FF : KAMU ADALAH MEMBER KE-16 SUPER JUNIOR !! (Part 7)

PART VI

Niko Ardiansyah adalah adik laki-laki kamu berusia 18 tahun yang suatu hari membawakan sebuah berita mengejutkan! Dia diterima sebagai anggota baru Super Junior yang ke-16! Super Junior yang itu tuh… boy band Korea kesukaanmu yang tiap hari lagunya kamu dengarkan, yang tiap hari variety shownya kamu tonton, yang tiap hari pada semua orang dengan bangganya kamu mengakui dirimu sebagai ELF!

Kamu tidak mengerti bagaimana itu bisa terjadi, setahu kamu dua tahun yang lalu Niko bilang dia sedang menyiapkan single untuk kerjasamanya dengan Sony Music Indonesia. Jadi selama dua tahun dia sibuk latihan menyanyi dan menari. Tapi kenapa mendadak malah jadi anggota Super Junior?

Parahnya lagi, karena Niko harus menyiapkan diri untuk Ujian Masuk Universitas di Indonesia, dia memintamu untuk menggantikannya selama sebulan sebagai member ke-16 Suju!

Adik kamu benar-benar sudah gila!

Title: KAMU ADALAH MEMBER KE-16 SUPER JUNIOR!!!

Length: cerita bersambung sepertinya -_-“

Genre: Friendship, love, setengah yaoi *??*, setengah yuri *?!*, gaje deh pokoknya.

Writer: -Sophie Maya-

Warning: It’s just for fun. Kalau mau baca, DIINGAT POV nya ya!! (Point Of View). Karena pemerannya banyak banget (hampir 20-an gitu namanya juga cerita ttg Suju ^^ , belum sama cameo) , jadi kalau tiap adegan aku usahain pake POV siapa, biar pada ngerti.  Oh ya, sebaiknya baca FF ini sambil denger lagu Super Junior – Mr. Simple *promosi*

Original Cast:

ALL MEMBER SUJU

Park Shin Hye (readers/you) as Niko Ardiansyah dan Niki Arnantia

Cameo: Manajer Lee, Lee Soo Man, ELF,

Part sebelumnya….

“Anda tahu, anda dan Kyu itu sama saja.” Bisik Manajer Lee yang tahu-tahu sudah berdiri disamping Leeteuk. Leeteuk menoleh dan mengernyit bingung.

“Maksud Manajer apa?”

Manajer Lee menunjukkan senyumannya. “Anda dan Kyu sama-sama sudah mengetahui siapa itu Niko, tapi tetap saja menganggapnya sebagai member Super Junior. Kalian berdua… sama-sama bodoh.”

PART VII VERSI AUTHOR : ENDING?

 

Perhatian:

  1. Sebelum membaca FF ini author mau minta maaf dulu jika nantinya di FF ini semua cast jadi gaje dan lebeh to the max, bukan bermaksud mencela, hanya itu kesalahan terletak pada cast nya. Jangan salahkan author! *ditabok*
  2. Ada dua pasal di FF ini: pasal pertama, author tidak gaje. Pasal kedua, jika author gaje, lihat pasal pertama.
  3. Nanti di akhir FF ada polling kecil-kecilan, dikomen ya buat menghitung kalian milih siapa. Happy reading ^^

Kyu memegang dadanya. Sesak. Seperti nyawanya akan diambil beberapa detik lagi. Ia sudah mengorbankan semuanya. Tangisannya, pikirannnya, semangatnya, harga dirinya, dan yang terakhir—kewarasannya.

Bersimpuh dan berlutut di depan Lee Soo Man dengan wajah menunduk penuh harap. Seperti mengharapkan pengampunan dosa pada sang raja. Tidak pernah sedikitpun terlintas dipikirannya.

Kyu menengadah. Menatap langit-langit gedung SMEnt dengan nanar. Putih. Warnanya putih. Tapi tidak seputih pikirannya saat ini.

Mungkinkah ini akhir kejayaannya?

Kyu tertunduk lagi. Masih dalam posisi berlutut.

Ya, inilah akhir—

“EHEM!” sebuah suara mengagetkan Kyu.

“Author?” Tanya Kyu parau. Mata Kyu berkaca-kaca penuh dengan pecahan kaca yang dilempar Heechul kemarin. Rencananya Heechul mau ngelempar kaca ke anjing galak punya tetangga, tapi apa daya, rasa dendam Heechul ke Kyu lebih tinggi dibanding dendamnya pada nyai roro kidul eh, maksudnya pada sang anjing. Jadilah seperti itu. Ck, gaje ah. Si Kyu yang gaje maksudnya, bukan author. Author itu tidak pernah gaje! Lihat pasal pertama FF ini! Hahaha. *dilempar sepatu batako*

Ya author, setelah part kemarin author RELA tidak eksis sama sekali di FF ini, kali ini author kembali lagi menghantui para member Super Junior. Ck. *Dilarang protes ya! Awas protes, kalian kupecat jadi cast!*

“Lebeh lu Kyu.” Author menggeleng-gelengkan kepala, lalu menatap kea rah… readers?? Hei readers tenang dikit ye, yang disudut sana, yang di pojokan pintu, ya kamu! Yang lagi makan buah kiwi sama kikwang, kamu juga… yang lagi nyari-nyari mas anang, hei hei yang lagi mancing ikan sama siwon, hei siwon kamu kenapa pake kolor ijo? Udah dibeliin kolor warna merah juga masih aja pake yang itu! Ck, ayo semuanya merapat, merapat sini biar saya bakar di pemanggang kalian semua HAHAHAHA

*plak*

*author sarap mode on is back. xD*

Attention plis! Author cantik kembaran Lizzy mau ngomong nih, penting!! “Maaf ya buat para readers, si Kyu lebeh ya sok-sok puitis. Udah bangun lu, kagak usah bersimpuh mulu. Elu kagak gue gaji buat berlutut mulu di koridor gedung SM!” author membungkukkan badan kea rah readers penuh hormat dan kharisma yang tiada dapat dikalahi oleh seluruh makhluk semesta. Hahaha

Readers: aaaa,…. Kabur nyok si author menggilaa -_-“

Author: ape lu kata? Lu yang gila, udah tahu gue bikin cerita gila semua, eh masih demen lu baca. Siapa yang gila coba? Hahaha. *ketawa ala surti di sinetronnya amira*

Pak Prabu: Mana anak saya? Ada yang nyebut-nyebut Amira???

Reader+author: #nyesek adalah= saat Pak Prabu nyari Amira di Fanfictionnya Super Junior xD

*back to story, kebanyakan bacot nih author, maklum baru nyelesainnya album 5ajib-ajibnya yang berjudul Ms.RibetSebakul. di beli ya yang versi Z, itu masuk hitungan hanteo di Korea soalnya hahaha*

Author menarik baju Kyu sampai robek??? dan membuat namja itu berdiri. “UDAH LU KAGAK USAH POLOS, SELAIN RYEOWOOK, ANAK-ANAK SUJU KAGAK ADA YANG POLOS. NGERTI KAGAK ELU??!!” bentak author dengan logat betawi yang JELAS-JELAS SAMA SEKALI TIDAK DIMENGERTI KYUHYUN YANG TERLAHIR SEBAGAI ORANG KOREA. Ini yang bego siapa, kita tidak tahu. Tanyakan saja sama Galileo *inget kuis jaman dulu*

“Kamu ngomong apa, Author?” Tanya Kyu pelan dengan suaranya yang mendesah-desah kayak orang lagi garuk- garuk aspal *ditendang ELF ke neraka* xD

“Nggak usah sok puitis.” Ulang author.

Kyu tersenyum manis banget, sampe-sampe ada semut nyangkut di bibirnya??? *oh mai gad author bisa kah engkau bikin FF yang serius dikit???*

“Aku cuma pengin FF ini punya unsur ‘serius’nya.” Ujar Kyu dengan tangan yang mengepal dan bergerak-gerak persis kayak tangannya Taecyeon 2PM di MV Heartbeat. Hal ini total membuat author memicingkan mata sesipit-sipitnya.

“….bodoh.” celetuk author sadis.

Kyu terhenyak. “Kok kamu ngatain aku bodoh sih?”

“Memang kamu mau aku katain apa?”

“Engg… Edward KYUlen?” Tanya Kyu sambil kedap-kedip polos. Author sontak buang muka dan muntah satu galon.

“Kamu ngapain berlutut kayak tadi?” Tanya author berusaha mengembalikan topik pembicaraan ke jalan yang benar.

“Lho, tadi kan author yang ngasih naskahnya begitu? Gimana sih? Itu naskah udah bikin harga diriku jatuh dan sekarang aku malah ditanya kenapa berlutut…” sanggah Kyu.

“Berapa?” Tanya author.

Kyu membulatkan matanya bingung. “Apanya?”

“Berapaa…” author mengerling. “…harganya harga diri kamu itu? Lima belas ribu rupiah??” author mengeluarkan dompet bergambar foto teasernya siwon yang sudah di photoshop menggunakan celana warna merah, bukan ijo lagi. Hahaha, author like red more than green, hihi.

Kyu merasa terhina. Author keterlaluan. Lima belas ribu rupiah? Harga dirinya segitu?? Keterlaluan!!!

“Enak aja lima belas ribu rupiah!” bentak Kyu galak. Ia mengulurkan tangannya ke arah author dengan kasar. “LIMA RIBU RUPIAH, itu harga diriku!” serunya galak.

GEDEBUK.

Author kontan jatuh ke lantai. Pingsan.

“Hahaha… aku pintar masang harga kan.. cocok juga nih aku jadi pedagang di pasar senen…” gumam Kyu sambil nyengir-nyengir ala setan.

Author untung pingsannya cuma lima detik. Bangun lagi, dan menyerahkan selembar lima ribuan pada Kyu. Hitung-hitung sumbangan buat anak aneh kayak dia.

