A Cup Of Lee (Prolog)

Author : Sophie Maya

Title     : A Cup Of Lee (Prolog)

Cast     : Song Ji Hyo, Lee  , Lee

Support Cast: –

Genre  : unknown

Rated  : PG-19+

Length: chaptered

Type    : ?

Summary         : Lee itu seperti toxin, kau bisa jadi zombie jika terkena virusnya. Kau bisa jadi zombie… yang sedang jatuh cinta… dan hidup dengan satu tujuan: mencintainya.

cup_of_tea_wallpaper__yvt2ml

Disclaimer       : this story is MINE.

.

.

.

.

.

.

 

“Jika kutanya apa alasanmu kembali ke Korea dan menerima tawaran jadi chef di restoran ini, apa yang akan kau jawab?”

Lee membalikkan badannya tepat ketika Ji Hyo menutup kalimat pertanyaannya dengan gerakan kepala dimiringkan dan bola mata bulat yang mengerjap pelan. Ji Hyo menunggu reaksi Lee atas pertanyaannya.

Ralat, Ji Hyo AMAT SANGAT menunggu reaksi Lee atas pertanyaannya yang meski terdengar basa-basi, tapi mengandung seribu makna didalamnya.

Tangan Lee tidak sedang kosong. Pemuda itu memegang piring berisi pasta yang baru diangkat dari panci dapur. Tangan kekarnya meletakkan piring itu tepat di atas meja tempat Ji Hyo duduk.

“Ada empat alasan,” ujar Lee dengan santai.

Ji Hyo menyelipkan rambut di belakang telinga dan kembali mengerjapkan mata. “Apa saja?”

Lee menarik kursi di depan Ji Hyo dan menghempaskan pantat di atasnya. “Sembari makan, akan kujelaskan.” Lee mengisyaratkan Ji Hyo untuk tidak mengacuhkan pasta buatannya yang telah tersaji.

No problem. Perutku lapar dan ada pasta di depanku. Bagaimana mungkin aku menolaknya?” Ji Hyo tersenyum sekilas. Mengambil garpu di samping piring lalu mulai memelintir pasta di piring. Dalam beberapa detik, gulungan pasta di garpu telah berpindah ke mulutnya.

Ji Hyo mengunyahnya selama beberapa saat, kemudian mengangkat wajah dan memandang Lee dengan tatapan tak biasa.

Damn, pemuda ini selain tampan, rasa pasta buatannya pun menawan.

“Alasan pertama karena restoran ini butuh chef baru setelah chef yang lama memutuskan untuk berhenti bekerja dan kembali ke Itali.”

I get that.”

Lee tersenyum tipis menanggapi ucapan Ji Hyo. Dan Ji Hyo hampir tersedak melihat senyum pemuda itu.

“Alasan kedua, karena pemilik restoran ini adalah sahabat lamaku dan dia pikir sudah saatnya aku ditarik kembali dari Itali untuk mengembangkan pasta di Korea.”

“Sejauh ini, itu alasan yang standar ya.” Ji Hyo menyuapkan kembali pasta ke dalam mulut dan bersumpah dia akan diet selama tiga hari untuk menghilangkan karbohidrat sialan yang ada dalam pasta. Agensi tentu akan mengutuknya jika tahu hari ini dia sudah makan karbohidrat banyak sekali. “Lalu, apa alasan ketiga dan keempat?”

Lee meregangkan bahunya dan membuat tubuh bidangnya sedikit tercetak di balik seragam chef yang digunakannya. Ji Hyo buru-buru mengalihkan matanya dan memandang kea rah lain. Entah kenapa Ji Hyo berpikir, fantasi gilanya bisa bermain-main saat ini juga ketika melihat lekuk tubuh sempurna milik Lee.

“Alasan ketiga karena aku… chef.” Lee menunjukkan cengiran kecil ketika mengatakan itu. Sontak membuat Ji Hyo tergelak.

“Oh, kau memang chef. Kalau kau office boy, kau tidak akan memakai baju itu. Kau tidak akan memasak pasta untukku. Dan kau… kau sekarang seharusnya membersihkan dapur restoran.” Ji Hyo memutar-mutar garpu di depan wajah Lee.

“Hahaha, aku tahu itu.”

