[FF/ One Shot/ S/ PG-15/Diary Yesung (Lagi???) : FINDING MERMAIDONGHAE]

[FF/ One Shot/ PG-15/Diary Yesung (Lagi???) : FINDING MERMAIDONGHAE]

Author  : Sophie Maya

Title       : Diary Yesung (Lagi???) : FINDING MERMAIDONGHAE

Cast       : Sebagian member Super Junior, terutama Yesung dan salah satu pria absurd yang biasanya suka author siksa dalam tiap ff, tak jarang memerankan ff angst dan pembantaian habis-habisan *tebak ndiri ah sono! :p*

Support Cast: binatang peliharaan super junior dan beberapa idol lain yang mungkin akan berlalu lalang dan menjadi cameo mendadak tanpa bayaran yang pantas.

Genre   : comedy/?

Rated    : PG-15

Type      : straight

Summary             : ANDI DONGHAE SAYANG BANGET SAMA AYAMNYA IKANNYA. SAMPAI SUATU HARI….

.

.

.

.

Disclaimer           : Super Junior isnt MINE. But this story is MINE. Lee Soo Man is mine, and SMEnt will be MINE!!! Hahahaha *ditabok readers*

Warning               : do you hate the CAST? DONT READ, its simple. And one more, NO BASHING oke? Oh right, one more again I HATE SILENT READERS, so comment this story right? ^^

Note                      : mian kalau gaje. Kesalahan sepenuhnya terletak pada CAST, terutama YESUNG, ikan, iklan mie, dan ayu ting-ting!

P.S: diskrimasi, SARA, dan pornografi banyak ditemukan di ff ini. jadi sebaiknya kalau kalian pakai kacamata 3D saat membaca ff , biar adegannya keluar *??* semua. HAHA.

cek profil pemain disini

Diary Yesung (Lagi???) : FINDING MERMAIDONGHAE

Pertama-tama, aku mau ucapin terima kasih karena sejauh ini Diary Yesung menerima respon positif hamil dari para readers, nggak nyangka diary ini bisa menimbulkan dampak tsunami dan badai pasti berlalu. Bahkan dengar-dengar, ada penerbit di Amerika yang mau nerbitin diary ini dalam bahasa Inggris. Tahulah itu pertanda diary ini amat sangat laku. Ya ampun! Kayaknya itu bukan buku aku deh, tapi buku Andrea Hirata! Aishhh… baru aja dapat sms dari penerbit Amerika, mereka bilang salah kirim sms. Seharusnya buat Andrea, malah nyasar ke Yesung Super Junior.

Sumpah itu penerbit apa sih maunya, apa sih susahnya ngomong? Sms nggak pernahhh…. nelpon nggak pernah… mainnya ama Sule muluuuuu~~~~~

Sedikit membahas mengenai gumiho gila yang dapat penawaran main film. Syuting hari pertama sih sudah selesai, gitu kata Eunhyuk dalam akun BB nya. Terus Eunhyuk juga cerita kalau syuting pertama itu dia berhasil merusakkan kamera tiga buah, kursi lima, dan meja satu ons. Jujur sampai detik ini aku nggak tahu jenis cerita apa yang diperankan Eunhyuk di pilem besutan sutradara POLLYWOOD itu, dan bahkan aku baru tahu ada perusahaan bernama POLLYWOOD. Mungkin dulu yang bikin perusahaan tipi itu penggemarnya T-ara kali. Terutama semenjak T-ara berhasil menelurkan Roly-Poly, keranjang buat belanja di supermaket.

*sung, itu mah troli -_-*

Kali ini sebelum aku memulai cerita, aku mau nostalgia sebentar dengan masa lalu yang kebanyakan suramnya. Haha, well, sebenarnya nggak semua masa lalu seorang Yesung itu suram, sedih, dan penuh penindasan seperti yang tertera dalam UUD Negara Antah Berantah pasal 1000 dapat 3. Meskipun terpilih karena kuasa Siwon, dan diancam mati-matian sama bocah setan, gini-gini aku juga pernah mengalami masa-masa paling terindah saat trainee dulu.

Mungkin kalian udah tahu skandal termutakhir tahun ini gara-gara diary Yesung sebelumnya. (yang belum baca sebodo ah gue, baca dulu sono! xD)

Lu tahu, ternyata memunculkan adegan kemesraan Ashanti-Anang, eh, memunculkan adegan mesra antara Sophie-Yesung, membuat spekulasi harga bursa saham Korea meningkat drastis seiring dengan perkembangan Bursa Efek Jakarta yang semakin membaik.

Intinya: AKU NGGAK NGERTI APA INTI OMONGAN YANG BARU DIIMONGIN!!! -__-

Well, wajar kalau kalian bingung apa hubungan bursa efek dengan kehidupanku.

Karena aku juga bingung.

Terus napa ditulis? Ya suka-suka aku dong, wong ini diary aku. Hak aku! Kenapa jadi nyalahin KIKWANG???

*abaikan kata terakhir yang amat tanpa makna ini*

Sekedar mengingatkan, adegan mesra itu bukan tanpa landasan. Aku memang dulu… err.. sempat… errr… gimana ya… errr… eughhhh… errr… ahhhh…. fiuhhh… akhirnya lega juga…

Dari tadi aku nulis diary sambil buang air besar… akhirnya… keluar juga….

Hahahaha.

*Sung, lu makin hari makin rempong ya ngomongnya. Belibet, muter-muter, langsung capcus napa! -_-*

Ehhh,,, ayang Sophie udah marah. Hehehe, maap ye ayang Sophie.. akang Yesung nggak banyak bacot deh. Janji deh!

Jadi dulu aku memang sempat pacaran sama ayang Sophie yang imut kayak marmut, yang cantik kayak barang antik, yang kece kayak anjing tetangga sebelah… eh, kayak Maria Kere maksudnya. *Maria Carey kali Sung maksud lu!*

“Hah, Maria cerai, Soph? Sejak kapan Maria cerai nggak ngomong-ngomong ke aku??”

“Kupingmu, Sung… makanya besok ke dokter bedah sana!”