“Terus kenapa kamu berlutut lama banget?” Tanya author lagi.

“Kan di naskahnya gitu, aku disuruh berlutut di depan Lee Soo Man sambil memohon-mohon seperti prajurit nan tampan nan menawan nan mempesona yang menyerahkan kekuasaannya demi seorang puteri kerajaan yang tengah dalam marabahaya.” Cerocos Kyu panjang dan sama sekali tidak penting.

Author menghembuskan napas kencang. “Iyaa… aku emang nyuruh kamu berlutut yang lama… tapi ya lihat kondisi juga lah, Kyu! Wong kamu berlutut sejak dua jam yang lalu dan Lee Soo man udah pergi di dua menit pertama kamu berlutut!!!”

Seruan author langsung membuat Kyu sadar. Eh, iya… Lee Soo Man udah pergi dari tadi dan nggak kelihatan batang hidungnya?? Berarti dari tadi Kyu nyembah-nyembah itu dengan tanpa Lee Soo Man di depannya?!

Mulut Kyu ternganga lebar. Ia shock. “OH-MY-GI-KWANG!”

-Flash back-

Kyu berjalan masuk ke gedung SMEnt dengan terburu-buru. Langkahnya terhenti saat melihat sosok yang sedari tadi dicarinya, Lee Soo Man, pemilik SM Entertainment.

Kyu berlari ke arah Lee Soo Man saat ahjusshi itu hendak pergi ke arah lain. “Aboji!” teriak Kyu terengah-engah. “Aboji! Aishh… masa aboji?” geram Kyu bingung mau manggil bos mereka dengan panggilan apa. “Aku kan bukan anaknya,” Kyu menggeleng-gelengkan kepalanya. “Lee Soo Man ahjusshi! Lee Soo Man-ssi, ahh… Abah Lee Soo Man!!!” Kyu memanggil dengan berbagai nama panggilan. Hingga akhirnya Lee Soo Man menghentikan langkahnya, menoleh, dan menatap Kyu bingung. Raut wajah Lee Soo Man terlihat kusut dan sepertinya sedang terburu-buru.

Kyu berlari mendekatinya dan BRUK… namja itu menjatuhkan dirinya di depan Lee Soo Man, ia berlutut di depan pendiri SMEnt itu.

“Kyu, waeyo?” Lee Soo Man meremas-remas tangannya gugup.

“Aku….” Kyu menepuk dadanya dengan keras. Memantapkan hatinya. “Aku tidak bisa membiarkan ketidakadilan yang menimpa salah satu anak SM Entertainment! Tidak bisa!!” suara Kyu persis seperti suara para pejuang Korea yang mempertahankan wilayah kerajaan. Kyu sudah melatih suaranya ini barusan setelah menonton drama Queen SenDok GarPu.

Lee Soo Man menggerak-gerakkan badannya ke kiri dan ke kanan. “Kamu ngomong apa sih Kyu??” ucapnya gusar. Berkali-kali Lee Soo Man melirik ke belakang dengan cemas.

“KUMOHON, LEE SOO MAN-SSI!!” teriak Kyu parau. Kali ini ekspresi wajahnya diatur sedemikian rupa seperti ekspresi wajah HyunBin di drama Secret Garden versi Big Bang. Kyu sudah melatih ekspresi wajah ini sejam yang lalu.

Lee Soo Man menarik napas kesal. Oh my god, Kyu mau ngomong apa sih? Saya ini lagi kebelet mau ke toilet! Saya mau ke toilet! TOILET! Mengerti nggak sih?? Kenapa ngomongnya muter-muter??? Batin Lee Soo Man galau.

Lee Soo Man kembali melirik ke arah belakang. Toilet tampak dari kejauhan, tapi ia tidak bisa kesana karena Kyu, salah satu anak asuhnya di SMEnt lagi menggila di depannya ini. Argh, Lee Soo Man ingin sekali menendang Kyu dan berlari ke arah toilet. TOILET!!

 “Kyu ini ada apa?” Lee Soo Man tampak bingung melihat tingkah Kyu. Dan tak lupa, Lee Soo Man semakin kebelet.

Kyu menengadah. Menatap Lee Soo Man dalam-dalam. “Kumohon… biarkan Niko jadi pasangan duetku, kumohon… masukkan Niko ke dalam SUB KRY!!” teriaknya memohon.

SUB KRY? Lee Soo Man mengerling. Oh okelah gampang, nanti bisa diatur. Sekarang bisa kan Lee Soo Man ke toilet?

“Anda… anda tidak tahu betapa menderitanya member bernama Niko itu. Dia.. banyak ditentang ELF. Aku.. merasa sama saja ini membuat member Super Junior yang lain ikut bersedih…” Kyu menundukkan kepala dalam-dalam.

“Oh, iya.. nanti saya akan usahakan hal itu…” ucap Lee Soo Man buru-buru ingin pergi.

“Bentar, Pak… saya mau membacakan puisi dulu supaya anda terharu dan memutuskan untuk membuat Sub KRY ditambah Niko semakin nyata…” Kyu mengeluarkan selembar… dua lembar… tiga lembar… E-EEH?? SEPULUH LEMBAR?!

Ya, Kyu mengeluarkan SEPULUH LEMBAR kertas A4 yang berisi puisi untuk Lee Soo Man.

Kyu berdeham pelan. “Rayuan Pulau Kelapa yang indah~… kami teringat pada teman-teman kami… di atas panggung… kami tahu, teman-teman kami… ever lasting friends…, mereka ada untuk kami. Seperti rayuan pulau kelapa yang indah~”

Kyu membacakan puisi dengan suara mendayu-dayu. Meresapi, menghayati, menjiwai satu persatu kalimat di sepuluh lembar kertas A4 itu.

Sementar Lee Soo Man yang melihat tingkah Kyu yang semakin aneh, MEMUTUSKAN UNTUK NGIBRIT KE TOILET.

“Sebodo amat ah si Kyu, orang saya lagi kebelet ini malah dibacain puisi rayuan pulau kelapa!” gerutu Lee Soo Man kesal

-Flash back end-

“Gimana?” author mencoba mengingatkan Kyu.

“OH-MY-KI-KWANG!” Kyu kembali berseru.

“Kan sudah kubilang Kyu, kamu itu sia-sia berlutut dari tadi. Wong Lee Soo Man lagi kebelet, pake kamu bacain puisi segala. Lebeh sih elu…” author geleng-geleng kepala.

“Jadi…” Kyu menghembuskan napas. “Lee Soo Man-ssi masih di toilet?”

Author mengangkat bahu. “Gak tahu. Emang kenapa?”

Kyu mengepalkan tangannya dan menatap penuh tekad ke arah author. “Masih ada sembilan halaman lagi yang puisinya belum kubacain ke Lee Soo Man-ssi.” Kyu menepuk pundak author. Tatapan sang pejuang yang bangkit kembali seakan melekat pada Kyu. “Aku akan membacakannya di toilet. DADAH AUTHOR~~~”

Author bengong ngelihat Kyu berlari ke arah toilet sambil melambai-lambaikan kertas puisi miliknya. Author mengambil inhaler miliknya dan menghirup dalam-dalam. Author sesak napas. Ngelihat kelakuan Kyu kayak begitu.

“Apa selama aku pergi… Kyu mulai berguru pada Sule?” gumam author menebak-nebak. “Kenapa dia jadi gaje dan lebeh gitu? Ck… sudah aku bilang, member Super Junior jangan nonton OVJ, masih juga ditonton. Besok tivi di asrama aku cabut deh! Mereka dengerin radio dangdut aja!” tekad author seraya berjalan meninggalkan koridor.

Author mau istirahat. Capek. Capek ngelihat tingkah jejadian Kyu. Ahhh..

Catatan: bagi kalian yang tengah berada di gedung SMEnt dan mendengar suara orang tengah membacakan puisi di salah satu toilet pria, yakinlah di dalam toilet itu ada Kyu sama Lee Soo Man. Dan sebaiknya kalian buru-buru pergi dari situ yaa. Bahaya tau, nggak baik buat anak dibawah umur 99 tahun.

.

.

.

.

“Itu author!” teriak Leeteuk histeris saat melihat author mengobrol sebentar dengan Kyu sebelum namja itu pergi. Leeteuk melihat author mengambil inhaler dan menghirupnya, lalu berjalan meninggalkan koridor dengan lemas. Sepertinya author lagi sakit? Sakit apakah?

“Author sakit ya?” Manajer Lee mengernyit bingung.

“Sakit??” Leeteuk kaget. “ALHAMDULILLAH AKHIRNYA AUTHOR SAKIT JUGA! HAHAHAHAHAA” Leeteuk ketawa sejadi-jadinya. Rasanya senang sekali jika author sakit. Tentu nggak akan ada naskah FF gaje untuknya. Lumayan, Leeteuk bisa istirahat jadi cast dan pulang kampung ke Purwokerto, Leeteuk udah kangen berat sama Enyak-Babeh nya. Hahaha.

“Kalau author sakit, FF ini jadinya selesai dong?” Manajer bingung. “Terus maksud perkataan saya yang di part kemarin itu apa dong?” tanya Manajer Lee teringat adegan terakhirnya dengan Leeteuk di part terakhir. Itu lho… adegan saat Manajer Lee sok-sok sinis ngomong ke Leeteuk soal Niko.

Leeteuk menoleh ke arah manajer. “Yah, kamu nggak dikasih lanjutan naskahnya?” tanya Leeteuk. Manajer Lee menggeleng.

“Saya cuma dikasih naskah sampai part kemarin doang. Yang part ini belum dikasih. Gimana dong? Author juga gak ada nyapa kita sama sekali, lewat begitu aja. Jangan-jangan dia udah bosen sama kita? Eotokke? Saya punya anak empat, semuanya masih balita, kalau saya nggak kerja di FF ini… ANAK SAYA MAU MAKAN APAAAA????” Manajer Lee meraung-raung meratapi nasibnya. Leeteuk jadi iba ngelihatnya. Keinginannya buat balik kampung ke Purwokerto jadi menghilang sama sekali.

