HELL-o MAKNAE! (Part 5)

Eunhyuk tahun ini didaulat jadi leader baru Super Junior yang menggantikan Leeteuk karena angel without wings itu harus mendekam di asrama wajib militernya. Jadi leader itu ternyata susah, amat susah malah! Masalahnya dengan anggota Super Junior yang cukup banyak, cukup absurd, dan cukup tidak taat aturan, dan cukup berkelakuan empat dimensi, semua serba rumit!

Belum lagi saat genap seminggu Eunhyuk jadi leader Super Junior, tahu-tahu sebuah kejadian mengerikan menimpa Super Junior!

KYUHYUN, SI MAKNAE BERWAJAH IBLIS ITU MENDADAK BERUBAH JADI ANAK BAYI SETELAH MINUM CAIRAN ANEH!

SERIUS!!! ANAK BAYI!! BAYI BERUMUR 2 TAHUN YANG NGGAK BISA NGOMONG APA-APA KECUALI MENAMBAH RUMIT MASALAH!

Sumpah demi Bumi gonjang-ganjing!

Si Kyuhyun yang udah berubah wujud itu disangka para ELF sebagai anak dari Eunhyuk—dan karena Eunhyuk dulunya playboy, entah anak dari siapa -_-

Rumor berkembang dimana-mana membuat Eunhyuk frustasi. Belum lagi masalah KRY yang lagi gencar-gencarnya diidolain para ELF. Gimana jadinya jika Sub unit KRY tanpa Kyuhyun?! Masa iya dia mau nge-daulat Siwon yang cuma doyan nebarin abs buat gantiin Kyuhyun? Atau Sungmin yang keburu DILEMA ngelihat Kyuhyun berubah jadi anak bayi? Atau dia harus minta tolong Henry yang nggak bisa bahasa Korea dengan fasih? MASA IYA DIA YANG HARUS GANTIIN KYUHYUN? DIA KAN LEAD DANCE, BUKAN LEAD VOCAL!

Eunhyuk nggak tahu gimana caranya ngurusin bayi, gak tahu caranya bikin susu, gak tahu caranya ganti popok. Terus si Kyuhyun gimana cara ngurusinnya? Apa dibuang ke tong sampah terdekat aja?

Satu lagi yang bikin Eunhyuk keki, pacarnya sekarang, ngira si Eunhyuk benar-benar udah punya anak dengan salah satu mantan pacarnya! Dan Manajer Lee yang udah wanti-wanti Eunhyuk untuk menjaga image leader Super Junior yang sepertinya akan-amat-rusak-dan-kacau di tangan Eunhyuk.

Grrr… ini gara-gara Kyuhyun sih! Pake acara berubah jadi anak bayi -_________-

.

.

.

.

Author  : Sophie Maya

Title       : HELL-o MAKNAE! (Part 4)

Cast       : Beberapa member Suju yang nggak bisa disebutin saking banyaknya.

Genre   : nggak jelas

Rated    : General

Length: chaptered

Type      : straight

Summary             : Hello Baby nya Eunhyuk

Disclaimer           : this story is MINE. Lee Soo Man is MINE. SM Ent is MINE.😄

Warning               : do you hate the CAST? DONT READ, its simple. And one more, NO BASHING oke? Its just for fun! Oh right, one more again I HATE SILENT READERS, so comment this story right? ^^

.

.

.

.

Kadang ada sebuah cerita yang sama sekali tidak aku mengerti…

Meski bertanya-tanya pada semua orang, rasanya otak ini tidak ingin menerima semua penjelasan berlawanan ini

Hanya ada pikiranku… dan perasaanku…

Tentang bagaimana kau sama sekali tidak bisa membuatku mengerti dengan semua situasi ini.

.

.

.

.

IU menghentikan langkah kakinya persis di depan pintu apartemen yang terbuka. Tangannya hendak terjulur ke depan untuk mengetuk pintu, tapi akhirnya hanya menggantung di udara dan tak melakukan apapun.

Kadang ada dua sisi manusia yang muncul secara bersamaan, dan itu membingungkan…

Mata IU menatap lurus ke arah Eunhyuk yang tengah menggendong gadis kecil berambut keriting yang tampak tertidur pulas di pelukannya. Banyak yang bilang Eunhyuk adalah pria ke-16 dari 15 anggota suju yang akan tampak tampan—alias, menjadi tampan adalah sebuah hal mustahil buat pria itu.

Tapi bagi IU sendiri, Eunhyuk tampak amat tampan dengan segala kekurangannya yang sangat kurang sekali. Eunhyuk adalah satu-satunya pria yang membuat IU mampu melawan semua godaan Woohyun, Seulong, Yoseob, atau siapapun yang mendekatinya. Hanya dengan mengingat Eunhyuk, IU bahkan sudah bisa bernapas dengan baik.

Kadang ada dua sisi manusia yang muncul secara bersamaan, dan itu membingungkan…

IU melihat Hyoyeon keluar dari dalam apartemen dengan menggendong Kyu—ani, bukan Kyu yang tubuhnya bongsor dan tingkahnya seperti setan kepanasan, tapi Kyu yang entah mengapa berubah menjadi mungil dengan tingkah yang sayangnya tidak jauh beda dengan setan.

IU tahu ada banyak sisi Eunhyuk yang tidak dimengertinya. Yang mungkin tidak akan pernah dimengertinya. Apalagi menyangkut perasaan pria itu sejujurnya, amat membingungkan.

IU tidak pernah tahu apa yang dipikirkan Eunhyuk saat melihatnya. Apa yang membuat pria itu gegar otak sehingga memilihnya sebagai pacar. IU sama sekali tidak bisa menebaknya.

Dan kini, saat Hyoyeon keluar dari dalam apartemen bersama Eunhyuk pun, IU tidak bisa menebak apa yang terjadi diantara kedua manusia itu.

………..

……………………

……………………………yang ia tahu, ia hanya merasa tenggorokannya sakit hingga ke dada, dan napasnya terasa sesak. Kepalanya ingin pecah.

