah memikirkan banyak hal tentang hari minggu dan hari senin, setelah selalu bertanya-tanya tentang makna senin dan minggu, dan juga setelah selalu bertanya-tanya dengan status kemahasiswaanku yang semakin absurd saat itu -_-”

sejauh ini… Sunday Monday adalah FF yang sering kubaca ketika pertama kali aku buka blog sophiemorore, entahlah, pendapatku pribadi, aku suka dengan FF ini. FF ini bikin aku senyam senyum sendiri dan merasa kalau Kyuhyun itu asdfghjkl banget. Kan jarang-jarang aku bikin Kyuhyun-nya kayak gini, muehehehe. Sunday Monday sendiri aku buat kurang dari setengah jam, salah satu rekor terbaikku dalam membuat fanfiction.

oreo34h

4. OREO

Status: chaptered fanfiction, completed (1-2)

Ini cerita tentang Ji Hyo dan segala kebodohannya. Itu yang pertama kali terlintas saat aku baca ulang FF ini. Sebenarnya ide awal bikin FF ini sedikit konyol. Aku lagi mau nerusin ngetik salah satu FF sambil makan oreo, dan tiba-tiba malah muncul ide nulis ff yang ada hubungannya dengan biskuit penuh skandalnya Taeyon dan Baekhyun ini xD

tapi tenang aja, FF ini jauhhhh banget dari unsur kedua idol itu. meskipun terbitnya hampir barengan dengan skandal mereka. FF ini juga sengaja kuciptakan buat penyuka Jihyo dan Donghae, meskipun kalau dibaca-baca lagi… kayaknya penyuka Jihyo-Donghae malah bakal ngerajam aku begitu tahu aku bikin cerita nista macam begini HAHAHAHA.

Tadinya OREO mau aku bikin satu shot, tapi ternyata agak kepanjangan dan aku ga terlalu suka FF panjang-panjang, jadilah kubikin dua shot.

KYUUUU

5. COMING SOON

Status: oneshot fanfiction, completed

begitu baca judulnya, mungkin kalian pada mikir ini cerita hantu gitu ya? hantu thailand yang judulnya juga serupa? hahahaha, nggak sama sekali. Coming Soon ini sebenarnya FF paling spoiler dibanding seluruh FF-FF ku di blog ini. Soalnya hampir 60% unsur di FF ini benar-benar terjadi di dunia nyata, yang mana, kalian bakal kaget luar biasa kalau aku sebutin, so… nggak usah disebutin semua lah ya xD

Ini ff aku bikin saat skripsiku hampirrrr selesai, jadi kalian bakal merasa ada aroma-aroma “bimbingan skripsi” tercium amat kental dari FF ini xDD bisa dibilang juga ini sambungan dari salah satu FF-ku bertahun-tahun sebelumnya: “Assalamualaikum Kyuhyun-ah”, yang belum baca sanah bacaaaaahhh! tapi kalau ga mau baca gak apa-apa sih, bodoh amat ah xD pokoknya pemeran utamanya masih Mia Narafa dan segala kehidupannya di kampus, begitulaaahhh…

yang aku nggak nyangka adalah hasil dari FF ini benar-benar diluar ekspetasiku. tadinya aku mau bikin genre komedi lho, asal tahu aja, serius! tapi entah kenapa banting setirnya kebangetan banget, jadilah FF yang sangat sangat sangat…. tidak bisa dijabarkan. tapi aku puas sekali dengan FF ini😀

.

.

.

Nah, itu dia beberapa behind the scenes FF yang terbit tahun 2014

Nggak semua FF aku ceritain karena banyak banget ternyata FF yang aku tulis di tahun itu

Aku hanya ambil lima yang paling kufavoritkan, jangan protes! awas kalo protes aku gigit lho!

(semua FF yang kusebutkan akan ku-stick selama sebulan kedepan, jadi kalian ga perlu repot kalau mau baca. Khusus buat FF chapter, cuma part 1 aja ya yang aku stick :D)

Dan… kalau menurut kalian nggak ada FF favorit kalian di atas, kalian bisa tulis di bawah ff apa yang kalian suka dan kenapa suka dengan FF itu😀

ya udah ya, segini aja A’s B. Udah 1500 kata lebih, capek tanganku. gaji nulisku naik 2000 rupiah tahu, kan jokowi naikin BBM 2000 rupiah. Sampai ketemu di A’s B selanjutnya kalo aku nggak males :p hehehe

With smile,

Sophie Maya

18 thoughts on “Author’s Bank 5th edition: (01.01.2015 – 31.01.2015)

  1. kak sophiee!! aku kangen sama kak sophie sama gembul kyuhyun di blog ini, udah lama engak buka
    LAMAAAA BANGETTT…
    kak fighting ya, buat ceritanya!! skripsi semoga lancar yaa^^

