FF : KAMU ADALAH MEMBER KE-16 SUPER JUNIOR!! (Part 6)

PART VI

Niko Ardiansyah adalah adik laki-laki kamu berusia 18 tahun yang suatu hari membawakan sebuah berita mengejutkan! Dia diterima sebagai anggota baru Super Junior yang ke-16! Super Junior yang itu tuh… boy band Korea kesukaanmu yang tiap hari lagunya kamu dengarkan, yang tiap hari variety shownya kamu tonton, yang tiap hari pada semua orang dengan bangganya kamu mengakui dirimu sebagai ELF!

Kamu tidak mengerti bagaimana itu bisa terjadi, setahu kamu dua tahun yang lalu Niko bilang dia sedang menyiapkan single untuk kerjasamanya dengan Sony Music Indonesia. Jadi selama dua tahun dia sibuk latihan menyanyi dan menari. Tapi kenapa mendadak malah jadi anggota Super Junior?

Parahnya lagi, karena Niko harus menyiapkan diri untuk Ujian Masuk Universitas di Indonesia, dia memintamu untuk menggantikannya selama sebulan sebagai member ke-16 Suju!

Adik kamu benar-benar sudah gila!

Title: KAMU ADALAH MEMBER KE-16 SUPER JUNIOR!!!

Length: cerita bersambung sepertinya -_-“

Genre: Friendship, love, setengah yaoi *??*, setengah yuri *?!*, gaje deh pokoknya.

Writer: -Sophie Maya-

Warning: It’s just for fun. Kalau mau baca, DIINGAT POV nya ya!! (Point Of View). Karena pemerannya banyak banget (hampir 20-an gitu namanya juga cerita ttg Suju ^^ , belum sama cameo) , jadi kalau tiap adegan aku usahain pake POV siapa, biar pada ngerti.  Oh ya, sebaiknya baca FF ini sambil denger lagu GirlsDay – Hug Me Once *MV nyaa lucu loohhh*

Original Cast:

ALL MEMBER SUJU

Park Shin Hye (readers/you) as Niko Ardiansyah dan Niki Arnantia

Cameo: Manajer Lee, Lee Soo Man, ELF, Sohee, Jaejoong DBSK

Part sebelumnya….

Niki merasa matanya mulai berkunang-kunang, segalanya tampak berputar-putar, Niki berusaha berpegangan pada dinding tapi tidak bisa, dia sudah tidak punya tenaga.

Benar-benar sudah tidak punya……..

BRUK

Sedetik kemudian tubuhnya langsung ambruk ke tanah.

PART 6: IF YOU ELF, JUST LOVE ME

Yang belum baca part sebelumnya:

Part 1

Part 2

Part 3

Part 4

Part 5

 

 

.

.

MEMBER SUPER JUNIOR, NIKO, DIRACUNI??

Kemarin, 5 Juli 2011 dua member Super Junior, Donghae dan Niko melakukan pemotretan untuk sebuah majalah. Niko adalah member Super Junior yang baru yang berasal dari Indonesia. Saat ditengah pemotretan, Niko temukan pingsan oleh member Super Junior lainnya, Kyuhyun. Awalnya mereka memang mencari keberadaan Niko yang tidak ditemukan mulai dari istirahat hingga waktu istirahat itu berakhir. Diduga Niko diracuni melalui minuman oleh seseorang yang menyamar sebagai staf. Hingga saat ini Niko nasih dirawat intensif di rumah sakit dan pihak SMEnt tidak mau memberitahu informasi terperinci mengenai hal ini.

Seoul Magazine melaporkan.

.

.

.

.

YANG MERACUNI NIKO SUPER JUNIOR ADALAH ELF?

Berdasarkan saksi mata di tempat kejadian, 5 Juli 2011, dimana Niko Super Junior tengah mengadakan pemotretan dengan Donghae Super Junior. Saksi tersebut mengatakan seorang gadis datang dengan gerak-gerak aneh dan memegang sebotol air mineral yang lalu diserahkan pada Niko. Saksi yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan bahwa dia sempat menanyai gadis itu seusai gadis itu memberikan minuman pada Niko. Dan gadis itu berkata bahwa dia adalah seorang ELF yang sangat menyukai Niko.

Menurut informasi yang didapat, Niko pingsan setelah meminum air mineral, yang kemungkinan diberikan gadis itu.

Jika benar, maka yang meracuni Niko Super Junior adalah fans super junior itu sendiri a.ka ELF?

Korean Times melaporkan.

.

.

.

.

ELF BANYAK YANG TIDAK MENYETUJUI NIKO SEBAGAI MEMBER BARU SUPER JUNIOR?

Sebuah kejadian na’as menimpa member baru Super Junior, Niko Ardiansyah yang berasal dari Indonesia. Dia ditemukan pingsan oleh Kyuhyun Super Junior di lokasi pemotretan akibat keracunan minuman. Diduga yang meracuni adalah ELF atau fans Super Junior itu sendiri. Berdasarkan pengakuan para ELF, banyak diantara mereka yang mengaku tidak menyukai Niko sebagai member baru Super Junior. Para ELF bilang mereka sudah mengecam Lee Soo Man untuk tidak menambah lagi member Super Junior, tapi tidak diindahkan. Jadi mereka mengatakan masih tidak menganggap Niko sebagai member Super Junior. Menurut mereka, Niko tidak mempunyai kualifikasi sedikitpun untuk menjadi member Super Junior. Meski begitu, para ELF menyayangkan jika ada seorang ELF yang nekat meracuni Niko hanya gara-gara tidak menyukai member baru itu.

Koreafansclub.com melaporkan

.

.

.

.

RUMAH SAKIT NIKO SUPER JUNIOR DIRAHASIAKAN, SMENT AKHIRNYA ANGKAT BICARA.