Kadang ada dua sisi manusia yang muncul secara bersamaan, dan itu membingungkan

IU menyukai Eunhyuk saat ini,

Dan IU membenci Eunhyuk saat ini juga.

IU benci melihat Eunhyuk selalu berdekatan dengan semua gadis-gadis itu. Benci sekali rasanya…

“IU, kau datang tidak bilang-bilang!” suara Eunhyuk membuyarkan lamunan IU. Pria itu melambaikan tangan penuh semangat padanya. “Masuk sini. Bisa bantu aku menggendong setan keriting, eh, Mia ini?”

IU melirik gadis kecil keriting yang terlelap nyenyak. Siapa makhluk tembam itu?

IU melihat Eunhyuk terus saja menggumamkan lullaby padanya

“IU!!! Kau datang ke sini?” Kali ini suara Hyoyeon membuyarkan lamunan IU. Hyoyeon memandang aneh IU dari ujung kepala sampai ujung kaki sembari melayangkan tatapan aneh seakan-akan ingin berkata betapa tidak pantasnya IU ada disini.

IU menundukkan wajahnya. Tangannya memilin-milin ujung baju dengan gugup.

“Apa aku mengganggu?” bisiknya parau.

“Sebenarnya sedikit mengganggu sih.. hehehe….” IU bisa mendengar Hyoyeon tertawa dengan pura-pura. “Tadi kau tahu, ada kebakaran kecil di gedung SM. Penyebabnya kedua bocah yang kini sudah terlelap di aku dan Eunhyuk. Hahaha, setelah mereka melakukan kejahatannya, mereka tampaknya kelelahan sekali.”

IU tidak suka gaya bicara Hyoyeon barusan. Dan ia tidak peduli dengan kejadian kebakaran gedung SM itu, bukan urusannya. Ia hanya peduli dengan sebuah pertanyaan yang sedari tadi berputar di otaknya: kenapa Hyoyeon bisa ada di asrama suju? Berduaan seperti itu dengan Eunhyuk?

“Oppa, aku pulang saja…” IU buru-buru membungkukkan badannya dan berlari menjauh dari apartemen. Tidak menghiraukan teriakan kebingungan Eunhyuk atas sikapnya yang tiba-tiba aneh itu.

Sungguh…

IU sungguh-sungguh merasa cemburu dengan semua gadis yang ada di sekitar Eunhyuk-nya itu!!

.

.

.

.

Eunhyuk menatap kepergian IU dengan pandangan sulit diartikan. Saat gadis itu membalikkan badan dan pergi menjauhinya, tangannya ingin meraih pergelangan mungil gadis itu dan menahannya untuk tetap disini, meski dengan tanpa alasan. Ia ingin menarik gadis itu dan memaksanya duduk manis di sofa ini sampai nanti malam, tapi buat apa? Ia ingin gadis itu paling tidak menyentuh bahunya lembut untuk sekedar menghilangkan rasa penat di sekujur tubuhnya, tapi itu bukan alasan yang bagus kan. Sangat konyol.

Eunhyuk menghela napas berat dan menundukkan kepalanya dalam.

“Biar Kyu aku taruh dikamar, Hyo…” Donghae datang menghampiri Hyoyeon dan menggendong Kyu yang sukses tertidur dengan manisnya. Mungkin hanya saat tidur saja maknae suju ini berubah jadi makhluk tanpa dosa, sekalipun wujudnya bayi.

“Oppa, kau mau aku menyusul IU untukmu?” tawar Hyoyeon. Eunhyuk menoleh. “Kurasa ia sedang emosi, entah kenapa. Tapi aku akan menanyainya. Bukankah sebagai sesama wanita bisa lebih terbuka. Mungkin saja IU akan mengatakan alasan ia pergi seperti itu.”

“Benarkah?” Eunhyuk tidak bisa mengomentari apapun ucapan Hyoyeon. Jujur ia sama sekali tidak mengerti dengan jalan pikiran IU selama ini. gadis itu selalu diam, selalu tersenyum, dan kadang-kadang pergi meninggalkannya tanpa menjelaskan apapun—sepatah katapun.

Eunhyuk masih yakin ia pacaran dengan manusia, bukan boneka kayu.

Jadi ia tahu IU pasti memikirkan sesuatu, yang membuat gadis itu selalu melakukan hal-hal yang sulit dimengertinya.

“Benarkah kau bisa membuat IU menceritakan semuanya? Setidaknya agar aku tahu?” Eunhyuk bertanya lagi pada Hyoyeon memastikan.

Gadis itu mengangguk dan mengambil tasnya dari sofa. Mengikat asal-asalan rambutnya sembari menyambar handphone miliknya yang terletak di meja depan tivi. “Berapa nomor hape IU? Aku akan menghubunginya.”

“Tunggu sebentar, biar kuingat…” Eunhyuk memutar bola matanya. “0000-4556-374-2”

Hyoyeon mengetikkan nomor itu dan tersenyum kecil. “Kau pernah bilang kalau kau paling benci menghapal nomor orang.”

“Pengecualian untuk pacarku.” Eunhyuk tersenyum.

“Dulu waktu aku masih menjadi pacarmu, kau juga tidak pernah menghapal nomorku.”

“Pengecualian untuk IU.” Eunhyuk kembali tersenyum. Kali ini dengan raut sedih.

Hyoyeon memandangi pria itu dengan kernyitan di dahi. “Kau… benar-benar sudah berubah, Oppa.”

.

.

.

.

“Kau sudah menemukannya?”

“………”

“Ah, arra. Arra. Semuanya baik-baik saja, dia juga baik-baik saja. Masalah itu? Ya, itu memang salahku. Hahaha, bukankah aku harus berlaku seperti anak polos…?”

“……….”

“Baiklah… dia memang menarik.”

“……….”

“Baik. Besok aku menunggumu.”

“……….”

“Yaa!! Aku bukan anak kecil, bodoh!!”

 

Klik.

