HELL-o MAKNAE! (Part 6)—END

Eunhyuk tahun ini didaulat jadi leader baru Super Junior yang menggantikan Leeteuk karena angel without wings itu harus mendekam di asrama wajib militernya. Jadi leader itu ternyata susah, amat susah malah! Masalahnya dengan anggota Super Junior yang cukup banyak, cukup absurd, dan cukup tidak taat aturan, dan cukup berkelakuan empat dimensi, semua serba rumit!

Belum lagi saat genap seminggu Eunhyuk jadi leader Super Junior, tahu-tahu sebuah kejadian mengerikan menimpa Super Junior!

KYUHYUN, SI MAKNAE BERWAJAH IBLIS ITU MENDADAK BERUBAH JADI ANAK BAYI SETELAH MINUM CAIRAN ANEH!

SERIUS!!! ANAK BAYI!! BAYI BERUMUR 2 TAHUN YANG NGGAK BISA NGOMONG APA-APA KECUALI MENAMBAH RUMIT MASALAH!

Sumpah demi Bumi gonjang-ganjing!

Si Kyuhyun yang udah berubah wujud itu disangka para ELF sebagai anak dari Eunhyuk—dan karena Eunhyuk dulunya playboy, entah anak dari siapa -_-

Rumor berkembang dimana-mana membuat Eunhyuk frustasi. Belum lagi masalah KRY yang lagi gencar-gencarnya diidolain para ELF. Gimana jadinya jika Sub unit KRY tanpa Kyuhyun?! Masa iya dia mau nge-daulat Siwon yang cuma doyan nebarin abs buat gantiin Kyuhyun? Atau Sungmin yang keburu DILEMA ngelihat Kyuhyun berubah jadi anak bayi? Atau dia harus minta tolong Henry yang nggak bisa bahasa Korea dengan fasih? MASA IYA DIA YANG HARUS GANTIIN KYUHYUN? DIA KAN LEAD DANCE, BUKAN LEAD VOCAL!

Eunhyuk nggak tahu gimana caranya ngurusin bayi, gak tahu caranya bikin susu, gak tahu caranya ganti popok. Terus si Kyuhyun gimana cara ngurusinnya? Apa dibuang ke tong sampah terdekat aja?

Satu lagi yang bikin Eunhyuk keki, pacarnya sekarang, ngira si Eunhyuk benar-benar udah punya anak dengan salah satu mantan pacarnya! Dan Manajer Lee yang udah wanti-wanti Eunhyuk untuk menjaga image leader Super Junior yang sepertinya akan-amat-rusak-dan-kacau di tangan Eunhyuk.

Grrr… ini gara-gara Kyuhyun sih! Pake acara berubah jadi anak bayi -_________-

.

.

.

.

Author  : Sophie Maya

Title       : HELL-o MAKNAE! (Part 6)—END

Cast       : Beberapa member Suju yang nggak bisa disebutin saking banyaknya.

Genre   : nggak jelas

Rated    : General

Length: chaptered

Type      : straight

Summary             : Hello Baby nya Eunhyuk

Disclaimer           : this story is MINE. Lee Soo Man is MINE. SM Ent is MINE.😄

Warning               : do you hate the CAST? DONT READ, its simple. And one more, NO BASHING oke? Its just for fun! Oh right, one more again I HATE SILENT READERS, so comment this story right? ^^

.

.

.

.

Haruskah kita berpisah?

Kau tahu, sangat berbahaya jika kita bersama…

.

.

.

.

“Tidak ada kabar dari IU?”

Hyoyeon menggelengkan kepala lemah.

Eunhyuk menarik napas panjang. Sudah ia duga. Ini sudah ia prediksi dari awal akan begini jadinya.

“Dia tidak ingin berbicara denganku?” Eunhyuk meneguk air mineral di botolnya hingga habis. Beberapa tetes sengaja ia biarkan tumpah membasahi lehernya.

“Maaf…” Hyoyeon, gadis itu, meremas bahu Eunhyuk lembut dan tersenyum samar. “Kukira kau harus melupakan gadis itu, mungkin memang ini yang terbaik. Kau sadar kan, mencintai gadis berusia delapan belas tahun sementara usiamu sendiri sudah setua ini… bukan hal yang mudah. Ini memang bukan soal umur, Hyuk… tapi ini soal keseriusan…”

Eunhyuk mengangguk terpaksa. Tangannya meremas botol airnya. “Mungkin kau memang benar. Dia memang masih anak kecil…” Eunhyuk tertawa getir.

“Kau benar-benar serius dengannya. Tapi kupikir ia tidak serius denganmu. Kurasa dia benar-benar gadis pencemburu…”

“Mungkin.” Eunhyuk mengelap keringat yang membasahi pelipisnya. “Aku juga mau menyerah, Hyo…”

Hyoyeon menatap Eunhyuk lurus-lurus.

“Aku lelah mengurusi Super Junior…. jadi, aku akan menyerah pada hubunganku dengan IU.”

Eunhyuk tersenyum tipis.

“…aku akan jadi leader Super Junior yang baik, dengan mengatasnamakan memberku diatas kepentingan apapun. ELF yang kedua… agensi yang ketiga… pekerjaan yang keempat…” Eunhyuk tertawa pelan. “IU… yang ke… tidak,” Eunhyuk menggelengkan kepala, “ ia tidak penting lagi, Hyo…”

.

.

.

.

“Kenapa kau mengajakku ke sini?”

Wooyoung berputar-putar beberapa kali dan menghirup udara hangat yang berhembus di sauna yang mereka datangi kali ini. Pria itu melirik IU yang masih berkutat dengan handuknya, kebingungan bagaimana harus mengikatnya.

“Ya… neo pabbo aniya..?” gerutu Wooyoung geli melihat tingkah gadis yang tadi pagi setengah mati memaksanya ikut pergi ke sauna ini. membuat ia terpaksa—dan dipaksa—membatalkan acara hibernasinya bersama kelima member 2pm lainnya. (-_-)

Wooyoung mendekati IU dan membantu gadis ini menata handuk dikepalanya. “Kau harus memelintir handuk ini dan mengikatnya di bagian belakang.. sesuaikan dengan besar kepalamu,” Wooyoung merapikan handuk tersebut, hingga benar-benar bisa terpasang di kepala IU.

“Uh, oh, terima kasih, Oppa.” IU tersenyum simpul dan kini menepuk-nepuk dua buah ‘cepol’ buatan di kepalanya.

“Oppa pernah ke sauna sebelumnya?” tanya IU polos.

“Tentu saja pernah. Kami ini pria-pria kesepian.. memang dimana lagi kami harus menghabiskan waktu selain di sauna dan di bar?” celetuk Wooyoung memasang wajah konyol. IU terbeliak geli.

“Hahaha, ibu-ibu yang sudah tua juga suka ke sini kan, Oppa? Kalian sama saja dengan ibu-ibu itu dong…”

“Aish, kenapa kau samakan aku dengan ibu-ibu?” Wooyoung mencibir.

Hari ini sauna tidak terlalu ramai. IU dan Wooyoung memilih duduk di pojokan yang terlihat lebih sepi, lengang, dan tenang. Sebenarnya ini hanya ide IU, dan Wooyoung hanya mengikuti. Ia tidak bisa menebak atas dasar apa IU mengajaknya ke sini, dan baginya sendiri sikap IU yang mengajak orang terlebih dahulu ini benar-benar aneh.

Wooyoung tersenyum. Yahhh… seaneh-anehnya gadis satu ini, ia tetap tidak bisa mengelak diajak kemanapun…

“Oppa, kau mau telur? Atau soju? Apa aku boleh minum soju?” IU menunjuk-nunjuk daftar menu di bagian kafetaria.

“Kau tidak boleh minum soju. Kau minum yang biasa saja. Teh saja…”

“Teh? Kau kira aku anak bayi? Aku mau soju…”

“Teh nya satu, ahjumma.” Wooyoung merogoh kantung bajunya dan mengeluarkan beberapa won.

“Teh satu, soju dua.” Sambung IU. “Teh dan satu soju untuk pria ini. Dan satu soju lainnya untukku.”

Wooyoung menatap IU bingung, tapi gadis itu hanya tertawa-tawa gembira.

“Oppa, kau tahu… ada yang ingin kuceritakan padamu, errr… mungkin hanya padamu, haha…”

.

.

.

.

Haruskah kita berpisah?

Kau tahu, sangat berbahaya jika kita bersama…

.

.

.

.

