HELL-o MAKNAE! (Part 4)

Eunhyuk tahun ini didaulat jadi leader baru Super Junior yang menggantikan Leeteuk karena angel without wings itu harus mendekam di asrama wajib militernya. Jadi leader itu ternyata susah, amat susah malah! Masalahnya dengan anggota Super Junior yang cukup banyak, cukup absurd, dan cukup tidak taat aturan, dan cukup berkelakuan empat dimensi, semua serba rumit!

Belum lagi saat genap seminggu Eunhyuk jadi leader Super Junior, tahu-tahu sebuah kejadian mengerikan menimpa Super Junior!

KYUHYUN, SI MAKNAE BERWAJAH IBLIS ITU MENDADAK BERUBAH JADI ANAK BAYI SETELAH MINUM CAIRAN ANEH!

SERIUS!!! ANAK BAYI!! BAYI BERUMUR 2 TAHUN YANG NGGAK BISA NGOMONG APA-APA KECUALI MENAMBAH RUMIT MASALAH!

Sumpah demi Bumi gonjang-ganjing!

Si Kyuhyun yang udah berubah wujud itu disangka para ELF sebagai anak dari Eunhyuk—dan karena Eunhyuk dulunya playboy, entah anak dari siapa -_-

Rumor berkembang dimana-mana membuat Eunhyuk frustasi. Belum lagi masalah KRY yang lagi gencar-gencarnya diidolain para ELF. Gimana jadinya jika Sub unit KRY tanpa Kyuhyun?! Masa iya dia mau nge-daulat Siwon yang cuma doyan nebarin abs buat gantiin Kyuhyun? Atau Sungmin yang keburu DILEMA ngelihat Kyuhyun berubah jadi anak bayi? Atau dia harus minta tolong Henry yang nggak bisa bahasa Korea dengan fasih? MASA IYA DIA YANG HARUS GANTIIN KYUHYUN? DIA KAN LEAD DANCE, BUKAN LEAD VOCAL!

Eunhyuk nggak tahu gimana caranya ngurusin bayi, gak tahu caranya bikin susu, gak tahu caranya ganti popok. Terus si Kyuhyun gimana cara ngurusinnya? Apa dibuang ke tong sampah terdekat aja?

Satu lagi yang bikin Eunhyuk keki, pacarnya sekarang, ngira si Eunhyuk benar-benar udah punya anak dengan salah satu mantan pacarnya! Dan Manajer Lee yang udah wanti-wanti Eunhyuk untuk menjaga image leader Super Junior yang sepertinya akan-amat-rusak-dan-kacau di tangan Eunhyuk.

Grrr… ini gara-gara Kyuhyun sih! Pake acara berubah jadi anak bayi -_________-

.

.

.

.

Author  : Sophie Maya

Title       : HELL-o MAKNAE! (Part 4)

Cast       : Beberapa member Suju yang nggak bisa disebutin saking banyaknya.

Genre   : nggak jelas

Rated    : General

Length: chaptered

Type      : straight

Summary             : Hello Baby nya Eunhyuk

Disclaimer           : this story is MINE. Lee Soo Man is MINE. SM Ent is MINE.😄

Warning               : do you hate the CAST? DONT READ, its simple. And one more, NO BASHING oke? Its just for fun! Oh right, one more again I HATE SILENT READERS, so comment this story right? ^^

.

.

.

.

Beratus-ratus lampu blitz seketika menyambar wajah IU saat gadis mungil itu masuk ke lobby gedung SM Ent. Ini kali pertama ia menginjakkan kaki di gedung agensi musik terbesar di korea, kali ini untuk menghadiri acara konferensi pers yang diadakan pihak SM, yang memaksanya harus datang sebagai salah satu narasumber, sebagai saksi, sebagai pembicara—atau apalah itu istilahnya.

Lobby gedung sudah dirubah sedemikian rupa. Ada podium ecil dipasang di tengah dengan meja panjang beralaskan kain putih dengan sepuluh kursi berjejer di depannya. Kemarin Manajer Lee sudah menjelaskan padanya bahwa ia akan duduk di salah satu kursi itu, bersama para saksi lainnya, serta seorang yang ambil andil besar dalam masalah kali ini. hingga harus mengadakan konferensi pers.

IU sudah melihat Sooyoung, Hyoyeon, Eunji, dan GNA duduk rapi di barisan paling kanan. Mengumbar senyum manis dan sibuk berdadah dadah ria pada para wartawan yang bak semut berebutan mengambil gambar mereka.

IU tersenyum kecut. Heran sekali melihat gadis-gadis itu tampak tenang saja menjalani konferensi pers ini. Padahal IU saja sudah mengalami tekanan batin yang udah amat sangat tertekan, tak bisa dijabarkan lagi. Baru bangun tidur saja ia sudah mondar-mandir tak jelas dikamarnya, sampai bingung apa yang harus dilakukannya terlebih dulu: mandi dulukah, atau sarapan, atau sekedar mengecek hapenya yang terus berbunyi karena telepon dari Sunny.

Apa mungkin ini karena para gadis itu—yang selain dirinya—tak mengetahui kejadian sesungguhnya, akar permasalahan dari gosip yang terus merebak akhir-akhir ini?

Atau karena mereka sudah sebegitu profesionalnya, hingga saat diundang sebagai saksi dalam konferensi pers kontroversi ini pun, masih sempat menebar kharisma ala idol-idol korea kebanyakan?

IU melirik Sooyong. Member tertinggi di SNSD dengan kecantikan luar biasa dan keramahan yang sudah diketahui banyak orang. Sooyoung memang menjadi salah satu pembicara di konferensi ini, sebagai mantan pacar Eunhyuk yang juga dituduh melakukan hubungan terlarang hingga muncul bayi yang disinyalir bayinya Eunhyuk.

Sebenarnya semua gadis itu datang memang dengan alasan yang sama: sama-sama menjadi pembicara karena dicurigai sebagai ibu dari anaknya Eunhyuk.

Ada Hyoyeon SNSD yang juga akrab sekali dengan Hyuk sejak mereka masih trainee, apalagi waktu tu Hyoyeon sudah menjadi lead dance dan tariannya bagus sekali, sehingga acap disandingkan Eunhyuk yang tak kalah hebat. Mereka bagai partner dance tak terkalahkan di training dulu.

Juga penyanyi senior G.NA yang udah santer sekali terdengar kabar bahwa dulu pernah beberapa kali menghabiskan waktu bersama Eunhyuk. Sudah menjadi rahasia umum bahwa G.NA pacar Eunhyuk yang setidaknya paling sering disorot hubungannya waktu itu. G.NA adalah pacar terakhir Eunhyuk sebelum jadian dengan IU.

IU juga mengenali Eunji, lead vocal di grup terbaru A-Pink yang hhh… bagaimana IU harus mengatakan hubungan antara Eunji dan Eunhyuk ini?

…..

…………

Baiklah, Eunhyuk memang pernah tertangkap basah berselingkuh dengan Eunji saat A-Pink baru saja debut. Hanya seminggu hubungan mereka berjalan, mungkin tak banyak yang mereka lakukan saat berhubungan selama seminggu itu—meski jelas jauh lebih tak banyak lagi yang dilakukan Eunhyuk pada IU meski umur pacaran mereka sudah menginjak dua tahun.