Mia menutup telepon hati-hati. Melirik Kyu yang masih terlelap di sofa. Apartemen sepi dan Wookie yang bertugas menjaga mereka berdua kini sibuk bereksperimen di dapur sana.

Dengan berjinjit pelan gadis kecil itu duduk di sofa sebelah Kyu dan kembali berbaring.

“Kau benar-benar akan berterimakasih padaku, Kyu.” Mia menyeringai kecil. Meneliti wajah bulat Kyu, tubuh gempalnya, dan senyumannya yang polos. Benar-benar damai seperti malaikat. “Ah…, apa aku yang harus berterima kasih? Kau mau-mau saja dijadikan kelinci percobaan seperti ini. Ck.”

.

.

.

.

“Eunhyuk-ssi!! Bagianmu di baris pertama dan kedua!!”

“Ani, ani, ani! Suaranya yang lebih dalam. Dibikin serak-serak biar bagus!”

“Yaa!!! Yaa!! Yaa!! Bukan seperti itu gerakan tariannya!”

“Kau ini harus menyesuaikan gerakan tanganmu dengan nada suaramu. Kenapa menari seperti cacing kepanasan??!! Kau ini sedang menyanyikan lagu ballad!! YAAA!!!”

“YAA, EUNHYUK-AH!!!”

 

“AAAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH AKU MAUUUUUUUUUUUUU MAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!”

Eunhyuk menjambak-jambak rambutnya frustasi. Naskah lagu di tangannya langsung dilempar pria itu ke lantai. Tubuhnya merosot ke bawah dan terbaring terlentang menatap langit-langit.

Eunhyuk menarik napas panjang.

“Siapa suruh kau istirahat?” Manajer Lee menepuk kepala Eunhyuk keras. Tanpa belas kasih.

“Sakit tau!!!”

“Memang sakit. Siapa bilang nggak?!” bentak Manajer Lee kasar. “Kau tahu, jadwal comeback ERY empat hari lagi, kau ini harus bersungguh-sungguh!”

Eunhyuk mendengus. Menahan amarahnya.

“Kau ini leader, harus bertanggung jawab!” tambah Manajer Lee semakin membuat Eunhyuk tersudut.

“Arraseo! Aku mengerti! Aku ini leader! Leader, leader, leader!” Eunhyuk bangkit dari posisinya dan kembali menatap naskah lagu yang tadi disia-siakannya. “Manajer…, aku tidak yakin bisa menyanyikan part Kyuhyun… suara dia kan… err, agak sedikit bagus…” Eunhyuk tampak tak rela memuji maknae kurang ajar itu.

“Lantas kau mau siapa yang bernyanyi? Aku, hah? Aku kau suruh jadi penyanyi gitu? Atau sekalian saja kupinta Lee Soo Man membubarkan Super Junior dan mengorbitkanku saja!”

Bentakan Manajer Lee terasa sangat pedas di telinga Eunhyuk. Menusuk-nusuk dadanya. Emosinya kembali menaik. Tapi segera ditahan kuat-kuat. Setiap mau comeback, hubungan antara manajer dan penyanyi memang selalu memanas seperti ini. Ibaratnya pertarungan sebentar lagi akan dimulai dan baik penyanyi maupun manajer harus saling mengingatkan untuk terus mempersiapkan diri. Jadi ia tahu Manajer Lee tidak benar-benar marah padanya.

“Kita pelan-pelan saja, Hyung… santai saja…” Wookie menghibur.

“Aku tahu memang sulit bernyanyi bagian Kyu, tapi ini kan untuk sementara. Berdoa saja semoga Kyu cepat kembali besar.” Ucap Yesung menepuk bahu Eunhyuk.

Eunhyuk menarik napas dalam-dalam. Meregangkan otot-ototnya yang kaku.

“Baiklah……….., kita mulai lagi latihannya.”

.

.

.

.

IU menatap wajah penuh riasan Hyoyeon, gadis yang kini duduk di depannya dan menyeruput Americano Capuccino dengan gaya bak ratu-ratu di kerajaan. Hari ini Hyoyeon memakai terusan berwarna gold dengan syal bulu-bulu berwarna putih.

“Kau tidak memesan kopi?” tanya Hyoyeon begitu melihat IU hanya memesan segelas teh hangat.

“Tidak, aku tidak terbiasa minum kopi.”

“Anak kecil memang tidak boleh banyak-banyak minum kopi.” Terdengar nada merendahkan.

IU menarik napas dalam-dalam. “Maumu apa? Meneleponku pagi-pagi dan memintaku untuk datang ke kafe ini? apa ada sesuatu yang begitu penting yang ingin kau bicarakan?”

“Ya, ada…” Hyoyeon memiringkan kepalanya. “Kau tahu, kau ini masih kecil sekali. Lulus SMA saja baru kemarin…”

“Lantas?” IU mengernyit bingung. Menebak-nebak ke arah mana pembicaraan ini.

“Masa depanmu masih panjang, karirmu pun baru dimulai bukan. Kau ini terlalu membuang-buang waktu jika hanya mengurusi masalah yang bukan ranah urusanmu.”

Hyoyeon mengeluakan lipgloss berwarna merah terang dan memoleskan di bibirnya yang padat. IU terus memandang gadis itu dan sedikit berjengit menyadari semakin menornya dandanan Hyoyeon. Apa gadis itu tidak pernah belajar make-up pada coordi nya?

“Lantas apa yang sebenarnya mau kau bicarakan? Aku tidak mengerti.” IU mengibaskan tangan.

“Kau ini benar-benar polos, IU. Ini jelas tentang Eunhyuk.” Hyoyeon mendekatkan tubuhnya. “Kupikir… lebih baik kau putus saja dengan Eunhyuk…”

“Hm?”

“Kau tidak sadar sedang dipermainkan pria itu? Hahaha, sadarlah IU. Kau ini masih kecil! Pria dewasa yang hobinya nonton film aneh-aneh seperti Eunhyuk itu jelas tidak akan benar-benar melirikmu sepenuhnya. Entah bagaimana bisa kau jadian dengannya, atau kau menggunakan cenayang atau tidak—“

BRAK.