  2. Tok.. tok.. tooookk…!!! / eh, ternyata kepala Sophie to… / xD
    Aku nongol, mampir… miss me? I miss you too… / aku nya ga kepedean ini..
    Late greeting but… Happy New York kata Lee Haru…selamat 2015… semoga tambah pecahh…!!
    Langsung cuss… dr review FF di atas, aku baru baca yang Partner in Stupidity.. simple reason: because Eunhyuk. Makhluk Tuhan paling sexy dorky ini masih jadi magnet istimewa buat aku.. entah mantra apa yang dia pake… But thank you… kamu selalu ‘menghadirkan’ Eunhyuk di tulisan kamu.. entah Eunhyuk yang medit, absurd, kocak ampe yang nyebelin minta ditendang ke bulan,, eh tapi mampir hatikulah kau abang hehe..

    Jujurnya, aku rada-rada kebelet pipis gegara baca kenarsisan kamu di atas.. untunglah garis sabar saya ternyata lumayan panjang.. dan sampailah di review FF yang lumayan menarik…
    Aah,, keinget yang Dont trust pas masih preview,aku ampe pamer temen-ku di kantor yang ga pernah baca FF kalo nih author agak sarap kalo bikin cerita dan mereka manggut-manggut, entah setuju entah ngantuk saat itu, tapi akunya malah ga baca jadinya… miaaan…
    Dan yang sekarang, dr review ini aku tertarik ama Sunday Monday dan Oreo… kayaknya pengen cus ke sana…

    Speak now.. mumpung masih taon baru… kadang abis post komen di sini, aku sering kepikir: komenku kok out of topic gitu.. suka gagal focus dan absurd. Kadang juga sedikit harsh meskipun aku ga niat gitu… so, if any of my comments so far.. ada yang menyinggung.. tolong dimaafkan yaaa…

    Sampai jumpa… ♥

  3. waaa edisi 5 nih, cieee..
    hmm agak telat sih tp happy new year eon…, ciieeee yang udah mau diwisuda, congrats eon.., doain aku biar cepet wisuda juga kayak eon ya kkkk…

    hhhmmm bingung sih sebenernya aku mau comment apa, ff terakhir yg aku baca dari blog ini yg fruit love, eh bukan deh yg mr.headstone, tp yg paling aku suka ff why why why karna ceritanya huwaaaa bikin aku nangis sebak kamar mandi *oke ini lebay* tp eon serius dari semua *eh baru beberapa deng* ff eonni di blog ini, aku paling suka yg why why why sama fruit love, karna ada donghaenya wkwkwkwk *apa sih g jelas* intinya aku pengen banget baca semua ff eonni tp aku bingung mulai dari mana kkk, ada rekomendasi eon?

    the last is keep writing eon.. 😉

  4. Eonni…….. ffmu dia atas bagus2 banget. Aku suka. Yang paling aku suka 2 Coming Soon sama Partner In Stupidity. Tapi aku belum sempat comment di kedua ff itu. #plak. Maaf ya eonni. Fighting eonni.🙂

    • Sebenarny aq mau ngomong jujur thor kalo aq ini Reader lama tp Jarang Banget Comment di Ff mu , pdhl hampir Semua nya sudah aq Baca
      Mian ya Thor *bow
      Untuk Kedepannya aq Usahain Comment kok xD
      Ff favorit aq banyak thor ada SundayMinday , Diary Yesung (lagi lagi ?? END ) Hell-o maknae , Key of Heaven dll
      Alesannya kenapa aq suka ? Karna semua Author yg Buat xD terus juga bener” sesuai sama genre ff nya
      Yg Humor kelewat humor -.- yg sad tragis abis ending ny sampai bikin nangis . Hiks

      Ohh iya mau tanya , ff Star yg Cast nya Iu itu nggak dilanjut lg ya ? padahal ide ny bagus thor berharap dilanjutin kkkk~😀

      Dan Sekarang aq lg nungguin ff a cup of lee sama Angel’s call
      Cepetan di publish ya thor , penasaran banget sm 2 ff itu >< hihi
      Fighting Thor ! Mian kepanjangan Comment nya x

  5. ngakak aku bacanya,
    karena q termasuk reader baru disini, jd aku kurang tau perubahan ffmu yg sekarang sm dulu, aku cuma taunya kamu sekarang kebanyakan selingkuh sm kyuhyun *padahal aku jg nikmatin ceritanya(ngumpetdipojokbis)
    jd intinya aku kangen donghae berkeliaran di blog ini.

    SELAMAT TAHUN BARU

  6. ngakak aku bacanya,
    karena q termasuk reader baru disini, jd aku kurang tau perubahan ffmu yg sekarang sm dulu, aku cuma taunya kamu sekarang kebanyakan selingkuh sm kyuhyun *padahal aku jg nikmatin ffnya. jd intinya aku kangen donghae berkeliaran di blog ini.