Dengan Eunji, IU dan Eunhyuk hampir hampir putus. IU hampir-hampir merasa hidupnya tamat. Hampir-hampir ingin mencekik Eunhyuk dan menjebloskannya ke dalam sumur di rumah neneknya. Dan saat keadaan hampir-hampir sekarat itulah, IU justru merasa ada baiknya ia memaafkan Eunhyuk yang mengaku dosa padanya. Yang datang ke apartemennya dan bertekuk lutut di depan pintu hingga berhari-hari lamanya—memohon pengampunan pada IU.

Sintingkah IU?

Entahlah. Mungkin ia memang sinting, terbawa sikap gila dari Eunhyuk.

Bodohkah IU?

Entahlah. Mungkin ia memang bodoh, terbawa sifat tolol Eunhyuk dari lahir.

Jadi…?

Jadi, IU memang sudah amat bergantung pada Eunhyuk. Sudah banyak berubah sikapnya sejak berpacaran dengan makhluk peringkat ke tujuh belas tertampan di suju—meski member suju saja ada lima belas, jadi siapakah yang mengisi peringkat ke enam belas?? Kata Kyu, yang mengisinya jelas Manajer Lee.

MANAJER LEE LEBIH TAMPAN DARI EUNHYUK

ITU KATA KYUHYUN. CHO KYUHYUN.

YANG DIAKUI OLEH SELURUH MEMBER SUPER JUNIOR HINGGA MAU TAK MAU IU TERPAKSA IKUT MENGAKUI PERINGKAT KETUJUH BELAS PRIA TERTAMPAN DI SUJU ITU.

Eunji jelas bagian lama dari catatan playboy Eunhyuk, yang mungkin bisa bertambah lagi. entahlah. Tapi IU juga bingung, ia masih bisa menerima Eunhyuk sepenuh hati. Mengabaikan sederet pria yang tiap hari bergantian mengajaknya pergi jalan-jalan.

Apa ini namanya cinta?

“Jelas nggak! Ini namanya bodoh! K-E-B-O-D-O-H-A-N.” Bisik Sunny sadis waktu IU menceritakan alasan ia kembali lagi pada Eunhyuk. “Kau akan menyesal nantinya, Ji Eun. Percayalah….!”

….sayang IU tak percaya.

Dan ia kembali lagi pada Eunhyuk, menerima maaf pria itu dengan seulas senyum tipis yang biasa ia sunggingkan.

“Ini yang namanya Lee Ji Eun?”

Seorang pria bertubuh tambun dengan senyum lebar dan kerutan keriput di dahi berjalan menghampirinya. Ia mengenakan stelan jas hitam dengan kemeja putih licin di baliknya. Rambutnya disisir rapi ke samping.

IU melihat Eunhyuk berdiri di samping pria itu dengan memajang senyum kikuk.

“Anda siapa?” tanya IU bingung dan polos.

Pria itu membulatkan mata saat sebelum tertawa terbahak.

IU masih memasang wajah polosnya. Tak mengerti apa yang pria itu tertawakan.

“Oh, anda benar-benar tak tahu siapa saya?” pria itu menyadari bahwa perkataan IU sungguh-sungguh bukan bahan candaan. Ia melirik Eunhyuk yang tersenyum penuh arti pada IU, dengan tanpa mengucapkan sepatah katapun. “Ya! Eunhyuk-ssi, anda tak pernah memberitahukan pacar anda, dengan siapa anda bekerja???”

“Ah, maaf Lee Soo Man-ssi,” Eunhyuk membungkukkan badan. Ia tersenyum geli karena tahu IU segera membelotkan mata kaget mendengar nama yang baru terlontar dari bibirnya.

“Anda… Lee Soo Man-ssi? Ya Tuhan, maafkan aku tak mengenali wajah anda!!”

Hahaha, IU memang tak pernah tahu wajah Lee Soo Man sebelumnya, wajah pemilik SM Entertainment, agensi tempat Eunhyuk bekerja. IU memang tak pernah merasa tertarik membahas siapa itu pemilik SM Ent, JYP, YG, atau sebangsanya. Untuk anak seumuran IU, bisa menyanyi dengan baik di panggung merupakan prioritas paling utama dibanding menghapal wajah para pemimpin yang mungkin tak akan pernah ia temui dengan mudah.

IU ikut membungkukkan badan. Meminta maaf pada Lee Soo Man.

“Aku sama sekali tak tahu…” ujarnya kikuk.

Untung Lee Soo Man hanya tertawa menanggapinya. Pria itu menyuruh Eunhyuk mengantarkan IU duduk disalah satu kursi yang ada di atas podium bersama para gadis dan Manajer Lee yang juga baru naik ke podium. Jadi sepuluh kursi di podium itu rencananya akan duduk secara berturut-turut: Sooyoung, Hyoyeon, G.NA, Eunji, IU, Manajer Lee, Eunhyuk, KYUHYUN YANG UDAH BERUBAH JADI BAYI, Lee Soo Man, dan seorang juru bicara dari pihak SM Ent yang bertugas sebagai notulis dan moderator.

Acara Konferensi pers berjalan sebagaimana mestinya. Para wartawan bertanya apa hubungan para saksi di podium dengan Eunhyuk dulu dan sekarang serta dugaan yang membuat bayi mungil di depan itu bisa ada di tangan Eunhyuk sekarang.

“Itu cerita lama, aku sama sekali tak melakukan apapun pada Eunhyuk. Kita memang sempat dekat, berjalan bergandengan tangan, menghabiskan waktu dibioskop, lalu pulang ke asrama. Hanya itu saja.” Ujar Sooyoung blak-blakkan.

Bergandengan tangan…, IU termangu.

“Aku bahkan hanya melakukan skinship saat sedang latihan dance!” seloroh Hyoyeon membuat wartawan tertawa geli.

Skinship….? IU memasang wajah pura-pura tenang.

“Tidak mungkin. Se-playboy apapun Eunhyuk dan sebaik apapun sikapnya pada para wanita, aku tak melakukan hal itu. Dan kurasa Eunhyuk juga tak mungkin melakukan hal itu. Entahlah, itu pendapatku. Jujur, aku memang sempat ada hubungan dengan Eunhyuk, hanya sebatas gaya pacaran biasa.” GNA menjelaskan dengan sedikit kikuk. Sudah cukup lama ia tak menyinggung masalah hubungannya dengan Eunhyuk yang sempat menjadi skandal itu. “Hanya kiss…itu… itu saja,”

“Ya, hanya itu saja.” Eunji mengangguk setuju.

IU semakin tak tenang.

Apa itu tadi? Bergandengan tangan? Skinship? Kiss?

Hah, dan bahkan Eunhyuk tak pernah menyentuhnya sedikitpun! Menarik tangannya menerobos kerumunan orang pun tak pernah dilakukan pria itu!

Entah selama dua tahun ini apa yang ia lakukan dengan pria itu hingga tetap bisa bertahan.

Acara konferensi pers ini, bagi IU, justru seperti acara pengakuan dosa para mantan IU pada publik, sekaligus juga seperti memanas-manasi keadaannya. IU berusaha menahan mati-matian untuk tak berlari dan mencekik mati Eunhyuk yang hanya terhalang oleh tubuh Manajer Lee disampingnya.

Bayangkan saja bagaimana tak tenangnya jika para mantan pacarmu mengakui perbuatan apa saja yang mereka lakukan bersama pacarmu .. PERSIS DI DEPANMU?

Sesak tak terkira rasanya.