IU memukul meja keras. “AKU TIDAK SEKOTOR ITU!!”

Hyoyeon tertawa terbahak. “Oke. Oke. Kau memang tidak seperti itu, tapi ketahuilah… Eunhyuk jadian denganmu tidak karena sungguh-sungguh menyukaimu…”

“Kau tahu darimana?”

“IU… IU… IU… semua orang juga tahu, kau tidak pernah melakukan apapun dengannya selayaknya orang yang berpacaran kan? Tidak berpegangan tangan, tidak berkencan, tidak berpelukan, tidak… kau tahulah.” Hyoyeon menggedikkan bahunya. IU menatap gadis itu tajam. “Kau itu cuma mainannya saja, IU. Pria mana yang tidak menyentuh wanitanya, kecuali ia tidak benar-benar menyukai wanita itu?”

Hyoyeon memperhatikan IU dari ujung kepala hingga ujung kaki, dan sudut bibirnya terangkat tinggi-tinggi ke atas. “Kau mengerti maksudku kan IU?”

.

.

.

.

Kadang ada sebuah cerita yang sama sekali tidak aku mengerti…

Meski bertanya-tanya pada semua orang, rasanya otak ini tidak ingin menerima semua penjelasan berlawanan ini

Hanya ada pikiranku… dan perasaanku…

Tentang bagaimana kau sama sekali tidak bisa membuatku mengerti dengan semua situasi ini.

Kau… bisakah beritahu semuanya padaku? Aku benar-benar butuh penjelasanmu, Lee Hyuk Jae…

 

.

.

.

.

Two days to ERY comeback.

Eunhyuk mengelap keringat yang berjatuhan membasahi sekujur tubuhnya. Menatap papan pengumuman yang terpajang di sepanjang lobby SM Entertainment. Semua orang sekarang sudah mulai sibuk mempersiapkan comeback yang paling ditunggu-tunggu bulan ini. Dari tadi pria itu hanya melihat staff yang berlalu lalang membawa kertas jadwal dan mendiskusikan ini-itu, entah apa saja Eunhyuk tidak tahu.

Eunhyuk kembali menatap papan di depannya.

“…apa aku bisa bernyanyi sebagus Kyuhyun…?” jari jemari Eunhyuk meraba papan itu dengan penuh gemetar. “Apa aku benar-benar tidak pantas menjadi leader Super Junior? Mereka benar-benar kacau dipimpin olehku…” Eunhyuk menyentuh tulisan demi tulisan E.R.Y yang tercetak tebal di sana.

Ia benar-benar takut sekarang.

“Bagaimana kalau comeback ERY mengalami kegagalan? Bagaimana jika ELF merasa penampilanku buruk sekali? Bagaimana jika mereka mencari Kyuhyun? Bagaimana jika…” Eunhyuk menggigit bibir bawahnya. Kedua tangannya mengepal keras. Ia lelah sekali sekarang. Ia ingin tidur, ia ingin memejamkan mata, ia ingin tidak takut lagi…

“Leader….”

Seseorang memanggilnya. Eunhyuk membalikkan tubuhnya dan melihat Sungmin berdiri di belakangnya dengan air mata berjatuhan. Pria itu menangis sesegukan hingga bahunya terguncang hebat.

“Sungmin… waeyo…?”

“Aku mendengar semua ucapanmu tadi…hiks,” Sungmin terisak, “aku pikir… aku pikir…,hiks, kau tidak pernah memperdulikan Super Junior… kukira kau, kau, hiks, kukira kau pria yang bodoh dan seenaknya sendiri hanya memikirkan kepentingan dirimu saja, hiks. Ternyata kau memikirkan Super Junior…, hiks,” Sungmin kembali menangis, lebih kencang, “maafkan aku sudah bertingkah kekanak-kanakkan akhir-akhir ini… sejujurnya, sejujurnya… aku tidak pernah marah padamu karena masalah Kyu. Aku hanya takut dengan nasib Super Junior nantinya… aku… hiks, Eunhyuk, aku… minta maaf.”

Dadanya Eunhyuk terasa sesak mendengar pernyataan Sungmin barusan. Rasanya ia mengerti sekali apa yang selama ini dikhawatirkan pria itu, sama seperti dirinya. Mempertanyakan nasib Super Junior hingga membuat kepala ingin pecah rasanya.

“Kalau aku memelukmu, apakah kita masih dikira pria normal?” tanya Sungmin takut.

Eunhyuk menggeleng dan tertawa penuh haru. Air mata ikut menetes di pipinya. “Tentu saja kita masih pria normal, bodoh!” Eunhyuk menarik Sungmin dan menenggelamkan tubuh pria itu ke dalam pelukannya. Mereka kembali menangis, kali ini tangisan penuh kelegaan karena akhirnya dua orang yang akhir-akhir ini terus bersiteru bisa kembali menguatkan satu sama lain.

Setidaknya hal itu membuat mereka bisa terus bertahan sebagai Super Junior.

.

.

.

.

“Kau serius??”

Sunny membulatkan matanya lebar-lebar dan terlongo kaget.

“Aku serius. Aku minta nomor hapenya Wooyoung Oppa,” IU menyerahkan hapenya pada Sunny yang langsung disambar gadis itu penuh semangat. IU duduk di samping Sunny dan memperhatikan sahabatnya itu kini sibuk memindahkan nomor hape Wooyoung ke hapenya.

“Apa kau akan mengajaknya jalan? Atau kau ingin ia mengantar jemputmu ke studio rekaman? Atau apa?”

“Molla…” IU menghembuskan napas panjang.

“Kau akhirnya membuka kesempatan juga untuk Wooyoung Oppa. Dia pria yang baik, percaya padaku.”

IU mengangguk. “Ya, kurasa memang sudah sebaiknya aku berhenti berharap dan menjalani hal yang mungkin lebih baik,”

Sunny tersenyum dan merangkul pundak IU. “Lupakan saja Eunhyuk itu. Dia sama sekali tidak pantas untukmu, IU…”

.