Krrrieeet…

Pintu apartemen terbuka. Eunhyuk masuk ke dalam dengan hati-hati, kakinya berjinjit dan ia menutup mulutnya rapat-rapat. Ia hapal benar, jam-jam sekarang adalah jatahnya Kyuhyun tidur siang, ia tidak ingin menimbulkan suara berisik apapun dan membuat bayi itu terbangun.

Ia melangkah menuju ruang tivi dan melirik sebentar ke arah Mia yang sibuk menonton kartun pororo sambil meracau tidak jelas, menyumpahi betapa lucunya pororo dan mencaci maki betapa pintarnya Loppy. Eunhyuk sampai terdiam melihat tingkah gadis keriting satu itu.

“Ihh Pobby bodoh! Tolol! Kamu nggak gendut tahu, ih dasar Pororo sok imut! Apa sih, masih imutan Om Haha di Running Man, sama Om Jaesuk! Kamu jelek tau, weeekkk… Ih, apaan sih… aahh, Pobby ngapain kamu sok-sok ngajarin Loppy senam??!! Aishhh!!!”

Brak.

Eunhyuk terlonjak ke belakang saat Mia tahu-tahu melempar remote tivi ke lantai dengan sadis. Kemudian melipat kedua tangannya di dada dan memasang wajah cemberut.

Ini balita atau setan sih? Kelakuan kok nyeremin? Batin Eunhyuk merinding.

Eunhyuk berencana ingin kabur keluar dari asrama, tapi tiba-tiba saja gadis keriting itu menoleh dan berteriak nyaring.

“Oppa!!! Kau sudah pulang???” Mia berlari ke arah Eunhyuk dan langsung memeluknya erat.

“Sssstt…” Eunhyuk menempelkan telunjuknya khawatir. Takut Kyuhyun mendengar teriakan balita absurd ini dan malah menambah masalah.

“Ryeowook Oppa mana?” tanya Eunhyuk. Ia tadi menitipkan Mia dan Kyuhyun pada Wookie yang tidak ada kerjaan apapun di asrama kecuali bebas bereksperimen di dapur yang sepi karena kurang sentuhan dari para pria di Super Junior yang lebih mementingkan karir yang diambang kehancuran daripada harus mengurus dapur yang masih kreditan 30 tahun itu. (-_-)

“Ryeowook Oppa? Dia sudah kuusir pulang ke kampung halamannyaa…”

“APAAA????” Eunhyuk tersedak kaget.

“Stt… Oppa jangan berisik, nanti Kyuhyun bangun.” Mia menggoyang-goyangkan kepalanya seperti bandul jam dinding.

“Aish.. kau iniii…” dasar bocah iblis, kau ini kan yang membuatku kaget! Kenapa kau yang mengingatkanku?! (;;;___;;;)

Eunhyuk menarik napas panjang-panjang. “Mia! Jangan bercanda denganku, katakan Ryeowook Oppa dimana?”

“Ah, si Oppa yang ceking dan gugupan serta tidak menarik itu? Dia itu bias terakhirku si Super Junior lohh…”

“Ya!!! Aku tidak sedang menanyakan peringkat biasmu di Super Junior!!”

“Oppa!! Jangan teriak-teriak, nanti Kyuhyun bangun! Bandel banget sih, udah dibilangin juga…”

Ya Tuhan… dosaku banyak banget ya? Cobaannya kok begini sih?

“Iya, Oppa yang itu. Dia dimana? Tidak mungkin pulang kampung kan?” tanya Eunhyuk berusaha sabar.

Mia tertawa dan menggelengkan kepala. “Tidaklah, Oppa… mana mungkin. Aku kan Cuma bercanda. Hehehe…” Mia kembali berjalan menuju sofa dan duduk manis di atasnya. “Si ‘Oppa yang ceking dan gugupan’ itu aku suruh beli ramyun di supermarket, aku lapar dan aku tidak ingin memakan masakannya. Jadi dia pergi, emmm sekitar lima belas menit lalu? Entahlah, aku lupa. Dan aku disuruhnya menjaga Kyuhyun di sini…”

“Ya! Wookie menyuruhmu menjaga Kyu?” Eunhyuk geleng-geleng kepala frustasi. Ryeowook itu memang polos dan baik, tapi pria itu juga bodoh sekali. Masa iya meninggalkan bayi setan itu pada balita iblis seperti ini? mau membuat asrama jadi neraka atau gimana?

“Kyu sekarang dimana?”

“Di kamar Sungmin Oppa. Lagi tidur. Aih, Oppa.. kau harus membuatkan susu botol untuk Kyu. Sepertinya sebentar lagi dia akan bangun.” Saran Mia.

“Oke, baiklah, aku buatkan.” Eunhyuk beranjak menuju dapur. “Mia, kenapa kau bilang Ryeowook Oppa itu ‘gugupan’? Aku tahu sih dia itu ceking…”

Eunhyuk celingukan melihat isi dapur yang rapi, well karena selalu dibersihkan Ryewook. Tapi Eunhyuk bingung, dimana tempat meletakkan susu bubuk? Dan dot? Ini pertama kalinya Eunhyuk membuat susu, biasanya Ryeowook atau Yesung. Lebih banyakan sih Ryeowook, soalnya kalau Yesung.. pria itu selalu mencampurkan bahan-bahan mengerikan lainnya ke dalam susu, seperti gula dan sedikit lada -_-

“Ah, soalnya Ryeowook Oppa itu selalu gugup kalau ngegantiin popok Kyu. Masa Kyunya sampai diputer-puter, diangkat, terus dibanting-banting kayak adonan kue? Ck, pasti ini karena belum terbiasa—“

Prakk.

Sendok yang dipegang Eunhyuk seketika jatuh ke lantai. Yakk??? Wookie ngapain Kyu?? Ya Tuhan, Ya Tuhan, Ya Tuhan…

Tahu-tahu Mia menyembulkan kepalanya dari pintu dapur dan memandang Eunhyuk heran. “Oppa? Kenapa kau berdiri mematung seperti itu?”

“Ti-tidak, hanya kaget.. mendengar ceritamu.” Eunhyuk tertawa gugup. Memungut kembali sendok yang terjatuh dan meletakkan di lemari. Ia mulai mencari-cari susuk bubuk.

“Ah, jika Kyu sudah bangun… kita jalan-jalan ya, Oppa. Mau tidak? Aku bosan bersama Ryeowook Oppa. Kau membiarkanku selalu bersama dengan bias terakhir di Super Junior.” Cerocos Mia amat sangat cerewet. Anak ini pasti kelebihan asupan glukosa.

“Em… memang siapa bias pertamamu di Super Junior?” tanya Eunhyuk berbasa-basi. Kini ia sudah menemukan susu incarannya dan tinggal diseduh dengan air panas, ia kan?

“Bias pertamaku…?” Mia terlonjak kegirangan. “Lee Soo Man!! Dia leader Super Junior sekarang kan?—“

PRAKKK.

Kali ini yang jatuh bukan sendok lagi, melainkan botol susu, kotak susu,  beserta teko panasnya.

.

.

.

.

Haruskah kita berpisah?

Kau tahu, sangat berbahaya jika kita bersama…

.

.

.

.

Sore ini Eunhyuk benar-benar menepati janjinya untuk mengajak Mia dan Kyuhyun berjalan-jalan. Udara sore di taman dekat apartemen mereka cukup menyegarkan, setidaknya cukup pantas untuk sekedar menghilangkan penat.

Terutama buat Eunhyuk. Karena pilihannya balik lagi ke apartemen itu salah, bersama Mia selama beberapa jam belakangan ini membuatnya seperti manusia dehidrasi. Terutama setelah balita itu menyebutkan biasnya adalah Lee Soo Man—Eunhyuk tidak tahu apa yang biasa ditonton gadis itu, Music Bank atau bukan. M Count Down atau bukan. Karena bahkan leader Super Junior pun ia tidak tahu, hiks.

Eunhyuk melirik Mia yang tengah mengulum lollipopnya, dan juga Kyuhyun yang tertawa-tawa puas di atas kereta dorongnya. Mau tak mau ia jadi tersenyum. Kelakuan mereka berdua memang seperti pasangan dari neraka, tapi senyuman keduanya entah mengapa lebih indah dibandingkan malaikat di surga sekalipun.

Yah…. setidaknya, ia sadar bahwa bersama kedua makhluk ini memang cukup merepotkan, tapi juga cukup melegakan hatinya.

“Mia, kau mungkin terlalu kecil untuk ini, tapi…” Eunhyuk menarik napas panjang, “Bagaimana menurutmu jika ada seorang pria yang tidak bisa menyentuh wanitanya sendiri…?” Eunhyuk menatap bola mata Mia dan seketika itu juga ia menjadi serba salah. Aish, bagaimana mungkin ia bisa-bisanya kelepasan curhat dan justru meminta pendapat pada balita ini? Umurnya saja belum genap lima tahun.