“Lalu… apa mungkin.. bayi ini adalah anak…?” wartawan kini beralih pandang pada IU. Mata mereka tajam meneliti gadis polos yang tampak amat sangat tak berdosa dan tak mungkin juga melakukan perbuatan dosa seperti yang dipikirkan.

“Inilah masalah sebenarnya.” Manajer Lee menyerobot. “IU akan menjelaskan semuanya…”

Sebuah tepukan lembut dari Manajer Lee mendarat di pundak IU. Gadis itu menangadah dan menatap manik mata Manajer Lee yang dipenuhi dengan keyakinan semua akan baik-baik saja.

IU melirik moderator yang tampak penasaran sama seperti para wartawan yang kini menunggu jawaban darinya.

IU memandang Lee Soo Man yang menampilkan senyum wibawa. Ia menatap bayi kecil yang duduk di kursi dengan jok lebih tinggi—yang kini sibuk memainkan hape Eunhyuk yang sudah rusak tenggelam di bathub kamar mandi beberapa hari lalu—bocah itu tampak tak perduli dengan blitz-blitz kamera yang menghantam wajahnya dan tetap meneruskan memencet-mencet hape rusak itu.

Terakhir… pandangan IU tertumbuk pada sosok Eunhyuk.

Sosok dengan tubuh yang semakin ringkih serta kurus—kentara sekali napsu makan Eunhyuk berkurang beberapa hari belakangan. Ia memakai jaket putih dan kaos oblong abu-abu dan wajahnya terlihat pucat sekali, kurang tidur mungkin. Hanya saja ada sesuatu yang aneh saat IU menatap Eunyuk saat ini.

Mata Eunhyuk.. tepat menatap bola matanya dengan penuh arti. Ada sinar ketulusan disitu, yang bahkan sampai membuat dada IU berdebar-debar keras. Ia buru-buru menundukkan kepala dan memalingkan wajahnya dari Eunyuk, sebelum ada seorangpun menyadari wajahnya memerah.

“Bayi ini…”

IU berdiri dari kursinya perlahan. Berjalan hati-hati melewati Manajer Lee, melewati Eunhyuk yang terus menatapnya seakan memberi kekuatan paling dahsyat yang tak pernah IU rasakan sebelumnya.

IU menarik napas panjang. Ia mengangkat bayi itu dari kursinya dan lalu mencium pipinya lembut.

Cup.

Eunhyuk terdiam kaget.

Para wartawan mulai ramai berspekulasi apa maksud tindakan IU barusan.

“Dia….” IU memandang bola mata bayi itu lekat. Bayi itu tersenyuk padanya dengan sangat lucu. Pipinya tembam menggemaskan dan kepalanya bergoyang-goyang seperti boneka di toko-toko.

“Baaaa…..”

Sang bayi melesakkan tubuhnya ke dalam pelukan IU. Merasa bahwa IU bukanlah ancaman bahaya dan merasa bahwa IU adalah orang yang menyenangkan, insting bayi membuat seorang bayi yang awalnya bernotabene sebagai devil itu *plak* ikut terbawa arus kenyamanan dan kasih sayang yang dialirkan oleh IU.

“anak anda?” tanya wartawan tak sabar.

IU tersenyum. Menatap Eunhyuk yang anehnya malah memandang penuh marah pada sang bayi—hei, ada apa ini?

IU berusaha mengabaikan tatapan Eunhyuk dan tetap memajang senyumnya.

“….dia…. keponakan saya… saya menitipkannya pada Eunhyuk karena saya tahu Eunhyuk orang yang bertanggung jawab. Tante saya menitipkan anaknya pada saya karena harus pergi keluar negeri beberapa hari ini. kebetulan sekali saya sedang ada promo Last Fantasy sehingga sangat sibuk, sehingga pertolongan merawat bayi dari Eunhyuk seperti anugerah tersendiri bagi saya.”

Para wartawan berseru tertahan. Menuliskan dan merekam setiap ucapan IU seseksama mungkin.

“Eunhyuk tidak punya anak, ini Cuma salah paham para fans sepertinya.” Manajer Lee tertawa. Sekilas menatap IU penuh terima kasih.

Inilah ide Manajer Lee kemarin. Menyuruh IU berbohong pada publik bahwa Kyu adalah keponakannya, yang dititipkan padanya. Karena IU sibuk, ia lalu menitipkan lagi pada Eunhyuk. Alasan yang cukup simpel dan sangat logis.

“Jadi gosip itu tak benar?” seorang wartawan kembali memastikan.

“Hahaha, leader kita yang satu ini memang agak nakal!” canda Manajer Lee, “tapi ia menghormati wanita yang ia cintai… bahkan semakin ia menghormati wanita, itu berarti semakin ia mencintai wanita itu. Percayalah.”

Eunhyuk tersenyum sembari tertunduk malu.

“Aku minta maaf pada seluruh ELF yang sudah salah paham.” Ucapnya pelan.

“Tak mungkin Eunhyuk melakukan hal itu, percayalah.” Sambung IU hendak menepuk bahu pacarnya, tapi urung dilakukannya. Entah kenapa ia tak berani sekedar menyentuh Eunhyuk sedikit saja. Canggung rasanya.

Para wartawan kembali mengangguk paham. Seakan puas dengan penjelasan IU. Dalam pikiran para wartawan juga mereka berpendapat seorang gadis sepolos IU tak mungkin berbohong, dan melihat betapa tulus wajah mungil IU tadi.. seakan cukup memberi banyak penjelasan tak terjabarkan.

“Ya, dan saya rasa cukup sampai disini penjelasan skandal itu. Mungkin bayi ini akan tetap di asrama suju,karena keinginan Eunhyuk sendiri yang ingin merawat bayi ini,” ujar Manajer Lee jelas-jelas bohong.

Eunhyuk? Mana tahan dia ada bayi itu lama-lama di asrama!

“Betul, saya juga ingin menyampaikan bahwa promosi KRY yang dijadwalkan pihak SMEnt kemungkinan akan diundur dan mengalami sedikit perubahan menyangkut informasi yang sudah kami sampaikan kemarin. Kyuhyun mengalami sedikit masalah dan masih menjalani perawatan… kami akan mengumumkan perubahan mengenai promo ini lebih lanjut nantinya.” Ujar Lee Soo Man menutup konferensi.

Eunhyuk tersenyum tak enak. Teringat pembicaraan dengan Manajer Lee waktu itu tentang ERY… itu terdengar buruk sekali… dan buruknya lagi…

Aigoo~~ kyeopta! IU, keponakanmu ini benar-benar lucu!” seru Sooyong terkagum-kagum melihat IU menggendong bayi.

Kyu—si bayi sialan itu—tak mau sedikitpun melepas pelukannya dari IU. Seakan mengisyaratkan IU adalah orang terdekatnya sekarang, seperti ibu kandungnya sendiri.

Eunhyuk membuang muka. Kesal melihatnya.

Apakah ia boleh menendang seorang bayi? Kalau boleh, ingin sekali ia lakukan itu sekarang juga!

“Baaaa…. baaaa….”

.

.

.

.

Gedung SM Entertainment. Ruang rapat. Pukul sembilan kurang satu menit dua puluh dua detik.

Eunhyuk duduk rapi disebelah Manajer Lee dan Siwon yang memasang ekspresi yang biasa dipertontonkannya di drama-drama Korea, sok cool, sok tampan, dan tak berotak.