“Kenapa ke dokter bedah?” aku garuk-garuk kepala bingung mendengar teriakan author ayang Sophie Maya yang menggema di dinding toilet. Betewe, ini si ayang Sophie lagi ngintipin aku *tiiiittt* ya? Kok bisa ngajak ngobrol gini? Haha, ayang ganjen dehhh >,<

“HAHAHANJIRRRR SIAPA YANG NGINTIPIN ELU SUNG!!!”

Duagh! Tahu-tahu sebuah kulkas jatuh dari langit dan sukses menimpa kepalaku!

“WOI, AYANG JANGAN LEMPAR-LEMPAR KULKAS DONG! LEMPAR DUIT AJE NAPE???”

“LHA HABIS, ELU NGATA-NGATAIN GUE NGINTIPIN ELU. KAN GUE TERHINA! OGAH GILA GUE NGINTIP ELU, MENDING GUE NGINTIP AYAM ONEW NOHHH… BERANAK TIGA BELAS. ONEW BILANG MAU DIBIKIN BOYBEN AYAM BIAR NGALAHIN SUJU!!”

Idih busettt…. gila aja si Onew mau bikin boyband ayam, bisa kalah pamor Super Junior entar. Secara ayam kan emang lebih digemari sama manusia ketimpang anak-anak suju yang udah pada mau tua inii..

Hahahannntuuuu… ini nggak bisa dibiarin! Malam ini juga ayam-ayam Onew bakal aku masak dengan mie kaldu ayam pokk pokk pokk pokk pokk… sekalian mau aku kasih ke Chelsea Olivia biar nggak ketahuan. Hahahaha.

KEREN BEUUUTTTT KAN IDE JAHAT AAQQQYYUUUHHHH????

“Lha terus ayang kok tahu aku ada di sini?” aku garuk-garuk kepala lagi.

“Kan toilet elu ada CCTV-nya!” seru author lagi.

“Tetep aja itu ngintip namanya.” Seruku tak mau kalah.

“Kagak kok. Gue nih lagi nontonin elu bareng anak-anak suju lain, hehehe.”

Sontak aku langsung menyudahi acara bermain ria di dalam toilet.

Aji gile tuh author ayang Sophie, ngintip orang di toilet kok rame-rame bareng anak Super Junior? Nanti kalau author ayang Sophie kenapa-kenapa gimana? Meski sebenarnya enggak bakal seperti itu juga.

Palingan kalau ada yang kenapa-kenapa itu, malah member sujunya. Soalnya author ayang Sophie itu punya kebiasaan memutilasi orang. Hihihi, hebat banget dah ayangku satu itu.

Pasti pada bingung dari tadi aku nyebut-nyebut Sophie pake embel-embel ‘ayang’?

Yup, itu karena aku memang pernah pacaran sama dia hihihihi *jangan ada yang protes! Ini kan diary Yesung, jadi author tak tahu menahu apa yang ditulis Yesung di sini! xD*

Mendapatkan Sophie itu susahhhh banget. Butuh perjuangan mati-matian.

Awal kenal sama Sophie itu waktu trainee, cerita lengkapnya….

.

.

.

.

“Yesung!!! Kamu tahu nggak tiga belas tambah dua itu berapa?!” tanya Siwon dengan segala kegalakan dan kejudesannya.

“Lima belas?” jawabku polos dan imut.

“Aishh.. dasar, berarti babeh Lee Soo Man bohong sama aku!” desis Siwon kesal.

“Lho memang babeh bilang berapa?” tanyaku masih juga polos.

“Dia bilang Super Junior bakal nambah member lagi, 13+2… tapi tetap satu. Gitu katanya. Nggak ngerti apa maksudnya. Babeh Soo Man kayaknya nggak lulus SD. 13+2 aku mikirnya ya 15, bukan 1.”

Aku ikut mengangguk-angguk polos. Maklum, pas aku trainee aku emang makhluk polos sih xD

Setelah kita latihan, aku memutuskan untuk melupakan masalah member yang bakal nambah dua atau berapa pun itu. Aku keluar dari dalam ruang latihan dan berjalan-jalan santai di koridor.

Dan… kalian tahu….

Kadang Tuhan benar, jodoh itu jorok. Suka datang kapan aja, dimana aja, nggak kenal tempat dan nggak kenal waktu.

Ck.

Dan kali ini aku benar-benar ngerasain yang namanya hal paling mustahil yang bisa dialami seorang Yesung dalam kehidupannya.

….jatuh….cinta….

Seorang cewek dengan celana kargo dan kaos slebor, berjalan cuek dari arah berlawanan. Sebagian wajahnya tertutup topi bisbol, tapi rambut lurus panjangnya tetap berayun pelan tertiup angin slow motion kayak di sinetron-sinetron.

Penampilannya biasa aja. Nggak kayak cewek-cewek yang suka pakai bedak tebel. Tubuhnya juga biasa aja. Nggak seseksi Hyuna ataupun seceking Yoona. Sedang. Pasti pas. Mulai dari nol ya?? *lu kata pertamina??*

Aku jatuh cinta. Titik.

Lihat bagaimana celana kargo lusuhnya….

Lihat kaos slebor compang-campingnya…

Lihat topi kucelnya….

Lihat sendal jepitnya….

APA KALIAN NGGAK BERPIKIR KALAU CEWEK ITU LEBIH MIRIP PENGEMIS??? *plak, enak aja lu ngatain gue sung -_-*

Saat cewek itu berjalan melewatiku, aku sudah sadar jantungku berhenti dan napasku ikut berhenti. Makanya nggak salah kalau habis itu aku pingsan kehabisan napas. Megap-megap dan ambruk di lantai.

UNTUNG AKU NGGAK MATI…

.

.

.

.

Namanya Sophie.

Itu yang aku dengar dari beberapa sumber tak percaya. Dan karena minimnya informasi yang kudapat mengenai gadis itu, aku memutuskan untuk mencari apapun itu tentang Sophie.

“Kalian harus bantuin aku sekali ini saja!” seruku memelas pada para member Super Junior. “Aku pengin tahu biodata lengkap Sophie. Plis plis plis… aku mohon bantu aku.”

Jujur, belum pernah aku sefrustasi ini cuma gara-gara seekor eh, seorang cewek.

Para member Super Junior saling pandang iba.