6 Juli 2011. Akhirnya pihak SMEnt angkat bicara mengenai kejadian yang menimpa Niko Ardiansyah, member baru boyband Super Junior. Pihak SMEnt menyatakan memang benar ditemukan racun pada minuman Niko oleh pihak rumah sakit yang merawat Niko. Minuman itu dicampur dengan sejenis lem dan obat sakit perut dengan dosis tinggi, yang mungkin karena obat ini lah yang menyebabkan Niko pingsan tak sadarkan diri karena tidak bisa menahan sakit setelah meminum minuman tersebut. SMEnt menyebutkan bahwa keadaan Niko sudah membaik hari ini dan akan dibawa pulang ke asrama Super Junior. Sementara untuk pelaku yang meracuni Niko telah ditemukan dan masalah ini sudah diselesaikan secara damai dengan pihak SMEnt, menurut sumber terpercaya, jalan damai yang ditempuh ini atas permintaan Niko Super Junior sendiri. Dan pihak SMEnt juga berkata untuk saat ini tidak bisa memberitahu di rumah sakit mana Niko mendapatkan perawatan. Mereka menjelaskan bahwa hal ini justru bisa memicu masalah lain. Mereka memilih merahasiakannya.

Seoul Time melaporkan.

.

.

.

.

“Jalan damai?! Jalan damai katanya???”

Brak.

Kyu melempar koran ke lantai dengan kasar. Napasnya memburu kesal.

“SMEnt lemah!” sengitnya kesal.

“Kyu…” Leeteuk menepuk bahu maknae itu lembut. “Aniyo… SMEnt tidak seperti itu, hanya saja…”

“Hanya saja apa hyung?” potong Kyu tajam. Matanya melirik tubuh yang kini tengah terbaring lemah di kamar Yesung. Oke, sesuai perjanjian konyol antar member baru itu dengan Yesung mengenai ddangkoma, sekarang member baru itu harus tidur di kamar Yesung. Ck. Ini semakin membuat Kyu marah saja.

Kyu merasa Niko jauh lebih baik jika berada di kamarnya dan Sungmin yang rapi serta bersih itu, dibanding kamar Yesung yang lebih mirip rumah hantu dibandingkan kamar seorang idol.

“Katanya ini atas permintaan Niko, kamu nggak tahu Kyu?” tanya Shindong.

“Aku nggak pernah denger Niko ngomong gitu!” seru Kyu galak.

Shindong langsung mengkeret.

“Ini kejadiannya mirip sama Yunho DBSK dulu..” Leeteuk menggelengkan kepala. “Aniyo.. ini lebih parah malah.”

“Nah, itu dia!” Kyu menjentikkan jari. “Lebih parah kan? Tapi kenapa SMEnt pakai jalan damai?!”

“Karena dia ELF.” Sahut Kibum menengahi perdebatan antara Kyu dan Leeteuk. “Karena pelakunya… adalah orang yang selalu mengacungkan sapphire blue saat konser kita.”

“Dia bukan ELF jika membenci SATU SAJA anggota Super Junior.” Ujar Heechul dengan wajah dingin. Sepertinya Heechul juga ikut emosi melihat berita-berita yang beredar mengenai keracunannya Niko. Kemarin mereka sudah diberitahu oleh Manajer Lee kalo staff SMEnt sudah menemui sang pelaku dan memaafkannya.

Mungkin sebagian member Super Junior juga bisa ikut memaafkannya.

Tapi sayangnya sebagian lagi tidak. Seperti Heechul. Seperti Kyu. Mereka sama sekali tidak memaafkan perbuatan yang hampir saja memakan nyawa member Super Junior.

“Dia bilang Niko tidak cocok masuk kualifikasi sebagai Super Junior..” Zhoumi berdesis pelan.

“Siapa bilang?” Kyu mengeraskan rahangnya. Diliriknya lagi Niko yang masih tetap memejamkan mata.

Semua hyung menatap Kyu bingung. Mereka tahu kalau Kyu orangnya meledak-ledak. Tapi kenapa sekarang Kyu seakan-akan membela Niko? Bukankah Niko adalah musuh bebuyutan Kyu?

“Err… Kyu, kita mau tanya deh.” Ryeowook berdeham kecil.

“Tanya apa?” Kyu menatap tajam Ryeowook, membuat hyungnya agak sedikit gentar.

Ryeowook menelan ludah sesaat. Memantapkan hatinya untuk balas menatap Kyu. “Lalu… kenapa kamu juga… tidak memberitahu kita di rumah sakit mana kamu membawa Niko, Kyu? Kamu bilang semua bisa kamu handle. Kami tidak bisa menemuimu selama beberapa hari ini, sampai tadi tahu-tahu kamu dan Manajer Lee pulang membawa Niko. Kamu… sama saja seperti pihak SMEnt… kamu menyembunyikan penyakit Niko dari kita…”

.

.

.

.

ïïï

[Y.O.U POV]

“Kamu… sama saja seperti pihak SMEnt… kamu menyembunyikan penyakit Niko dari kita…”

Deg.

Matamu terbuka lebar. Begitu mendadak. Hingga rasanya seperti ada sentruman listrik yang merambat di tubuhmu. “Air!” desismu dengan suara serak.

“Niko!!” kamu mendengar jeritan pelan di pinggir kasur. Siapa itu?
Perlahan kamu melihat sosok Sungmin mengibas-ngibaskan tangannya di depanmu dengan wajah cemas. “Ah, kau sudah sadar? Syukurlah, Manajer Lee bilang semenjak pembersihan perutmu dengan sinar—entah apa itu, kau tidak juga sadarkan diri. Saat dibawa pulang juga dari kemarin kau belum bangun juga. Syukurlah sekarang kau sudah bangun.” Cerocos Sungmin lega.

“Errrgg…” kamu ingin mengucapkan sesuatu, tapi tenggorokanmu terasa tercekat. Rasanya seperti ada yang merekatkan tenggorokanmu sehingga sulit digerakkan. “…irrr…” desahmu kesakitan.

“Mwo? Kamu bilang apa? Eottokkae? Aku sama sekali tidak mengerti apa yang kau ucapkan.” Sungmin yang gampang panik langsung berjalan mondar-mandir kebingungan.

“…ahhh…irrr…” masih dengan kesadaran yang belum pulih, kamu menggerak-gerakkan tanganmu.

“Hei, Niko sudah bangun ya?” tahu-tahu member Super Junior lainnya masuk. Kamu tidak tahu dimana mereka tadi, karena sepenglihatan kamu, yang sedari tadi menemanimu di kamar ini adalah Sungmin.

“Aku nggak ngerti apa yang Niko bilang.” Sungmin terlihat memelas.

Leeteuk menoleh ke arahmu. “Kamu mau ngomong apa, Niko?” tanyanya lembut.

“……irrrhhhhhh…” suaramu terdengar semakin melemah.