Ji Hyo melanjutkan kegiatan makannya. Sementara Lee memandanginya lekat-lekat tanpa bersuara. Selama dua menit, tanpa bicara. Dan akhirnya Ji Hyo kembali menegakkan kepala hingga tatapannya beradu dengan tatapan Lee.

“Kenapa kau terus menatapku?” ketus Ji Hyo sedikit risih.

Tatapan Lee membuat cairan hormon di tubuhnya tak terkendali. Jika Lee tetap nekat lanjut menatapnya, bisa jadi Ji Hyo akan menggila lalu melompat untuk mencium pemuda itu.

Ji Hyo menggelengkan kepala cepat.

Apa yang dipikirkannya tadi? Sinting!

“Berhenti menatapku,” erang Ji Hyo seraya mengetuk-ngetukkan garpu di pinggir piring. Pasta di piring hampir habis disantap. Rasanya benar-benar lezat. Lee pintar menciptakan rasa yang sempurna dari resep yang dipelajarinya di Itali dan bahan-bahan khas dari Korea.

Lee berdiri dan berjalan menuju tape kecil yang ada di sudut ruangan. Pemuda itu menyetel lagu klasik yang musiknya langsung membuat gendang telinga Ji Hyo termanjakan.

Kemudian Lee berjalan menuju pintu keluar sambil melepas satu-persatu kancing seragam. Mungkin pemuda itu akan berganti baju di kantornya. Diam-diam Ji Hyo mengekori gerakan Lee.

“Hei, Lee! Kau belum menyebutkan alasan yang keeempat!” seru Ji Hyo ketika tangan Lee meraih gagang pintu.

Lee berbalik dan menatap Ji Hyo lama.

“Oh, ya. Aku lupa,” ucapnya pelan, kemudian memandang Ji Hyo lekat. “Alasan keempat, aku bisa membawa gadis yang kusuka ke restoran ini dengan alibi untuk mencicipi pasta buatanku.”

Ji Hyo hampir tersedak atas perkataan Lee barusan.

Hei, hei, hei… apa yang tadi Lee bilang? Dia bisa membawa… gadis yang disuka… ke restoran… dengan alibi untuk mencicipi pasta buatannya?

Lee sudah keluar dari ruangan dan hanya terdengar langkah pantofelnya yang perlahan menjauh.

“Sialan kau, Lee… sialan… sialan…” kutuk Ji Hyo berkali-kali. Debaran di dadanya berpacu lima kali lebih cepat. “Jadi itu alasanmu mengajakku ke restoran ini?”

Ini pertanda buruk. Ji Hyo sepertinya sudah terkena virus aneh yang membuat wajahnya memerah sampai ke telinga dan perutnya terasa mulas. Virus itu berkembang lebih cepat dari perkiraannya. Virus itu benar-benar membuatnya kewalahan.

Tiba-tiba terdengar nada panggilan masuk ke ponsel. Ji Hyo merogoh pouch miliknya dan menatap layar ponsel yang berkedap-kedip.

Lee calling…

Seluruh tubuh Ji Hyo bergetar hebat sekarang. Ji Hyo mengangkat wajah dan tepat ketika itu Lee telah kembali ke ruangan dengan coat hitam dan syal biru yang tampak seksi di tubuhnya.

Ji Hyo melirik layar ponsel yang masih berkedap-kedip ketika Lee semakin melangkah mendekat, dan berkata pelan padanya.

“Ada apa?” tanya Lee.

Ji Hyo meneguk ludah. “Aku ingin bertanya padamu.”

Lee memiringkan kepala. “Tentang?”

“Tentang alasan keempat.” Ji Hyo meletakkan kedua jempolnya masing-masing di atas tombol merah dan hijau pada layar. Ponselnya sengaja diposisikan di bawah meja, di atas pangkuannya.

Virus dari Lee ini sudah lima puluh persen masuk ke dalam tubuhnya. Bertambah sedikit saja, Ji Hyo benar-benar bisa menggila.

“Alasan keempat yang tadi?” Lee mengerutkan kening sebentar, kemudian tersenyum kecil. “Kenapa memangnya?”

Ji Hyo menahan napas. “Alasan itu… tentang—”

“Tentang kau, Song Ji Hyo. Alasan keempat itu tentang kau.” Lee mengulurkan tangannya ke depan wajah Ji Hyo, memotong ucapan Ji Hyo penuh keyakinan. “Mau pergi menyusuri jalanan Gangnam di malam hari?”