“Oke. Terus apa rencanamu?” tanya Donghae manis.

“Besok dia akan datang ke gedung SM Ent, kamu Donghae sama Eunhyuk. Kamu cegat dia di depan pintu dan tanyain ini-itu ke dia. Tapi kalian harus nyamar supaya nggak ketahuan orang, terutama ketahuan ELF. Sebaiknya sore ini juga kalian operasi plastik mirip Dora sama Boots!!” jelasku panjang lebar.

“Kenapa Dora sama Boots?” Eunhyuk protes.

“Lha, biar nggak susah operasinya. Soalnya kau sudah mirip Boots, Nyuk.” Sahutku.

Eunhyuk langsung manyun.

“Sungmin sama Ryeowook ngintipin babeh Soo Man. Ingat, cuma ngintipin kegiatan Soo Man. Jangan ngintipin babeh kalau dia mandi, kalian masih kecil! Nanti mata kalian bintitan lagi!” aku memandang Sungmin dan Ryeowook yang mengerjapkan mata bingung.

“Kenapa kita harus ngintipin babeh?”

“Iya, biar babeh besok nggak tahu kalau ada dua member suju yang operasi plastik mirip Dora sama Boots. Nanti dia pingsan gimana? SM Ent bisa bangkrut bahkan sebelum kita debut!”

Seluruh member super junior mengangguk mengerti.

“Kangin, Leeteuk, Siwon… siapkan bala tentara dari asrama militer, maupun dari dunia kahyangan, dan atau dari kerajaan para dewa.” Aku menatap mereka bertiga satu persatu-satu. Mereka mengangguk patuh dan tidak protes seperti anak-anak lainnya.

“Shindong aku tugasin nyuri pintu ruang meeting. Nantinya kita bakal bawa Sophie ke ruang meeting biar lebih aman.”

Shindong mengangguk semangat.

“Kyuhyun jangan lupa atur suhu ruangan supaya nggak terlalu dingin. Kamu bisa bakar salah satu ruangan SM biar tambah hangat.. takutnya musim salju gini, Sophie bisa jatuh sakit.” Racauku lagi.

“Sip lah.” Kyuhyun memasang seringai setannya.

“Kibum sama Hankyung memantau situasi bersama aku.” Lanjutku sekaligus mengakhiri pembagian tugas. “Ada yang mau bertanya???”

Semua member Super Junior sontak mengangkat tangan mereka.

“Iya, apa pertanyaannya?”

“TUJUAN KITA NGELAKUIN SEMUA INI APA, KOMANDAN???” suara mereka kompak bagai koor. Aku tersenyum dalam hati. Senang dipanggil ‘komandan’, beras kayak ngelatih tentara beneran.

“Tujuan kita… mendapat biodata lengkap Sophie Maya!”

.

.

.

.

Hari yang ditunggu tiba. Pagi ini Shindong gerak cepat mencuri kunci ruang rapat, sementara Sungmin dan Ryeowook memantau babeh Soo Man di ruangannya. Donghae dan Eunhyuk yang sudah operasi plastik, mencegat Sophie begitu masuk dalam gedung.

“Kyaaa!!! Ada Dora sama Boots!!!” jerit author tak percaya.

“Aish. Malu aku habis operasi tambah jelek….” Donghae menutup mukanya.

“Kalian mau menjalankan misi apa, Dora?” tanya author lembut.

“Ah, iya… kita ada misi!” Eunhyuk melonjak-lonjak kegirangan. “Ikut kita yuk Soph keruang rapat!”

Author mengangguk setuju karena dipikir Donghae sedang syuting episode terbaru Dora The Explorer. Lumayan kan bisa mejeng juga di pilem kartun.

“Eh, tapi boleh nanya kenapa itu banyak banget tentara di depan gedung, ya?” tanya author heran. Ditunjuknya halaman parkir gedung SM yang kini bak arena peperangan.

Suara pistol meletus berkali-kali, bom atom ditembakkan, api berkobaran, dan suara sirene bersahut-sahutan.

Baik Donghae maupun Eunhyuk tahu, itu ulahnya Kangin, Leeteuk dan Siwon yang disuruh Yesung menjaga keamana gedung SM. Meskipun dengan mendatangkan bala tentara dari asrama militer, dunia kahyangan, maupun kerajaan dewa, justru bukan membuat gedung SM aman.

Malah terancam musnah.

Tapi sebodolah. Donghae dan Eunhyuk keburu pengin menuntaskan tugas mereka. Habis itu pengin operasi wajah lagi ke bentuk semula.

Jadilah setelah membawa aman Sophie ke ruang rapat, mereka segera menginterogasi Sophie.

“Nama?”

“Sophie.”

“Umur?”

“18.”

“Cita-cita?”

“Jadi istri babeh Soo Man. Supaya dapat harta kekayaan SM.”

“Motto hidup?”

“Suju isnt mine, SNSD isnt mine, but Lee Soo Man is mine. SM Ent will be mine! Hahaha!!!”

Eunhyuk dan Donghae saling pandang. Saling telepati yang kira-kira bunyinya:

Kasihan Yesung, si Sophie mah demennya ama babeh Soo Man, matre pisan euy. Ckckck.

 

Ternyata readers…. Donghae dan Eunhyuk… BISA BAHASA SUNDA… *plak*

Akhirnya misi interogasi Sophie berhasil. Eunhyuk dan Donghae buru-buru pergi ke tempat operasi plastik, memperbaiki wajah, dan baru menghadap Yesung sembari menyerahkan kertas hasil interogasi mereka. Disana semua member Super Junior juga sudah menunggu kedatangan Donghae dan Eunhyuk. Ikut penasaran bagaimana dengan misi mereka, berhasil atau nggak.

.

.

.

.

“Dapat, Sung! Ini info tentang Sophie!”

Aku yang dari tadi menunggu kedatangan mereka berdua langsung menyambar kertas dan membacanya lamat-lamat. “Lho kok infonya dikit banget, Hae?” tanyaku kecewa. Memang dikit banget. Cuma beberapa info kayak nama asli, umur, dan tinggal dimana. Gitu aja.

“Yah.. itu juga kita udah capek nanyanya… susah.” Eunhyuk garuk-garuk kepala.