Leeteuk menghembuskan napas pelan. Ditepuknya bahu Manajer Lee pelan.  “Ya udah, karena disini saya adalah Leader Super Junior… saya yang akan mengambil tanggung jawab melanjutkan part ini.”

Manajer Lee memandang Leeteuk bingung.”Bagaimana caranya?”

Leeteuk tersenyum penuh kharisma. “…. untuk part ke tujuh ini, saya yang akan membuat naskahnya. Mari kita… akhiri FF ini dengan baik.”

Manajer Lee masih memandang Leeteuk. “Tapi anda belum pernah membuat naskah sebelumnya.”

“Ya, tapi nggak masalah. Intinya cuma satu,” Leeteuk memandang langit yang biru di luar jendela. Sebuah semangat membara membakar hatinya. Leeteuk mengangguk penuh keyakinan. “FF ini harus diakhiri dengan baik, dengan atau tanpa author!

JDERRRR

JDERRRR

JDERRRRRRRR!!

Seiring dengan ucapan Leeteuk, langit di kota Seoul terlihat semakin gelap. Petir menyambar-nyambar di siang bolong. Bahkan konon katanya Heebum sampe kesambar petir dan ddangkoma jadi koma mendadak sehingga namanya berubah menjadi ‘DDANGKOMAKOMA’. Entah ini pertanda baik atau buruk, tidak ada seorang pun yang menebak. Hanya Leeteuk dan naskah—yang akan dibuatnya itu—yang mengetahui hal ini.

.

.

.

.

PART VII VERSI LEETEUK, (NEW AUTHOR SETELAH AUTHOR YANG LAMA PERGI ENTAH KEMANA) : Assalamualaikum jamaah oi jamaah, ini Ending ya??

Perhatian:

  1. Sebelum membaca FF ini Author Leeteuk mau minta maaf dulu jika nantinya di FF ini semua cast jadi gaje dan lebeh to the max, bukan bermaksud mencela, hanya itu kesalahan terletak pada cast nya. Jangan salahkan Author Leeteuk!
  2. Ada dua pasal di FF ini: pasal pertama, Author Leeteuk tidak gaje. Pasal kedua, jika Author Leeteuk gaje, lihat pasal pertama.
  3. Author Leeteuk masih tergolong author baru, dimohon kritik dan sarannya. Satu lagi, Author Leeteuk masih mencari Author Sophie Maya yang sedari tadi menghilang. Kami selaku member Super Junior dan Pihak SM Entertainment tengah mencari author Sophie Maya melalui surat kabar orang hilang. JIKA PARA READERS MELIHAT SEORANG YEOJA CANTIK, TINGGI, PUTIH, MANIS, BAIK, PERHATIAN, SAYANG SAMA ORANG TUA, JUJUR, SUKA MENABUNG, LANGSUNG KASIH TAHU SAYA. ITU YEOJA PASTI COCOK DIJADIIN MANTU BAPAK SAYA. HAHAHA *Leeteuk lari sebelum ditimpuk sama readers, eh ga mungkin di timpuk lah Teukk… xD*

JIKA PARA READERS MELIHAT SEORANG YEOJA MIRIP SAMA LIZZY DAN TENGAH JALAN BARENG JIDI BIG BANG, ITULAH AUTHOR SOPHIE MAYA. SEGERA HUBUNGI SAYA, LEETEUK SUJU DI 000000888899999, SAYA HARAP KAMI BISA MENEMUKANNYA SECEPATNYA

UNTUK PARA READERS, SEKARANG SEMUA MEMBER SUPER JUNIOR TENGAH MERAMAIKAN TWITTER DENGAN TAG #PrayForAuthor.😦 Hope We can find Sophie Maya ASAP!

  1. Nanti di akhir FF ada polling kecil-kecilan, dikomen ya buat menghitung kalian milih siapa. Happy reading ^^

Manajer Lee duduk di tepi ranjang dan memandangi Niki dengan seulas senyum di bibirnya. Ahjusshi itu menepuk pelan tangan Niki hingga membuatnya terbangun. Niki mengerjapkan matanya dan tersenyum miris.

“Kamu sudah bangun?” tanya Manajer Lee.

Niki mengangguk.

“Aku dan Lee Soo Man telah berbohong pada publik.” Ucap Manajer Lee lemas.

Niki mengernyit. Tak mengerti.

“Kamu belum lihat Koran beberapa hari ini? Ini ide saya dan Lee Soo Man, serta pihak SM Ent… kita berbohong mengatakan bahwa kondisi kamu baik-baik saja dan kamu memafkan ELF yang meracunimu itu.”

Niki tertegun sesaat sebelum akhirnya menghela napas. Ia mengambil secarik kertas dan sebuah bolpoint di atas meja, lalu menulis sesuatu diatasnya. Tak lama kemudian, Niki menyerahkan kertas itu pada Manajer Lee.

Manajer, jangan bersedih.

Aku tidak akan marah. Tenanglah. Dan mengenai kebohongan anda dan pihak SMEnt, aku juga tidak akan marah. Aku tahu, waktu itu aku masih tidak sadarkan diri, dan untuk menenangkan publik, SMEnt sengaja mengatakan bahwa kondisiku baik-baik saja.

Mengenai ELF yang memberikan minuman padaku, aku memaafkannya. Sungguh,. Aku justru berterima kasih pada ELF itu, karena… justru karena dialah aku jadi sadar memang betapa tidak mudahnya menerima member baru untuk Super Junior.

Aku tahu, aku mengerti, itu karena aku adalah ELF. Mungkin aku juga akan seperti mereka, marah dan membenci member baru Super Junior.

Tapi, aku akan berusaha lebih baik lagi, Manajer.

Aku ingin mereka semua, para member Super Junior, pihak SMEnt, ELF…, menerimaku dengan senang hati. Aku akan berusaha,🙂

“Anda sudah mengetahui penyebab anda tidak bisa berbicara seperti ini?” Tanya Manajer Lee cemas.

Niko kembali mengangguk dan kembali menuliskan sesuatu.

Kyuhyun yang memberitahuku semuanya. Kukira dia cukup baik, meski dia adalah musuh bebuyutanku di Super Junior. Haha.

“Anda yakin… tidak akan marah?” Manajer Lee tampaknya masih belum percaya ada orang setulus Niki yang dengan begitu saja memaafkan perbuatan fans yang sudah mencelakainya.

Niki lagi-lagi tersenyum dan menggelengkan kepala.

Manajer Lee… waktuku sudah habis, iya kan? Aku tidak pantas untuk marah.

Sekarang, saatnya Niko yang asli untuk tampil dan bernyanyi sebagus mungkin… untuk para Ever Lasting Friends diluar sana….

Sontak mata Manajer Lee tampak berkaca-kaca. Diremasnya bahu Niki lembut. “Lalu bagaimana dengan anda? Anda terancam kehilangan suara anda—saya tahu ini bisa disembuhkan melalui terapi, tetapi memakan waktu lama. Tidak apa-apakah?”

Tidak masalah bukan. Anggap saja ini hadiah seorang Niki untuk Niko. Niki yang berusaha menjadi Niko, si member ke-16 Super Junior.

Anggap saja ini… pengorbanan.

Untuk dua hal yang saya sayangi: Niko dan Super Junior.

Selesai menuliskan kalimat terakhir di kertas itu, Niki beranjak bangun dari kasurnya dan berjalan menuju kamar Kyu. Manajer Lee mengikutinya tanpa banyak bicara. Asrama Super Junior sekarang sedang kosong, semua entah mengapa pergi keluar tanpa pamit pada Manajer Lee. Kadang manajer satu itu sampai bingung dengan member Super Junior yang memang suka kelayapan tanpa bilang-bilang dulu.

Niki mengambil koper dari atas lemari milik Kyu, itu koper yang ia bawa saat masuk ke asrama ini. Sekarang koper ini akan kembali ia gunakan untuk pergi dari asrama ini.

“Anda mau pergi sekarang?” Manajer Lee membantu Niki mengepak-ngepakkan barang, memasukkan pakaian, aksesoris, laptop dan sebagainya ke dalam koper.

“Em…” Niki menjawab dengan gumaman yang dipaksa untuk keluar. Gadis itu tersenyum manis. Dipandangnya seisi kamar Kyu dengan sedikit beban.

Niki, ini terakhir kalinya kamu berada di asrama Super Junior.

Besok dan seterusnya…, semua ceritamu dan Super Junior hanya akan jadi kenangan.

Kamu bukan lagi member ke-16 Super Junior.

.

.

.

.

“Dan Niko pun pulang ke Indonesia untuk mendapat perawatan intensif mengenai penyakitnya itu.”

Leeteuk menatap semua member Super Junior satu persatu. Hari ini ia sengaja mengumpulkan mereka semua di ruang tivi untuk mendengarkan hal ini. Manajer Lee baru saja memberitahunya bahwa beliau sudah selesai mengantar Niki ke bandara. Sengaja agar para member Super Junior yang lain tidak ikut, takutnya mereka tidak rela dengan kepergian Niki dan malah nekat menyusul ke Indonesia.

“Lalu kapan kita akan bertemu dengan Niko?” Tanya Kibum penasaran.

Leeteuk mendesah. Menatap naskah yang ada ditangannya. Sebuah naskah FF yang belum sempat ia selesaikan kelanjutannya. Leeteuk blank. Dia tidak tahu dan bingung kapankah sebaiknya Niki kembali lagi ke asrama? Kapan?

Leeteuk juga bertanya-tanya soal hal ini.

Dia authornya sekarang. Tapi ia tetap bingung jika harus memutuskan hal sepenting ini. “Kalian tahu kan, sekarang yang jadi authornya aku… dan aku juga bingung kapan sebaiknya maknae kita itu pulang.” Leeteuk menggigit-gigit bibir bawahnya.