Leeteuk dan Sungmin saling berpandangan. Ternyata Leeteuk juga nggak ngerti apa yang diucapkan Niko.

“Dia minta air, oh tuhan kalian budek ya?!! Air cepat!!!” teriak Kyu keras.

“Air ya!” mendengar teriakan Kyu, para hyung-hyung di Super Junior seperti Leeteuk, Heechul, Shindong dan Yesung langsung kocar-kacir mengambil air di dapur. Suara Kyu memang mengerikan, mendengar suara sang maknae yang lagi marah itu seperti mendengar suara panglima tentara. Tapi mereka tetap aja ngerasa heran kenapa cuma Kyu doang yang ngerti ucapannya Niko? Mereka sama sekali nggak nebak kalau Niko lagi ngomong ‘air’.

“Ini… airnyaaa… hhh… hhh…” Shindong menyerahkan segelas air ke Kyu dengan takut-takut. Ck, sepertinya virus Devil Kyu benar-benar membuat ketakutan semua hyungnya.

“Sungmin.” Kyu mengkodekan Sungmin agar mengambil gelas itu dari tangan Shindong. Sungmin mengangguk dan melakukan apa yang diperintahkan Kyu. Dia berjalan mendekatimu dan meminumkan air itu padamu.

“Sudah baikan?” tanya Sungmin masih cemas.

Kamu mengangguk pelan. Meski belum bisa berbicara banyak, tapi kamu berusaha menyunggingkan senyum tanda terima kasih pada Sungmin.

“Tuh, dikasih air doang dia udah baikan. Gak usah terlalu cemas lah.” Celetuk Kyu sekenanya. Kamu langsung menatap Kyu tajam. Seandainya badanmu tidak sedang sakit, ingin sekali rasanya menimpuk Kyu dengan kandang bekas ddangkoma yang letaknya persis disebelahmu.

“Syukurlah sudah baikan.” Sungmin mengelus kepalamu lembut.

“EHEM.” Kyu langsung berdeham. Menatap Sungmin dengan pandangan aneh.

“Oke, Kyu. Aku mengerti.” Sungmin mengangkat kedua tangannya dan perlahan menjauh darimu.

Kamu mengerutkan kening. Sungmin tumben-tumbenan bersikap baik padamu, biasanya namja itu kan selalu cemberut melihat wajahmu.

Kyu lagi. Kenapa dari tadi sepertinya semua hyung ketakutan padanya? Apa dia membuat masalah lagi? Hahh… bahkan dia dengan seenaknya menyuruh Shindong mengambilkan air! Erghhh…, melihat kelakuan Kyu memperlakukan biasmu itu, ingin rasanya kamu mencekik devil maknae satu itu.

“Kami senang kamu sudah sadar, udah beberapa hari ini kamu nggak bangun-bangun soalnya.” Leeteuk membuka suara dan tersenyum hangat.

Kamu ikut tersenyum. “aahhh… ndu…ian…”

Argh, sial! Suaramu kenapa hilang begini?

“Ya Tuhan…” Sungmin tiba-tiba mengatupkan mulutnya. Kamu bisa melihat matanya mulai berkaca-kaca.

Leeteuk menunduk dalam. Helaan napas berat keluar dari bibirnya. “… kamu… ngomong apa, Nik?” tanyanya dengan suara bergetar.

“….kkuuu… engg… nduu..kk..iannn..” kamu mencoba berbicara, tapi lagi-lagi hanya bisikan lemah yang terdengar, bahkan hampir tak terdengar.

Kamu menghela napas panjang. Ini ada apa dengan suaramu sih? Kenapa nggak mau keluar-keluar?!

Dengan kesal kamu menekan-nekan tenggorokanmu. Mungkin saja dengan begitu suaramu bisa keluar. Tapi seketika gerakanmu terhenti saat melihat Donghae mulai menangis sesegukan dan terduduk lemas di lantai. Eunhyuk berjongkok dan menepuk-nepuk bahu Donghae.

“Hiks… ini… hiks, gara-gara aku… hiks,” Donghae menutup wajahnya dengan kedua tangan.

“Sudah kita bilang jangan menyalahkan dirimu.” Bisik Eunhyuk pelan.

“Niko bilang, dia rindu kalian juga! Masa gitu aja nggak tahu.” Potong Kyu kesal.

Kamu sontak menoleh ke arah Kyu. Bingo, tebakan Kyu benar! Bagaimana dia bisa mengerti apa yang kamu ucapkan?

Leeteuk mengacak-acak rambutnya bingung. Matanya terlihat sembab. “Ah, aku… a-aku… aku hubungi Manajer Lee dulu. Pasti ada yang salah.” Setelah berkata seperti itu, Leeteuk mengusap matanya sekilas dan berlari keluar asrama.

Kamu melihat Donghae masih terus menangis. Sungmin masih dengan mata berkaca-kacanya. Dan raut wajah member Super Junior lainnya yang memandangimu prihatin.

…. ada apa sih?

Apa kamu berbuat sesuatu yang salah? Kenapa mereka semua menatapmu seperti itu?

“Sudah, jangan ganggu Niko lagi! Kalian kalau mau jenguk dia satu-satu dong! Bikin sumpek kamar aja.” Sengit Kyu mendorong hyung-hyungnya keluar dari kamar Yesung, termasuk mengusir Yesung si pemilik kamar. “Donghae, kamu jangan duduk di lantai mulu. Keluar dulu deh, bikin kamar tambah pengap.” Cerocos Kyu nggak ada sopan-sopannya.

Eunhyuk langsung memandang Kyu marah. Tapi sesaat kemudian dia mengalah dan membawa Donghae keluar kamar.

“…rang.. ber…ku..ad..ppa?” tanyaku dengan suara serak. Semua member Super Junior sudah berhasil diusir satu persatu dari kamar ini, tinggal Kyu yang berjaga di depan pintu dan menghalangi semua hyungnya masuk.

Kyu menoleh ke arahku. “Jangan banyak ngomong! Sekarang aku lagi menjalankan tugasku!” seru Kyu galak.

Kamu mengerucutkan bibir. Idih Kyu apa-apaan sih, pertanyaanmu bukannya dijawab, eh kamu malah dimarah-marahi. Kamu kan cuma ingin meminta penjelasan sebenarnya apa yang telah terjadi. Kenapa kamu tiba-tiba bisa ada di kamar Yesung? Apa yang kamu lakukan sebelumnya? Kenapa suaramu tidak bisa keluar? Kamu sama sekali tidak ingat.