Aku menghela napas panjang. “Ya udah. Kalau gini… terpaksa kita pindah ke Plan B!”

“Plan B? Rencana apa lagi tuh?” ujar semua member Super Junior serempak.

Aku tersenyum sambil mengeluarkan laptop dari tas. “Nyari informasi Sophie Maya dari internet aja! Gampang kan???”

JDERRR

JDERRR

JDERRR

Semua member Super Junior terdiam.

“Terus… buat apa tadi aku pake bawa tentara militer segala???” desis Kangin.

“Buat apa kita bersusah payah ngintip babeh???” Sungmin kaget.

“Yah, buat seru-seruan aja. Biar keren. Kayak di pilem-pilem.”

Member Super Junior sontak berteriak marah.

“YESUNGG!!!! ELU TUH YEEEE!!!”

.

.

.

.

Singkat cerita, setelah dapat info lengkap dari internet, aku bisa sedikit pedekate dengan author itu. Sophie ternyata salah satu penulis skenario drama-drama korea yang terkenal banget.

Kayak 94days, drama tentang cewek mati yang harus ngedapatin tetes air mata dari 300 orang-orang yang ia cintai dalam waktu 94 hari. Akhirnya si cewek pasrah karena 300 itu kebanyakan, dan secara curang membeli segalon air PAM yang diaku-aku merupakan tetesan air mata. Ck.

Ada juga drama lain yang ditulis Sophie, judulnya ‘BAKAR KING KIM TAK GOO’. Ceritanya yah bisa ditebak sih, seputar orang yang suka bakar-bakaran gitu. Bakar rumah, bakar kulkas, bakar jembatan, dan ujung-ujungnya bakar diri sendiri di depan istana negara antah berantah. The end.

Cerita ‘BAKAR KING KIM TAK GOO’ memenangkan banyak penghargaan karena ceritanya yang unik dan menghabiskan banyak biaya serta hampir menyebabkan negara korea kebakaran. Dampaknya kemana-mana deh. Makanya cerita itu ngasih passion banget buat audience nya.

Lama-lama karena kesabaranku dan ketampananku, Sophie bisa luluh juga dan kita menghabiskan banyak waktu indah ditemani tatapan sirik dari member Super Junior lainnya. Hahaha. *jujur ya readers, Sophie merinding sendiri bikin kalimat ini xDDD*

.

.

Well, mungkin tadi kalian pada ngedumel karena yang aku ceritain Sophieeee… mulu. Ini mana cerita asli diary Yesung dimulai? Hehehe, maklum aku kebawa suasana romantisme dulu.

Oke deh, sekarang capcus langsung ke cerita asli.

Sesuai tagline diary-ku yang amat terkenal: tahukah kalian bahwa tidak semua member di Super Junior adalah MANUSIA??

Ini dimulai saat siang ini, Donghae pulang dari syuting drama dan menanyakan ikan nemo kesayangannya yang mendadak hilang dari akuarium (baca diary yesung yang sebelum ini ya kalau mau tahu kenapa bisa hilang).

“Ikanku mana?” tanya Donghae sembari menaruh tasnya sembarangan di sofa.

“Sudah… makan dulu, aku masakin mie kaldu ikan enak lho.” Ujar Sungmin manis.

Donghae mengangguk dan langsung menyantap mie buatan Sungmin. Tapi heran, karena rasa kaldu mie-nya berasa sekali ikannya. “Kok rasa ikannya benar-benar enak sih?” gumamnya sembari melirik Sungmin yang udah sibuk memotong-motong wortel membelakanginya. “Ini…” seakan tersadar sesuatu ia berteriak, “IKANKU!!!!”

Memang agak iklanis banget sih adegan di atas, tapi itu benaran kejadian. Donghae akhirnya tahu kalau ternyata mie buatan Sungmin itu bukan mie biasa. Bukan mie bungkus yang biasa di beli di indomaret. Ini benar-benar mie yang dikasih kaldu ikan… sama Sungmin… ikannya.. pake ikan kesayangan Donghae—nemo. *meski author bingung, emang ada kaldu ikan?*

“WUAAA!!! SUNGMIN ELU MASAK IKANKU????” teriak Donghae kaget.

“HAHAHAHA. RASAINNNNNN~~~” Sungmin tertawa-tawa puas. “Makanya jangan suka iseng sama aku!”

“Ini…. ikanku….” Donghae mulai menangis sesegukan. “Kenapa sih tega ngasih aku mie nggak enak gini????”

“Yeee… itu mie enak lhooo… itu kan mie sarimah isi DUAAA~~~”

Tahu-tahu Pasha datang, bawa band Ungu sama kerincingan, bass, beserta dedengkotnya. Lalu entah kerasukan apa, mereka joget-joget ngegaje gitu. -_-

Donghae berlari masuk ke kamar dan menangis sesegukan.

Aku yang melihatnya mulai panik. Bisa gawat kalau Donghae nangis mulu…

Kuikuti langkah Donghae sampai ke kamar dan membuka pintunya. Nggak terlalu kaget saat kulihat Donghae tengah terpekur di atas lantai dengan banyak mutiara jatuh satu persatu mulai memenuhi kamar…

Iya…

Kalian benar….

Donghae memang bukan manusia….

Dia ikan duyung, yang kalau nangis… suka ngeluarin mutiara dari matanya…

“Donghae-ya…” panggilku pelan. Pria itu masih tetap menangis.

“Donghae, jebal… uljima…” rengekku takut. Karena kini mutiara-mutiara segede gaban itu mulai memenuhi setengah kamar. Kalau kayak gini caranya, asrama suju bisa kelelep mutiara! Kita bisa mati konyol entar.

“Hiks…. hiks… aku nggak mungkin makan ikan asli, kan.. tapi aku tadi makan nemo… aku kira cuma kaldu biasa.. ternyata…. hiks,”

Aku memandangnya iba. Dan lebih iba lagi karena nyawa kami terancam dengan mutiara-mutiara yang terus berjatuhan.