“Lantas kenapa kita tidak mencari Author Sophie Maya?? Aish…. Kok lama-lama aku kangen sama dia yah???” gerutu Eunhyuk kesal. Padahal seingat Eunhyuk, dari awal part pertama di FF ini, dia sama author berantem mulu gara-gara si author ngebet banget sama Sungmin. Apalagi pas pesta penyambutan member baru, bukannya ngebantuin nyusun cerita, si author malah tebar-tebar pesona sama Umin *ini si Eunhyuk buka aib author aja ihh -_-“*

“Iya, aku inget pas saat si Author Sophie duduk-duduk gaje di koridor asrama kita. Aku pengin banget nendang dia waktu itu, dan hal itu belum kesampaian…” desah Heechul galau. *hei, hei, hei! Jadi itu keinginan terpendam lu selama ini, chul?! Lu pengin nendang gue? Tega lu yahh!!!*

“Gitu-gitu, Author Sophie Maya nge-fans nya sama aku…” sambung Shindong sedih.

“Dia selalu nolongin aku saat aku butuh bantuan. Dia yang ngasih tahu ke aku Niko pingsan di mana, dia yang ngajarin aku ngapalin script, dia yang ngasih contekan naskah bagian Niko biar aku bisa ngerti si Niko ngomong apaan, dia juga yang nemenin aku nonton drama Secret Garden, dia juga selalu nyemangatin aku meskipun jamur-jamur di Game Mario Bross nggak kuhabiskan semuaa….” Kyu terlihat sangat sedih.

“Oh, jadi itu alasan kamu bisa ngerti bahasanya si Niko????” terdengar koor seluruh anak-anak Super Junior. Kini mereka tahu kenapa cuma si devil maknae yang ngerti omongan Niko di part kemarin. Ternyata oh ternyata. Ada eunhyuk udang di balik batu ternyata.

Semua member Super Junior mengheningkan cipta. Mengingat betapa besar kasih sayang jasa author satu itu pada mereka. Meski kadang si author nyebelin dan pengin mereka panggang di oven milik Tante BoA, tapi author tetaplah author. Author juga manusia, Kyuhyun juga iblis. Hahaha.

*u.u aye terharu ame omongannye anak-anak Super Junior hahahaha xD*

“Be-bentar, apakah kalian selama ini mencari-cari author Sophie Maya yang sudah berganti nama menjadi Ashanti lalu berganti nama lagi menjadi kembarannya Lizzy dan menikah dengan Jidi Big Bang?” Tanya Yesung seakan tersadar dari lamunannya sejak jaman dahulu kala sebelum ada dinosaurus makan kembang sepatu.

Sontak seluruh member menatapnya dengan tatapan membunuh. Bahkan Kyu dan Heechul sudah menyiapkan death note yang akan ditulis dengan nama Yesung di dalamnya.

“Iya, Sung. Kita lagi nyari author, kalo dia ngilang mulu, ini FF kapan kelarnya. Gaji nggak dibayar-bayar, kita kerja rodi, nggak bisa pulang kampung. Enyak udah nelpan-nelpon dari Purwokerto, katanya tiket kereta api udah abis H-7, terus aye naik apa dong pulangnye? Masa naik kora-kora????” Leeteuk mendadak curcol.

“Iya aku juga, emak udah nungguin di Belanda, katanya aku mau dinikahin sama Siti Nurbaya di sana.” Eh… Si Kibum ikutan curcol juga.

“Emang salah Bang Joni apa sih? Dia kan cuma suka ngomong blak-blakannnn…..” Tanya Donghae galau dan sama-sekali-tidak-nyambung-plis.

“Donghae, ini handphone… ini ikan… daripada makan handphone, mending makan ikan…” dghuarr! Tanpa disadari, Wookie ikutan galau dan niru-niru iklan. Usut punya usut, Wookie termasuk salah satu korban iklannya Indonesia.

“ANDWAE! MASA IKAN MAKAN IKAN????” jerit Donghae putus asa. Sebagai duta fishy se-dunia laut dibawah alam mimpi, Donghae sama sekali anti makan ikan! “Mending makan handphone!!!”

“Kalau kamu makan handphone, nanti kamu nggak bisa update status twitter lagi.” Ujar Wookie menakut-nakuti.

Donghae langsung kelimpungan. “Eotokke…?? Ini penuh dilema~~~”

Donghae menjambak-jambak rambutnya, dan Wookie tertawa-tawa iblis. Sementara Kyu melirik Wookie dengan sinis, sejak kapan si Wookie belajar ketawa iblis kayak gitu? Pasti nge-plagiat ketawanya Kyu. Ck, Kyu bertekad besok bakal mematenkan ketawa iblisnya ke pemerintah biar nggak bias ditiru-tiru sembarangan!

“Kalian ini kok pada lebai sih?” gerutu Yesung yang membuat semua member terpana. Yesung nggak sadar diri kalau selama ini yang menjadi ikon ‘the most lebai in Suju’ itu adalah Yesung. Dasar sudah tua, masih gak sadar-sadar juga!

“Terus kita sebaiknya gimana? Ke gereja aja yuk.” Usul Siwon dengan wajah penuh pancaran sinar matahari. Usut punya usut, si Sungmin lupa nutup jendela asrama, dan berhubung sekarang lagi musim panas dan matahari lagi terik-teriknya, jadilah saat matahari bersinar menerobos masuk ke jendela yang lupa ditutup, langsung deh menimpa tubuh Siwon. Tring… tring… tring…

“Siwon Hyung… aku terharu…” ujar Henry mendadak menangis tanpa sebab.

“Apa sih…” Yesung menggeleng-gelengkan kepalanya prihatin melihat ketidakwarasan yang melanda para member Suju. Hanya karena seorang author bernama Sophie Maya yang cantik yang mirip Lizzy yang nikah sama Jidi Big Bang??? Huh, ada-ada aja nih anak-anak Suju. “Hei, bukannya author kita tercinta itu lagi tidur selama TIGA HARI BERTURUT-TURUT  di atas loteng??” Tanya Yesung heran.

“HHHAAAHHH??? DI ATAS LOTENG???”

Leeteuk membulatkan matanya berbinar-binar. Tanpa babibu berlari menuju loteng asrama Super Junior. Para member lainnya juga tak mau ketinggalan. Mereka mengikuti sang leader dengan perasaan penasaran.

Senyum manis terkembang di bibir Leeteuk saat melihat author tengah terduduk di loteng sambil menelungkupkan wajahnya seraya menangis sesegukan. Kaki Leeteuk melangkah pelan mendekati author, disentuhnya bahu author lembut.

“Harus menunggu berapa lama lagi untuk bertemu denganmu? Kupikir kamu akan menghilang selamanya. Kamu membuat kami takut…” bisik Leeteuk pelan. Leeteuk mengangkat wajah author dan menatapnya lekat. Diusapnya air mata author.

“A-aku…” author kembali menangis. Menggigit bibir bawahnya dengan wajah ketakutan.

“Kenapa?” Leeteuk mengusap kepala author. “Aku tahu perasaan kamu menjadi author, aku tahu sekarang rasanya membuat naskah FF itu seperti apa. Aku tahu sekarang bagaimana lelahnya kamu membuat kami mengikuti semua alur cerita ini…” tanpa sadar, Leeteuk menenggelamkan tubuh author ke pelukannya. Rasa marah, rasa kecewa, rasa lelahnya terhadap author berubah menjadi rasa simpati. Sungguh melelahkan membuat naskah, ditambah dengan SILENT READERS yang merajalela. Pasti ini menyulitkan.

“A-aku…” author tidak bisa berkata apa-apa. Karena mendadak semua member Super Junior merubunginya dan menenangkannya.

“Jangan bersedih, ini membuat kami bersedih.” Eunhyuk ikut menangis, tangisan yang sama yang ia keluarkan saat SuShow bagian mereka menyanyikan Marry U. Eunhyuk merasa dadanya sesak. Tanpa sebab. Melihat author seperti ini, membuatnya frustasi. Ia merasa bersalah sering beradu pendapat dengan author.

“Bukankah anda adalah seorang ELF, author… jadi bersemangatlah. Lihat, Super Junior sendiri sudah menyemangati anda…” kali ini Sungmin angkat bicara.

Author menengadah. Leeteuk masih memeluknya erat seakan tidak mau dilepaskan. Author menghela napas berat. “Dasar bodoh! Bodoh kalian semua!!! Aku nangis bukan karena itu, tahu!!!!”

Author mengelap air matanya. Dilepaskannya pelukan Leeteuk, “memang berat menjadi author, tapi bukan itu yang bikin aku nangis, Leeteuk!!”

JDER

JDERRR

JDERRRRR

Petir menyambar-nyambar. Langit gelap hitam. Bumi gonjang-ganjing. Dan para member Super Junior terdiam plus merasa gondok disaat bersamaan.

“Aku… aku nangis gara-gara ingat Kyu bacain puisi rayuan kelapa buat Lee Soo Man.. itu ngingetin aku…” author terisak, “ngingetin aku sama mantan pacarku… Nicholas Saputra!! Dia juga pernah bacain puisi itu buat aku!! Huhuhuhuuhu”

-Flash back-

Di pinggiran Propinsi Sumatera Barat, tepatnya di Kota Padang agak minggir dikit kebagian pantainya, Nicholas Saputra yang saat itu mengenakan baju adat padang mengeluarkan sepuluh lembar kertas dari dalam tasnya.

“Aku ada puisi untukmu.” Ujar Nicholas yang waktu itu notabene-nya pacar author. Author emang beruntung, sebulan setelah Nicholas selesai syuting AADCM, Ada Apa Dengan Choi Minho versi Korea, Nicholas langsung dapat ilham nembak author. Hahaha *imajinasi lu thorr… hahahaha xD*

“Jangan bilang puisi Chairil Anwar. Aku bukan Cinta, Rangga…” ucap author sok romantis. Berkat belajar dari Happy Salma.