Setahu kamu, tadinya kamu tengah menjalani sesi pemotretan bareng Donghae. Eh tapi kok sekarang kamu malah ada di sini? Dan kenapa anak-anak suju bilang kamu nggak sadarkan diri selama beberapa hari?

Sial.

Kamu sama sekali tidak ingat apapun.

[YOU P.O.V end]

.

.

.

.

ïïï

[Henry P.O.V] : Kunjungan I Zhoumi-Henry

“Kalau mau jenguk Niko satu-satu.” Kyu berbicara lagaknya sudah seperti bodyguard Niko saja.

Memang, Kyu lah satu-satunya orang yang mengetahui keadaan Niko dari sejak dia ditemukan pingsan dilokasi pemotretan beberapa hari lalu. Kyu jugalah orang yang membawa Niko ke rumah sakit, sendirian. Kyu pun yang tiap hari bersama Manajer Lee menginap di rumah sakit untuk menjaga Niko.

Manajer Lee melarang kami menjenguk Niko. Alasannya, biar masalah ini tidak tambah besar. Kami sebenarnya cukup bingung, apanya yang tambah besar? Justru membingungkan jika kita tidak menjenguk sesama member yang masuk rumah sakit?

Aku, Zhoumi, Eunhyuk, dan Donghae sempat diam-diam mengikuti Manajer Lee ke rumah sakit, sayang gagal. Manajer Lee tahu dan malah membuat kami tersasar. Huhu, beliau seperti bukan manajer kami saja kalau seperti itu.

Saat Niko masih di rumah sakit, kami pernah mengancam Kyu untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Meski dia adalah jenis maknae yang tidak bisa di bully seperti maknae kebanyakann *??*, tapi kami mengancamnya akan membiarkan dia bernyanyi sendirian di panggung saat tampil bareng-bareng. Istilahnya mogok nyanyi di depan panggung. Biar Kyu aja yang nyanyi, biar para ELF sadar bahwa ada masalah diantara member super junior.

“Niko punya masalah yang besar. Makanya kalian tidak boleh melihatnya, aku takut kalian tidak siap. Bahkan ketika dia pulang ke asrama pun, aku tidak yakin kalian siap melihat kondisinya.”

Itu kata-kata Kyu waktu dulu. Aku awalnya bingung apa maksud Kyu. Masalah sebesar apakah yang sampai membuat kami tidak boleh melihat Niko?

Dan sekarang ‘masalah besar’ itu terjawab. Baru saja terjawab.

Aku masih saja terpaku melihat kondisi Niko barusan. Member Super Junior lain juga sama. Mereka tidak percaya dengan apa yang mereka lihat. Dan diantara semuanya, Donghae yang paling terlihat menderita. Aku tahu, Manajer Lee sudah bilang bahwa ada ELF yang meracuni Niki dengan minuman beracun dicampur lem dan entah dicampur ramuan apa lagi, mengingat campuran-campurannya membuatku bergidik. Dan sebagai tambahan, ELF itu adalah seorang fishy.

Yup

Kalian

….benar!

ELF itu mengidolakan Donghae

Dan tidak suka terhadap Niko. Donghae akhir-akhir ini memang selalu meng-update status mengenai Niko dan sangat gembira mengetahui bahwa cuma dirinyalah yang di-follow Niko di twitter. Sayang hyungku itu tidak sadar perbuatannya justru membuat banyak ELF cemburu, dan marah.

Dan sekarang Donghae sangat merasa bersalah melihat member ke-16 Super Junior itu …. tidak bisa berbicara lagi.

Ya, aku dan yang lain kini tahu ‘masalah besar’ apa yang dimaksud Kyu.

Masalah besar itu… Niko tidak bisa berbicara dengan sempurna lagi. Entah sampai kapan.

Rasanya tubuhku benar-benar lemas melihat bagaimana Niko tadi bersusah payah mengeluarkan suara. Dan yang terdengar hanya desahan-desahan serak. Sangat tidak bisa dipercaya.

Dan yang lebih tidak bisa dipercaya lagi, hanya KYU lah yang bisa mengerti ucapan Niko.

Ini benar-benar menyedihkan.

“Henry sama Zhoumi aku kasih kesempatan buat jenguk Niko duluan.” Ucap Kyu yang sedari tadi berdiri di depan pintu kamar Yesung.

“Ah, baik.” Zhoumi menyentakkanku dari lamunan. “Henry, yuk lihat dongsaeng kita.” Ujarnya dengan suara gugup. Kurasa Zhoumi sama denganku, bingung apa yang akan diucapkan nanti ketika bertemu dengan Niko.

Kami beranjak masuk ke kamar tempat Niko terbaring. Member baru itu menyambut kami dengan senyum hangatnya. Membuat kami semakin merasa bersalah.

Kenapa harus orang sepolos dia yang mengalami hal ini? Aku terus berpikir begitu.

“Kamu tidak apa-apa, Nik?” tanyaku memaksakan tersenyum.

Niko mengangguk cepat. Sepertinya dia sangat senang melihatku dan Zhoumi berada di sini.

Hufhhh… aku menarik napas panjang. Pandanganku beralih ke arah Zhoumi yang sepertinya sedikit kesulitan untuk mengendalikan emosinya.

“Ahh… senang melihatmu… kembali.” Ucap Zhoumi pelan.

Niko lagi-lagi mengangguk senang.

“Hei, kamu tahu? Kemarin aku pulang ke China dan banyak fans yang menitipkan pesan untukmu.” Seruku berusaha mencairkan suasana.

Niko tersenyum lebar. “La..li.ii…mme…akk…cin…kka” ujarnya terpatah-patah.

“Ehm? Apa?” kulihat mata Zhoumi mulai berkaca-kaca. Oh, plis, hyung. Kau tidak boleh menangis di depan Niko. Itu pasti akan membuatnya terbebani.

“Niko bilang, lain kali jika mereka nitip salam, bilang bahwa Niko mencintai mereka.” Celetuk Kyu yang sedari tadi berdiri di belakang kami.

Aku langsung menoleh. Oh, God, mendadak aku merasa iri kenapa hanya Kyu yang mengerti ucapan Niko?