Biasanya kalau Donghae nangis, kita semua bawa dia ke pantai, terus kita ceburin dalam air. Jadi semua mutiaranya bakal hanyut di telan air. Itu lebih baik daripada kita kebanjiran mutiara. Kita udah kaya kok, nggak perlu mutiara lagi soalnya *plak.*

Donghae memang ikan duyung. Dahulu kala, Donghae pernah nolongin seorang cewek cantik beuuuttt yang terdampar di pinggir pantai. Terluka karena tenggelam kelamaan.

Donghae menolongnya dengan memberikan balsem balpirik di sekujur tubuh cewek itu dan akhirnya cewek itu sadar. Berhubung Donghae itu ikan duyung, takut ketahuan jati dirinya oleh cewek yang manusia itu, maka Donghe buru-buru masuk ke dalam air dan melihat cewek yang kebingungan dan udah sadar.

Singkat cerita yang sengaja aku singkat-singkatin, Donghae jatuh cinta sama cewek itu. Dia pergi ke dukun duyung dan meminta agar menjadi manusia biar bisa pedekate sama si cewek. Dukun menyetujui dengan syarat, Donghae akan diberikan suara yang bagus amat ketika jadi manusia. Sebagai catatan absurd, suara yang bagus di dunia ikan itu merupakan kutukan. Karena ikan-ikan lebih suka suara jelek dan bahkan lebih suka bisu megap-megap nelen air dibanding harus punya suara. *ini seriusan melenceng dari dongeng mermaid princess yakkk xD*

Berat hati Donghae menerimanya. Demi cinta pada si cewek. Akhirnya ia jadi manusia dengan suara bagus. Yang malah ditarik Soo Man buat trainee di SM.

Awalnya Donghae nolak, tapi ada satu hal yang bikin dia mau jadi trainee.

Cewek itu… ternyata bagian penting dari SM Ent…

Meski akhirnya Donghae harus patah hati karena cewek itu udah punya pujaan hati lain. Yah seperti dongeng putri duyung yang biasa kita tahulah, akhirnya si ikan nggak bisa bersama orang yang ia cintai.

Tapi Donghae nggak pengin berubah jadi buih dan hilang dilautan, Donghae pengin kuat. Dan karena banyak cinta lain yang ia dapatkan, dari Super Junior maupun dari ELF… ia menjalani sakit hatinya dengan senyum.

Kuat nggak kuat, Donghae memaksakan untuk kuat.

Hiks.

Aku terharu mendengar cerita tragis Donghae. Perjuangannya untuk tetap menjadi member Super Junior patut diacungi jempol. Makanya Donghae kadang jadi manusia cengeng, well aku tahu. Segitu-gitunya, Donghae pasti kadang lemah juga mengingat masa lalu pahitnya. Rela jadi manusia, tapi nggak bisa mendapatkan pujaan hatinya.

“Donghae, mianhae…”

Kulihat Sungmin masuk ke dalam kamar Donghae dengan perasaan bersalah.

“Hiks. Hiks…”

“Aku minta maaf. Aku lupa kau begitu anti makan ikan asli…” Sungmin menunduk sedih. “Maafin aku. Aku tadi khilaf. Habis kamu ngerjain aku sih… pake ngumpetin pisau dapurku…”

Donghae terdiam. Mata beningnya menatap Sungmin. “Iya, aku maafin kamu. Ternyata aku juga salah udah ngumpetin barang kesayangan kamu..” Donghae lalu beranjak berdiri dan memeluk Sungmin erat.

Aku tersenyum. Fiuh, syukurlah mereka akhirnya baikan. Tinggal mikirin caranya membuang semua mutiara yang berserakan ini.

“Hei, mutiaranya kita buat kalung.. terus kita kasih sama nyonya Lee gimana?” tawar Sungmin sembari menyebut nama istrinya babeh Soo Man.

Donghae terdiam sesaat.

“Ah, mianhae, Donghae-ya….” tersadar sesuatu, Sungmin buru-buru minta maaf.

“Ani, gwenchana. Kita bikin saja kalung itu buat istrinya babeh…” Donghae tersenyum tipis.

Tuhan, makhluk bernama Donghae memang benar-benar duyung yang baik hati. Dan bahkan ia masih mau memberikan hadiah buat Nyonya Lee, istrinya babeh, yang merupakan wanita idaman Donghae hingga ia rela menjadi manusia seperti sekarang.

Sayang sekali…

.

.

.

.

END WAE LAHHH….

Haloo…in Sophie!!!

pertama mau bilang, maaf maaf maaf… HELL-o Maknae masih dalam pengerjaan 10% dan belum bisa dipost hari ini. doain  aja yaaa

sebagai gantinya aku hadirin diary-gaje-akut yang maaf lagi2 maaf, membuat diri sendiri terpromosi di  ep ep ini *duagh, dzig.duagh*

aku dah minta ijin sama GD bigbang utk selingkuh dulu ama yesung hari ini, hahaha

dan well, kalau ada donghae, mood ku buat bikin cerita ‘agak serius’ jadi muncul terus. makanya ini bagian akhir, maap maap aje kalo jadinya romantis aisssshhh -_-

kesalahan ada pada Yesung noh!!!

bye bye :DD

80 thoughts on “[FF/ One Shot/ S/ PG-15/Diary Yesung (Lagi???) : FINDING MERMAIDONGHAE]

  1. Pingback: Thread: Diary Yesung Takes 2 | sophiemorore

  2. sumfeh gue pengen cekek yesung disini
    apaan coba, dia ceritain si donghae cuma dikit *dibekep*
    nah~ aku bayangin LDH jdi duyung, pasti. . . aneh -_-
    tapi enak banget dia diubah jdi manusia ganteng trus dpet suara sengau” seksi gitu *plakk*
    mana abis gtu klo nangis msh suka ngeluarin mutiara. Mumpung si yesung ga mau, ksihin aku aja, lumayan klo dijual bisa kaya, biar bisa nyaingin babeh sooman😄
    trus itu yesung kdu dpet nobel perjuangan deh. Salut liat dia smpe ngerahin tentara dari 3 dimensi & maksa eunhae operasi wajah jdi dora and boots dmi dpet info si sophie, mski akhirnya patah hati gara” sophie seleranya kece abis milih babeh sooman *pukpuk yesung*
    babai eon ^^