“Kamu memang bukan Cinta… Dian Sastro sudah nikah.” Nicholas tersenyum manis. “Tapi kamu tetap cinta yang ada di hatiku…”

Aih, aih, aih… author merinding sendiri nulis kata-kata beginian. Hahaha.

“Aku juga bukan binatang jalang yang mau hidup seribu tahun lagi…” ucap author.

“Sekarang atau seribu tahun lagi, kumasih akan tetap mencintaimu.” Nicholas niruin lagunya Yuni Sara sama Raffi Ahmad.

Author tersipu total. Menundukkan kepala dalam-dalam. Mengheningkan cipta dimulai.

“Judulnya Rayuan Pulau Kelapa.” Nicholas mulai membaca puisinya. “Rayuan Pulau Kelapa yang indah~… aku teringat pada teman-temanku… di pantai ini… aku tahu, teman-teman ku… dan kamu,  ever lasting love…, Selalu untukku. Seperti rayuan pulau kelapa yang indah~”

-Flash back end-

“HUHUHUHU, Nicholas….!!! Nicholas!!! Huhuhuhu” author kembali menangis jejadian.

“Puisinya mirip sama puisiku.” Bisik Kyu merinding.

“Bedanya kamu bacain ntuh puisi buat Lee Soo Man-ssi.” Balas Sungmin.

“Sekarang kamu putus sama Nicholas, Thor?” tanya Kibum hati-hati.

Author mengangguk. “Iya. Habis dia nggak mau di poliandri. Hiks, ya udah kita END deh.”

JDERRR

JDERRR

JDERRRRRRRRRR

Kali ini petir ikut ambil andil menambah kaget suasana di loteng asrama Super Junior. Apa??? Author penganut poliandriiiii????

“Emang poliandri sama siapa aja, Thor?” Tanya Shindong kalut.

“Sama siapa aja ya? Lupa. Sama Kikwang, sama Junhyung, sama Taemin, sama Mir, sama Hongki, sama Chunji, sama Yoochun, terus… Nickhun juga… terus… yang terakhir ini kalau nggak salah sama Jidi Big Bang.” Cengir author.

JDER

JDERRR

JDERRRR

Para member Super Junior langsung pingsan berjamaah.

.

.

.

.

Prakata terakhir Leeteuk sebagai author freelance di FF ini: Ternyata menjadi author itu susah. Jadi hargailah para author, ya silent readers! Satu lagi, saya sangat kecewa dengan Author Sophie Maya yang SUKSES menghancurkan suasana haru yang menyelimuti loteng asrama suju barusan. Huhu, saya kira dia menangis karena kami—member Super Junior yang sudah membuatnya susah. Ternyata eh ternyata, hanya karena puisi yang dibawakan Nicholas. Oke saya jujur, saya cemburu melihatnya. Author tidak boleh berpaling dari kami, para member Super Junior.

Kami kurang apa sih? Cakep? KURANG *siapa bilang?*. Waras? KURANG. Romantis? KURANG. Nah, KURANG APALAGI COBA.

Kesal saya!! Saya cemburu!!! Ngerti kagak? Saya cemburu!!

Terakhir: selamat buat Jidi yang dipilih author menjadi suami ke…. Berapa ya? Entah keberapa. Pesan saya, buru-buru cerei sama author gih, author is MINE. This plot is MINE. I HATE SILENT READERS. Huahahahaha *maafkan author ya ELF, author tidak bertanggung jawab kenapa Leeteuk menjadi seperti ini. Ingat, kesalahan terletak pada cast, bukan pada author! xD*

.

.

.

.

PART VII BALIK LAGI KE VERSI AUTHOR SOPHIE: ENDING?

Tiga bulan kemudian…

Niki melangkahkan kakinya memasuki gedung SMEnt dengan gugup. Diliriknya meja-meja panjang yang berjejer di gedung ini menandakan tengah diadakannya acara besar disini. Hari ini memang hari comeback Super Junior dengan member baru mereka, member ke-16 Super Junior, Niko Ardiansyah.

Niki melirik Niko yang berdiri disampingnya tengah mengenakan tuksedo. Adiknya malam ini benar-benar tampan. Dan Niki bangga, karena mulai hari inilah, Niko, adiknya itu akan menjadi member resmi Super Junior.

“Kakak, aku benar-benar gugup.” Bisik Niko pelan.

Niki tertawa. Ditepuknya bahu Niko penuh semangat. “Ayolah, Lee Soo Man sudah menunggumu untuk diperkenalkan di atas panggung.”

Niko tersenyum. “Kak, kau mulai sekarang akan jadi fansku dong?” kerlingnya jahil.

“Kurasa begitu.” Niki tertawa dan menyuruh adiknya menghampiri Lee Soo Man. Manajer Lee yang sedari tadi berada di samping mereka mengikuti langkah Niko.

“Anda tidak apa-apa saya tinggal sebentar di sini?” Tanya Manajer Lee cemas.

“Tidak apa-apa, Manajer.”

“Ah, jika ada para member Super Junior… ng…. kuharap mereka tidak mengenali anda. Setahu saya cuma Leeteuk dan Kyuhyun yang tahu siapa anda sebenarnya, tapi mereka memilih diam. Jadi bersikap biasa sajalah.” Saran Manajer Lee.

Niki mengangguk mengerti. Lalu melambaikan tangan kearah Manajer Lee dan Niko. Hari ini Niki sengaja menemani Niko di acara perkenalan member Super Junior ke-16 secara resmi. Sebenarnya Niki masih agak takut jika bertemu dengan para member suju, tapi Niki berharap mereka tidak terlalu mengenalinya dengan pakaian perempuan seperti ini.

Dari kejauhan Niki melihat Niko tengah berbincang dengan Lee Soo Man. Niko sekarang sudah menjadi mahasiswa Universitas Indonesia dan menjadi member suju, benar-benar bahagia adiknya itu. Niki juga melihat para member Super Junior berjalan menghampiri Niko dan mengucapkan selamat dating kembali di Korea pada adiknya itu. Ya, sesuai perjanjian, selama tiga bulan Manajer Lee bilang akan membawa kembali ‘Niko’ yang dulunya pulang ke Indonesia sejak kejadian minuman beracun. Sekarang semua sudah berakhir dengan baik. Ini menenangkan sekali.

“Kamu mau ikut aku sebentar, Nik?” tiba-tiba Leeteuk mencolek bahu Niki.

“Ah, Leeteuk… anda…” Niki terlihat gugup. Ah, ia hampir lupa. Leeteuk kan sudah tahu siapa dia sebenarnya.

“Ikut aku. Aku mau ngomong sebentar, boleh?” Tanya Leeteuk lagi. Niki mengangguk ragu. Ia mengikuti langkah Leeteuk menaiki lift menuju lantai paling atas gedung SM Ent. “Mau main tebak-tebakkan nggak, Niki?” Tanya Leeteuk saat mereka masih berada dalam lift.

“Tebakan apa, Hyung eh, Oppa?” Tanya Niki bingung.

Leeteuk memamerkan senyumannya. “Menurut kamu berapa orang di Super Junior yang tahu siapa kamu sebenarnya?”

“Kata Manajer Lee… anda dan Kyuhyun?” jawab Niki pelan.

Leeteuk tertawa kecil tepat di saat lift berhenti di lantai teratas gedung. Sengaja Leeteuk memencet tombol ‘close’ sehingga pintu lift belum terbuka. Ditatapnya Niki lamat-lamat sebelum akhirnya berujar, “aku mau bilang sesuatu… kalau… jawaban kamu salah.”

Niki terlihat kaget. “Salah? Jadi… berapa orang yang tahu…?”

“Berapa orang yang tahu….” Leeteuk melepaskan tangannya dari tombol ‘close’. Perlahan pintu lift terbuka lebar dan menampakkan beberapa orang berdiri di depan lift dengan senyum terkembang. “Orang-orang yang tahu bahwa ‘Niko’ yang selama ini berada di asrama suju adalah seorang yeoja…, adalah orang-orang yang berada di depan anda sekarang, Niki…”

Niki menatap Leeteuk tak percaya. Dipandanginya orang-orang yang berada di depannya dengan penuh haru. Badannya terasa lemas dan nyaris saja terjatuh jika Leeteuk tidak buru-buru memegangi tubuhnya.

“Kami sayang kamu, Niki Arnantia… member ke-16 Super Junior yang super hebat…”

Niki berlari menuju kea rah orang-orang yang berdiri di depan lift dan memeluk mereka erat. Sangat erat.

“Aku juga sayang kalian, Super Junior…”

Tahu tidak, Niki sama sekali tak menyangka… semua member Super Junior lah yang berdiri didepannya. Semuanya. Lengkap. Ada Heechul, Yesung, Leeteuk, Wookie, Kibum, Henry, Zhoumi, Sungmin, Kyuhyun, Siwon, Shindong, Donghae, Eunhyuk, Hangkyung, dan Kangin. Mereka semua… ternyata sudah mengetahui siapa Niki sebenarnya dari dulu.

Mereka berlima belas lah… yang berada di depannya sekarang.

“Aku benar-benar sayang kalian, Super Junior.”

.

.

.

.

“Anda tahu dimana para member Super Junior lainnya?” bisik Lee Soo Man kebingungan.

Manajer Lee tersenyum penuh arti. “Mungkin mereka lagi ada acara penting lainnya.”

“Tidak ada acara penting lain selain acara yang SMEnt buat. Bukankah malam ini adalah acara mereka?” Lee Soo Man terlihat sedikit kesal.

“Ya, anda benar. Malam ini adalah malam mereka.” Manajer Lee memandang para tamu yang berdatangan. Lalu ditatapnya Niko yang tertawa kecil seakan mengetahui apa yang ada di pikiran Manajer Lee. “Jadi jika ini adalah malam milik mereka, mari kita biarkan mereka melakukan hal paling penting bagi mereka—untuk saat ini.”