Niko tampak tersenyum masam menanggapi celetukan Kyu. Mungkin dia berpikir sama, kenapa hanya musuh bebeyutannya di suju-lah yang sekarang mengerti ucapannya?

“Kalau kamu sudah sembuh, aku bisa minta sama temenku yang produser dari China supaya kamu bisa jadi artis di China. Kamu… jangan lama-lama di Korea. Tinggal saja di China.” Sahut Zhoumi. Aku langsung menyikut lengan Zhoumi.

“…artis? Kamu kira Niko yeoja? Maksud kamu aktor kali.” aku berdecak. “Kenapa kamu malah nyaranin yang nggak-nggak, hyung?” tanyaku heran.

“Entahlah.” Zhoumi juga terlihat bingung dengan ucapannya sendiri.

[Henry POV End]

.

.

.

.

[Ryeowook POV] : Kunjungan II Yesung-Ryeowook

“Selanjutnya Ryeowook sama Yesung. Kalian boleh menjenguk Niko.” Titah Kyu dengan gayanya yang sebakul. Aku tersenyum cemas saat melihat Henry dan Zhoumi yang keluar dari kamar dengan raut sedih. Apalagi Zhoumi langsung berlari ke kamar mandi dan menutup pintunya rapat-rapat.

Something wrong was happened.” Bisikku pada Yesung.

Yesung mengangguk-angguk. “Artinya apaan tuh, wook?”

Jederrr. Aku langsung menoleh ke arah hyungku yang autis nya terkenal hingga ke antartika itu. “Lupakan ucapanku tadi, hyung.” Ucapku lemas.

Aku dan Yesung masuk ke dalam kamar layaknya tersangka yang akan dieksekusi mati. Kamar kami yang biasanya adem anyem dan sedikit horor itu sekarang justru terlihat begitu dingin dan aneh. Apa ada yang mindahin kutub utara ke sini ya?

stay cool, Wookie. Jangan berpikir lebai. Kamu bukan Heechul Hyung atau Yesung Hyung yang suka melebihkan segala sesuatu.

Niko masih terbaring lemah di kasurku. Kasurku dan kasur Yesung. Dia tersenyum senang saat melihatku masuk.

“Jangan menangis di depannya.” Bisik Kyu sesaat sebelum kami menghampiri Niko.

“Memang kenapa?” tanya Yesung.

“Turuti saja perintahku.” Jawab Kyu dingin. Yesung buru-buru mengangguk.

“Niko kamu lapar nggak? Aku suapin ya?” tanyaku sambil duduk di sebelahnya. “Kamu sudah tidak sadarkan diri beberpa hari ini, infus-infus itu tidak akan membuatmu kenyang, percayalah. Cuma makanan dari koki Ryeowook saja yang pasti nikmat.” Ujarku riang. Aku berusaha menuruti Kyu untuk tidak menangis di depan Niko. Meski melihat keadaan member Super Junior yang paling kusayangi—setelah Yesung hyung—kini terlihat tak bertenaga. Bukan Niko yang biasanya ceria dan suka meledak-ledak.

Niko mengangguk cepat dan menepuk-nepuk tangannya semangat. Uh, melihatnya seperti itu membuatku sedikit salah tingkah. Aku mengalihkan pandanganku dan mulai mengaduk-aduk sup panas yang tadi kubawa dari dapur. Sup ini hangat dan enak, sangat nikmat disantap saat perut lagi kosong.

Pluk. pluk. pluk. Tiba-tiba Niko mencolek lengan Yesung yang sedari tadi diam memandang kami berdua.

Waeyo, Niko?” tanya Yesung lembut.

Niko mengangkat kedua tangannya dan membentuk dua lengkungan diatas kepalanya. Bentuknya seperti big love yang biasa aku berikan ada ELF saat konser Super Junior. “…nghe…” ucap Niko terputus-putus. Senyuman lebar mengembang diwajahnya.

“Eh?” kulihat Yesung salah tingkah. Meski kami tidak bisa mendengar jelas apa yang Niko ucapkan, tapi aku yakin Yesung mengerti kalau Niko baru saja mengatakan ‘saranghae’ padanya.

Yesung tertawa kecil dan menepuk kepala Niko. “Anak pintar….”

Niko menunjukkan cengirannya.

Dan aku mengernyit tak mengerti.

“Ya, Niko! Kau kenapa mengatakan ‘saranghae’ pada Yesung? Tidak sopan!” teriak Kyu kesal. Aku melirik maknae satu itu. Ck, sepertinya yang tidak sopan itu justru Kyu. Dari tadi dia memanggil kamu semua tanpa embel-embel ‘hyung’ dan sibuk membentak sana-sini. Dan dia dari kemarin sensi mulu bawaannya. Apa Kyu lagi PMS ya? Pra-masa menstruasi?

Plak. Wookie sadar lah. Jangan berpikir yang aneh-aneh. Kamu bukan Eunhyuk yang bentar-bentar berpikiran menyimpang dari kodratnya. Oke?

“Kamu berusaha menjadi ddangkoma yang baik ya?” tanya Yesung tersenyum manis. Niko langsung mengangguk cepat, dan lagi-lagi membentuk ‘big love’ diatas kepalanya.

“Maksudnya apa, hyung?”

“Kamu lupa kalau Niko janji padaku untuk menjadi ddangkoma selagi dia masih dirumah sakit?” tanya Yesung.

Aku mengangguk. Iya aku ingat itu.

“Nah, sekarang Niko sedang menyayangiku seperti ddangkoma menyayangi Yesung. Iya kan, Nik?” tanya Yesung. Niko mengangguk sambil mengacungkan jempolnya.

Oalahhh… ternyata itu rupanya. Aku kira apaan. Kukira Niko benar-benar suka dengan Yesung. Itu kan aneh. Setahuku cuma manusia sejenis author yang gaje saja yang suka dengan Yesung. *lirik-lirik Sophie Maya*

*author: ini PENGHINAAN!*

Dari sudut mataku, kulihat Kyu menghembuskan napas lega dan menggeleng-gelengkan kepala geli. Hihi, apa nggak salah lihat? Kyu kok kayaknya lega banget gitu?

Apa jangan-jangan….

OH GOD!

Stop Wookie. Stop! Jangan berspekulasi yang aneh-aneh! Kamu bukan Sungmin hyung yang suka cemas nggak jelas!