.

.

.

 

“Kau sudah bangun?”

Mia memutar tubuhnya saat melihat Kyuhyun menggeliat dari atas kursi yang didudukinya. Mia mengikat rambut keriting panjangnya asal-asalan dan merapikan seragam putih-putih yang ia kenakan.

“Kau lupa denganku, heh? Kejam sekali.” Mia terkekeh kecil. Ia mematikan beberapa komputer dan berjalan ke arah Kyuhyun. Gadis itu lalu melepaskan beberapa selang yang membelit tubuh Kyu dan terakhir memakaikan masker oksigen pada pria itu. “Pakailah. Aku yakin kau sedang ketakutan, kaget, shock, atau apapun sekarang.”

Mata bulat Kyuhyun menatap Mia lekat-lekat. “Kau… Mia…?”

Mia menyeringai lebar begitu mendengar suara serak Kyuhyun. Ia langsung mengangguk-angguk penuh semangat. “Kau ingat….”

Kyu berusaha menegakkan tubuhnya tapi segera di tahan Mia. Gadis itu mengkodekan Kyu untuk tetap duduk tenang dan menggunakan masker oksigen.

“Kau masih butuh banyak oksigen.” Mia kembali berjalan menuju komputer-komputer yang jumlahnya banyak sekali. Tangannya sibuk mengutak-atik tombol berwarna-warni yang terpasang di sisi kiri-kanan komputer.

Kyuhyun melirik tubuhnya. Tangan lemasnya meraba rambut tebal miliknya, wajah tirusnya, baju berbahan kain biru muda tipis yang melekat di tubuhnya.

Diliriknya lagi gadis di depannya. Mirip seseorang, sangat mirip. Tapi rambut keritingnya itu membuat Kyu ragu.

“Kenapa kau bisa berbentuk seperti itu?” tanya Kyu dengan kalimat berantakan. Ia bingung harus mengatakan apa lagi.

Mia benar, ia sekarang kaget dengan perubahan tubuhnya… maupun tubuh gadis itu. Seingatnya, beberapa waktu lalu ia masih terkurung di tubuh anak bayi, dan gadis bernama Mia ini pun ia kira seorang bayi… tapi kenapa…

“Aku memang seperti ini, Kyu…”

“Kau mirip dengan…”

“Ya, memang mirip. Kebetulan sekali, bukan? Mungkin tempat operasi wajahku dan dia, memakai tempat yang sama, dan dokter yang sama.” Mia berkelakar. “Tapi aku Mia. Aku memang Mia. Dan aku memang seperti ini, Kyu. Aku tidak sedang menyamar sekarang.”

Kyuhyun menelan ludah. Mungkin memang benar-benar kebetulan, gadis di depannya ini mirip dengan gadis itu. “Kau tidak… ah, Bagaimana… apakah profesor itu…?” Kyuhyun teringat dengan profesor di toko game yang pernah ia datangi. Apa jangan-jangan Mia kenal dengan profesor itu?

“Profesor itu? Haha, asistenku, maksudmu?” Mia tertawa kecil. Jemari lentiknya menekan sebuah tombol berwarna merah dan seketika membuat ruangan semakin terang benderang. Sebuah layar besar yang terpajang di tengah ruangan mendadak menyala dan mengeluarkan tulisan-tulisan rumus senyawa yang aneh.

“Kukira sudah sepantasnya aku menceritakan semua padamu, Kyu.” Mia mengkodekan Kyu menatap layar yang sudah menyala dan kini menampilkan sebuah foto yang pria itu kenal jelas.

 

Name    : Prof. Mia Narafa, Sc.M

Birth      : September, 26th 1989

Job         : professor of biomedical and technologic intel

 

………..Translate to……..

 


Name    : Mia Narafa

Birth      : September, 26th 2010

Job         : a baby—game research founder

 

And thank you so much for this…” Mia menggerakkan jarinya ke arah layar dan seketika muncul gambar lain. Kali ini Kyu menahan napas melihatnya.

 

Name    : Cho Kyuhyun

Birth      : February, 3rd 1988

Job         : Singer, lead vocal of Super Junior

 

………….Translate to…….

 

Name    : Cho Kyuhyun

Birth      : February, 3rd 2011

Job         : a baby—object of game research

 

 

….Objek penelitian game?!

.

.

.

.

 

TO BE CONTINUED

 

 

hayoooooo siapa yang merasa menunggu FF iniii??? angkat tangan…!!!
hahahaha

ini adalah bagian terserius huaaahh aku bikinnya ampe jumpalitan hahah

eniwei, mian gaje, typo bertebaran

hm.. tanpa perlu basa-basi, kalo liat foto Mia Narafa udah gede nya, kalian tau kan mirip siapa dia? *tunjuk foto di ats*

makanya kyu ampe kaget bgt

hihihii

maklum yaaa… saya ga tau mau nyari gambar cewek rambut keriting dimana lagi hahaha

 

 

 

oh ya ada pengumuman,

kayaknya part selanjtnya adalah part akhir ff ini

dan setelah itu saya mau bikin ff puaaaliiinggg ribet sepanjang sejarah xD

hahaha

doakan ya doakan

 

seperti biasa ff ini ga akan lanjut kalo ga 15 org loud readers

ayo di komen yaaaaaaa

85 thoughts on “HELL-o MAKNAE! (Part 5)

  1. Bentar bentar…kyanya udh rada kebuka critanya neh .-. Tapi jujur rada bingung knapa muka si bocah galing mirip iu thor??na loh jgn2 tar iu malah sama kyuhyun bgimane?? atau si mia punya modus ngancurin sm dgn ngebakar berkas2nya?? jawabannya~~ gw mau bc part slanjutnya kekekeke #lupakanthor

  2. IU b;tahan lah am eunhyuk,..
    jgn putus?
    msk qm t’bujuk rayu o/ omongan hyoyeon si tukang dandan i2,..
    jgn d’percaya,..
    oo, t’nyata mslh in ad hbngan dgn mia,..
    t’nyata mia i2 seorang prof n’ mymr jd anak kecil,..
    penasran,..
    next part,..🙂

  3. IU harus sma eunhyuk titik….
    Mreka itu sbnarnya real lho,,tp pda gg ngeh aja…hhhihi
    (‘▿^)♉ peacee
    Daebaaaak

  4. Huaaaaa,,,, knapa si Hyo jahaat banget sih Soph T_T wae wae wae…?! #lempar si sophie pake lepi vaio, eh eh jangan, kardusnya aja, kesenengan sophie dong!