“Kenapa tidak bisa menyentuh? Apa kulit wanita itu terbuat dari kulit duren? Tajam kah?” Mia mengerjap-erjapkan matanya polos. Sontak membuat Eunhyuk tertawa.

“Aniya… Mia, mana ada manusia yang terbuat dari kulit duren? Kau ini ada-ada saja.”

“Yah kalau begitu kenapa pria itu tidak menyentuhnya? Aneh sekali…” Mia melirik ke arah Kyuhyun yang kini menatapnya lamat-lamat. “Er, Kyu…? Kau bilang apa tadi…?”

Eunhyuk melihat Kyu yang kini menggeliat-geliat penuh semangat. Kedua tangan gempalnya terangkat ke atas.

“Baaaa…. maaa maaa…. buuuhhh…”

“Hahhaa? Masa? Eiii….” Mia tertawa kecil dan melirik Eunhyuk dengan pandangan mencurigakan. “Apa harus kukatakan?”

Kyuhyun bertepuk tangan heboh.

“Aish, neo nappeun namja, Kyuhyun-ah…”

Oke, Oke, jika ada yang menyediakan kursus bahasa bayi, Eunhyuk pasti sudah mengambilnya sekarang juga. Ia bingung dengan apa yang sedang dibicarakan oleh si Mia dan Kyu yang cuma bisa ber-‘baaaa’ dan ‘maaa’ itu.

“Apa kata Kyu?” tanya Eunhyuk tampak tolol.

Mia menoleh dan tersenyum lebar. “Aish, Oppa… masa Kyu bilang… kau adalah pria itu, dan IU Onnie adalah wanita itu? Jinjja? Kyu bahkan bilang, kau itu tidak bisa menyentuh IU itu karena kau itu lemah syahwat—“

Eunhyuk tersedak, “MWOOO???!!!”

“Eh, apa?” Mia kembali menatap Kyu, lalu menoleh pada Eunhyuk. “Maksudnya lemah hatinya, Oppa.. haha aku salah menterjemahkan.” Mia terkikik kecil.

Wajah Eunhyuk sudah kadung merah padam. Diliriknya Kyuhyun yang juga menatapnya dengan mata bulat hitam leci miliknya. Ingin ia marah saja karena maknae itu sudah mengata-ngatainya, tapi emosinya langsung menguar begitu saja begitu melihat si pipi tembam itu menguap dan menggeliat kecil.

Kyu tampak benar-benar menggemaskan.

“Aish, apa yang kupikirkan.” Eunhyuk buru-buru menggelengkan kepalanya. Bisa kiamat dunia kalau ia jadi lembut gini sama Kyuhyun.

“Oppa, kau itu… terlalu mencintai IU, kau tidak ingin menyakiti IU dan kau menggapnya sebagai ‘yang sangat istimewa’. Makanya kau bahkan tidak berani menyentuhnya, kau ingin melindunginya, kau ingin menjaganya. Itu tidak aneh, itu malah mengharukan. Jarang ada pria sepertimu, apalagi pria yang sudah berpengalaman menonton film-film berwarna biru.” Celoteh Mia lagi. “…itu kata Kyu, bukan kataku lho.” Tambahnya.

Eunhyuk mendekatkan wajahnya pada Kyuhyun. “Benar dia yang mengatakannya?”

Mia mengangguk. “Kyu juga bilang, kau dan IU itu cocok. Kalian berkomunikasilah yang baik agar tidak salah paham lagi…”

Eunhyuk merasakan tangan gempal Kyu mengusap pipinya. Kulit Kyu benar-benar lembut dan hangat. Bola matanya kini tepat menatap mata Kyu yang tampak bersinar-sinar.

Eunhyuk tidak pernah mengerti bahasa bayi si Kyu ini. Tapi entah mengapa ia merasa yakin, Kyu kali ini mendukungnya.

“Kyu bilang, kau itu leader Super Junior yang amat sempurna. Ia sangat menyayangimu, Oppa.” Lanjut Mia. “Aissshh, jadi leader Super Junior itu bukan Lee Soo Man yah, Oppa? Terus Lee Soo Man itu jabatannya apaan dong?” Mia menggaruk-garuk kepala bingung.

Eunhyuk tidak menjawab pertanyaan absurd balita keriting itu, ia sudah terlanjur mengangkat Kyuhyun tinggi-tinggi, memeluk, dan menciumnya penuh kasih sayang.

“Well, makasih ya.. uri-maknae, Kyuhyun-ah… aku juga sayang padamu…”

.

.

.

.

“HUAAA JADI GITU CERITANYA, OPPA… SEDIH NGGAK SIH? HIKK… HAHAHA KEPALAKU PUSING SEKALI HIKK.”

Ini sudah lima jam. Dan IU menghabiskan berbotol-botol soju hanya untuk dirinya sendiri. Tangan Wooyoung sedari tadi ingin mencegah gadis itu meminum minuman yang tidak pantas untuk umurnya, tapi IU sibuk saja mengelak. Bahkan mendorong Wooyoung hingga terjatuh.

“Iya, sedih sih.. tapi nggak perlu minum sebanyak itu—“

“SAKIT!” IU menekan-nekan dadanya, lalu tertawa keras-keras. “Eunhyuk Oppa sama sekali tidak pernah melihatku sebagai seorang ‘wanita’, sedih nggak sih??? Apa karena aku belum boleh minum soju?” IU menggoyang-goyangkan botol sojunya. Wajahnya tampak benar-benar merah sekarang. “Hikk, aku sudah meminumnya sangat banyak! Jadi bisakah ia menganggapku hikk, wanita?? Hahaha.”

Wooyoung merasa risih dengan kelakuan IU. Terlebih lagi dengan pandangan menuduh dari ibu-ibu yang datang ke sauna ini. Seakan menyiratkan Wooyoung adalah penjahat yang bisa menculik gadis-gadis muda untuk dipekerjakan di luar negeri.

Wooyoung memutuskan untuk membawa IU keluar dari sauna ini. Setelah membayar cukup banyak tagihan akibat soju yang ditenggak IU, ia melajukan mobilnya mengantar IU pulang.

Sepanjang perjalanan IU tidak henti-hentinya meracau tentang bagaimana rasa sakitnya terhadap Eunhyuk, tentang bagaimana pria itu tidak menganggapnya sebagai wanita, tentang bagaimana baik Eunji, G.NA hingga Hyoyeon jauh lebih baik dibanding dirinya.

Wooyoung hanya bisa menarik napas panjang. Ia dari dulu memang tidak suka dengan Eunhyuk dan tetap mempertanyakan kenapa pria itu memilih IU diantara sekian banyak gadis-gadis di sekitarnya? IU memang cantik, baik, dan menarik. Tapi Wooyoung tetap merasa IU dan Eunhyuk adalah crack couple, pasangan yang tidak bisa memiliki harapan.

Disatu sisi, Wooyoung sebenarnya mulai mengerti kenapa IU bisa sebegitu merasa sedih hanya karena Eunhyuk. Bukan sekali dua kali, Wooyoung mendengar kabar bahwa diantara semua gadis yang pernah dipacari Eunhyuk, baru IU lah yang dengan tegas pria itu tarik ke depan kamera dan dengan lantang mengumumkan para seluruh netizen kalau inilah pendampingnya sekarang dan seterusnya.

Keberanian Eunhyuk itu cukup mengagetkan para idol lain yang biasanya hanya berani menjalani hubungan secara sembunyi-sembunyi dan acuh tak acuh begitu mereka memutuskan hubungan.

Wooyoung tahu, ada yang beda dengan cara bersikap Eunhyuk pada gadisnya kali ini.

“Kita sudah sampai.” Wooyoung mematikan mesin mobil dan menatap IU yang masih terlelap. Kelelahan karena terlalu banyak mabuk. Ia menggotong tubuh gadis itu dan memapahnya keluar mobil hati-hati.

“Boleh aku yang membawanya masuk?”

Wooyoung memutar tubuhnya saat mendengar suara seseorang.

Eunhyuk, tengah berdiri di depan pintu rumah IU dengan kaos oblong dan celana komprang, menatap nanar pada tubuh lemah IU yang kini didekap erat Woohyun.

“Kau disini, Hyung?” Wooyoung berusaha memasang senyum. Meski mau tak mau ada rasa cemburu menyulut dihatinya.

“Biar aku yang menggendongnya.” Eunhyuk mendekat.