Yesung dan Donghae hanya sibuk menghela napas berkali-kali. Yesung lagi ngajarin Donghae latihan pernapasan, entah buat apa juga nggak ada yang tahu. cukup dimaklumi aja karena jika ada hubungannya dengan Yesung, itu artinya nggak jelas dan nggak perlu dipikirin.

Sungmin tengah menggalau dan memilih duduk di pojokan ruangan, mendekap erat kedua lututnya dan memandang keluar jendela gedung. Berasa kayak syuting video musik-musik beraliran galau-angst gitu deh. Sampe tuh anak megang-megang kaca dengan mata berkaca-kaca, itu maksudnya apa coba???

Henry dan Zhoumi sepakat buka laptop dan browsing blognya Sophie Maya, sepakat baca ff Hell-o Maknae dan memuja habis-habisan author bernama Sophie Maya yang cantik-imut-mempesona-sejagat-blog itu—padahal ava blognya kan si Umin -_- dasar Henry sama Zhoumi aneh. Jangan-jangan mereka ngira foto Sungmin itu adalah Sophie Maya. Kalau iya, author nggak segan-segan menendang mereka berdua keluar dari ep ep karena aliran ep ep mendadak berubah jadi yaoi.

“Jadi setuju nggak nih Eunhyuk gantiin Kyu di KRY?” tanya Manajer Lee memecah ke-sok over acting-an para member Super Junior.

“Nggak ada calon yang lebih menjanjikan?” bisik Donghae pelan.

“Kamu mau nyalonin diri? Entar jadi DRY.” Ucap Manajer Lee.

“Kalau Sungmin aja gimana?” tanya Eunhyuk merasa kalau ia memang tidak berbakat jika masuk di sub grup dengan suara maha dahsyat itu.

“Jangan… Sungmin lagi galau.” Zhoumi menyenggol lengan Eunhyuk.

“Sungmin maafin Eunhyuk yaaa….” ucap Henry jahil. Sungmin hanya menatap sekilas Eunhyuk dan Zhoumi sebelum akhirnya mendengus kesal.

“Kembalikan Kyuhyun saja! Aku tidak akan masuk sub grup itu! Tidak akan.” Ancamnya galak.

Yang lain langsung mengkerut ketakutan.

“Siwon gimana?”tawar Siwon sendiri. dasar kepedean!

“Lah, kau kan cuma modal abs doang! Tidak bisa ituuu…” cegah Yesung takut abs dan ketampanannya tersaing oleh Siwon nantinya.

“Kurasa memang kau yang cocok, Hyung.” Ujar Henry akhirnya. “Nggak apa-apa deh pamor KRY turun drastis sebentar pas kau masuk hyung. Kita-kita berdoa Kyu cepet jadi gede lagi dan bisa menaikkan lagi pamor KRY.” Entah maksud Henry itu mau menghibur Eunhyuk atau malah mengacaukan mood hyungnya.

Member lainnya, anehnya, mengangguk setuju—kecuali Siwon!

“Minggu depan akan ada konser KRY, kau bisa latihan dan tampil menggantikan Kyuhyun, Nyuk.” Manajer Lee mengambil keputusan. “Ingat, tahun ini KRY dalam masa promosi besar-besaran, kau sebagai leader harus menjaga agar KRY bisa sukses.” Ancam Manajer Lee.

Eunhyuk menarik napas bingung. Yang ia bisa hanya menari, jika sekarang disuruh menyanyi, ia tidak yakin ia bisa atau tidak. Apalagi penggemar Kyu yang begitu fanatik belum tentu menerima pergantian sementara itu. Bagaimana kalau ia malah mengacaukan semuanya?

.

.

.

.

“Oh apa yang harus lakukan dengan makhluk ini?”

Wookie menatap gamang makhluk kecil dengan balutan baju wool lembut di depannya, tampak berguling-guling di atas sofa sambil menggigit remote tivi. Tidak menyadari sudah puluhan kali jemari mungilnya tanpa sengaja menggonta-ganti channel tivi seenak jidat. Wookie menghela napas, lagi, entah untuk keberapa kalinya hari di hari ini.

Ting.. tong…

Bel apartemen berbunyi. Membuyarkan lamunan Wookie dan membut cowok itu terlonjak kaget.

“Tunggu sebentar!” Wookie menatap Kyuhyun dengan tatapan mewanti-wanti agar maknae itu tidak meledakkan tivi jika ia meninggalkannya sebentar. “Ada tamu, kau tunggu disini saja, Kyuhyun-ah…”

Entah Kyuhyun mengerti atau tidak. Wookie terlalu polos untuk memahami bayi yang sama sekali tidak polos itu. Ia berlari menuju pintu dan membukakannya.

Seorang wanita paruh baya berdiri di balik pintu dan menatapnya ramah. Wanita itu tetangganya.

“Ah Leeteuk-ssi…” ucap wanita itu sopan.

“Wookie.. namaku Wookie, ahjumma…” Wookie membenarkan ucapan wanita itu.

“Ah, maaf… habis aku bingung dengan wajah kalian saking banyaknya penghuni apartemen ini.” cengir wanita itu. Wookie mengangguk memahami.

“Ada yang bisa kubantu, ahjumma?” tanyanya hati-hati.

“Tentu saja ada. Err, aku ingin menitipkan anakku pada Eunhyuk-ssi,.” Wanita itu menyodorkan *??* sesosok anak perempuan kecil berambut keriting dan berpipi tembam ke depan Wookie. Anak itu menatap Wookie dengan galak dan memberinya tatapan penuh ancaman. “Aku hendak pergi ke pasar sebentar. Aku tidak tahu harus menitipkan Mia pada siapa. Lalu aku tahu kalau Eunhyuk juga mengasuh keponakan IU, jadi kupikir pria itu pun bisa menjaga Mia sebentar saja… Eunhyuk pasti punya jiwa kebapakkan sehinga anak-anak kecil bisa betah bersamanya.”

Cerita ahjumma itu cukup panjang lebar. Dan cukup membuat Wookie terdiam kehilangan kata-kata.

Eunhyuk? Berjiwa kebapakan? Sejak kapan? Sejak tembok China pindah ke Vietnam??

“Tapi ahjumma, Eunhyuk Hyung sedang berada di gedung SM Ent, dia tidak ada di apartemen sekarang…”

“Kalau begitu kau antarkan saja Mia pada Eunhyuk. Aku sudah memberitahu Eunhyuk untuk menjaga Mia dan anak muda yang sopan dan penuh perhatian itu menyanggupinya.” Ucap wanita itu penuh malu-malu. Hampir saja membuat Wookie tersedak dan mati ditempat melihat tingkahnya. Entah apa yang dilakukan playboy yadong itu sampai ahjumma pun digodanya hingga seperti ini -_- *author nyari masalah sama jewels xD*

“Oh… kalau begitu.. baiklah… aku antarkan si keriting, eh, Mia ini ke Eunhyuk Hyung.” Ucap Wookie kikuk. Matanya melirik Mia yang masih terus melotot ke arahnya. Gadis keriting itu dengan semena-mena menyerobot masuk ke dalam apartemen sebelum Wookie sempat mencegah.

“Ah, Mia sudah bisa beradaptasi dengan apartemen orang ternyata. Sampai mau masuk sendiri seperti itu, syukurlah…” wanita itu tampak terharu. “Mia anak yang pendiam, dia tidak rewel dan patuh sekali terhadap orang tua. Kau akan senang bersamanya.”