“Oh jadi kamu berusaha menepati janjimu untuk menjadi ddangkoma-nya Yesung hyung, ya?” tanyaku lucu. Niko ada-ada aja sih. Member super junior yang satu ini memang unik. Masih sakit sempat-sempatnya melucu. Apa dia anaknya Sule ya? Atau dia kembarannya Jung Joori?

Wookie!!! Bisakah jangan berpikiran gila seperti itu? Kamu bukan Leeteuk hyung yang emang udah gila dari sananya!!! *plak*

Niko tersenyum lebar.

“Oke, sekarang kamu makan dulu ya…” ujarku mulai menyuapi Niko.

[Ryeowook POV end]

.

.

.

.

[Shindong POV]: Kunjungan ke II Siwon-Kibum-Shindong

“Selanjutnya Shindong…” Kyu melirikku dengan tatapan tak mengenakkan. “… kamu sama Siwon sama Kibum. Ayo masuk sini!” perintah Kyu galak.

Aduh Kyu galak amat. Apa dia nggak sadar kalau dia itu MAKNAE?!

Benar-benar tidak punya sopan santun. Sepertinya waktu trainee selama tiga bulan adalah masa yang sebentar buatnya. Dia harus lebih banyak di trainee dulu supaya lebih sopan terhadap hyung-hyungnya.

Aku menurut. Bersama Siwon dan Kibum berjalan masuk ke kamar. Ini benar atau Cuma perasaanku, tapi mata Kyu terus saja mengawasiku. Memperhatikan gerak-gerikku dan membuatku tidak nyaman. Ada apa sih?

“Jangan sok manis depan Niko.” Bisik Kyu tepat di telingaku. Aku terbengong-bengong heran mendengarnya.

“Kyu cemburu tingkat tinggi tuh.” Kibum tertawa cekikikan.

Aku mengabaikannya. Kulihat Niko terbaring di kasur dan langsung terduduk begitu melihat kedatanganku. Tapi sesaat kemudian wajahnya terlihat kesal.

“Halo Niko.” Sapa Siwon berjalan mendekat.

Niko mendengus. Membuang wajahnya ke samping.

“Niko kenapa? Marahan sama Siwon?” tanya Kibum bingung.

“Errr..” aku memutar bola mataku. “Niko memang selalu gitu kalau lihat Siwon bareng aku.” Cengirku polos.

Kibum menatapku tak percaya. “Jangan bohong, ini lagi puasa!”

“Ye… ngapain aku bohong? Lagian kita kan nggak puasa.” Sewotku merasa terhina Kibum tak percaya bahwa seorang Shindong bisa membuat cemburu seseorang. Huh.

Sebenarnya dari awal aku merasa salut dengan Niko. Diantara member Super Junior yang seabrek ini, dia memilih aku sebagai biasnya. Aku kurang apa coba? cakep—kurang, tinggi—kurang, kaya—kurang, kurus—sangat sangat kurang kurus. Nah kurang apa lagi kan?

Sejak Niko bilang bahwa aku adalah biasnya, sebisa mungkin aku sering memperhatikannya dan terkadang memberikannya saran serta nasihat, yang entah mengapa selalu dia turuti. Tidak percaya? Cek saja nasehatku padanya soal Heechul di part ke empat ff ini. Hahaha.

Aku berjalan mendekati Niko yang masih terus manyun. “Kamu sudah baikan?” tanyaku pelan.

Niko mengangguk. Masih dengan raut kesal.

“Kamu udah makan sup yang dibawain Ryeowook tadi?”

Niko kembali menggangguk.

“Kuharap kamu cepat sembuh.” Aku mengelus-ngelus kepalanya lembut.

“EHEM!” tahu-tahu Kyu berdeham keras. “Waktunya habis, ganti member selanjutnya. Kalian dipersilahkan pergi dari kamar ini.” Ujarnya cuek.

“Eh kok bentar banget, Kyu? Kita baru masuk ini.” Protes Siwon.

“Iya, aku belum ngucapin salam buat Niko udah main diusir aja. Member-meber yang lain tadi dikasih waktu jenguknya lama kok.” Sambung Kibum.

“Ah, udah pokoknya habis waktunya! Ganti!!!”

[Shindong POV]

.

.

.

.

[Kangin POV] : kunjungan ke III Kangin-Heechul-Hangkyung

“Ah, udah pokoknya habis waktunya! Ganti!!!”

Ya ampun suara siapa itu kayak sersan militer aja?

Aku yang tadinya tengah mengendap-endap masuk kaget setengah mati mendengar suara melengking di dalam asrama. Aku terpaku di depan pintu asrama dan bingung melihat para member Super Junior berbaris rapi di depan pintu kamar Yesung seperti sedang mengantri sembako. Kulihat Shindong, Siwon, dan Kibum ditarik secara paksa keluar kamar oleh Kyu.

Ini ada apa sih?

“Kangin Hyung?” Sungmin terperanjat kaget melihatku berjalan ke arah mereka. “Hyung kenapa pulang? Bukannya lagi wamil?” tanyanya berentetan. Semua member suju serentak menatapu dan menunjukkan ekspresi yang sama dengan Sungmin. Ekspresi kaget sekaget kagetnya.

“Aku kabur dari wamil. Hihihi…” cengirku tanpa dosa.

“Bagus sekali idemu itu Kangin!” seru Kyu mendadak bangga *??*

“YA! Kau masih saja memanggilku tanpa embel-embel hyung?!” aku mengacungkan tinjuku pada maknae kurang ajar satu itu.

“Weee… nyante dong, Ngin!” Kyu mengibaskan tangannya ala dance kepret *??*. “Karena kamu kabur dari wamil, aku beri kamu kesempatan duluan mengunjungi Niko. Bareng sama Heechul ya.”

PLAK.

Kulihat Heechul memukul kepala Kyu dengan buku. “Panggil aku hyung!” hardiknya kesal. Haha, tahu rasa kau Kyu! Sakit kan digaplok gitu sama Heechul? Aku tertawa puas dalam hati.

“Aishhh… sakit…” Kyu meringis.