Ji Hyo terdiam. Jantungnya mungkin sudah meledak sekarang. Kadar virus yang diberikan pemuda di hadapannya ini sudah mencapai level seratus persen. Ji Hyo seperti terhipnotis, dan lalu dengan mudahnya mengangguk sambil menerima uluran tangan Lee. “Ya, tentu saja.”

Kemudian, untuk pertama kali dalam hidup, jempol Ji Hyo menekan tombol merah di layar ponsel—tombol reject—atas panggilan telepon dari tunangannya di seberang sana.

[Satu panggilan tak terjawab dari Lee]

.

.

.

.

.

.

Sebagai penulis, aku akan memberitahumu akhir kisah ini: bahagia.

Menurutku sih, begitu.

Tapi aku tidak bisa menentukan apakah akhir kisah ini akan bahagia bagimu atau tidak.

Kutegaskan, konsep kebahagiaan berbeda-beda tiap orang.

Aku akan memberimu gambaran, cerita ini tentang Song Ji Hyo, wanita yang mencintai Lee.

Tapi dia bertemu dengan Lee lain yang membuatnya menggila.

Dan sampai pada satu titik, wanita sialan ini harus menentukan kebahagiaannya sendiri.

Lee mana yang harus dipilih?

Tenang saja, cerita ini akan berakhir bahagia.

Setidaknya, menurutku sih begitu.

.

.

.

.

.

.

 To be continued

 

*bow* oke oke saya tahu. another ff, soph? are you crazy? please bitch, forget your loan euh?!

Sori…sori… aku bener2 ga bisa menghilangkan fantasi ttg tante kucing, bocah ikan, dan monyet mesum dari otakku *ditabok*

yup, ini ff ttg merekaaa *lagi*

silahkan tebak sendiri siapa yang jadi Lee dan yang jadi Lee *plak*

sejak ada duet mautnya EunHae – Still You dan Ji Hyo yang jadi model MV di Navi. Aaaa… imajinasiku berkembang terlampau liar. sebelum sempat kukerangkeng, dia udah menghipnotis jari2ku buat nulis ff anjrit ini. jadi maaf sekali lagi maaf soal hutang2 ff sebelumnya *bow bow bow*

dan kalian tahu sendiri kan aku suka aneh *lo emang aneh sophhh…* jadi yah, jangan berharap cerita ini bakal normal yaa *bakar sophie*

Betewe, Happy anniversary yg ke 3 bwt blog ini!

edit: halo, hanya mau memberitahu, part terakhir ff ini di password, untuk mendapatkan passwordnya sangat mudah, kalian hanya perlu jadi loud readers kok😀 have a nice reading!

 

39 thoughts on “A Cup Of Lee (Prolog)

  1. Annyeong semua *lambai tangan* aku bru nemu ne bl0g, dan ini part perdana aku baca di sini. Aku tertarik dgn judul nya. Yah, walaupun sdkit bingung dgn Lee Lee alias d0uble Lee Maka aku memutuskan untk tetap bingung *ups* baiklah, mian jika trlalu brisik, ini lah aku. Nama asli nur badriah, mahasiswa UIN medan, dan author salam kenal dan kecup manis dr ku.

  2. whoa, sophiiiiiiiiiieeeeeeeee…………
    Sudah lama aq absen dr ff-mu!!
    ketinggalan banyak nih!
    Penasaran! Penasaran!
    LAnjut!
    Dan aku, selalu berharap semoga Lee yg Jihyo pilih adalag Lee Hyuk JAe!!😀

  3. Suka sama tata bahasanyaaaa!!! Berasa kyk nntn drama barat yang pemeran wanitanya bitch banget, kayak si ji hyo ini.
    Hm,,,, ga perlu nebak lagi kan yaaa
    Aku mau langsung baca next part

  4. Wahh Ff baru yaa..
    Biarpun part 1 nya udh ad..
    Ttp pen nebak, klo mnurutku sihh Donghae kyaknya lbh cocok jd cheff nya brarti Lee yg lain yg sekaligus tunangannya Jihyo, psti Eunhyuk._.
    Okeh mending cap cus ke part 1 dlu…

  5. Soph, akhirnya setelah sekian lama aku sempet mampir blog kamu jugaa😄
    aku belum sempet baca yg don’t trust, baca yg ini dulu hehe..
    Duo lee itu ya pasti duo ikan, iyaaa kan???😄
    yg jadi chef dan keliatan baik pastii ikan nemo, yg satunya pasti ikan teri (?)
    ditunggu lanjutannya ya soph, ini ga mati2 kaya why why why kan?