“Iya, ahjumma.. aku harap begitu…” Wookie tersenyum manis.

“Aku pergi dulu ya. Titip salam buat Eunhyuk.”

Wanita itu pun beranjak pergi. Wookie membungkukkan badan hormat sebelum akhirnya masuk ke dalam apartemen.

“Ya, kyuhyun-ah, kau tahu tidak kalau aku baru saja memenangkan game spider solitare sebanyak sepuluh kali dalam satu jam. Aku memang pintar sekali menyusun kartu-kartu bodoh di dalam layar komputer menyebalkan itu. Kau tahu, aku pikir kadang ku lebih pintar dari benda berbentuk segiempat sialan itu.”

Begitu Wookie masuk ke ruang tivi, gadis kecil bernama Mia itu tengah berceloteh riang sembari menepuk-nepuk bahu Kyuhyun yang anteng menatapnya.

Aneh, tumben-tumbenan Kyu bisa diam gitu tidak hiperaktif seperti biasa.

“Ah, Mia.. sepertinya kita baru pertama kali ketemu ya. Padahal kita tetangga lho. Namaku Wookie, aku kakaknya Kyuhyun.” Wookie mencoba memperkenalkan diri sambil memasang wajah aegyo.

Sayangnya Mia hanya mengernyit heran menatapnya.

“Ihhhhhhh!!! Kyu, siapa sih cowok itu? Pembantu di apartemen ini yaaahhh?” seru Mia dengan suara cemprengnya.

“Haaa…. baaa…!!!” Kyuhyun tertawa-tawa riang sambil menunjuk Wookie.

“Bener pembantu?” Mia memasang wajah kaget. “Tampangnya nyebelin deh, Kyu…”

“Baaa…. baaa…” entah Kyu bisa mengerti ucapan Mia atau tidak, Wookie bersumpah melihat maknae mereka itu menganggukkan kepala penuh semangat menjawab semua perkataan Mia.

“Hei, hei… ‘Oppa’ bukan pembantu…” Wookie berusaha memasang senyum manisnya. Berpikir bahwa Mia hanyalah anak kecil yang belum mengerti apa-apa.

“’Oppa’? Siapa? Kamu? Ihhhh…. weeekkk….” Mia terlihat kesal dan menjulurkan lidahnya ke arah Wookie.

“Bwweeeehhhh…” Kyu juga ikut-ikutan menjulurkan lidah. Dan lalu terkikik lucu.

Wookie yang melihat pemandangan itu langsung melongo takjub. Padahal setaunya, Mia baru pertama kali ke apartemen ini, tapi sudah bisa akrab ria sama Kyu, bisa kompak sekali sama maknae itu. Kompak kekurang-ajarannya!!

“Oke, Mia. Oppa disuruh jagain kamu sama Kyu.. ani, seharusnya yang menjagamu itu Eunhyuk. Dia yang disuruh sama Umma-mu. Jadi, kita sekarang ke gedung SM buat ketemu Eunhyuk. Mau kan?”

“Mau gak yaaa??? Kasih tahu gak yaaa?” Mia mengerling dengan gaya menyebalkan.

“Baaa maaaa maaaa??? Baaaa maaa maaa baaa???” Kyu ikut-ikutan meniru gaya ucapan Mia.

Lalu keduanya kompak tertawa cekikikan.

Dasar dua bayi aneh!

Wookie menarik napas dalam-dalam dan memutuskan menyeret kedua bayi tak tahu diri itu keluar apartemen dan memasukkan keduanya kedalam karung mobil di parkiran. Lebih baik ia pergi ke gedung SM daripada terkurung berdua dengan dua bayi absurd di apartemennya.

Wookie melirik Mia yang terus berceloteh pada Kyu yang menatapnya polos. Mia termasuk bayi yang pintar karena sudah pandai bicara, sementara Kyu kayaknya bodoh banget gitu masa belum bisa ngomong juga. Tidak disangka jika pemenang olimpiade matematika itu pas bayi o’on juga ya *plak* xD

“Sudahlah Wookie, jangan kesel… cuma dua bayi ini. mereka nggak akan bisa mengganggumu lebih dari ini kan?” bisik Wookie menyemangati diri sendiri. ia mulai menjalankan mobilnya perlahan, bersatu padu dengan jalanan macet Seoul.

Perjalanan memakan waktu empat puluh lima menit. Begitu sampai di gedung SM, Wookie kembali menyeret kedua bayi itu dan meletakkannya di meja resepsionis.

“Apa ini, Wookie?” tanya Nyonya Park kebingungan.

“Ini bayi lha.. masa kantong sampah.” Jawab Wookie sebal. “Taruh mereka berdua di ruang tunggu ya, ahjumma. Aku mau ketemu sama Eunhyuk dulu.” Bagaikan kedua barang tak berharga *?* yang bisa dipindah-tangankan seenaknya *??*, Mia dan Kyu pun digendong Nyonya Park menuju ruang tunggu di sebelah barat gedung, agak nyelusup dekat toilet.

Wookie yang dari part-part ep ep kemarin tampak tabah menghadapi Kyu, lama-lama bisa gerah juga dibuatnya. Ia udah cukup sebal seluruh member Super Junior meninggalkannya sendirian di asrama, eh ini si monyet hyung, eh Eunhyuk Hyung, malah keganjenan nerima titipan barang anak bayi.

Sok cari muka tuh leader!

.

.

.

.

“Saya tidak tahu ini bisa atau tidak… tapi saya memang lagi mencari jalan keluar untuk mengembalikan Kyuhyun seperti semula.”

Hari ini IU pergi menemui profesor yang menciptakan ramuan yang diminum Kyu beberapa hari lalu, yang membuatnya berubah menjadi bayi. Profesor itu menyambutnya dengan hangat, tidak seperti cerita yang didengarnya dari member Super Junior lain kalau profesor itu galak. Ah, mungkin karena member Super Junior tukang bikin masalah kali.

“Sejauh ini yang saya tahu, ramuan dengan bentuk susu cair itu bisa membuat Kyu menjadi bayi…jadi saya berspekulasi bahwa saya harus menciptakan ramuan yang bisa memacu ia menjadi dewasa.”

“Maksud profesor, susu itu adalah minuman untuk bayi? Dan prof harus membuat ramuan berbentuk minuman orang dewasa? Gitu?” IU cukup pintar mengerti ucapan profesor.

“Ya, menurutmu apa minuman yang tepat?” profesor balik bertanya.

“Entahlah, aku kan belum dewasa, prof…” cengir IU polos.

“Hahaha, ya kau memang belum dewasa, Nak.” Prof mencampur beberapa cairan berwarna-warni dalam tabung reaksi dan mengukur temperaturnya. “Aku tidak tahu jika ramuanku mengubah sesuatu menjadi lebih muda itu berhasil. Ini penemuan gila, sekaligus mengerikan.” Ceritanya.

“Kurasa prof, tidak boleh ada orang yang tahu ramuan ini.. atau mereka bisa melakukannya untuk hal yang tidak-tidak.”

“Kau benar itu.”

IU tersenyum tipis. Berjam-jam lamanya ia duduk di laboraturium ini melihat dan terkadang membantu profesor menguji bermacam-macam larutan dan menghitung proses zat-zat kimianya. Sebenarnya IU tidak tahu mengapa ia rela melakukan hal ini, hanya karena tidak ingin melihat Eunhyuk menderita karena tuduhan yang tidak-tidak kah… atau karena ia memang benar-benar peduli pada si maknae Kyuhyun itu?