    • buahaha aku juga ga tau kenapa cerita LDH malah jadi dikit
      salahin yesung
      salahin yesung
      salahinnnnnn

      hahahaha yesung emang ga pantes dapatin aku
      gimana dong *ditendang*
      thx dah mampirrrr xD

  3. astaga yesung,..
    jorok amat sih elu smbil b*** gitu,.. -__-‘
    akhirny selesai jg d’part 3 nih,..
    n’ kli ini cerita cinta yesung n’ sophie,..
    ya ampun sung ampe sgituny dptin sophie,..
    pngorban tmn2 lu si2 dunk kl kyk i2,..
    KENAPA GK DRTD LIAT MBAH GOOGLE,.
    gondok am yesung,.. ‘d’tampol’
    tenyata si yesung gk cm narsis jg sombong,..
    masak gk bth 2h mutiara coz udah kaya ,.. ‘timpuk yesungpakemutiara’
    hahaha,..
    trnyata 2h wanita yg d’sukai yesung istri babeh soo man,.
    malangny nasibmu hae,..
    tp untung gk jd buih,..
    bnr2 dah,..
    sophie, qm hrs buat lgi nih diary yesung, kan bru bbrpa yg d’ceritain,..
    makhluk super junior yg luar biasa bin aneh bin ajaib bin gaje bin somplak ini,..
    blm tuntas nih,..
    hahahahahaha,..
    ps bwt yesung mga diary bnr d’filmkan n’ mnggemparkan dunia fana ini,.. ‘kabur’
    ok, d’tunggu lanjutan diary yesung ttg mahluk absurd lainny,..
    ckckckckc,..
    fighting,..🙂

    • aduhh pada minta sekuel
      aku kan jadi bingung
      masalah nya sebagian besar ff disini pun main cast nya yesung
      hadooohhh kekeke
      shindong jadi suami ku aja deh hihihi
      makasih ya udah baca

  4. annyeong, ada orang baru nyasar nih^^

    eonn, itu diapain ampe bang ecung (bc:Yesung) jadi gaje tingkat DEWI(?) gitu?????
    waah, Dongek (bc:Donghae) jg koq jd sengsara bgt sih? kykny eonni seneng banget nyiksa keDongDong oppa(?) *dilempar*

    LANJUTKAN EONN!!! (lanjutkan bikin ff gaje yg bisa bikin atit uyut \\>o<//)

  5. Whoaaa~~ Sophie~
    Dirimu nongol banyak banget di FF ini. Saking cintanya si Yesung kali ye.
    Mana persiapan buat cari biodata kamu segitu ribetnya, ujung2nya Plan B: nyari di internet. Kalo aku jadi member SuJu, udah aku masukin Yesung ke cangkang ddangkoma -.-”
    Tapi bagian ada kamu-nya itu paling kocak. Hahaha.

    Ckckck… ternyata eh ternyata, Donghae jatuh cinta sama istrinya Babeh Sooman???
    Gak kepikiran deh <–korban OVJ

    Huff… akhirnya, selesai baca semua diary Yesung.

    Nice FF.
    Keep writing ^^9

  6. haduh tor aku g berhenti ngakak,,, tanggung jawab hayoloh tanggung jawab entar aku blang mama papanya gmana? #ahahahaha abaikan

    ahaha hae ntu jadi kuat karna cintaku yang muach muach #hadeuh apalah ini?

    udah ah makin gaje ini ,, intinya mah daebak ue

  7. Halo auhtor,, hehe..
    Saya pembaca baru, gara-gara jatuh cinta sama diary yesung jd nemu blog author deh,, HAha..
    Suka, suka sama ceritanya jadi ngembayangin klo Yesong, maap Yesung beneran kayak gitu akankah Clouds bubar? Haha.. bTw good job, tetap semangt nulis.. trus berkarya..:DD
    ditunggu Diary Yesung selanjutnya.. ^^

    • halo jugaaa
      hahaha disini jadi ada wabah yesung yaaa
      kekekkee
      ini diary yesung terakhir sayangnya
      aku rencananya ga ada lagi diary2 kayak gini kekeke
      kasian anak2 sujunya *sok polos

  8. hallo hallo aku reader baru thor,🙂
    tadi nemu diary yesung di page laen, terus ngubek ubek nyari blog situ thor,
    aku suka banget gaya bahasanya thor, kaya sapa gitu lupa,
    atto jangan jangan kaga kaya sapa sapa ya..
    alah lupakan, pokonya aku suka,

    btw, kenapa malah banyakan cerita tentang situ thor???
    berasa donghae jadi cameo doang,
    kasian kasian kasihan
    reader mohon jangan lupa kasih bayaran ke dia ya thor😦
    *reader cerewet*

    banyak banyakin yesung diary ya,
    *kedip kedip*
    *reader kaga tau diri*

    • hallloooo reader baruuuu
      hahaha oke oke

      salam kenal juga ya

      weh aku ga tau tuh si yesung
      saking cintanya ama akuuu dia ampe bikin flash back kisah cintanya
      aku kan jadi maluuu *ditabok

      hihihii judulnya nipu ya
      donghae cameo doang
      kekeke dia juga pemeran utama kok
      hahahaha

      diary yesung cuma ampe part ini aja say
      ga aku terusin ^^

      tapi kalo mau baca cerita gaje lainnya banyak kok
      aku saranin baca ‘jangan bilang gyuri tidak cantik’ xD

    • hai hai hai
      pengunjung baru
      senangnya
      selamat datanggg
      iya di diary ini aku buat yesung gaje norak absurd abis hahaha

      oke, aku punya banyak ff lain juga loh.. kalo kamu suka yang gaje2 dengan cast yesung, aku saranin baca ‘jangan bilang gyuri tidak cantik’ :DD

      itu yesung cast nya ^^

  9. Haha kocak onnie, tapi tumben yg ini pendek soalnya 2 ff yg kemaren kan longshoot
    Tp aku tetap suka kok
    Eniwei bikin lg ya lanjutannya, lumayan buat ngilangin stress hehehe…