“Baiklah…” Wooyoung meletakkan IU hati-hati di dekapan Eunhyuk. “Aku rasa aku bisa pulang sekarang.” Tambahnya lagi.

“Kau tidak marah?” tanya Eunhyuk tiba-tiba, membuat Wooyoung menghentikan langkah. “Bukankah kau menyukai IU? Milky Couple—itukan julukan kalian? Kenapa kau semudah ini menyerahkannya padaku?”

Wooyoung menganggukkan kepalanya sedikit. “Hyung, aku memang menyukainya…” Wooyoung kembali melangkahkan kaki, “tapi yang mencintainya hanyalah kau…”

.

.

.

.

Maaf, maaf untuk telah menjadi seorang Eunhyuk yang menyebalkan, pelit, keras kepala, pembangkang, dan egois…

Maaf untuk tidak pernah memikirkan Super Junior…

Maaf untuk tidak pernah ikhlas menjalani rintangan yang terjadi…

Maaf untuk pikiran buruk yang sempat merajai kepala, bahwa menjadi leader berarti penguasa. Tidak, aku tidak akan pernah berpikir seperti itu lagi. Menjadi leader adalah hal tersulit dan aku tahu, aku telah salah menggunakan kekuasaanku ini.

Maafkan aku…

“Eunhyuk, lima menit lagi kalian stand by di panggung!” para kru mengingatkan Eunhyuk, Sungmin, dan Ryeowook.

“Baiklah, terima kasih.” Eunhyuk tersenyum. Ia beralih menatap Sungmin dan Ryeowook yang terlihat benar-benar gugup. Mau tak mau hal itu membuatnya tersenyum. “Yaa!! Kalian kan sudah sering menyanyi di atas panggung, kenapa gugup seperti itu?”

“Kita kan gugup karena baru kali ini harus menyanyi dengan orang yang tidak bisa bernyanyi.” Celetuk Wookie yang langsung disambut jitakan Yesung. Loh kok Yesung? Usut punya usut, Yesung Cuma iseng doang. Biar screen time-nye di FF ini nambah -_-

“Hahaha, aku memang tidak bisa bernyanyi dengan baik. Tapi aku cukup punya kharisma kok.” Tawa Eunhyuk percaya diri.

“Ck, tapi Manajer Lee dari kemarin malam nggak kelihatan ya. Bukannya mendampingi kita atau apa.” Rutuk Wookie lagi. “Mana Kyuhyun dibawa sama si manajer lagi…”

“Selama ada manajer kita, Kyu bakal aman kok.” Hibur Eunhyuk. Sejujurnya ia juga ikut khawatir, tapi ia selaku leader jelas tidak ingin menampakkannya.

Eunhyuk lalu melirik IU yang sedari tadi berdiri di pojokan ruangan sambil mendekat boneka pororo miliknya. Setelah kejadian kemarin malam ia menemani IU, gadis itu sekarang memaksa menemaninya debut sebagai ERY, hitung-hitung sebagai ucapan terima kasih, gitu katanya.

Setidaknya, Eunhyuk yakin kali sekarang hubungannya akan lebih membaik. Semua yang terjadi selama ini hanya salah paham, mereka berdua sudah saling menceritakannya.

“Ah, aku ke sana dulu.” Eunhyuk menunjuk pada IU.

“Oke, jangan lama-lama. Bertoleransilah pada kedua temanmu yang masih menjomblo dan mengharapkan kasih sayang ini…” ujar Yesung menggalau.

Eunhyuk tertawa dan mengangguk. “Kudoakan kalian bisa berpasangan.” Eunhyuk berlari mendekati IU dan langsung memeluk gadisnya itu. Ia tahu selama ini ia selalu terlalu ingin menjaga IU, sampai terkadang ia lupa untuk memperlakukan IU selayak pacarnya sendiri.

Dan sekarang ia ingin menunjukkannya, pada gadis itu, betapa ia mencintainya.

“Maksudnya Eunhyuk itu… kita punya pasangan atau kita berdua berpasangan?” bisik Ryeowook bingung.

Yesung menggeleng. “Yang mana aja boleh.”

“EHHH???”

.

.

.

.

“Kau sudah bangun?”

Mia memutar tubuhnya saat melihat Kyuhyun menggeliat dari atas kursi yang didudukinya. Mia mengikat rambut keriting panjangnya asal-asalan dan merapikan seragam putih-putih yang ia kenakan.

“Kau lupa denganku, heh? Kejam sekali.” Mia terkekeh kecil. Ia mematikan beberapa komputer dan berjalan ke arah Kyuhyun. Gadis itu lalu melepaskan beberapa selang yang membelit tubuh Kyu dan terakhir memakaikan masker oksigen pada pria itu. “Pakailah. Aku yakin kau sedang ketakutan, kaget, shock, atau apapun sekarang.”

Mata bulat Kyuhyun menatap Mia lekat-lekat. “Kau… Mia…?”

Mia menyeringai lebar begitu mendengar suara serak Kyuhyun. Ia langsung mengangguk-angguk penuh semangat. “Kau ingat….”

Kyu berusaha menegakkan tubuhnya tapi segera di tahan Mia. Gadis itu mengkodekan Kyu untuk tetap duduk tenang dan menggunakan masker oksigen.

“Kau masih butuh banyak oksigen.” Mia kembali berjalan menuju komputer-komputer yang jumlahnya banyak sekali. Tangannya sibuk mengutak-atik tombol berwarna-warni yang terpasang di sisi kiri-kanan komputer.

Kyuhyun melirik tubuhnya. Tangan lemasnya meraba rambut tebal miliknya, wajah tirusnya, baju berbahan kain biru muda tipis yang melekat di tubuhnya.

Diliriknya lagi gadis di depannya. Mirip seseorang, sangat mirip. Tapi rambut keritingnya itu membuat Kyu ragu.

“Kenapa kau bisa berbentuk seperti itu?” tanya Kyu dengan kalimat berantakan. Ia bingung harus mengatakan apa lagi.

Mia benar, ia sekarang kaget dengan perubahan tubuhnya… maupun tubuh gadis itu. Seingatnya, beberapa waktu lalu ia masih terkurung di tubuh anak bayi, dan gadis bernama Mia ini pun ia kira seorang bayi… tapi kenapa…

“Aku memang seperti ini, Kyu…”

“Kau mirip dengan…”

“Ya, memang mirip. Kebetulan sekali, bukan? Mungkin tempat operasi wajahku dan dia, memakai tempat yang sama, dan dokter yang sama.” Mia berkelakar. “Tapi aku Mia. Aku memang Mia. Dan aku memang seperti ini, Kyu. Aku tidak sedang menyamar sekarang.”

Kyuhyun menelan ludah. Mungkin memang benar-benar kebetulan, gadis di depannya ini mirip dengan gadis itu. “Kau tidak… ah, Bagaimana… apakah profesor itu…?” Kyuhyun teringat dengan profesor di toko game yang pernah ia datangi. Apa jangan-jangan Mia kenal dengan profesor itu?

“Profesor itu? Haha, asistenku, maksudmu?” Mia tertawa kecil. Jemari lentiknya menekan sebuah tombol berwarna merah dan seketika membuat ruangan semakin terang benderang. Sebuah layar besar yang terpajang di tengah ruangan mendadak menyala dan mengeluarkan tulisan-tulisan rumus senyawa yang aneh.

“Kukira sudah sepantasnya aku menceritakan semua padamu, Kyu.” Mia mengkodekan Kyu menatap layar yang sudah menyala dan kini menampilkan sebuah foto yang pria itu kenal jelas.

Name    : Prof. Mia Narafa, Sc.M

Birth      : September, 26th 1989

Job         : professor of biomedical and technologic intel

………..Translate to……..

Name    : Mia Narafa

Birth      : September, 26th 2010

Job         : a baby—game research founder

And thank you so much for this…” Mia menggerakkan jarinya ke arah layar dan seketika muncul gambar lain. Kali ini Kyu menahan napas melihatnya.

Name    : Cho Kyuhyun

Birth      : February, 3rd 1988

Job         : Singer, lead vocal of Super Junior

………….Translate to…….

Name    : Cho Kyuhyun

Birth      : February, 3rd 2011

Job         : a baby—object of game research

 

 

….Objek penelitian game?!

“Jadi, Cho Kyuhyun, anda telah salah meminum susu yang sudah dicampur ramuan oleh kami. Benarkan? Sebenarnya ramuan itu akan kami uji cobakan pada binatang, untuk membuatnya kecil dan memprogramnya masuk ke dalam game yang akan kami ciptakan. Tapi sialnya malah kau yang meminumnya, maka kami terpaksa sedikit merubah pemrograman game kami, dengan bintang utama gamenya itu… kau.. dan Super Junior.”