-END?-

Perhatian!

Akan diadakan konferensi pers FF Kamu adalah member ke-16 Super Junior dalam waktu dekat. Stay tune di blog ini ya. Di konferensi pers itu akan dibahas beberapa pertanyaan yang ingin readers ajukan ke semua member Super Junior.

Cara mengajukannya gampang:

Tulis aja apa yang ingin kamu tanyain SEPUTAR FF ini melalui komen yang bisa kaliaN tulis dibawah ini. Ingat ya, pertanyaannya hanya seputar FF ini, kalau seputar kehidupan pribadi mereka, saya mah sama sekali nggak tahu. hehehe.

Juga jangan lupa selain tulis komen, tulis pertanyaan, kalau bisa kalian juga tulis siapa yang kalian calonkan sebagai cameo terfavorit di FF ini.

Ini dia pilihan nominasinya:

1.SoHee Wonder Girls: berperan sebagai idolanya Niki dan Heechul

2.Yoona SNSD: berperan sebagai fansnya Niki

3.Jaejoong DBSK: berperan sebagai tukang bakso khayalannya Niki

4.Manajer Lee: berperan sebagai manajernya super junior

5.Lee Soo Man: berperan sebagai pemilik SM Ent

6.Author+readers+ELF: berperan sebagai perusuh di FF ini.

7.Nicholas Saputra: berperan sebagai mantan pacarnya author. Hahaha. *imajinasi saya xD*

Cara milihnya gampang, tulis aja nomor cameo yang ingin kalian pilih.

Hasil akan diumumkan di konferensi pers mendatang.

Kamsahamnida sudah membaca FF saya ini sampai tamat. Dadahhh ^^

Sampai jumpa di konferensi pers nya yaaa

mian kalo ada salah ketik, mian kalo saya membuat para cast menderita hahaha harap dimaklumi🙂

oh jangan lupa tinggalin jejak kalian dikomen ya dikomen kalo ga bisa komen, klik aja tombol facebook dibawah kolom komen,. jadi nanti kalian ngomennya pake akun fb, di ‘allow’ aja nanti aplikasinya. oke ? ^^

with love,

Sophie Maya

64 thoughts on “FF : KAMU ADALAH MEMBER KE-16 SUPER JUNIOR !! (Part 7)

  1. itu demi apa smp nicholas saputra jg ikut2an dinistain?salah apa dia?jgn blg salah si gikwang (lagi)
    pria kecil itu sdh amat sgt mnderita oleh kesadisan sophie yg slalu menistakan dia di setiap ff nya
    ini yeye kgk nongol ya jd humornya kurang terasi gt
    trus apa ini?????sdh ending kah?saya kn msh mw beli bakso nya abang jeje???kembalikan dia ke dlm cast cameooooooo

  2. Hahahaha,,,,,,,,, #ketawa ngakak2 barenk member suju
    Ff inie lucu bangetz gk bisa bayangin author ngilang truz muncul di loteng asrama SJ tyuz di peluk member SJ#pengen*pletakk di jitak ma author

  3. kyu bnr2 dah,..
    msk buat puisi ampe 10 lembar, mana jdlny rayuan pulau kelapa,..
    kasian babe soo man, untung gk kena batu ginjal,..
    ckckckckc,..
    knpa selingkuhan ane d’sebut mulu d’ ff sini,..
    kwanggie sayang, qm gk ap2 kan?
    OH MY GIKWANG,..
    leetuk, hbt jg jd author freelance walaupun gk beres,.. -__-
    oh, ternyata author sophie tdr 3 hr d’loteng kyk beruang kutub aja,..
    ap msh saudaraan am 2h beruang,..
    hahahaha,..
    ngmn cerita smua member suju tw kl niki cewek?
    penasaran,..
    next part,..🙂
    wah, polling udah tutup ya?
    pdhl q mw ikut milih,..
    sbnrny mw milih jeje, biar kenyang mkn bkso mulu,.
    tp b’hubung author fans berat bae soo amn,..
    jd, q pilih babe soo man sbgai author favorit,.. #kabur#

  4. aku sih ikut voting yang lee so man ahjussi aja
    abis ngakak pas kyu bca’n puisi buat lee so man ahjussi ….
    gak kebayang orang lg k belet pi”s di baca’n puisi 10 lembar lagi …
    bisa” ngompol tuh kalo gak kabur dulu’n …

    tapi ceritanya seger … seseger minum es buah siang” kayak gini ..*plakk*inikan puasa…
    kamsa for author …^^

  5. Wkwkwk,, akhirnya rusuh semua..😀
    walupun dah g berlaku lagi saya tetep mo ikutan voting cameo terbaik, bagi saya,,, Jaejoong DBSK yang berperan sebagai tukang bakso *lumayan ngembayangin bakso bikinan artis malam2 gini*.. HAha ..
    *ngilang ke part terakhir

  6. Authorny curcol tntg sider saia jg frustasi ampe mw ngapus blog tp it blog udh t’lnjur jd blog k’royokan ==

    n k’smpulanny adlh gk mmber suju smpai yg pny sment it sarap gegara author seorang wkekeke. . . .

  7. Benrean yaaaa, author gaje IS BACK!! *nada waspada seperti kambeknya Voldemort dengan 6jib-nya (?) :D* => ketularan sarapnya author -_______________-

    Heeee, mendadak inget tante susan bachtiar en om sony (lupa, tapi yg pasti bukan sony tulung :D) gegera nyebut2 galileo😆 #eh bener gak sih partner tante susan di galileo nama depannya Sony ==a

    Coba merah, meriah euy,,, hahaha *langsung bayangin siwon koloran merah😀 :D*,,, Sssst aku juga prefer merah daripada ijo lho…😆 *lha njuk ==”

    Cuma bisa ngakak – geleng2 – ngakak lagi – geleng2 lagi baca ke absurd-na part 7 ini ckckckck…

    Eh soph, kenapa si Choco gak pernah pernah muncul secuil pun di FF ini?? aku kan fens beratnya si Choco centil nan tengil😦 ,,, kkoming ma heebum mulu,,, hufffttt *lha kenapa jadi 4L4y gini ==”

    Hahaha bener kan ternyata Kyu, bang kadir, en member laen tau identitas niki dari awal…😀 *nagih cipokan dari hyukie*

    Thor, nyokap kamu waktu hamil kamu ngidam apa sih, punya anak bisa ngelahirin FF sarap kayak gini, aigoooo…

    Btw, bagussss banget thor, idenya, karakternya (yg super gaje punya), alur ceritanya, en endingnya jugaaak ^^
    Oiya, satu lagi seingetku aku gak nemuin typo di FF ini😀 (ingatan reader gaje xd xd)

    Hmmm walo aku telat baca FF ini, boleh dong yaaa ikutan polling, aku pilih abang JJ !! Hidup JJ abang tukang bakso!! Merdeka!😀😀 (aku nulis ini sebelum baca part prescon FF ini lho yaa :D)

    • HUAAA ITU JAMAN GUE MASIH UNYU TUH ADA TAYANGAN GALILEO
      IHIR BANGET TUH TAYANGAN
      SAYANG YANG GUE INGET CUMA GALILEO NYA DOANG
      YANG LAIN MAH MUSNAH TERTELAN OMBAK KEGALAUAN OTAK GUE HAHA

      CHOCO?? YA AMPUNNNN SAY, INI AJA 17 PEMERAN BELUM BISA MUNCUL TERUS2AN
      MAU NAMBAH BINATANG2 MEREKA??? MAU JADI APA INI FF??? WISATA KELUARGA????

      HAHAHAHA
      EMAK GUE NGIDAM SULE -_-
      ANJIR KAN

      JJ TUKANG BAKSO TENAR BGT YA DI FF INI
      DAEBAK DEH HAHA

  8. Oh my gi kwang.. . .
    .
    Piloo nggak bisa ngomong apa-apa lagi. Ff ini sangat gaje level maksimum.
    .
    .
    Untung kota jambi sepi.. Piloo ngakak plus guling-guling pun gak masalah..
    .asli kak, ff ini sukses buat pikiran jadi penuh kegaje-an..
    .
    .
    Hahahaha..

  9. hahahaha, lagian si kyu baca puisi rayuan kelapa.. lebeh banget lagi bacany. kalw om soo man masih dengerin tuh puisi., udah pipis di celana kali tuh om soo man

    • maksud looooohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
      jadi ga suka gitu gue jadi authornyaaaa
      lu lebih milih eteuk yang sok2 suka pake putih kemana2 dibanding sophie yang total imut dan interesting buangeeeeettttttttttttt?????????????? *plak
      hahhaa
      thx udah baca yaaa

  10. Hahahahaha…!
    Kasian Om Lee Soo Man.!Mau ke toilet malah dibacain puisi 10 lembar sama Kyuhyun…!Puisi Rayuan Pulau Kelapa lagi..!

    Plus..
    Aku pilih yg nomor 5

    • yuuuppp bayangin aja tuh om soo man lagi kebelet se kebelet2nya dan tiba2 di hadang kyu dgn gaya lebehnya ngalahin kamsupay anak2 sok gaul *ehhh
      hahaha ajib bgt kan puisinyaaaa

      eiii rata2 pilih no 5

  11. kenapa mesti end sih…..
    tapi ya kasihan author nya sih capek nulis hahahaha

    aku poling nomor 6 aja hahaha biar rusuh terus

    evil magnae kesayanganku itu dasar pengen aku jitak palanya hahaha
    makasih buat author sophie maya udah bikin FF kayak begini kocak

  12. ya author eksis lgi
    tapi kug q mlh binun y bca.a

    bca yg author leeteuk tambah binun ,,,,

    mw tanya

    1 knp smua member suju pda tau lox niki tu ce ???
    cpa yg kch tau mereka ???? leeteuk kah ??

    tpi ending.a agk gantung nie

    2 kug kyu isa tiba” baex gtu ma niki paz liat niki pingsan ??