    • onnieee
      hueee
      onnie
      onieeeee
      aku kangen banget sama onnie
      sudah lama kamu ga main di dunia per blog an
      huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu
      iya dong pastinya sih duo ituuu
      tapi kita liat aja
      buakakakakak
      ikan nemo dan ikan teri xDD

      hm… mati2 ga yaaa *poker face

  6. akhirnya setelah ku tunggu2 ampe lumutan neng sopie datang juga bawa ff.. Wah ini ff bikin galau, lee yg mana yg LDH and LHJ ???? Kayaknya kalo dari karakternya yg jadi chef LHJ like that’s player, kalo LDH tipical watados, tp ngenes soalnya ga pernah dapet happy end ya kan ??? Jadi kesimpulannya next part jangan lama2 bikin saya galau gara2 penasaran. Hehe and happy anniversary 3th.. Semoga tulisan neng sopie menerima banyak cinta.

    • iyaaa ff baru ini
      aduh maaf ya maaf
      sampe lumutan? huhuhuhu
      kemarin aku mmg sempat lamaaaa banget kalo update
      maklumlah
      aku udah semester tua
      banyak banget tugas yang menuntut aku harus unofficially hiatus
      oke oke
      doain ya updatenya cepettt
      makasih juga buat ucapannya !

  7. dan, sepertinya ff ini juga akan menjadi salah satu ff favoritku haha
    tapiiii aku sangat berharap eonnie membuat kelanjutan untuk kisah naomi itu huhu

  8. biar ku tebak biar ku tebak.. chef lee si donghae dan lee yg lain si tunangan– ah mungkin saja seperti itu hehe Hey author, ya buat ff tentang mereka *lagi* hahaha si ikan, si monyet, sama si tante kucing.. Justru ff mu yg katamu sendiri ngga normal itu malah ngebikin saya suka thor :3 just be your self hehe kan emang ciri” tulisanmu kaya gitu (y) btw, eunhae ngeluarin mv baru lagi thor, motorcycle ><
    Happy Anniversary to your blog author^^ Keep writing!!!!

    • hmmm kita liat tebakanmu nanti,,, di next part hohoho
      makasih ya buat pujiannya
      iya tuh mereka ngeluar mv baru tp blm smpt kutonton
      hehehe
      nnti dehhh
      makasih ya ucapan slmt ultahnya *cipok basah* xD

  9. Onnieeee!!! *Nosebleed
    Kau kumaafkn bkin ff ga tuntas2 asalkan ini ff dilanjutttt
    Sumpah berasa kyk baca novel
    Suka bgt sma deskripsinya yg gamblang
    Dont trust dan a cup of lee
    What a good year,
    Plis plis cpt diupdate ya
    Aku suka bgt ama cast nya jg… song ji hyo

    Emm…biar kutebak, chef nya itu…
    Eunhyuk?
    Tunangan ji itu…
    Donghae?
    Hahaha ga tau deh
    Terserah mau lee yang mana
    Dua2nya sama2 keren

    Satu lagi
    Happy bday bwt blog ini ya
    Udh 3 taon, awet jg y onn…
    Keren deh
    Semangat yaaa
    Plis plis updatenya jgn lama2

    • buahahaha
      love your comment, girl!

      lalala yeyeye aku dimaafkan ….
      kekeke iyaa tahun ini ada dua ff itu
      moga aja bisa selesai taun ini jugaaa

      hm… tebakanmu disimpan dulu jawabannya di next part

      makasih yaaa udh ngucapin met ultah buat blog ini
      doain cepet updatenya

  10. kluar project ff br nih ,owh..sophie eon.ff ini dewasa nyak??
    aq bc prologny,kesan dewasany terasa bgt..
    sophie eon,imajinasiny mkin liar nih.ini ff nantiny g ad yg macem2 kan?*tampanginnocent*
    soalny yg baca ini g bs smbrang reader..hihi

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s