    SELAMAT TAHUN BARU.

  7. semuanya kesukaan akuuuu:D tp yg paling favorite sunday monday yang pling toptoptop bingit, kkkk
    udh lama banget ni author’s bank kagak comeback dan akhirny kluar juga dipenghujung tahun ini, kangen nyampah, hehe.
    tp kk soph bbmny udh turun 900 perak jd gaji nulis kk sophie mesti d turunin lg 900 yaaakXD

  8. Waaaah A’B baruuu… Itu 5 ff favoritku smw thor!! Sama ada lagi tuh, Mr Headstone nya… Sukses bgt bikin penasaran daaan…. Sampe skrg part end ny belom publish jugaa
    Sudahlah pokoknya kece kece badai deh ff nya author…😄
    Trus yg Assalamualaikum Kyuhyun ah ma yg Coming soon itu.. So sweeeet bgt ceritanya…
    Oh ya thor, jgn lupa lho, Mr Headstone ma A Cup Of Lee nya #nodong

  9. Selamat tahun baru thor,
    Ini pertama kali q komen di A’s B. mian #jangan marah ya??? klo tetap marah ke laut sono
    Oh ya, q sih suka semua ffmu apalgi ttg suju #lirik mesra kyuhyun
    walaupun skrang mulai sering liat2 shinee d youtube #gara2 author dan fanmeeting shinee ni, tanggung jawab
    Oh y, buat selanjutnya thor, ff yg belom selesai di lanjutin dlu donk. biar penasaranx juga berakhir ky taon 2014.
    Keep writing #tetap d tunggu ff seru lainnya

  10. 01.01.2015–31.10.2015?? salah ketik yah? hayo hayoo xP
    lagi nungguin ff nya donge nih thor, dia dimatiin juga nggapapa-_-v asalkan buat ff nyah:v soalnya udah ngga pernah di kasih asupan ff nya donge, adasih tapi ngga tertarik sama yang monoton monoton gitu \pemilih banget sih/ iya aku reader pemilih-___-v dan tahun kemarin, 2014, banyak banget author fav ff SJ ku yang pada hiatus, atau emang udah out, akukan jadi syedih😥 *alay

    buat apartement 13 nya, aku keinget gimana keponya aku waktu baca tiap di publish, berharapnya siapa gitu diantara mereka yang melakukannya, eh tapi endingnya-___- sialan, kok bisa gitu sih *dalem ati* tapi author sukses berat bikin akunya kepo sadis =))

    buat yang oreo lebih sialan lagi, kenapa? karena donge dibikin kek gitu, aku yakin seumur hidup baru baca sekali ff yang donge nya dibikin lembek gitu-____- soalnya aku ngebias donge jadi sering baca ff donge lah, sadis, dibikin lembek gitu, eww~ tapi author juga kece sih, bisa ngebuat donge dengan karakter kek gitu:3 *tumb up!

    btw, aku paling suka ya sama why why nya :p alurnya melo abis, endingnya itu lo.. double melo:v buat yang ini tumbs up lah😀

    ohya mau tanya nih, author itu pasti ngebaca semua komen apangga? terus hafal ID nya apa ngga? pertanyaan terakhir\yang paling penting/ hafal sama aku apangga? :3

    KEEP WRITING AUTHOOOOOR!! FIGHTING (‘_’)9

    • hahahaha iya salah ketik
      wah matamu jeli bangeeet
      aku ampe langsung ngerubah judulnya
      maklum lah yeee udah tua gini suka kelewat aja gitu satu huruf satu huruf
      oh ya besok besok deh dilanjutin ff donghae
      kagak tahu deh, ini akhir2 tahun 2014 kemarin kok kayaknya ngeblank mulu mau bikin ff ikan
      ada sih malah beberapa ide baru ff ttg mreka
      tapi ya itu, tangan ini loh kok males banget diajak ngetik *lirik2 sinis tangan ku yang tanpa dosa* xD

      dan yeah, dont trust the liar dan OREO itu mmg salah satu ff ajaib hahahhaa
      aku ngiranya cuma aku aja yang suka, trnyata ada juga yang suka
      wkwkwkwkwk *digetok
      dan why why why… itu ff paling unpredictable bgt
      aku buatnya iseng
      ga tahu bisa sampe mellow mellow gitu
      aseeekkk berarti cita2ku jadi author romantis kecapaian dong? HAHAHAHA

      soal ID ID reader aku hapal lahhh,,, apalagi yang suka nongol. typ kamu nongol aku pasti langsung bilang “ah, ini dia nongol juga” atau “ah, anjrit, lo lagi lo lagi!” *ditabok*
      xD
      makasih yaaaa buat supportnya
      peluk cium muah muah dari aku deeeehhh
      xDDD

Just talking...