Heechul dan aku meninggalkannya dengan cuek. Kami berdua masuk ke kamar dan melihat Niko terbaring di sana

Oke, sejujurnya ini PERTAMA KALINYA aku melihat member baru itu secara langsung. Aku memang sudah niat dari dulu mau kabur wamil buat ngelihat member satu ini, member yang katanya membuat hidup Super Junior jadi heboh tidak tertandingi, mengalahkan hebohnya author ff ini. Hahaha

Aku juga ingin melihat siapa sih member baru ini sebenarnya sama kudengar dari gosip-gosip yang merebak, Kyu dan Leeteuk sempat berantem soal kamar tidur dengan member ini. Leeteuk begitu inginnya berada di samping member ini. Bikin penasaran saja.

“Ah,… nyeong…ngin…ungg…” suara serak dan putus-putus menyambutku. Aku menghentikan langkahku. Memandang sekeliling dengan bingung.

“Siapa yang ngomong tuh?” tanyaku.

“Ssstt.. itu Niko yang ngomong.” Senggol Heechul.

Aku mengernyit sesaat dan menatap Niko, si member baru itu dengan kelimpungan.

“Dia bilang ‘annyeonghaseo Kangin Hyung…’” ujar Kyu menjelaskan.

Aku termangu. Mulai menyadari situasi aneh di sini. “Jangan bilang kalau dia nggak bisa ngo— aduh!” tiba-tiba Heechul memukul kepalaku keras.

“Jangan banyak bicara!” serunya galak.

Aku meringis kesakitan. Tapi rasa penasaran tidak hilang sebegitunya. Sekarang malah bertambah dengan rasa prihatin. Aku sudah dengar masalah racun itu, tapi tetap saja kaget melihat kondisi member baru ini.

“Ada telepon dari Hangkyung, Nik. Aku loudspeaker ya.” Kyu berjalan mendekat dan menyerahkan hp ke Niko. Dia mengambilnya dengan patuh.

“Hangkyung?” desis Heechul pelan.

Annyeong Niko-ssi? Kamu sudah pulang ke asrama ya?” suara riang Hangkyung terdengar dari seberang sana. “Kyu bilang aku tidak boleh banyak berbicara padamu, jadi aku cuma mau bilang…cepat sembuh ya uri-maknae. Suatu saat jika aku bertemu denganmu, aku akan mentraktirmu makan. Oh, ya… jangan lupa jagain Heechul ya. Dia memang sering merepotkan. Tapi aku yakin kamu bisa mengatasinya. Aku dengar dari Heechul, dia sangat dekat denganmu, Niko.”

Gege… seharusnya Heechul yang jagain Niko. Kan Niko lagi sakit..” ucap Kyu.

Hangkyung tertawa mendengarnya. “Kyu, Kyu, kalau soal menjaga Niko kuserahkan padamu saja ya… sudah dulu ya. Bayar teleponnya mahal nih. Annyeong…”

Klik. Hangkyung mematikan teleponnya. Kulihat Heechul sedikit galau mendengar suara Hangkung. Dan Kyu sedikit salah tingkah tanpa sebab. Sementara aku? Aku sih dari tadi mandangin wajah Niko terus. Wajahnya imut sih, kecil, kayak wajah cewek. Aish, kalau saja dia cewek.. mungkin sudah kukejar-kejar dari dulu. Pantas saja Leeteuk suka dekat-dekat dengan Niko. Hahaha

[Kangin POV end]

.

.

.

.

[Eunhyuk POV]: Kunjungan IV Sungmin-Donghae-Eunhyuk

“Mianhae…” kulihat Donghae kembali menangis sesegukan sambil menggenggam erat tangan Niko.

Niko menatapnya teduh. Matanya terlihat berkaca-kaca.

“Jangan merasa bersalah, Donghae…” ucap Sungmin menepuk-nepuk bahu Donghae.

“..kku,.ti…pa..nya..” Niko memegangi lehernya yang kesakitan.

“Apa katanya?” tanyaku menghadap Kyu. Ya, Cuma Kyu yang bisa mengerti ucapan Niko

Kyu tercenung sesaat. “Dia bilang… dia tidak tahu kenapa Donghae harus menangis.” Kyu tampak sedikit sedih. “Nyuk, sepertinya Niko belum tahu kalau dia diracuni.”

Tatapan mataku beralih ke Niko yang terus menenangkan si cry baby Donghae. Aku prihatin. Sangat prihatin melihat keadaan Niko maupun Donghae. Niko adalah calon penyanyi, tapi suaranya justru hilang. Dan Donghae merasa dialah penyebab Niko seperti ini.

[Eunhyuk POV end]

.

.

.

.

[balik lagi ke author POV yaaa]

Leeteuk memandang Manajer Lee dengan resah. Kedua tangannya sibuk memilin-milin ujung telapak meja. Menantikan sepatah kata yang keluar dari bibir Manajer Lee.

“Hahh…” Leeteuk menghela napas panjang. “Sampai kapan anda harus berdiam seperti ini, Manajer? Katakan pada kami apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa suara Niko bisa menghilang?”

Leeteuk memajukan tubuhnya hingga semakin dekat dengan Manajer Lee.

“Maaf, Leeteuk. Aku tidak bisa memberitahukannya.”

“Aish!” Leetuk menghempaskan tubuhnya ke sofa dengan galau. Rambutnya yang kusut kembali diacak-acak. “Apakah Niko bisa sembuh?”

“Bisa.” Jawab Manajer Lee. “Tapi butuh waktu yang lama untuk terapi terhadap pita suaranya. Tiga bulan mungkin—“

“Tiga bulan?!” Leeteuk membelalakkan mata. “Manajer! Anda tahu kan dua minggu lagi kita akan comeback dengan Niko?”

“Saya tahu itu, Leeteuk.”

“Anda keterlaluan Manajer Lee.” Desis Leeteuk. “Anda, SMEnt, dan Kyu… semua keterlaluan. Mendadak merahasiakan hal ini pada kami. Anda tidak memberitahu dimana rumah sakit Niko, apa yang membuatnya tidak dapat berbicara, dan anda sangat santai menghadapi semua masalah ini!!”

“Leeteuk…”

“Saya leader Super Junior! Anda mungkin boleh merahasiakan semuanya dari publik, tapi tidak bisakah anda menceritakan apa yang terjadi pada saya? Niko itu member saya. Saya bertanggung jawab menjaganya.” Leeteuk mulai emosi.

“Leeteuk anda tahu sendiri kan, Niko itu siapa. Dia hanya…”

“Saya tahu dia siapa!” potong Leeteuk cepat.