Mia mengklik beberapa tombol dan muncullah profil masing-masing member Super Junior lainnya.

“Ini akan jadi game menarik, dimana misi dari game ini adalah… member Super Junior harus menemukan cara membesarkan kembali maknae-nya yang mendadak berubah menjadi bayi…”

Kyuhyun menatap lekat-lekat bagaimana jalannya permainan. Hampir persis dengan kejadian yang dialaminya beberapa hari ini. Ada misi-misi kecil nan aneh dalam game ini, sebelum para member menemukan ramuan tepat untuk menyembuhkan Kyu. Misi seperti menyelamatkan Kyu dari kejaran papparazzi, merawat Kyu yang mendadak sakit, dan bahkan ada misi menyelamatkan Kyu dari kobaran api. Well, yang itu benar-benar mengingatkannya dengan adegan kebakaran di gedung SM Entertainment. Permainannya hampir seperti sim6, tapi ia benar-benar melihat semua member Super Junior dalam bentuk animasi di layar itu. Dan bahkan ada Manajer Lee segala (-_-)

“Jadi aku pemeran utama dari game ini?” mata Kyuhyun berbinar-binar. Ia tidak lagi merasa takut dengan statusnya sebagai objek penelitian game, bahkan ia rela amat relllaaaa sekali.

Mia mengangguk. “Betul sekali.”

“Hei, ada yang mau kutanyakan… apa kau sudah beritahu ini pada manajer kami? Kalau kau membuat sesuatu berkaitan dengan Super Junior, bukankah harus ada semacam kontrak tertulis?”

“Sudah, makanya manajermu itu sekarang ada di luar. Sedang berbicara dengan asistenku. kau tahu, pria beruban yang kau jambak rambutnya sampai rontok di hari pertamamu menjadi bayi? Itu tuh asisten ku tauuu…” Mia terkekeh geli. “Aku bahkan sengaja ikut minum ramuan itu untuk menyelidiki sifat-sifatmu secara langsung, ternyata kau ini benar-benar parah ya…” entah apa maksud ucapan Mia.

Kyuhyun mulai ingat semuanya. Terutama sejak kejadian terakhir yang ia ingat, saat Eunhyuk mengantarkan ia dan Mia kembali ke asrama dan mereka kembali dijaga Ryeowook. Tapi ternyata Manajer Lee datang dan mengobrol serius dengan Mia, lalu mereka mengajak dirinya ke sini. Well, sepertinya sekarang Manajer Lee juga sudah tahu semuanya.

“Wow, formula menjadi bayi itu benar-benar membuat hidupku mengerikan, kau tahu…” Kyuhyun bergidik ketakutan. Mengingat hari-hari terakhirnya benar-benar kacau.

Mia tergelak. “Ya, kau benar-benar mengacaukan banyak hal. Hahaha.”

Kyuhyun manyun. Ia membuang wajahnya keluar ruangan. Sekarang semua terjawab sudah. Semua pertanyaannya dan semua pertanyaan member Super Junior, akhirnya ia bisa kembali lagi menjadi Kyuhyun yang dewasa dan tampan tak terkalahkan.

Dan setidaknya….

Kyuhyun tersenyum. Ia lega sekarang, Eunhyuk sudah menjadi leader Super Junior super tegas, super disiplin, dan super menyayanginya. Aih, aih, ini memang sedikit melankolis. Sejujurnya, meskipun Kyu suka sekali melihat Eunhyuk susah, ia lebih suka lagi jika melihat Eunhyuk bahagia.

“Apa nama game-nya?” tanya Kyu penasaran. Ia melangkah mendekati profesor yang tidak tampak seperti profesor itu, err dan kenapa profesor ini mirip sekali dengan IU? Kenapa ada dokter operasi plastik yang bisa merancang wajah mereka sedemikian mirip???

Mia menulis beberapa kalimat dan rumus tidak jelas di agendanya dan melirik Kyuhyun sebentar, “oh… itu, Hell-o Maknae.”

“Hell-o Maknae?” Kyuhyun mengernyit.

“Ya. Kau mau kubacakan sinopsis gamenya? Eunhyuk tahun ini didaulat jadi leader baru Super Junior yang menggantikan Leeteuk karena angel without wings itu harus mendekam di asrama wajib militernya. Jadi leader itu ternyata susah, amat susah malah! Masalahnya dengan anggota Super Junior yang cukup banyak, cukup absurd, dan cukup tidak taat aturan, dan cukup berkelakuan empat dimensi, semua serba rumit! Belum lagi saat genap seminggu Eunhyuk jadi leader Super Junior, tahu-tahu sebuah kejadian mengerikan menimpa Super Junior! KYUHYUN, SI MAKNAE BERWAJAH IBLIS ITU MENDADAK BERUBAH JADI ANAK BAYI SETELAH MINUM CAIRAN ANEH!”

“STOP!! Ada yang kurang!” Kyuhyun menahan tangan Mia dan mengetikkan sesuatu pada layar komputer.

KYUHYUN, SI MAKNAE BERWAJAH IBLIS ITU MENDADAK BERUBAH JADI ANAK BAYI SETELAH MINUM CAIRAN ANEH! DAN SI PROFESOR, MIA NARAFA, IKUT-IKUTAN MENAMBAH MASALAH DENGAN MEMBUAT KYUHYUN….

 

“…Membuat apa?” Mia tampak kebingungan.

Kyuhyun menggedikkan bahunya. Sekarang ia merasa si keriting yang selama ini bersamanya tampak benar-benar menggemaskan. Kyuhyun memamerkan senyuman lebarnya, “…menurutmu apa?”

.

.

.

.

Kalau saya lanjutin, saya yakin bukan cuma shawol yang akan iri dengan Mia Narafa, tapi ELF juga. xD jadi… sok atuh, kita END aja yaa…😀

END

.

.

Thanks For:

IU-Eunhyuk-Kyuhyun. Untuk waktunya dan keikhlasannya menjadi cast *ikhlas nggak ikhlas harus ikhlas*

Mia Narafa. Untuk mau menjadi segala jenis peran yang diberikan, you are sophiemorore’s ikon, girl!

IU-Seungri. Untuk lagu ‘I Know’ yang benar-benar membuat part terakhir ff ini terasa lebih mudah dikerjakan setelah mendengarkan lagu kalian.

IU. Selamat Ulang Tahun, sayang😀 dan selamat atas peluncuran MV ‘Every End of The Day’ yang sangat menginspirasi saya untuk bermain suling kembali.

Big Bang. Untuk kabar menggembirakan kalian akan konser, saya tidak yakin akan datang atau tidak, tapi saya tahu kalian cepat atau lambat akan menyadari ada seorang fans bernama Sophie Maya yang selalu menyemangati kalian *amin*

LOUD READERS. Kalian adalah vitamin termujarab untuk saya.

123 thoughts on “HELL-o MAKNAE! (Part 6)—END

  1. Aaaaa~ Daebak!! Tapi coba pas IU-EunHyuk baikkannya diceritain😦 terus pas Kyu udah berubah, pas ketemu lagi sama Member SUJU, gimana pas Kyu ketemu EunHyuk… Pasti lebih kereen (y) (y) Author-nim, hebat bisa punya Ide Cerita segila, dan sekeren ini😀 (y) (y) (y)

  2. gantung tapi aku tau maksudnya hihiw :3 aaaaah akhirnya eunhyuk-iu bersatu kembali, kyuhyun pun jadi ganteng lagi *eh xD

  3. Yah udah end huhu
    Itu yesung bikin susu dicampur lada serem amat xD
    Keren thor ada ngakaknya ada sedihnya ada ibanya nano nano dah(?)
    Jangan dilanjutin ntar kyuhyunnya macem macem lagi-..- gimana nasib ERY ya udah eunhyuk gausah gacocok haha.
    Good job thor!