    3 oia knp kyu isa tau lox niki tu ce ???

    4 msa dri cmua member ga da yg naksir ma niki ???

    5 bias.a niki cbnere cpa ???

    itu z deh ptnyaan.a
    bca part 7 mlah bkin pusing
    tpi nie belum ending kn ????
    oia q pilih numb 3
    tukang bakso.a guanteng ih ^^

  13. HEIIII SOPP AYAMMM … UDAH KELAR NIH , DEAL???
    AKHIRNYAA SEMUA MEMBER SUJU TAU NIKI YANG SEBENERNYAAA …

    HEYY INI AUTHOR MAKIN NGEKSIS GILAA .. APA DEH AMPE BAWA2 SIWONKU YANG MAKE KOLOR IJOLAHH …
    HOII AUTHOR SEJAK KAPAN CHUNJI JADI SUAMI LO ,, PERASAAN GUE DEH YANG NGECUP DIA DULUAN

    AJE GILA SI KYU hobi mencari receh jatuh. ITU GUEEE BANGETT DAHH ..

    AKU PILIH 8 . AUTHOR ELF NGURUSH NI FF

    CEILAH AMPE NICOLAS SAPUTRA DIBAWA BAWA LOHH ..
    OKE DAH BUBYE NIKO NIKI

  14. JADI CURIGA NIH. JANGAN2 DIKERJAIN AUTHOR. JANGAN2 NIH BELUM ENDING *masih trauma sama FF FanMeeting SHINee, sempet kena tipu*.

    HAYOO, NGAKU, THOR! BOONG KAN NIH? PASTI NTAR TAU2 ADA LANJUTANNYA! *lirik2 sinis ke author*

    Leeteuk: author yg mana dulu nih!? *pasang tampang sengit*

    Me: *ga mau kalah sengit* ya author sophie maya lah. #dimutilasi.

    • HMMM MASIH INGAT AJA FF YANG NTUH HAHAHAHAHA
      KITA LIHAT YAAA

      BESOK ITU EMANG ADA LANJUTAN TAPI CUMA KONFERENSI PERS *CEILEH*

      TUNGGU YA
      JANGAN BERANTEM SAMA LEETEUK
      GA BAEK
      NTAR LEETEUK NANGIS DIA PERGI KE KAHYANGAN LAGI
      DIA KAN GA PUNYA SAYAP NTAR TERBANGNYA GIMANA?
      ANGEL WITHOUT WINGS SIHHH

  15. KOMENT!

    GA TERIMA AUTHOR NAMATIN FF! GILA AJA! AUTHOR KAN BELUM BAYAR GAJI SAYA (GAJI BACA FF! #digampar) ! MASA MAIN TAMAT GITU AJA!

    huwaaahhhhhh GA TERIMA AUTHORRRRRR! KENAPA HARUS TAMAT??? GA MUNGKIN! GA BOLEH! SOALNYA MASIH BELUM PUASSSS -____-“””””

    pertanyaan mah banyaaakkkkk!

    1. jadi..jadi…sebenernya biasnya Niki tuh sapa??? Kyu kan??? *kalo ga salah*

    2. Kalo pun biasnya kyu…kok sampe ending gini ga ada kejelasan sedikit pun ? apa jangan2 beneran nih biasnya shindong?

    3. kok…kok??? kan aku semangat baca part 7 krena penasaran kyu tw drmana soal Niki yg adalah seorang yoeya. eh..eh…aku malah tambah dikejutkan krena ternyata dr dulu semua udah tw?? aku butuh kejelasan authorrrr! *guncang2 bahu author*

    darimana mereka tau? apa dibantu sama ayang sinichi aku??? tapi kayaknya ga mungkin deh. wong aku sama sinichi lagi bulan madu di kamar. kapan coba sinichi sempet2in datang ke korea buat nyelidikin apa si niko/niki itu yoeja???

    jd..jd…darimana mereka bisa tau!!!! ini salah satu alasan kenapa aku menentang kenyataan FF ini TAMAT! *gebrak meja*

    oke.oke. aku maish bisa terima kenyataan soal yg lain. tapi untuk yang satu ini plis author. aku mau tauu.terutama kyu. bagaimana caranya kok bisa tahu Niki itu cewek? apa lee teuk bocorin ke mereka semua??

    4. ih..gila..gilaaa.. author bikin orang guling2 penasaran. . saking penasarannya ampe gtw mw nanya apaan lagi. ituuuuuu….. si pelaku ga terendus sama sekali ya? ga diapa2in? hiksss…..ga terima saya. masa cuma sampe situ aja kasusnya?

    5. ga jelas. ga jelas. jadi..jadi…sama sekali ga ada yg cinlok nih sama si Niki?? kirain..kirain..hiks…#berharap Niki sama Kyu…huhuhuhhu

    6. trus sebenernya dr part 1 udah mau nanya. itu..itu…para member suju nggak GAY kan , thor? #digiling, diblender

    soalnya kok kesan2nya seperti itu? hehehehehe

    7. pokoe masih banyak kejelasan yg musti dijelaskan! padahal aku udah yakin banget soal heechul yg cemburu sama sohee dan Niki itu bakal jadi konflik. kok…kok..ternyata nggak sama sekali? huuuuuuu! *manyun*. harusnya diperjelas lagi soal si heechul thor…soal si kyu…soal si shindong. sumpah ….masih nggak ngerti sebenrnya selama main di Ff ini yg mereka pikirkan apa sih?

    8. *ngorek2 tanah cari pertanyaan*. nanya apa lagi? kayaknya banyak yg mw ditanya. tp..tp..gatau mau nanya apa -___- ntar kalo nemu aku langsung tanya deh huuh…yg jelas aku mau kejelasan dari author! *mukul palu*. keputusan nggak bisa digangu gugat!

    Voting: nomor 6.

    • AKU JUGA GAK SUKA ADEGAN AKU PELUKAN SAMA LEETEUK.
      KENAPA SIH LEETEUK, DIA DIAM2 SUKA SAMA AKU? UDAH TAHU AKU UDAH NIKAH SAMA JIDI…
      DASAR…..

      NIKI ITU PARK SHIN HYE… PARK SHIN HYE… GAK IKHLAS AKU KALO NIKI ITU KALIAN WAHAI PARA READERS YANG ANCURRR HAHAHAAHA *DILEMPAR KE JURANG*

  16. WOI SOP AYAM,
    TANGGUNG JAWAB LO!
    HABIS BACA FF INI AKU KEJANG-KEJANG TRUS DIOPNAME DI RSJ (RUMAH SUPER JUNIOR)
    OH MY GIKWANG~
    INI FF ATAU ACARA OVK SIH? (OPERA VAN KOREA)
    ASTAGA,
    GUE PENGEN BANGET LOH KETEMU SAMA AUTHORNYA LANGSUNG,
    SUMPAH!
    GUE NGEPENS BANGET AMA LO SOPH~
    SAKING NGEPENSNYA GUE PENGEN BANGET NABOKIN LO BOLAK-BALIK, JEJELIN BELING, DIAWETIN TRUS MASUKIN TOPLES ^o^
    PAKE BAWA2 NICHOLAS PEMBOKAT GUE LAGI,
    KALO GUE TAU TERNYATA LO YG HAMILIN NICHOLAS GUE BUNUH LO SOP,
    DAN BARUSAN LIZZY SMSIN GUE KATANYA MUNTAHANNYA DIA SAMPE BERGALON-GALON KARENA DIBILANG MIRIP LO SOP,
    SUMPAH, GUE PRIHATIN BANGET SAMA KEADAAN LIZZY SEKARANG *NANGIS SESENGGUKAN*
    GUE GA AKAN PROTES BAGIAN LEETEUK,
    KARENA GUE TAU BANGET INI BUKAN SALAH DIA,

    PERTANYAAN SPESIAL BUAT SEMUA MEMBER SUJU : SEBERAPA BANYAK DUKANYA KALIAN JADI CASTNYA SOP AYAM? TADINYA MAU NANYA SUKA & DUKA TAPI GUE JAMIN BANGET SOP KAGAK ADA SUKANYA *EVIL LAUGH*

    DAN KENAPA BANGET DEH INI FF BERAKHIR?
    SEDIH SIH TAPI LEBIH BANYAK BAHAGIANYA KARENA ITU ARTINYA SUAMIKU BEBAS HAHA😄

    AKU VOTE NO.8 SOP!
    SI PETIR! SUMPAH! PERAN DIA PALING KEREN MENURUTKU,
    KASIAN DIA CAPEK AKAKAKAKAKKK XDD

    • APAAN SIH NAPE GUE DISURUH TANGGUNG JAWAB? GUE GAK HAMILIN NICHOLAS KOK! HAHAHA.
      HAHAHA AKU TAKUT KETEMU KAMU JADINYA, CHINGU
      AIGOOO AKU JANGAN DISIKSA NANTI FANS AKU MARAH (FANS: SUPER JUNIOR, SHINEE, MBLAQ) MEREKA FANS AKU ITUUUU… HAHAHAHA

      HEI, INGAT YA PERATURAN FF INI: KESALAHAN SEMUA TERLETAK PADA CAST BUKAN AUTHOR. SALAHKAN MEREKA HAHAHA

      PERTANYAAN LU DITAMPUNG DI EMBER DULU YA HAHA, MEREKA TUH BAHAGIA TAU KERJA DI FF KU, MANAJER LEE JUGA SENANG BISA KERJA SAMPINGAN DI SINI. BAHAGIANYA MEREKA~

      FF INI MESTI BERAKHIR KARENA SAYA MUAK LIAT MEREKA TERUS. CAPEK BIKIN CAST 16 ORANG, SAYA GILA NGERTI? SAYA BUTUH KETENANGAN… UNTUK ITULAH SAYA DAN JIDI BIGBANG HARI INI BULAN MADU KE PALEMBANG, KITA MAU NGERASAIN BAHAGIANYA JALAN2 DISANA HAHA