    Ya ampu thor, itu anak siapa yang kamu pajang jadi model babykyu… katanya 2 tahun, kok castnya masih umur beberapa bulan wkwkwkwk…ngaco!😆 ^^v

    • SEJUJURNYA GUE GA PENGIN BIKIN HYO JAHAT
      TAPI YA APA DAYA
      NGGAK TAU KENAPA KEBAWA FEEL AJA
      HAHAHA

      EIT, ITU BENERAN FOTONYA KYU LOHHHH~!!
      P.S GUE SUSAH NEMUIN FOTONYA KYU! SUMPAH
      CUMA ADA FOTO ITU
      SATU2NYA
      DAN KAYAKNYA ITU ANAK UMUR 3 BULAN YA, BUKAN 2 TAON AHAHAHAHA
      NGACO DIKIT GAPAPA
      GA ADA YG NYADAR INI
      KECUALI ELU HIHII

  5. Yah si ayu polos atau dongdong gak nyadar cemburu si kunyuk juga kagak ngarti itu cemburu..
    Etdah kalau begini nih couple kagak bakal ada kemajuan.. Haha
    gak percaya eunhyuk yadong pacaran tanpa ciuman pelukan bahkan kencan secara eun kan yah begitulah.. Ckck
    hyo minta digaplok ni orang kenapa jahat gt minta dibakar kalau eunhyuk gak suka yaudah!! Heuh ngajak ribut nih orang! Huh
    kyu manusia? Mia? Baby?? Dokter? Game? Akhh~
    dan gimana nasib ERY? Dengan suara eunhyuk yang.. Yang.. Maaf bisa dibilang.. Yah begitulah.. Haha
    suara kyu lumayan? Terus suara lu gimana bang? Hehe /plakk

    • hahaha iu mah emang kagak cocok sama unyuk, maka dari itulah saya pasangkan mereka berdua betullll

      hahahaha ini absurd banget lohhh
      aslinya ceritanya g kyk gini, tapi mendadak pikiranku berubah *plak

      makasih ya udah mau baca

  6. aku belum komen ya….
    mian ya sop…

    btw, aku agak2 gimana ya sama dandanan si mami hyo. gaya ibu2 banget deh.
    trus itu ngapain coba dia bikin IU cemburu?
    emang hyo masih suka ya ma si kunyuk??

    trus ERY kayaknya diganti ja deh ma SRY.
    suara umin kan lebih bagus dari suara unyuk. *dibakar jewels*

  7. jiahahhahahahahahha………!!!!
    itu maknae kyuhyun jadi kelinci percobaan #guling2
    maniak game jadi objek penelitian game #guling2
    apa coba yang lebih keeeeeeeeeeeeeeeeeeeeereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen daripada ini
    dae to the bak
    tapi apa ya
    itu galaunya IU kasian~ banget
    dan sie hyoyeon apa banget deh itu evil banget kata2nya
    kasian banget sama IU #pelukIU
    btw itu yang cantik prof mia eh salah itu fotonya IU bukan?
    #kabursebelumdijadiinnextkelincipercobaan

  8. ahh gila! ini part ditungguin kenapa beralih jadi melodrama gini -_____-
    kirain ketawa-ketawa gaje lagi bacanya
    eh itu si hyoyeon asem banget! setahu gue sih cowok justru gak akan sembarangan nyentuh cewek itu kalo dia benar-benar sayang sama cewek itu
    kan dia gak masu ngerusak ceweknya u_u
    ???
    lupakan komen di atas haha😄
    oh iya, jadi itu si IU galau mau sama wooyoung aja aku setuju!
    IU sama wooyoung aja deh kkk~
    aku suka eunhyuk sama stephanienya csjh ._.
    sama-sama dancing machine
    lo kadang emang suka crack pairing ye sop
    but it’s ok lah gue suka eunhyuk-IU juga kok kkk~

    trus itu yang mia profesor idihh boong banget!
    sejak kapan? O.o
    tahun 89 udah jadi profesor aje muaheuahauehahaue :3
    jadi apakah yang akan terjadi selanjutnya dengan eunhyuk-IU & kyuhyun-mia?
    cepetan update ssooooopppp!!

    • GUE JUGA HERAN INI KENAPA MALAH JADI MELODRAMA GAJE GINI
      GAGAL GILA NIH FF
      MNGKIN GARA2 KEMARIN2 KBNYKN BIKIN FF GALAU
      JADI KEBAWA SUASANA TUH KAN GUE

      GUE EMANG SUKA NGE PAIRING ORANG SESUKA HATI GUE SIHH
      HAHAHA
      ADA ATAU NGGAKNYA NTUH ORANG HUBUNGAN MAUPUN SKANDAL, KALO GUE MAU PAIRINGIN YA PAIRINGIN AJA *LIRIK DONGHAE-JIHYO SAMA GYURI-YESUNG*
      SEJAUH INI COUPLE YANG GUE BIKIN, YANG BENER2 PURE COUPLE ITU CUMA KYUTORIA
      ENHYUK-IU ADA SIH FANBASE NYA TAPI MASIH BNYK ORG YANG GA NGEH SAMA COUPLE INI HAHAHA

      KYU SAMA MIA AJA AAAJJJJ
      MIA KAN JENIUS
      MUDA2 UDAH JADI PROFESOR *ASLINYA GUE GA PENGIN BIKIN MIA TUA2 AMAT SIHHH*