  4. Yaah uda end TT_TT Daebak eonn, good job *empat jempol* ublek-ublek yang lain dulu ya eonn😀

  5. Aih aih, udah end aja T_T tapi rada gantung deh akhirannya😐 tapi tetep daebak lah!! Aku suka bagian eunhyuk tertindas HAHAHA *tewas dibunuh jewels*, aku suka konfliknya, campur aduk deh feelnya. Terharu, ngakak, ah pokoknya DAEBAK!!!! ‘-‘)b

  6. omona omona
    sdh tamat dgn akhir gantung
    itu apa mksd yeppa, itu gmn nsb anak2 suju yg laen
    itu knp kyu jd suka mia?
    itu knp ff dh brakhir?
    sungguh romans angts ini
    angst buat para readersnya

  7. yesung berpasangan sama aku aja ya ka. Titik.😄

    kyuhyun aslinya gini ga ya pas bayi. Ngerusakkin hp orang, ngebakar gedung, dimasukkin ke kresek sampah. Nasibmu nak, nak. Tapi kamu tetap dihatiku kok. Kedua setelah yesung x)

    mmmmm knp ga dilanjutin?aku mau kok jadi mia-kyu shipper *eh ahahaha

    makasih lg kak buat passwordnya n_n maaf baru sempet komen skrg n_n

  8. Aaaaaa!!! tau tau!! suami gw yg tercinta itu demen sama bocah galing kan??aiih kalo couple eunhyuk-iu sih gw stuju bgt~ e tapi…kyu-mia?? no!!!ntar wujud anaknya kaya bgimane?ntar bsa punya tanduk kali ya….mama papa nya setan kaya gtu~

    hem~ suka bgt yg pas mia nge translate (?) bhasa kyu xD itu anak bayi tapi kelakuanny nauzubillah dan emg bkin dunia gonjang ganjing~

    dan saya bersyukur ^^ wooyoung kaga nyulik iu,si hyoyeon kaga jd buat iu-hyuk putus B) ha~ rasain lo hyo~ #gregetan

    part terakhir….u.u kaga rela ending sbenernya~ tp ya sudahlah~ yang penting+perlu di stabilo (?) gw suka kasus ini thor!!!! ABCD😄

    • hahahahaha apa ituuuuuu tidaaak kyu mia memang cocok tau lahir batiiinnnn

      itu bagian highlight nya
      hebat kannn mia ya oloh klo beneran ada balita kayak gitu hahahaha

      tengkyu bgt ya sist udah dibaca n komen :DDD

  9. aaa,..
    ending yg menarik,..
    ckckckc,..
    jd gitu ceritany,..
    jd smua mslh ini dri mia,..
    manamiamanamia,..
    ckckckc,..
    yepiee eunhyuk n’ IU bsa baikan,..
    smga bhgia, tentram , sejahtera,.. ‘ap cba,..
    kwkwkwkw,..
    good job sophie,..
    mw pesen 1 game i2 sm mia?
    ad ngak,..
    ckckck,..
    fighting u/ karya2,..🙂

  10. Thor wajib sequel…..! Buat part 7 nya..
    IU ama hyuk nya banyakin part romantisnya (ʃ⌣ƪ) suka bgt ama couple ini,,unyu2

    • SEKUEL??? UH OH…
      jangan dong aku udah kasian liat mereka disiksa mulu
      ini aja aku ngga nyangka jg endingnya bakal gini huahahahahahahaha
      ntar deh kalo ada waktu aku bkin couple ini lagi

  11. kyuhyun ternyata neomu kyeopta waktu kecil yaaa tapi sifatnya sama kayak iblih hihihi *di gampar author*
    wah!!!! ff.nya bagus sampai aku rela di omelin ibuku gra – gra baca ff nie terus*gc nyambung*
    pokoknya daebak dech!!!!

  12. OMG! Blm komen yg ni ternyata.

    Eh, si kyu suka gitu ama cewek eksis ber tittle mia itu?
    Idih~
    ga boleh!
    Kyu kan punyaku!

    Ini last part?😦
    bikin yg da kyuhyun’a lagi ya sop…😀

    Eh, kpn ni bikin ff shinee lagi?
    Kangen jg ma karakter member shinee ciptaan inspirasi liarmu itu.😀

    Thanks dah bikin karya yg keren utk reader model aq ini yee…🙂
    ff mu slalu keren!

  13. Huaaaa,,,
    ngobrak ngabrik blog,, nemu ff kocak kaiak gini..

    Omaigat nyuk,, agak aneh ngebayangin nyuk sikapnya romantissss gitu,,🙂
    wong dia kan paling nyeleneh,, gaje,, absurd dan semua kejelekan lainnya *dikeroyok elf*

    endingnya gag terduga,, kirain aku kyu bakalan balik ke dorm trus member suju bakal berpelukan a.l.a teletubbies
    wkwkwk

  14. Wuahahaha,,, si mia beneran bocah tengil yak, persis ma yang bikin nih cerita wakakaka *smirksmirk

    Alamak kasian si wooyoung, cuma jadi keranjang curcolan neng IU,,,kasian kasian kasian…Tumben soph bisa serius romantius *eh..😀

    Ngakak poll bagian unyuk dituduh impotainment…eh impo*** (gak tega nulisnya hahaha), padahal pas komen ni barusan liat piku dia ngedance sorry2 answer di ss4 encore kemaren huahahaha.

    yeye ternyata penganut paham kanan-kiri oke yak hahahaha😆 #untungggg aja bukan biasku *eh..😀

    Dae to the bak lah nih FF😀 Kalo soal ke-gajean; ke-sarapan; ke-gilaan ni FF dah banyak yg ngasih testimoni *plak!, cuma salut aja ma teknis ni FF, overall bahasanya baku tapi luwes nyampeinnya (?) en gak nemu typo nih (padahal dah niat banget ngais2 nyarinya gegara di part 4 nemu 1 typo *plak,,, ketauan suka garuk2 kesalahan orang laen haha) => edisi komen sotoy ayam paling maknyuss

    Btw, nonton alive tour gak Soph?😀 #cari gegara ngajak OOT

    • WOOOOOOOOOOOOYYYYYY GUE GAK NONTON ALIVE TOUR KAYAKNYA
      HUEEEEEEE
      TANGGAL SEGITU MAH GUE LAGI SIBUK2NYA BERENDAM DI KOLAM TUGAS2 DOSEN TUHHH
      PAS JAMAN2 UJIAN
      HUEEEE

      ENIWEI TENGS BERAT YA UDAH BACA

  15. truly. mia makes me envy. AAAAAARRRGGGHHH *tendang WAKAKAKAK
    endingnya unthinkable WAWAWAW
    Yesung gaje ya, seperti biasa ya hahahahaa
    Wooh! I don’t know what else can I say. Terlalu DAEBAK eonn.
    Liked this!

  16. Yaaaah. . . End ==”
    hadaaah. . . . . Apa it pake lemah sahwat dibwa2 wkekeke. . . . Ini pst krn kunyuk pny bku kamasutra #what

    mia it siapa ._.a

  17. Cgaga. Bener kan komen-komen waktu itu gak masuk. Maapkan modem saya *pukpuk*

    Yaudahlah komen lagi -_____- Berhubung kemaren juga bacanya jamaah sekarang komennya jamaah ya neng… ^.~ I love to give you oxygen walopun ngasihnya rombungan gini ^^v

    Part5 : #eaaaaaaa…..Ayu galauisme =___= liat Hyukjae sama Hyukyeon *Hyoyeon kali* Neng ayuu… pa sih bagusnya Hyukjae ?? Bagusan juga Bang Toyib *siapapulaitu* *Eaaaaa…itu Jewels di depan laptop, calem daun calem daun*

    Overall…gak ngakak. -..- *Sophie : DIKASIH LUCU PROTES DIKASIH SERIUS PROTES MAUNYA APA HAH??? #lempar Luhan* Tapi ini keren, sumpah *cari aman sebelum Sophie mulai melempar mobil*. Plot yang cukup gak terduga. Great job!!!

    Part 6 : Dapur kreditan 30 tahun… Susu campur gula dan sedikit lada??? FOr God sake… SOPH!!!!😀😀

    Kyuhyun setaaaaaaaannnnn!!!!! Itu leader lo sendiri lo katain apa haaaaaaaahhhhh??? lemah syahwat??? *eh salah ngartiin juga* oh salah lemah hati. Maaf yang. Tapi aku gak nuduh kamu yang enggak-enggak kok yang. Kan kamu aslinya emang setan yang.