    • INI PENDEK KARENA KBNYKN CURHATAN HUBUNGAN KU DAN YESUNG HAHAHAHA
      INI UDAH END
      GA ADA NIAT BIKIN LAGI SIHHH
      SOALNYA GA MAU BANYAK2 BIKIN DIARY YESUNG HAHAHA *DIBAKAR CLOUDS

  10. Omaigad, selera Donge tante2 gitu yaaaak -_____-”

    Jadi pengen melihara Donge, trus tiap hari kutabokin pantatnya pake kulit duren biar nangis, panen mutiara dueeehh hahahhaa

    Sumpeh ye Soph, kalo ibunya enchung baca diary ini kamu bakal dituntut dipenjara mpe hari kiamat, ngarang cerita anaknya seenak udel hahahaha. Paraaaaaaaah poll😆

    Dora-Boots?? hahaha,,, nasibmu nyet nyeeeet😀😀 *ditabok mesra abang monyet

    Bagooooossss Soph ^^

  11. woaaaaaaa eonni baru mampir kesini lagi masa._. u,u
    ciyeeeeee eonni sama yesung ciyeeeeeeeeeeee…. adaw…adaw…. wkwk xD

    woaaah eonni aku kira mah diary yesung selanjutnya sungmin yang berubah jadi bawang(?) eh ternyata donghae._.
    aku ngakak ngga nyangka ternyata donghae selama ini cinta sama istrinya oom sooman o.o donghae menderita sekali… seneng deh ngeliat donghae menderita xD *diamuk elfishy*

  12. Bg donge kalo gtu km nangs d’kmarku ja biar bs kujual bwt ongkos k’korea, trus narik taeyang k’KUA, sewa organ, nyahahaha. . . . #ngegaje

  13. “Aku memandangnya iba. Dan lebih iba lagi karena nyawa kami terancam dengan mutiara-mutiara yang terus berjatuhan”

    Wuaahahahahahaaa…..!
    Aku gak nahan ketawa gara2 bagian yang ini…!Lucunya minta ampun..cerita Diary Yesung bagus n lucu *acungin 5 jempol*

  14. YESUNG GAJEEEEEE
    ITU DONGHAE MALAH LEBIH GA JELAS LAGII NANGIS KELUARNYA MUTIARA
    SELERANYA SAMA NYONYA LEE YAOLOH
    YA GAPAPA DEH KAN LEE SOO MAN SAMA AUTHOR YAK KAAAN?
    BIKIN LAGI THOR DIARY YESUNGNYA, CERITAIN SUNGMIN YAA ENTA KAPAN-KAPAN~

  15. Hahahahaha..
    Yesung itu yang mana jg kagak tau, tapi suer nih cerita lucu -___- sampai mau komentarnya jg bingung. Kekekekek.. kenapa bisa cctv di toilet? Itu pelanggaran HAM Soph!! Dan bisa-bisanya member suju ikut gila sama kamu melototin Yesung. Koplak dah..😀

    • hihihi yesung itu yang fotonya paling atas, yang wajahnya sok nyeremin
      ehh dia kan makhluk suju paling gaje
      kekekekekk
      namanya ff suju.. aku ga bisa bikin ff suju yang waras
      ntar jadinya galau kayak ff kyutoria nohhh
      ahahahaha

  16. kyaaa bang yeye itu milikku!!! yesung is mine!! kenapa ecung malah nyeritain kisah cinta nya ma author yg gaje tingkat akut ini?? seharusnya kan sama aku!! *author: aduh ni reader, udah berisik pedenya udah sekarat lagi. gue: apa bedanya sama lo!* #gaje lg -_-

    • ya udah say, ambil gih nih abang yesungnya *lempar pake kerangkeng*
      ckckck disini bukan cuma author yg gaje, readersnya juga
      ga percaya? liat aja komen2 nggak waras mereka. mau readers baru sama lama, sama aja sarapnya .
      asal njeblak aja dah di blog xDDD

      salam kenal ya^^

  17. aq g ngerti bgt ama ceritanya
    apalagi ceritanya donghae
    wkwkwkwk
    lebih ngakak cerita masa lalu yesung #guling2
    uda hampir tersedak 3 kali minum susu sambil baca ff ini #serius
    yesung…yesung…
    btw btw nyonya lee,,,berarti author y?😄
    #kabur

    • makanya jangan dibacaa yang pas bagian donghae! dan juga jangan tertipu sama judul semua ep ep di blog ini!!!
      hahaha
      hebat kan
      judulnya apa.. yang dibahas apa

      eitdah, nyonya lee bukan aku tahu! kamu kali ching *pletak

      • ya…!!!
        aq mana pernah naksir soo man ahjussi
        sie author kan yang mempublikasikan diri waktu diwawancara unyuk boots and dongra?
        ya kan ya kan ya kan? #towel2
        #kabur

  18. APA MAKSUD SEMUA INI!?
    KENAPA ISI DIARY YESUNG LO SEMUA SOP!?
    AH, SIAL! TAHU GITU GA BAKAL GUE BACA!
    GUE GA BAKAL BACA SOP! GA AKAN!
    APALAGI KOMEN! GUE GA BAKAL KOMEN!
    JAHAT AMAT LO SAMA ABANG IKAN TT___TT
    DAN MAU-MAUNYA YESUNG SUKA SAMA LO
    GAJE PISAN INI FF!
    GUE GA BAKAL KOMEN! GA BAKAL!

    • iya kenapa emangnya? nggak suka? masalah buat lohhhh??? hahaha
      gue ga tau kenapa yesung bisa masukin gue sebegitu semena2nya tanpa ijin
      itu pertanda dia cinta banget banget banget sama gue say
      terima lah hal itu dengan lapang dada~!

    • hahaha yang itu onn? inget aja lu onn
      sedih sihhh tapi kan tapi kan… dia udah nista banget onn di blog aku.
      masa iya aku banting dia ke romance?
      ntar guajee??? hahaha

      oke oke , coba aku cari ide dulu ya onn

  19. sebenernya yang punya kelakuan 4D itu si yesung. bukan heechul.
    kasian heehee sering difitnah demikian.😀

    ini bukan diary yesung tentang donghae, tapi diary yesung tentang author Sophie Maya.
    Saya keberatan si donghae cuma numpang lewat.😀
    lain kali tolong kasi part yang banyak ya soph…
    padahal kan bayarannya juga ga seberapa.