  9. sopp .. sory baru rcl
    arggg ternyata sikyu udah gede lagii … dan mia ternyata profesor yang ngubah kyu jadi kecil yahhh .
    btw foto anak kecil yang rambutnya keriting itu adekkmu yahhh … gagaga

    yang bagian si eunhyuk keren deh tapi tetep yah ada gaje2nya orang lagi sedih terharu gtu malah dikatain homo .. err emang dehh

    • hahahaa aku kaget loh karena part ini berakhir jadi part galau dan penuh haru
      ckckckck
      kebawa suasana sepertinya saya
      hiks
      okelah ditunggu next part lanjutannya ya

  10. ga ada yesung ny…
    pdhl kl ad dy,ff ni jd ada lucu2nyaa
    part ini mendadak mellow ..

    updateny cpetan donk,thor

    ga sbar bca endingnyaa

    • iya yaa
      aku juga ngerasa missing sesuatu di part ini
      pantas aja ga ada yesung ternyataa

      kyknya sisa2 kegalauan ku masih ada deh hahaha
      oke makasih ya buat kritiknya ^^

      next part di tungguuuu

  11. koment ku ad gak yah???
    udah koment b’kali2 ttp nda show up koment.a😦

    Btw ~~~ ak suka bgt chap. ini ~ aigooo ~ i love romance ~
    and quote.a ituh nda nahaannn nyeheheh~

    si Hyo kejem bner -.- ak pcat jg dy jdi mmber fave ak d snsd ><~
    tp kren deh, ak dkung dy ama si Monyet ituh wkwkwkwk ~ /plak/
    Poor IU :ppppppp

    Crta.a mkin seru!!!! lanjootttt ~

    o.a… ERY?? wkwkwk ~ ketawa ngakak ak bca ini!!! dan manajer Lee.a gokil ckkckkk..

    • ada kok adaaa
      komennya sekarang melayang ke atas *??* kok onn hehehe

      iya aku lagi menggalau lagi *sekarang kesenanganku ngegalau mulu ihhh*

      eh malah dukung hyo .. aku juga sih *loh* HAHHAA

      makasih ya onn dah baca ^^

  12. sophie eonni, mian lo kmren ngundang(?) chingu, qw kira kau lebih muda dariku, eh ternyata lebih tua to, ahay,

    Uwew, mia sodara kembar iu kah? ato orang yg ketemu ma kyu d rs trus orang itu oplas jd mirip iu?#ngawur ^^V#

    Pokoknya d tunggu kelanjutan cerita. N kyak’a nih komen dh lebih dri 15 deh, lo gag salah itung :B

  13. kyaa~
    Pas main-main ke sini ternyata ff ini udah lanjut. Huh..huh..
    Itu gimana nasibnya IU-Hyuk. Kasian Hyuknya ditinggaaal…
    Terus itu apaa? Kyu jadi object apa? Ini sebenernya kyu berubah jd bayi atau engga sih? Apa kyu dituker sama bayi?
    Hadeuuuhh.. Bingung :p

  14. OMAGAAAH! mia=iu?
    objek penelitian game?! ah~ aku pusing unnieeee sekaligus penasaran!!
    apa mia kembarannya iu? ><
    concer ERY apa kabaar? kasian si unyuk dapet tanggung jawab besar ky gitu T.T btw kok setiap muncul tokoh hyoyeon aku jadi ngakak ya😄 abisnya dia disini berasa tante tante ^____^V

    • pusing kan? lha wong aku yang bikin aja pusing xD *plak gubrak*
      konser ERY bentar lagi mulaiiii
      siap2 jangan beli albumnya yaa
      hahaha

      iya tuh ntah kenapa hyo jadi kayak tante2 *mian* ;;___;;

  15. Mia = IU??? ige mwoyaaaa??? =__=
    jangan bilang nanti si Mia sama Iu ternyata sodara yang kepisah atau ketuker ato apalah itu .___.
    part ini rada galau sophh, apalagi pas hyoyeon ketemu sama IU itu, langsung berasa hyoyeon tokoh2 antagonis di drama2 gitu dehhhh hrrr
    si unyuk ternyata merhatiin suju juga ya, ga nyangka hahahaha.
    anyway aq dukung IU sama uyeong aja dehh.. lebih pantes dy sama uyeong drpd sama unyuk menurutku hahahaha ;p
    si kyuhyun akhirnya balik jd gede lagi, dan ternyata professornya si Mia hrrr -___-
    part selanjutnya akhir nih soph?
    yaudah ditunggu deh pokoknya😀

    • Iya onn, harus kusesalkan
      Mia itu IU…
      tertukar denganku waktu bayi
      aku dibawa pak prabu *masih jaman amira yaahh? xD*

      jederrr aku juga ngerasa gitu
      mirip emak2 antagonis huahahahahaha jahatnya akuuu

      eh si kunyuk mmg selalu merhatiin suju onn, cuma ketauannya pas part ini aja yaa hahaha

      aduh aduh aku juga galau IU mau aku buat sama siapa ya
      haha
      tunggu part selanjutnya aj deh onn

      makasih dah baca xD

  16. Iiih kok hyoyeon nya begitu siih minta aku cekek aja #loh
    Mia nya ceritanya ada dua gitu? Terus itu kyuhyunnya di akhir” ceritanya udah gede lagi gitu eonn? Aku bingung ehehehehe .________. maklum ya eonn aku kan author baru, masih abal pula ehehehehe
    AHAHAHAHA AKU GAK KEBAYANG KALO ERY BENERAN ADA HOHOHO JADINYA KAYAK APA COBA #ditamparJewels
    대박!!! ^^

    • iyyyaaa kok dia begitu yaaa
      huhuhu saya merasa bersalah lho betewe bikin hyo agak antagonis di sini
      gini2 member fav saya di snsd salah satunya hyo itu hahaha

      mia itu…. besok deh aku terangin di part selanjtnya hahaha

      ERY
      YA AMPUN AKU JUGA GA BISA BAYANGIN SAENG!!! xd

  17. wah..udah publish lagi!!😀

    weleh2…mia pinter bener ya, umur segitu udah jadi profesor. makan apa sich dia??
    tapi eunhyuk na ngenes bener ya di part ini…kasian
    lanjut…lanjut…!!!