.

.

.

.

TRINGGGGGG!!!
TRINGGG!!!!
TRINGGG!!!!

“Kebakaran!!! Kebakaran!!! Ada kebakaran!!”

Bel tanda kebakaran di gedung SM Ent berbunyi nyaring, semua orang berlarian panik keluar ruangan sekaligus mencari-cari sumber kebakaran.

“Dimana?” Eunhyuk menghampiri seorang petugas yang ikut mengecek sumber kebakaran.

“Di ruang tunggu, Eunhyuk-nim.”

“Ruang tunggu?!” Wookie terpekik ngeri. “Ada Mia dan Kyuhyun disana!”

“Kyuhyun?!!” Eunhyuk langsung pucat. “Mia juga?”

“Aku menyusur resepsionis membawa mereka ke ruang tunggu.” Wookie terlihat ketakutan.

Eunhyuk berlari sekuat tenaga menuju ruang tunggu yang letaknya agak nyempil dan tidak terlihat. Asap terlihat bergumul keluar dari setiap celah ruangan itu dan sulit sekali mencari pintu masuk.

Eunhyuk meraba-raba dalam asap tebal itu. Menemukan pintu yang tertutup rapat dan langsung dibukanya kasar. Matanya terbelalak lebar melihat Mia dan Kyuhyun di dalam ruangan itu…

…tengah tertawa-tawa girang…

…sementara di tengah mereka, setumpuk buku, catatan kumpulan komposisi lagu, dan surat kontrak perjanjian boyband maupun girlband SM Ent habis terbakar dilalap api…

“Tuh kan, kalau bikin api itu ya Kyu… pakai kertas sama korek api… nanti pasti asapnya banyaaakkk banget.” Celoteh Mia bersemangat.

“Baaa!!” Kyu mengangguk patuh dan menatap kepulan asap penuh takjub.

Tak menyadari kalau ada berpuluh-puluh pasang mata kini menatap mereka cemas. Tak menyadari kalau diantara pasang mata itu, ada dua pasang mata yang kini terlihat amat marah—Eunhyuk, siapa lagi.

……

………….

……..satu lagi masalah kembali muncul akibat maknae sialan itu!

.

.

.

.

TO BE CONTINUED

Halooo maaf ya sophie lama banget updatenya

hahaha suka konslet sendiri kalo bikin ep ep ini

eh ini part serius loh ya,, jangn ketawa ketiwi mulu kayak part kemarin hihih

yang masih ketawa, entar dicium yesung lohh *maunya xD*

mungkin ep ep ini akan habis di dua part atau tiga part lagi

stay tune yaaa okokok ^^

komen like are LOVE ^^

92 thoughts on “HELL-o MAKNAE! (Part 4)

  1. Pengen ngejitak Kyu sumpah epil kampret kasian laki kedua gue/?😄 mia seumuran kah sama Kyu? Tp kok cuma bisa ngomong haaaa baaaa kyk marsupilami -_- xD

  2. oke gw ketawa
    gw mw dicipok yeppa
    hahaha
    itu si mia beneran belahan jiwa kyu dah
    dy bs komunikasi dgn si kyu dan ajib si kyu nurut bgt ma si gadis kecil
    daebak pisan eta mah

  3. etdahh buset~~ thor udh dag dig dug duluan..takut presscon ny ky apa…aigoo untung deh noh nyawa nya eunhyuk msh diijinin idup selamat di bumi…si eunhyuk kudu wajib harus bersyukur dksh yeochin se-bageur iu xD dan….itu..bocah galing -_- si mia kacau bner thor~ ntu sbenernya balita atau balita?? ;A; duh kyu itu udh punya gen setan~ napa ditambah lg??doh…brasa makin oon aja dah si kyu di ajarin bocah galing kek gtu…aih bneran thor gemes dah gw sama si galing~~ di gedung sment tuh ada surat kontrak gw thor…gw pan calon artis sment (?) #jdgaknyambung

    selamatkan monyet!!! hip hip hore~~ oh hip hip hura hura (?)

  4. kwkwkwkwkw,..
    yesung mana yesung,..
    q mw minta cium,.. ‘PLAK’
    wah, IU baik bnget belain eunhyuk walaupun hrs t’makan api cmburu dlu,..
    hehehe,..
    masa sih blm d’apa2in eunhyuk?
    tambah mslh eunhyuk, ad mia si biang masalah,..
    ruang tunggu SM t’bakar,..
    ckckckckc,..
    baaaa,.. baaaa,..baaaa,.. iku kyu jd bayi,..
    mw lgi,..
    next part,..🙂

  5. #Soph, typo par.2 kal.2, ecil=> kurang ‘k’ xD *iseng ah ngomen typo😀 yg part sebelumnya nemu 1, tapi lupa mw ngasih tau, dah lupa deh letaknya dimana xd xd

    Eh sesuju ma sophie, babykyu emang o’on, ponakanku aja 2 tahun dah ceriwis kayak inbek😆 *plak! dilempar kulkas 2 pintu ma sparkyu

    Sumpeeeh ya si sunkyu ponakan pakde suman itu reseee banget di ep ep ini, pengen deh nendang doski kayak yg dilakuin phany hahaha *ditabokmesra ma Umin*

    Masak sih thor, IU pacaran ma unyuk 2 tahun belum ngelakuin apa2?? garing kriuk2 ah xD *dasar yadonghae…eh :D*, IU kalah ma aye dong ya, status cuma selingkuhan aja dah menghasilkan hyukjun xD xD *saraaaaaaap!! *dilempar ke pelukan wookie ma jewels (?)

    Komen palagi yaaaa,,,😀
    Next ae laaah😀

  6. mia siapa sih ? dia eksis bener disetiap ep ep ..
    ya ALLAH kyuu makin evil gara2 mia nih , betewe mia umur berapa sih?
    ko dia bisa ngomong ,
    no coment dah sop ama ni ff udah diluar nalar bgt .. lanjut lah .. oke okee

  7. NO COMMENT DEH SOP,
    INI FF DI LUAR DAYA IMAJINASI MANUSIA HAHA😄
    UDAH LAMA GA BACA
    KALO GUE JADI IU GUE HAJAR TUH SI KUNYUK
    SKANDAL BANGET DIA SAMA YEOJA IDOL YANG LAIN -_-
    KEREN DEH SOP!
    LANJUT LANJUT!
    ITU ABIS KEBAKARANG KIRA-KIRA GIMANA TUH?