    Yewook!!! Yewook!!! sumpah kata-kata berpasangan itu ambigu banget -___-

    Dan Mia Narafa…ikut-ikutan menambah… masalah saya. *gataulagimaunulisapa*

    AHHHHH…SERIUS UDAHAN????? DX DX DX DX

    • modem onnie parah
      ganti wifi dong
      kayak aku hahaha
      satu rumah bisa hotspot an *bangga*
      *ditimpuk*

      yeheee aku kan mau merubah image ku
      nggak boleh ketawa dong u,u

      hihihi

      itu yesung loh dia mau ber improve bikin susu yang aneh

      dimaklumi sajalah

      iyaa srius udahan
      capek bikinnya
      saya stres sendiri oliat cast2 nya pada gila semua kekkee

      makasih ya onn dah baca *lempar kyu*

  18. annyong
    new reader immida

    ff ni nemunya gak sengaja
    trus sengaja komennya pas ending
    hehe

    ffnya daebak…
    jarang jarang nh ff yang genrenya kek gini
    suka banget dengan gaya penulisanmu
    kyknya bakalan jadi reader tetap nih

    salam bwt kyu

  19. wah jadi hell-o maknae itu sebuah game?! uwooo uwoooo Mia i heart you forever <333 selain jd profesor kamu pantes jadi pendamping kang ho dong loh Mi, (?) abisnya hidupmu penuh kekonyolan wuakakakakakak.
    oke aku bisa nebak kalimat terakhir yg gak soph eon tulis huahahahaha
    sumpah ya ini ff genre apapun masuk… ada komedi, sad, romance, bahkan fantasy hwahahahahaha *ambil jempol yeol buat dikasih ke onnie*

  20. Yeah eunhyuk jadi leader baik bijaksana dan udah baikan sama ayu.. Yeay hooray!!
    Lah ternyata game toh jadi cuma buat game.. Ahaha kenapa setiap ada kyu berkaitan dng game.. Haha
    uyong oppa kasian gak sama ayu sini sini sama aku aja.. Tenang aku siap menanti/loh
    kyu mula ser ser sama mia.. Ciyeciye prikitiw mana yewok ikutan kasmaran.. Wkwk

  21. Ptma, a bner2 bharap t game ada!

    Kdua, ni ending bnyak rasa, dluar klucuan yg bruntun, part in bgi a jg ad bag manis n rmantisny, trus ad bag mharukan jg. So swit bnget pkokny.

    Ktiga, a stia mnunggu ff gajemu. Keep writing!

  22. Eonnie keterlaluan !!!!!! Masa FF-nya udah rilis gak ngasih tahu~

    hampir jantungan pas cek email… *lebay*

    Okeee eonnie… ini kenapa endingnya agak ngegantung dan bkin cmburu ? Bagusan IU marahan ma unyuk biar Unyuk menderita.

    Paling suka adegan Eunhyuk mengangkat tinggi Kyuhyun trus bilang, “Aku sayang padamu…”

    Aku juga sayang kalian berdua!!!! *Gaje*

    tapi teteup bkin aku ketawa sndiri ditengah jalan. ampe org gila lewat dpn rumah ngatain aku kembarannya.

    Pokoknyaaa… aku padamu eonnie. aku selalu suka karyamu… (apalagi klo cast-nya pake suamiku+selingkuhanku)
    HahaahhaxD

    Kept Writing eon🙂

    Ohhyah mau nanya eon, game yang dmaksud diatas udah rilis blom ? Pengen beli.. klo perlu aku borong >,<

    • hihihii jeongmal mianhae dongsaeng…

      apanya yang bikin cemburu? kan ga papa IU sama unyuk akhirnya jadi bahagia
      kasian dong sayang.. ntar unyuknya cediiihhhh hikk hikkk

      AKU JUGA AKU JUGA AKU JUGA SAYANG UNYUK
      SAYANG KYUHYUN
      SAYANG SEMUAAA HAHAHA *gilaa

      makasih ya saeng udah di baca
      gamenya udah tersaji di RSJ terdekaaattt
      monggo

  23. hai dear,
    i think you has grown up to the best writer now..

    looking for your story and how your readers respond was great,..

    i really love ur ff,sophie..

    keep writing, ~^^

  24. haloha,sophie~ lama tdk berkunjung d blog mu,

    ini ff udah tamat aja,

    dan ini kok pda ngeributin lemah syahwat,apa coba -__-

    trnyt unyuk itu,
    haha,,.parah ni sophie

    pikiranny yadong ih,.

    • nana~!!!
      ya ampunnn… udah lama bgt deh kayaknya kamu nggak berkunjung ke sini
      hihihi
      senangnya kamu main lagi

      iya yaa eh itu cuma salah paham lohhh
      haduh unyuk nggak beneran gituuu hahahahaha

      gila lama2 gue bakat kali ya na jadi author yadong xD

  25. Haha. Lupakan eunhyuk yg lemah syahwat. LOL.
    Makin ke sini makin serius, endingnya gak bikin aku jd pengen menimpukmu😄. Daebak! Puas.. Puas.. Sangat puas!

    Si maknae yg gila game jd tokoh utama di game. Kyu pasti gila saking senengnya.. Atau malah jd menggila memainkan hell o maknae. Haha. Ayo buat lnjtannya, pengen tau gimana Kyu memainkan hell o maknae..

    Ah, eunhyuk makin unyu. Gemes.. Gemes.. Gemes😀

    • widiiii!!!!welcome back dear ^^

      hahaha semua orang disini menyinggung lemah syahwatnya si ehem ya
      hei itu aslinya emang mia salah tranlate ucapannya kyu
      makanya dia ketawa2 dulu pas di awalnyaaa

      hahahaha

      makasihhh
      syukurlah endingnya nggak bikin protes kalian xD

      impian kyu kan jadi bagian dari game
      hidupnya aja dengan napas PSP kok –___–

      hihihi makin cinta nih ma unyuk xD

      • Hahahahaha… ini komentku yang bikin ngegerundul itu yak? wah, perjuangan, udah tak ketik capek-capek nggak nongol -_____-

        Yup. Aku udah ngobrak-abrik ff kamu. Kocak semua😀😀😀
        *senangnyaaaaa*

        Aish.. nggak bisa berhenti nyengir gaje nih. Selain Unyuk aku juga makin cinta sama Kyu, sama GD dan sama L.
        huhuuhu.. yang Avec itu mbok ya L dikasih kaki. Nggak tega.. Gimana ntar kalau L pengen ngejar si IU? Gimana ntar kalau Unyuk nggak terima dan nendang dia?? Dikasih kaki ya adekku itu? Cakep gilak dia itu..

        Ada ff Infinite nggak? biar aku lebih kenal mereka? Nggak apal-apal namanya Soph.. buat yang khusus Infinite yak? kayak Hell O Maknae, aku jadi lebih kenal ama Suju..

        makasih😀😀 *banyak minta*
        hohoho

  26. FF nya bagus, ada lucu nya juga …🙂
    Game nya HELL-o Maknae ada gak?kan dia dijadiin peran utama di game itu. Hehehe.

  27. knp gx bikin prees con kayak ff tuh member ke 16. biar seru gtu. hahaha. kayakny harus ku kabarin si kyorae nih, dia yg paling ngebet baca ini.😄

    selamat y ud seleaai satu ff seri eon. mana ff diary yesung ny? *nagih janji*

      • @kyorae hihihi kalian berdua akrab sekaliii seneng deh liatnya xD

        fb ku: sophie maya

        ga usah di add, mending ngobrol lewat twitter ajaaa
        aku udah jarang bgt buka fb
        ntar kalian yg ada malah jarang ngobrol sama aku kalo di fb –___– *hiks

    • jangan bikin konferensi pers lagiiiii~!!!! tidak, hyesung-ah.. nanti ini ff akan sama level gajenya sama ff kamu adalah member ke 16 ituuu
      hahahahaha

      iya akhir selesai lagi satu seri ff ku *elus dada lega*
      rasanya seneng bgt dehhh

      yesung diary??? udah tamat… huhuuhu aku mau tamatin aja ah diary yesung di yang mermaid donghae itu
      itu udah yg terakhir
      otte? xD *dirajam*

  28. THOR,SET DAH NI WOOHYUN ATO WOOYOUNG????!!! galau infinite ni anak,
    woi typo nama orang tuh salah,aigo..aigo aq ampe hran sjak kpn woohyun jd member 2pm??kekekeke

    eniwei ni ending ya *sedih*

    thor bkin ff gaje lg ya. aq ska ff2mu yg lucu2 ,
    bkin ketawa..

    eniwei part ini lumayn kocak,itu loh bgian eunhyuk sma mia
    y tuhan..
    mia kecil2 udh tw aj lemah syahwat xD