      WOI NO 8 GA ADA PLIS. KM NGEPANS SAMA PETIR NTAR LEETEUK KU AMBIL AHHH *TEBAR GARAM*

      • NAH ITU DIA SOP,
        AKU SUKA SAMA PERAN PETIR,
        KALO PETIRNYA GA ADA INI CERITA GA BAKALAN MENARIK SOP,
        OKE DEH BERHUBUNG HARI INI LAGI WARAS AKU VOTE NO.6 AJA
        TAPI AGAK GIMANA GITU SAMA AUTHORNYA HAHA😄
        OKE DEH SELAMAT BERBULAN MADU,
        KOK KE PALEMBANG SIH KENAPA GA KE TENGAH LAUT LEPAS AJA?
        MUAHAHAHA😄

      • KAMU EMANG PERNAH WARAS CHIN? HAHAHAHHAA

        OKE PILIH NO 6 KARENA ADA SAYA HAHAHAHAHA AKU TAHU AKU TAHU KEKEKEKEKEKKK

        PALEMBANG ITU COCOK SAA ADAT AKU SAMA JIDI, JIDI KAN ASLI PADANG, SAYA ASLI JAMBI, YA UDAH PILIH JALAN TENGAH: PALEMBANG

  17. FF INI UDAH END??? OH MY KI KWANG (?), WAE WAE WAE?? *ALA DBSK* DIMANA SAYA HARUS MENEMUKAN FF SEKOCAK DAN SEGOKIL INI DI DUNIA PERFFAN?? HAHAHAHA XDDD
    GILA BANGET DEHH, AKU NGAKAK DARI AWAL SAMPE AKHIR BACA FF INI, APALAGI BAGIAN KYU YANG ENTAH DARIMANA TAU PUISI ANEH ITU😄
    NICHOLAS MANTANNYA AUTHOR? ADA APA DENGAN CHOI MINHO? AUTHOR KEMBARANNYA LIZZY?? OH MY KIKWANG DEMI APA INI SUMPAH BIKIN NGAKAK!

    DAN DEMI KESEJAHTERAAN DAN KEDAMAIAN DUNIA (?) AKHIRNYA SAYA MEMVOTE NOMOR 6! AUTHOR+READERS+ELF DAEBAKK!!!
    AARGGHH SENENGNYA JADI NIKI DISAYANG SEMUA MEMBER SUJU, AKU JUGA MAUUU!! >O<
    VERY VERY NICE FF SAII *LEMPAR ANANG, REBUT NICHOLAS*😄

    • UDAH DONG UDAHHHHHHHHHHHH YEAHHHHHHHHHH *TERIAK ALA CHANGMIN*
      HIHIHI AKU JADI KEINGET JAMAN2 FF SHINEE BECOME CRAZY BLOGGER, PAS ENDING PADA NGGAK MAU MINTA ENDING.

      KASIAN ONN MEMBER SUJU SAYA INJAK2 HARKAT DAN MARTABAT MEREKA, HAHAHA

      SUDAH CUKUP, TIDAK TEGA SAYA, MASIH BANYAK JUDUL FF LAIN YANG TIDAK M=KALAH MENJATUHKAN MARTABAT MEREKA … YANG TENGAH MENUNGGU MEREKA. HIHIHI

      IYAA AKU KEINGET LAGU RAYUAN PULAU KELAPA JADI BIKIN ADEGAN ANEH GINI
      ONN BARU TAHU AKU MANTAN NICHOLAS?CKCKCK SEMUA UDAH TAU KALIII ONNN HAHA

      HIHIHI NOMOR 6 YA OKE SAYA HITUNG DULU, NAPA G ADA YANG MILIH NO 7 SIH???? KAN NICHOLAS UNYU JUGAAA HIHIHI

      ONN JANGAN LEMPAR2 ANANG NGAPA, GA BAEK LAGI BULAN PUASAAAA HAHA

  18. SAYA MA PROTES!!!!!!
    KATANYA UDAH NGELEPAS GI KWANG???!!! KENAPA GI KWANG Q MASIH DISEBUT?????
    TERUS YANG KEDUA, SAYA GA RELA SEBUTAN SAYANG SAYA KE GI KWANG (BACA: KIWI) DIPAKE….. NTAR KALO ADA WARTAWAN NGELIPUT SAYA GIMANA? SUSAH JELASINNYA. KASIHAN ANAKQ AMA KIWI (BACA: KIKIWANG) BELUM SIAP DI PUBLISH….
    #NGACO

    AQ POLLING NOMOR 6. BIAR MAKIN RUSUH NE FF.

    OH MY GI KWANG…….

    SAYA GA RELA AUTHORNYA SEBUT-SEBUT GI KWANG…😦
    SAYA GA RELA AUTHORNYA PACARAN AMA GI KWANG.

    PERASAAN AQ KOMENNA GA PAS SAMA FF DAH.. CURCOLAN AQ AMA AUTHOR….
    #PLAK

    OKE… BALIK KE FF.
    SAYA GA MASALAH AUTHOR SOP AYAM DISAMAIN SAMA LIZZY. TAPI SETIDAKNYA LIZZY LEBIH BERADAB #PLAK KETIMBANG AUTHOR SOP AYAM. WKWKWKWKW

    SUMPAH PART INI SAYA NGAKAK PUAS LIAT AUTHOR DIJAHATIN MA MEMBER SUJU!!!!
    #DIKEMPLANG SOP AYAM.

    • DILARANG PROTES SOAL GIKWANG HAHAHAHA
      SAYA MAU MENYIKSA DIA SEBENTAR SAJA. MEMANG TIDAK BOLEH??? EUM????
      ANDA TIDAK SUKA?

      WAH KIWI ITU RASANYA PAHIT LOH~ GIKWANG PAHIT DONGGG HAHAA
      *DITAMPOL*

      OKELAH EMANG KAMU DEMENANNYA KAN NYAMPAH CURCOL GAJE SAY HAHAHA

      OKE POLLING DI TAMPOL, EH DITAMPUNG DULU YA.
      YUK FF NYA RUSUH RUSUH DEH~
      KITA BAKAR RAME2 FF NYA GIMANA? BIAR MAKIN RUSUH
      HAHAH

      EHHH DI PART INI JUSTRU SAYA NGERJAIN MEMBER SUJU HABIS2AN LOHHH,,, ITU MEREKA SAMPE CEMBURU LIAT SAYA SAMA NICHOLAS
      DAN SATU LAGI, LIZZY SAMA SAYA ITU MIRIP NYA 100% , SIPAT KITA JUGA MIRIP HAHA

  19. fadehhh si author bales dendam karna pary ke 6 dia gak tampil.. ==”
    end ya thor?? ya kok end.. gak mau end gak mau.. #narik baju sophie sampe robek
    hadehh udah si author ngaku2 jadi lizzy lagi disini ane geleng2 “sophie stresss” #dilemparsophiekejurang

    kalo harus milih pilih berapa ya??
    6.Author+readers+ELF: berperan sebagai perusuh di FF ini
    soalnya semuanya pada gila.. #plak

    • iya dong balas dendam sayaaaaaaaa

      hahahaha end kok udah end . sama kayak hubungan saya sama nicholas END. hahaa

      eh bukan ngaku2 emang faktanya saya itu mirip lizzy kekekekkk

      oke satu poin buat no 6.
      author+readers+elf kalo disatuin emang rusuh jejadian
      yang paling gila si readersnya
      author kan kalem u.u *tebar menyan*

  20. astaga…..dari awal part 7 ampe akhir nie mulut nganga mulu
    ckckcckkk…..
    authornya kocak tapi di part ini komedinya aq rasa turun deh
    soal saia ketawanya di beberapa bagian aja
    yg part 1,2,3 saia suka bgt soal saia jadi guling-guling ke sana kemari #plak #lebay
    jadi ini uda end y?
    beneran end?
    yah….kok end sieh….
    tapi ini keputusan mutlak author sophie
    baiklah saia ngikut aja….(ngikut balik ya….#emangnya twitter? =_=??)
    tuh kan gaje saia kumat, author tanggung jawab nie soal ketularan #ditendang
    ok ok stop gajenya dulu
    mau nanya dulu nieh…boleh kan? #nunjuk petunjuk di atas
    cuman mau tanya itu gmn ceritanya semua member jadi pada tau kalo niko palsu tu cewek alias niki?
    trus2 gmn ceritanya hankyung yg notabene blm pernah ketemu jg jadinya tau?
    heenim ember y? #diketapel heenim
    poling…poling….wajib y?
    err….milih no. 3 deh kkkkey~
    abang tukang baksonya ganteng banget sieh >////<
    sekian dari saia
    maaf y ff yg lain masi saia bookmark…adeehh…ngutang byk nieh saia #dilempar album 5jib A n B
    makasi buat semua tagnya ^^

    • hahahahahaa iya ini part kurang panjng soalnya. habis salahkan kyu yang mengingatkan saya pada nicholas mantan saya itu. jadinya saya bikin naskah asal2an deh. buahahaahahahahahaha

      saya lagi beralih jadi author romantis, kan saya cewek yang lemah lembut aih aih aih~~ *ditampol segenap member suju*
      xD

      iya end, capek saya buatnya. mereka kebanyakan sih, bikin stres. saya mau melepas mereka kembali ke habitatnya *lu kata suju itu kebon binatang??*
      kekekekekkekkk

      oke pertanyaan anda ditampung dulu dan akan dijelaskan di konferensi pers.
      emang sengaja ini ending dibuat agak gantung, bahkan saya udah pesen sama leeteuk supaya dia ikut gantung diri biar ini cerita tambah gantung hahaha *digorok elf*

      wah oke satu poin buat no.3.
      ga pilih no 7 aja? mantan saya itu hahahaha

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s