    OH IYA KAYANYA SERING BANGET AKU BACA MIA NARAFA -_-
    SIAPA SEBENARNYA MAKHLUK HALUS BERNAMA MIA NARAFA ITU?
    MANA EVILNYA KAYA KYU LAGI
    >.<

    • SETAN LU
      LU KIRA GUE BUKAN MANUSIA HEH???? DASARRRR!!!
      HAHAHHAA
      SKANDAL BERAT TUH ANAK
      HABIS KEBAKARAN? GUE BERHARAPNYA SIH KAN ITU SURAT KONTRAK BOYBAND PADA HANGUS, MEREKA PINDAH KE YG FAMILY
      BARENG GD DEHHH HAHAHHAA

      MIA ITU CEWEK CANTIK BANGETTTTT HAHHAA

  8. eonniiii maap ya baru sempet ngomment hukhukhuk
    emm, what else can I say? aduuuh bingungg
    AAAH KASIAN SI SUNGMIN GALAAU
    EONN KAU AGAK SENTIMENT SAMA SIWON YA SEPERTINYAA?
    EEEH ADA SI MIAA
    TOTALLY CHAOS! WAKAKAKAKAKAKAK
    keep up the good work! ^^

  9. akhirnya…
    part yg ini keluar juga.😀

    si kyu masih aja mainin hape enyuk. padahal udah rusak gitu. ntar aku beliin yg baru deh. yg mahal. yg lebih keren dari hape butut itu.
    wkwkwkwk….

    si eunhyuk semakin belagu. sok kebapakan. beugh…
    hahahaha….

    tapi tapi tapi…
    demi apa anak ajaib yg ngeksis di ff bernama MIA itu muncul di sini??
    demi apa??
    anak itu, ga orok, ga ABG tetep aja pengen tenar. *dibakar*

    malah bakar gedung lagi.
    hahaha….
    cocok deh dia sama si kyu. *muka mencibir*

  10. AKHIRNYA!!!!! AKHIRNYA!!!!! setelah berminggu-minggu I’m so curious yeah (lagi demam Sherlock, mangap ya) sama kelanjutannya, akhirnya nongol juga. telat pula bacanya -___- ^/\^

    Kyu? bakar gedung SMEnt???? Nice job, chagi!!! *peluk babyKyu* Besok bakar rumahnya om Sooman sekalian ya jelek… *diakhiri dengan jitakan*

    kayaknya gara-gara ga ada scene Kyuhyun-menyiksa-Hyukjae-secara-langsung jadinya gak nendang, padahal sebenernya scene itu yang saya tunggu. Tapi di sini diganti menyiksa Wookie…yasutralah lumayan daripada lumanyun. ._.

    Anyway… itu serius jadi ERY??? Aigoo aigooo…gue curiga ballad mereka bakalan berubah haluan. *merinding*

    *tarik kerah jas profesor* PROF!! BALIKIN LAKI GUEEEEE!!!!!! CEPETAN!!!!

    • oke gue ngerti onnn
      lagi demam eye liner jjong yang teeeuuubeeeellll bgt itu kan
      hahaha

      kyu bakar gedung sm bagus kan
      eh jgn bakar rumah babeh soo man,,, ntar dia ga kaya lagi
      ntar ga bisa aku matre in *plak

      pengin bgt nih onnie liat unyuk tersiksa hahaha
      dasarrrr
      ini kan unyuk lagi konsenterasi mengurus suju
      kyu ga penting2 amat ngapain harus diurus haha

      ERY
      iyaaa bagus kan? mesti kacau nanti tuh ballad ancur

  11. akhirnya keluar juga ni ep ep…
    hahaha😀
    *ups, ga bole ketawa, gw lakban mulut dulu deh

    DRY vs ERY
    can’t imagine if eunhyuk will be a member of amazing-voice-group SUJU KRY *alay

    dan kenapa kdu ada setan baru brnma mia?
    kyu kalah epil tuh kya.ny

    siksa eunhyuk lagiii!! *jiwa dementor kluar
    next part soon yaa eon…

    • iyaaa lakban dulu mulutnya hahaha

      aku juga ga bisa bayangin unyuk nyanyi ballad
      dia nyanyi oppa oppa bareng donghae aja aku dah speechless
      hihihii

      iya dong eh mia bukan setan, dia iblis hahaha

      ayo siksa unyuk!!! liat part depan dehhh!! mau aku siksa semua

  12. ahaha makin seru.

    akhir’a stelah berwindu2(?) ff ni lanjut jga.

    chingu, itu kyu’a kali2 d bikin ilang ato sakit g2. kant kasian lo d siksa ma eunhyuk mulu. kali2 biarin eunhyuk yg kesiska gra2 kyu rewel’a minta ampun, mpe member sj pada jengaj semua#plak#ngaco

    ok, next chap d tunggu🙂

    • jiah berwindu winduuu
      xD
      lama baget ya aku update ini ff
      maap dehhhh

      wah kalo ga ada kyu, ffnya ga seru dong,,,ntar deh aku bikin eunhyuk nyiksa kyu hahaha
      kyu nggak rewel kok
      dia cuma bisa ngomong baaa sama maa
      tapi tingkahnya emang nyebelin sih hehe

  13. “Kamu mau nyalonin diri? Entar jadi DRY.” Ucap Manajer Lee.
    wkwkkwkwkwkkwkwkwkwk…….
    lawan dari KRY adalah DRY
    LOL pas banget
    basah vs kering #pletak
    Mia keriting keriting tapi cantik ya
    eh g taunya sama jahilnya sama evil kyu
    nah loh….kompak dah mereka
    ayo dilanjut
    saia mau baca ampe tamat ^^

  14. mbak..
    itu si Mia Narafa bukan sih?
    yg tiap kali jadi tokoh selalu bikin iri reader??

    Kasian ngebayangin IU sakit ati pas mantan2nya unyuk mengakui perbuatan merekaa…
    *perbuatan apa emang? XP*

    Ya ampyuuunn..
    kyu ama si mia tu seumuran gitu ceritanya? bayi brp tahun??
    kok mia nya rewel gt?
    lha si kyu cuma bisa ngomong 2kata.. Baaaa ama Maaaa..
    wew..

    baca press conference nya serius.
    tapi begitu muncul si Mia..
    langsung ngakak2 gara2 tingkah n omongannya yg sumpah sesuatu banget tapi ga penting..
    sampe ngebakar SMent segala pulaa!!
    OH MAI GAT!!
    kenapa ga ngajak2??
    kan aku mw nyulik anak2 SM Town!!
    XP

    chapter limanya kpaann??
    ga sabar liat adegan IU ama Unyuk lempar2an piring nih..
    kaya pasutri yg lagi tengkar di sinetron2..
    XP

  15. IU………………..!!!!!!!!!!!!!!!
    Pasti dihatimu ada lubang menganga yang berdarah kan ? Yah kan ? Kayak bella di New Moon yang ditinggalin ama Edward.
    Bagaimana rasanya mengetahui kalau mantan-mantan Abang onyet udah Pegangan tangan, Skinship ama Kiss ?????? #NangisKejer
    Aku tahu perasaanmu nak, sabar IU *Elus-elusddangkoma*

    Lah, kok aku yang jadi gini ???

    Apa jadinya kalau Unyuk gantiin Kyu Di KRY ? Yah, jadi ERY lah #Plak *digamparSophieKarenaBikinRusuh*

    Mia itu Siapa ??? Orang Indo ?? Atau teman sekelasku waktu SD ??(Dulu waktu SD, aku punya teman kelas namanya MIA *curcol*)

    Kyaaaaa~ Kyu kenapa kau bakar gedung SMent ? Soo Man Ahjussi, gwenchana ? YAK ! CHO KYUHYUN !!! KALAU MAU BAKAR SMent bilang-bilang kek, aku mau nyelamatin selingkuhan2 dulu #Plak ada Onew, Key, Changmin, de el el.