  18. wah..udah publish lagi!!😀

    weleh2…mia pinter bener ya, umur segitu udah jadi profesor. makan apa sich dia??
    lanjut…lanjut…

  19. lanjutttt chigu………aku pengen jadi pembaca stia kamu deh chingu, eh sebelumnya,aku suka baca your ff tapi slalu manggil chingu, coz kaga tau kmu klahiran taun brapa… salam knal aja yaa…
    _fanny, 16 thn…_

  20. mia nya mirip IU gt?
    OMG!!!
    hyeoyonnya norak gila bajunyaaa…
    wkwkwkwkwkwk…
    IU nya kasiaaann..
    mw tamat ya ini??
    ToT
    ga nyangka sama sekali klo si ima tu propesor..
    gila,gila..
    DAEBAK!!!
    ceptan ya part berikutnya mbak…😄

    • iyaaaaaaa haduh saya jadi merasa bersalah sama SONE
      bukan bermaksud mengata2i lohh
      tau sendiri kan saya itu netralnya seperti apa hehehe

      ga nyangka kan? aku aja ga nyangka hahaha

      oke tunggu 15 orang xD
      seperti biasa
      biar reader-reader di sini diajarin caranya ngomen dan mengapresiasi setiap karya hehehe ^^

    • wah2..
      aku like deh statement mbak..
      emang butuh tuh..
      habis silent reader tu bener2 bikin kesel sih…
      btw, tenang aja mbak..
      saia bukan SONE kok..
      XP

      • betul bangeeetttt hehehe
        kadang aku heran apa susahnya ngomen gitu loh, apalagi kalo udah jelas2 baca

        bahkan mungkin ini ff begitu tamat, sepertinya mau langsung aku kasih password aja deh. kayak kasus ff suju yang dulu.
        yah liat aja ke depannya
        soalnya tanda2 silent readers muncul lagi
        ga cuma diliat dari site stats, tapi dari sumber searching nya. ketauan bgt dah xD

        iya iya bukan SONE ya. saya netral sih, apa aja suka… hihihihi

        • itu kalo kamu liat dashboard-site stats, ada kolom search terms
          byk org ngetik secara akurat ff kita yang ber part2 misalnya, dan ternyata g ada komen sma sekali. itu bisa jadi siders :DD
          liat aja dari search yang masuk ^^

  21. Hah??? si mia professor? #ga mungkin. *dikemplang sophie*

    kasihan IU… langsung berpaling ke Wooyoong. hahaha

    Kyu bakalan gede kah? ato sampe ERY kambek si kyu tetp ga balik?
    ditunggu next part…
    kau selalu membuat adegan terakhir sulit di tebak….

    • mungkin kok
      mungkin banget malaaahhh

      hmmm liat part entar yaaa
      memang sengaja kubuat sulit ditebak

      hahaha
      aslinya ini mau panjang chappi nya
      cuma kok aku trauma ya part panjang2
      jadilah harus kuselesaikan sependek2nya dan segaje2nya hahaha

  22. aq ngerasa unyuk jd keren bgt soph d part ini..

    dan wow,jd si keriting nakal itu…dia profesor??!!!

    hahaha,cck bgt ma kyu. demi apapun xD

  23. this is amazing!
    akhrny saya nangs jg bca crita hello maknae

    sya kra,sya bkal ketawa mulu
    xD

    good job,thor.

  24. eehh…tmbn sepi..??
    wuah,mbak sopi kok g ngbar2in d fb si kl ni ff dah trbit???
    sumpah ni part tergalau!
    aq nangs bca adegany umin :((

    itu iu ma unyuk puts kah??g rela~

  25. Arghhh . . . .
    *ngejambak rambut
    .
    Awalnya udh stres sendiri liat eunhyuk n iu diam-diaman. Nah., ini malah tambah parah.. Kenapa sih semua cewek di sekitar iu niat banget untuk memisahkan couple imut itu? Kenapa? Kenapa?
    *lebay mode on..
    .
    Mereka nggak akan putuskan?.
    .
    Btw., mia itu sebenarnya orang baik atw malah sebaliknya?

    • iyyyaaaaa mereka tega sekali sama couple kesayanganku satu itu
      why why why???
      *padahal yang buat cerita an aku sendiri haha*

      hmm liat besok deh mereka putus pa ga yaa? kasih tau ga yaaa????

      dan mia??? wah mia itu jangan ditebak deh
      dia kan absurd xDDD

  26. First kah ???? Huaaaaa *Banggatingkatakut* Huaaaaa eonnie FF yang part sebelumnya ngakak gegulingan tapi kenapa part ini bikin nangis, atau aku nangis gara2 gak nonton Ss4.
    Part HyukMin-nya mengharukan eonnie, eonnie emang pintar bikin perasaan teraduk-aduk..Udah dibikin tertawa terpingkal-pingkal terus bikin nangis lagi…
    huaaaa si Kyu udah gede lagi yah ? Terus Mia-nya itu mirip IU-kan eon ? *Sotoy*

    daebak eonnie !!! aku fans beratmu eonnie !!! chu~
    Ohyahh, part berikutnya udah end yah ??? Huaaaa penasaran. Buruan yah lanjutannya eon ~

    • yaaaaaaaaa tumben first hehehe

      selamat ya *apa dah*

      mungkin karena kamu galau say,eh eh padahal aku juga ikut2an nangis lho pas yang adegan umin itu
      berasa yaoi nya gituuu *dor*
      hahaha

      iyaa si mia mirip sama iu
      dan tararaa
      kejawab di part besok aja yaaahhh

      wahhh fans? jadi malu hihihi
      oke lanjutannya tunggu 15 loud readers! ^^

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s