    Lucu sekali soph…
    aku ngakak tengah malam baca ff ini.😀

    Aku request donk ff romance, yang maen yesung.😀
    *reader berisik*

    Daebak!!
    gomaweo tag nya soph…

    • lohh ketauan. ini emang diary yesung ttg saya,. saking cintanya ia pada author nan imut ini *dziiiggggg*

      hahaha semua ff disini kan memang diluar dugaan wohohohoho
      senangnyaaa
      ga tau nih kalo bikin donghae bawaannya dendam mulu, dikit, angst, sedih, failed
      hahaha

      ff romance yang main yesung?
      ITU ADALAH PERMINTAAN TERSULIT SEPANJANG SEJARAH, ONN!!!
      KAU SURUH AKU BIKIN EP EP PEMERANNYA YESUNG??? GENRE ROMANCE???
      HA???????

      *SHOCK

      ya ampun onn seharusnya aku yang makasih onn udah mau mampir, udah mau ngomen ^^

  20. hahahaha,sumpah aq bsa jatuh cinta ama blog ini kl gni cranya!! smw ep ep nya kocak to the max
    buakakakakk…
    eh bkn diary shinee jg donk :3

  21. Selalu suka diary yesung apapun bentuknya
    DAN KALI INI DIRIMU IKUTAN NGAMBIL PERAN KAH KAK????
    MAKSUDNYA APA??
    MAKSUDNYA APA JADI KECENGAN YESUNG!!
    HAH???
    NYALIP MOON GEUNYOUNG??
    SAYA GE RIDHO DIRIMU JADIAN AMA YESUNG
    SEKIAN

  22. soppp barusan gue hampir nangis gara2 elu bikin donghae mati ehhh sekarang lu malah bikin donghae makin gaje dengan naksir istrinya babeh somaaannn ..
    huuwaaaa lu emang autor gajeeeee

    set dahh bisa bisaaanyaaa si yesung demen ama pengemis yang nyasar di sment .. kekekekek
    lu apaain dah si yesung? kekekeke

    oke oke lah siapa lagi member suju yang bakalan elu jerumuskan di lubang kegajeeaaaann .. guweee ga sabarr ..

  23. Gyaa ha ha ha ha ha…
    ..
    Aku nggak bisa ketawa lepas di sini.,
    *kenapa?
    . Soalnya aku lagi di sekolah.. Kenapa sih aku bukanya pas di sekolah.? Aku nggak nanhan untuk nggak ngebacanya..
    *plak! Murid kurang hajar..
    ..
    Aku jadi kaya orang gila nahan-nahan ketawa di kelas. Padahal materi pelajaran nya serius banget.
    .
    . Diari yesung selanjutnya siapa lagi?

    • jiahahaha malangnya nasib kau nak hihihi
      makanya jgn baca ep ep ku di sekolah
      kesedek kan bahaya
      hahaha
      *pletak*

      ga tau diary yesung slnjtnya

      mlh pengin ku tamatin di sini ajaa

      ada yg protes g ya? hehe

  24. APA INI?? APA?? DONGHAE TERNYATA NAKSIR SAMA ISTRINYA BABEH SOOMAN?? OH MAI DONGHAE, SADAR NAKK SADARRR!!! Eh, gapapa dingg,, kan istrinya babeh sooman udah tua+kaya, jadi ntar harta gono gininya pasti banyak, lalalalala~ xD
    ini kayanya diary pribadi percintaanmu sama si yesung deh ya soph, si odong cuma cameo, abis lebih banyak adegan 2 orang gaje (re : author sama yesung *dilempar donghae*)😄
    eniwei saya penasaran, siapa lagi anggota super junior yang ternyata jelmaan siluman (?). Donghae udah, siwon udah, eunhyuk udah, kyu udah jelmaan iblis, siapa lagi yakk? penasaran kkkk~😄

  25. Tetep ya Sopppp…..
    kau gajena tingkat tinggi,,,
    apa coba bikin diary yang isinya kamu? #dikemplang….

    suer yaaaa… aq ngakak bayanginnya….
    tapi-tapi kau bener-bener menyiksa Kiwiku ya…. kasihan sekali kiwi… huhuhu….

    Aq ampe lupa mau komen apa…

    TINGKATKAN TERUS KEGAJEANMU… HAHAHAHA

  26. ommo.. Apa ini apa ini apa ini??! O,O

    Bhkan kisah percintaan kokom eonni sama yesungpa lbih banyak dri pada kisah ikanhaepa!.. O,o
    DAEBAAKK!!!!.. #Plok plok plok

    Tapi tapi tapi aku pnasaran istri.a mbah soo man tu siapa y..XD

    eonni ya.. FF kyupa.a jngan lama2 dong.. Palli ne.. :*

    • HAHAHAHA OH YA? BARU SADAR KISAH PERCINTAANKU LEBIH TEREKSPOS DIBANDING CERITA YANG PENGIN DICERITAIN
      HIHIHI
      MAKLUM LAH YAAA
      ISTRINYA SOO MAN? JGN DITANYAIN
      SEARCH GOOGLE AJA
      HAHAHA

  27. jadi…donghae itu…
    NAKSIR SAMA ISTRINYA BABEH SOO MAN????!!!!!
    *dies*

    ini diary bnykn bagian cinta gajeny yesung.
    author dkatain pengamen.
    haha

  28. Ahaha sumpah pembukaannya gak nahan! Aduh eon bukannya kyu sung juga toh!?
    Ngakak ambisa! Sumpah demi apa dari awal sampe akhir ketawa gaje senyum senyum sendiri *gila
    hae.. Hae.. Hae ternyata.. Ternyata mermaid aku aja yang istri (?)nya gak tao.. Hahaha
    kayaknya eon seneng bgt hae menderita tak apalah LANJUTKAN!! ayo terus bikin hae!

    • huaaaaaa
      sjujurny d antra ke 3 ep ep diary yesung,bagiku ini yg plg worst.😦
      guess why? krn ad donghae!!!
      *duagh*
      eniwei ya trm sj knytaan klo dy emg duyung nyasar,hih.y udh donghae bwt kmu aj xD

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s