    Yaudah, mian yah kalau komentku nyampah banget. Huiiiww baca FF ini tuh membuat pipiku yang tembem tertarik terus keatas (?) Hahaha:D gak mau turun-turun lagi, gimana ini ?? aduhhhh kenapa ini ? Pipiku yang empuk nan tembem kayak bakpau !!! #Plak *PromosiPipi*

    Aku sukaaaaaaaa banget baca FF-nya. sekali-kali refresh otak pake FF ngocol gini. Daripada baca FF yang nge-galau melulu >,< (Padahal aku sering buat FF kek gitu #Plak)

    Okedeh, kalau gitu. Aku tunggu lanjutannya yah. Kabarin yah🙂

    • hahahhaa perumpamaanmu betul sekali nak
      ya ampon segitu bulatkah kau nak sampe unyuk tak mau menyentuhmu?? *plak*

      mia itu OC favoritku hahhaa

      BAGUS DONG KYU BAKAR GEDUNG SM
      JADI KAN MEREKA BISA KABUR
      ITUUU SURAT KONTRAK KERJA MEREKA KEBAKAR SEMUA *TUNJUK EP EP*
      KEKEKEKEEK

      GAK PAPA NYAMPAH, DISINI SEMUA MEMANG RATA2 TUKANG SAMPAH SIH *DIHAJAR

      HIHIHI AKU MALAH SUSAH BIKIN FF GALAU
      MESTI JADINYA KONYOL
      ANEH
      ABSTRAK TAK BERBENTUK GITU DEHHH

  16. wakakak unyuk banyak profesi ya sekarang, jadi main dancer, leader, ERY, eeeh rangkap baby sitter jugaaa😄
    lumayan deh ntar nitipin anakku sama donghae ke unyuk /plak

    itu sumpah mia sama kyu kompak jadi psikopat *jederrr* mia nyebelin parah, kyu sih nyebelin tetep imut (??)
    lanjut eonnnn

    • maklum dia lagi butuh banyak asupan biaya
      banyak utang dia
      hahahaha

      weiiitt pada sebel sama mia ya disini
      hahahaha
      sumpah aku ngakak
      daebak~
      baru kali ini bnyak yg benci gadis ini
      xDDD

    • hahaha mau aja ya iu pacaran sama monyet berutang banyak kaya unyuk😄

      mukanya mia sih imut2 gitu kriting2 lucu tapi ternyata evil juga ckckck btw itu foto siapa eon yg dijadiin mia? gyahaha

      • itu…..ituuu adeknya onnie? WHOAAAH baru tauuuu akuuu /shock /di zoom ala sinetron /plak
        makannya kok mukanya indonesia gituu, aku kira bakalan ambil fotonya ulzzang bayi (??)
        wah bayi yg di mnc tv itu gimana ya? gatau akuu, kan tontonanku sinetron rcti HAHAHA /pembohonganpublik

  17. ciehhh, akhirnya part lanjutannya muncul juga. dan kenapa disini harus ada anak menyebalkan bernama Mia? -___-
    gara-gara FF yang itu, skrg aku kalo denger nama Mia rasanya gimana gitu .____.
    itu Ya Allah wookie yang sabar ya nak, ada dua anak bayi yang berusaha menghancurkanmu (?)
    eunhyuk juga apabanget nerima-nerima aja mau dititipin anak, pengen berubah profesi dari penyanyi jadi babysitter ya nyuk? .__.
    iu demi apa kasian banget ga pernah diapa-apain sama unyuk, sabar ya iu *pukpuk (?)* ssemoga profesor bisa cepet nemu penangkalnya :’)
    hadehhh~ donghae aja deh udah yang nggantiin kyuhyun di KRY, jangan unyukk, bisa ancur ntar *bayangin unyuk nyanyi ballad kayanya ga berasa balladnya (?)*
    lanjut soph, yang lebih gila lagi yak,
    aku lagi butuh ketawa gara-gara stress mikirin tugas -___-

    • mia ga nyebelin! kamu ga liat onn di foto di atas dia cantik banget
      hahaha
      ff yang ‘You and I are Dangerous’ itu?
      ff nya bikin trauma ya onn buat kamu?
      senengnya~ *smirk*

      eunhyuk ga tau napa nerima aja si mia
      dasarrrrr~~ ganjeennnn

      ini ga lucu onn ga lucu
      ihihihi aku juga banyak tugas nih
      mau pingsan rasanya

  18. waduh.. kau bener2 tukang nyiksa ye,,,,,
    masak dari awal sampe akhir ane ngakak mulu….

    Mia lagi…. kekeke….
    ternyata yg bikin kyu kayak gitu si mia? mia yang nularin jahat ke kyu? #haduh ngakak….

    ditunggu next chap…..
    tumben kau bikin ff ga lebih dari 10 chapter. kekeke

    • aku ga nyiksa kok
      aku kan baik hati
      lemah lembut
      mana mungkin aku nyiksa cast
      hahaha

      ehh dilarang ngakak malah ngakak -_-
      xD

      bukannn mereka berdua emang jahat, yang satu setan yang satu iblis
      kyu bagaikan menemukan heechul baru dalam diri mia
      hahaseekkk bahasa gueeee

      ihhh aku kan emang ga pernah lagi bikin ff lebih dari 10 chap
      nyindir fanmeeting shinee nihhh hahaha
      trauma tauu

      gila ampe seratus lebih halaman tuh ff fanmeet
      xDD

  19. eunhyuk yang tabah ya..aku tau shindong berat..

    haduh..gatau mau komen apa😄 ini..absurd dan abstrak banget! part serius tapi kata-katanya ajaib. wkwkwkwkwk

    itu..Mia nyebelin sangat. Kyu-nya lucuuuu😄

    lanjuuuuuuuuuut

  20. HELL-o, Kak Sophie! Maaf baru komen di sini, krn bacanya estafet dr part 1 barusan. Hehe~ Ah, sumpah deh ini bahasanya bikin ngakak! Kalo menurutku sih genre lebih ke comedy. haha~ Penasaran banget, Kak Sophie bertapa di mana sampe bisa nemu ide konyol keg begini? -,- Penasaran banget, sama cerita selanjutnya. Ditunggu next part-nya lho! Fighting!🙂

  21. author!!!!
    ni aku nunggu ff ni ampe lumutan,ampe jamuran,

    lamaaa bgt updatenyaaa
    😦

    tapi terbayar krn part ni lucu bgt.haha
    maafkan saya thor,ga kuat ni

    apalagi adegan kyu-mia
    haha
    bakar gedung??? parah..parah..
    itu surat kontrak pda kbakar smw?? o.O

    • waaahhh maaf sekali
      aku bener2 suka nge blank sendiri kalo mau bikin kelanjutan ni ff
      ga tau napa
      bukannya bikin lanjutan, malah nyasar bikin one shot *lirik ff2 sebelumnya*

      eehhh kamu ketawa ya! kan udah kukasih tau jangan ketawaaaaa!!!

      iya mia sama kyu bakar surat kontrak bb n gb SM
      jadi sekarang bb sama gb SM monggo kalo pada mau bubar dan pindah agensi sebelah *dihajar massa*

  22. wookie kasian bgt sumpah,hahahaha,.
    itu mia parah bgt ya ampon.
    sama2 dua taon kyk kyu kan??kok bs ngmong??ngmongny bkin jantungan lagi

    hahaha

  23. itu akhrny apakah iu dan profesor bs menemukan ramuan penawar kyu ya??
    yg pas conferensi pers g ad kelanjutany tuh ,thor?

    iu g marah gt gra2 mantan2ny unyuk?? kok g pake brantem??

    haha,kbykn nany ni aq xD
    sumpah penasaran bgt aq ma ni ff
    gregetan gmana gituu..

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s