  29. sophh ini beneran END?? ga salahhhh?? Bukan AND yah?? *apacoba? hahaha
    ternyata semua keributan di suju ini dikarenakan si Mia profesor gadungan itu bikin game aneh yang bikin si kyu jadi bayi, astagaaaa 0___0
    btw soph, itu kayanya salah dehh, yang kamu maksud kayanya Wooyoung kan? member 2PM kan? kenapa jadi Woohyun? kan woohyun ga pernah milkycouplean *??* sama IU hahaha…
    aku paling ngakak pas eunhyuk dibilang lemah syahwat, astagaaa ni anak kecil berdua kecil-kecil udah ngerti aja sama yang begituan, salah gaul ini pasti *??* wkwkwk😄
    dan yang terakhir, untung aja kyuhyun ga jadi ngomong apapun itu sama mia yang ngakunya ga oplas tapi bisa mirip IU -___- , aku jadi senengg wuahahahaha *digampar😄
    unexpected ending as usual.
    nice😀

    • astaga onnie astagahhh
      ya beneran end ini lohh

      bener jadi semua ini ulah dari profesor bernama MIA ITU
      hahahaa sumpah ini ff diluar jalur kewarasan yaa
      gue aja nyadar banget kok onn ini ff makin lama makin ngawur

      heran masih ada yang baca ya *dilempar*

      itu aku salah ketik onnie
      ya tuhan gara2 kebanykn nntn mv infinite dehh
      hahaha

      mia sama kyu kan balita2 gaul masa depan onn

      ini sih benar2 ending diuar jalur sih
      hahaha

      makasih onn dah baca

  30. “Ah, si Oppa yang ceking dan gugupan serta tidak menarik itu? Dia itu bias terakhirku si Super Junior lohh…”

    “Ya!!! Aku tidak sedang menanyakan peringkat biasmu di Super Junior!!”

    JIAAAAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    “Em… memang siapa bias pertamamu di Super Junior?” tanya Eunhyuk berbasa-basi. Kini ia sudah menemukan susu incarannya dan tinggal diseduh dengan air panas, ia kan?

    “Bias pertamaku…?” Mia terlonjak kegirangan. “Lee Soo Man!! Dia leader Super Junior sekarang kan?—“

    JIAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    “Kenapa tidak bisa menyentuh? Apa kulit wanita itu terbuat dari kulit duren? Tajam kah?”
    JIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHAHHAHAHAHAHAHAHA

    “Oke, jangan lama-lama. Bertoleransilah pada kedua temanmu yang masih menjomblo dan mengharapkan kasih sayang ini…” ujar Yesung menggalau.

    WKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

    “Maksudnya Eunhyuk itu… kita punya pasangan atau kita berdua berpasangan?” bisik Ryeowook bingung.

    Yesung menggeleng. “Yang mana aja boleh.”

    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWWKWKWKWKK #GULING-GULING

    ajaib demen banget sama endingnya
    dari melankolis di part 5 balik lagi ngakak tiap baca bagain2 yang saia copas ini
    (please deh ampe saia scroll bolak balik atas bawah maju mundur cuman buat bikin comment ini #plak #apadehsky)

    tapi mau nanya dong
    lemah syahwat itu apa sieh?

    dan bagian terakhir
    adeeeeh~ tau dah yang nampyeonnya kyu ntar GD diapain coba?
    #tarikulurGD (emang layangan =_____=)
    haha
    jadi suami sahnya mia sapa nie?
    GD-kah? kyu-kah? atau key-kah?
    kita simak cerita selanjutnya
    tetap di opera van java~
    oops! #kabur

  31. seru tuh d jadiin game

    itu obrolan hyuk ama mia ama kyu ngga ad yg bner

    dan yewook,astaga naga susu campur gula dan lada? -_-

    akhrny eunhyk iu baikn
    meski smpt galau sama kata2 mrk g bs brsma

    lucu deh ffny

  32. IGE MWOYA??? *nganga ngejengkang*
    ini end? end kah? INI END? END!!?? *dramatis*
    ending yg bner2 romantis -____-
    sesuatu binti something bgt lu soph u,u
    jadi ini cuma game?? ._.
    *reader urut dada* XDD
    pokoknya ini ff sukses lah bikin saia nganga (?)
    wkwkwk tapi sukaaa😀

    • eh bukan.. ini ff dijadiin game, itu maksudnya
      aslinya ini kejadian nyata kok *ceritanya nyata gitu, di nyata nyata in aja*

      yah kenapa ff saya bagian endingnya selalu se su a tu ya
      haha

  33. sumpaaahhh..
    Yewok nya absurd banget ngerawat kyu?!!
    susu dengan gula plus lada?
    kyu nya dilempar pula?
    astagaaaaaaa…
    kyu ni evil beneran deh..
    truz, sejak kapan IU tu oplas??
    jadi IU yg mirip Mia?
    ato Mia yg mirip IU?
    haiooo…
    truz kenapa si kyu ga cepet2 lari ke konser KRY yg mendadak jadi ERY sih?
    kan paling ga unyuk nya ga usah bikin malu klo nyanyi nya fals..
    #plak dihajar ELF
    dan prolog game yg dibacain MIa tu kan prolog niFF..
    mbak sophieee…
    Anda memang sesuatu banget..
    makhluk Tuhan paling absurd yah mbak Sophie ini..
    XP
    #peace mbak..
    #kabuuuurrrr!!!😄

    • oh ya ketinggalan..
      itu kenapa ada kata lemah syahwat??
      btw, tu ia beneran ngerti omongannya baby kyu ato dia ngomong sesuka dia tapi bilangnya itu kata yu supaya dia ga kena marah?
      wkwkwkwkwkwkwk..

    • itu biar sedap katanya -____-
      mereka memang absurd
      kapan sih mereka nggak absurd heh?

      IU nggak oplas kok, nggak tau kenapa mereka bisa kembar
      author malas nyari alasannya ,serius
      mikirin mau jadi apa ini game juga udah ampe jumpalitan hahaha

      kyu? mana mikir dia jadi konser apa nggak, dia kan lagi PEDEKATE ama Mia hahaha

      eeehhh kok absurd, aku ini cantik loh! CANTIK~~~

      • hahahahahaha…
        males cari alibi..
        wah klo kaya gini yg patut disalahkan ya cast nya..
        bukan author..
        XP
        iya deh mbak emang cantik..
        cantik tapi absurd..
        hahahahahaha…
        #peace
        (^o^)v

        • jiahahahahahahahahahaha dasarrrr

          betul betul betul betul
          yang patut disalahkan ya castnya

          fiuuhhhh akhirnya ini ff selesai juga . kalo dihitung2 ini ff setengah tahun baru selesai
          aje gileeeeee
          luama bener yaa gue updatenya ckckckck
          untung aja bisa selesai hahahaha
          bisa bulan madu deh bareng GD di nusa kambangan *itu mah tempat para napi sop*

          oh iyaaa –____–

      • wah..
        bulan madunya kok deket rumahku??
        di deket rumah ada jalan nusa kambangan sih..
        eheeee…
        tapi di situ kan adanya rumah sakit ama kuburan..
        hiiiii..
        mbak sophie…
        honeymoonnya perjalanan gaib ya?
        mw nemui temen2nya mbak?
        wkwkwkwkwkwk..
        #peace mbak..
        #kaburlagi..😄

        • eh rumahmu deket sana?
          jangan… kamu… hantunyaaa… hihihihihihihihihi

          ya udah aku ganti deh bulan madu ke ITALI
          PUAS PUAS PUASSSSSS?????
          ini readers ku kok pada ngejelek2in aku mulu huuueeee abang jidi!!! noh si djiu nakal noohhhh~!!!!

      • aisshh..
        mbak sophie bisa ajaaa..
        jadi salting nih..
        lama2 salto dirikuw..
        wkwkwkwk..
        hahaha..
        aminn..
        moga bang yesung cepet normal..
        tu yg paling penting soalnya..
        XP

      • yaaahh..
        kenapa harus afika si mbak?
        di antara semua artis yg saia ga respek,ni bocah yg paling bikin kesel masalhnya mbak..
        dia pan ga ngapa2in selain dipanggil ama temennya di iklan oreo..
        tapi, kenapa dia bisa setenar ituuhh?!!
        aku kan jadi iriiii!!
        #plak

      • mbak sophie..
        lupa nanya nih..
        tu IU kabur ke woohyun apa wooyoung sih??
        kok woohyun jadi bobo siang ama 2pm?
        salah nama kah?
        ato gmn??
        @_____@

  34. Wahahaha
    saya paling ngakak pas baca adegan lemah syahwat…
    hahahaha…
    ampe dimarahin gara-gara ngakak ga selese-selese…

    SOPHIEEE….
    KAU GILA!!! itulah kesanku setelah membaca FF ini…
    Ending apaan ntu? #readers bawel.

    Gamenya ada di toko kaset ga, Soph? kalo ada, aku mau beli. terus aku ubah mukanya. hahahaha #tau ga maksudku??
    hahahaha

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s