Manajer Lee mendesah. Jarang sekali melihat Leeteuk marah sampai seperti ini. “Beri saya waktu dua minggu, maka saya akan membawa Niko pada kalian. Niko yang bisa bernyanyi, Niko yang siap untuk didebut, Niko yang—“

“Anda keterlaluan!” jerit Leeteuk marah. Napasnya memburu cepat. “Saya tahu dia… dia yang ada di asrama kami…, dia bukan Niko! Saya tahu! Tapi apa anda tidak perduli dengan keadaannya?”

“Saya akan membicarakan hal ini nanti pada Niko dan Niki…” ujar Manajer lagi.

Mendengar hal itu Leeteuk tertawa miris. “Anda benar-benar keterlaluan, anda sama seperti SMEnt, sama seperti Kyu—“

“KUMOHON, LEE SOO MAN-SSI!!”

Ucapan Leeteuk terpotong oleh sebuah teriakan yang cukup keras. Seseorang diluar sana, siapa yang berbicara?

“Itu suara Kyu kan?” tanya Manajer Lee pelan.

Kyu? Leeteuk mengernyitkan dahi. Buru-buru dia keluar dari ruang Manajer Lee dan berjalan mendekati sumber suara.

Langkah Leeteuk terhenti saat dilihatnya Kyu—maknae yang sedari tadi terus dia cecar dan dia kata-katain— tengah berlutut dihadapan Lee Soo Man!

“Kyu ini ada apa?” Lee Soo Man tampak bingung melihat tingkah Kyu.

Kyu menengadah. Menatap Lee Soo Man dalam-dalam. “Kumohon… biarkan Niko jadi pasangan duetku, kumohon… masukkan Niko ke dalam SUB KRY!!” teriaknya memohon.

Leeteuk terlonjak kaget mendengar perkataan Kyu. Melihat maknae yang selau kurang ajar terhadap hyung-hyungnya kini tengah berlutut di hadapan seorang Lee Soo Man dan meminta Niko menjadi sub KRY??

apa itu benar-benar Kyu yang Leeteuk kenal?

“Anda tahu, anda dan Kyu itu sama saja.” Bisik Manajer Lee yang tahu-tahu sudah berdiri disamping Leeteuk. Leeteuk menoleh dan mengernyit bingung.

“Maksud Manajer apa?”

Manajer Lee menunjukkan senyumannya. “Anda dan Kyu sama-sama sudah mengetahui siapa itu Niko, tapi tetap saja menganggapnya sebagai member Super Junior. Kalian berdua… sama-sama bodoh.”

-to be continued-

Bersambung dulu yaaa

maap nih agak panjangan, soalnya ini sebagai tebusan ff ini jarang bgt di update nya, hihihi.

aku mohon maaf kl ada kata2 yg slh ketik ato gimana, ini ff g pke proses ngedit lagi. hahaha

Hei, yang baca wajib komen ya

kalo nggak ntar kubunuh bareng kyuhyun

kyuhyun kan punya death note, biar dia catat nama kalian di death note, hihihi xD

With love,

Sophie Maya

56 thoughts on “FF : KAMU ADALAH MEMBER KE-16 SUPER JUNIOR!! (Part 6)

  1. Hiks, kasian si Niki nya…
    Nasibnya dia gimana coba, padahal cuma gantiin si Niko

    Kyu punya death note? Yawda yg ngeracun itu yg ditulis namanya, kkk

  2. Yak!akhrny sedikit demi sedikit bakalan kebongkar tuh siapa ja yg udah tau niki!😀

    Jangan2 kyu ma leeteuk suka ma si niki.LoL

  3. i think this episode is soooooo drama y soph…
    kyu gile aje kyk sipir penjara hahaha
    kirain abang jeje bakal jd cameo lg ngajak tukang somay ma es tebu #lirik abang uchun n junsu
    lama2 gw jd naksir shindong klo gini ceritanya, sungguh dimana mana kiyu selalu cetar membahana dan br di ff inilah shindong mengalihkan duniaku #pdhl dia kgk pk ponds nya afghan

  4. Waa~ hankyung menelpon, heechulnya kok galau, kalau galau nanti hankyung jga ikutan galau dong. Semanget ya chul !!

    Kyu jahat amet ama shindong, kan kasian T.T. Aduuh pita suaranya niki rusak.
    Jdi pengen tahu reaksi member suju lain pas tahu niki cwe, gimana ya ?

  5. wah, part ini agak sedih nih,..
    kasian niki, suara ilang,..
    tega amat 2h elf,..
    hehehe,..

    setelah bca member k’16 ini kok q mkn ngefans am yesung,..
    am k’anehanny,..’GUBRAK’
    ttp deh gajeny,..
    jenguk kyk ngantri beras aja,..
    d’POV ryewook, shindong n’ kangin
    aa, kyu cemburu 2h liat shindong,..
    wah ngeboss bnget ya si kyu,..
    pda takut smua am si magnae evil ini,..
    ckckckc,..
    gmn nasib niki nih,..
    next part,..🙂

  6. Authorrrr kok part ini galauuuuuuu..
    Walaupun banyak bagian yang ngakaknya,tapi banyak juga yang galaunya (?)
    Hmm, kata terakhir nyesek banget tuh.. *lirik ucapan manajer lee*

  7. Knpa pas part ny si yesung mlah bkin ktawa astaga ><
    lg srius2 ktawa saia mlah mledak.
    Aduh, bneran dah mengenaskan nsibny si niki. . .

  8. # Keren euy prolognya,,, panteslah yang nulis anak komunikasi 🙂

    # Tapi tetep ya, kenapa di part yang serius kayak gitu, si yeye tetep ngeksis -________- kasian si niki, masih sakit harus sekamar ma si aneh yeye ==”

    # Si Kyu bener2 Bossy evil ckckckck…

    # PMS bukannya Pre Mens Syndrome soph😀

    # wookie kenal sule?? wkwkwkwk

    # yaelah gege perhitungan banget tarip teleponnya -_____-

    # POVnya hyukie kok ‘normal’ sih? harusnya dibikin sarap gitu kek kayak authornya,,,😆

    Hmmm Kyu ma bang kadir dragon2nya suka ma niki yaaa…😀

  9. aaaahhh..
    co cwitzzz…
    KYU ama Teuk sayang beud ama niki..
    tapi asian sampe ga bisa ngomog gt..
    Yesung mah..
    tw niki sakit, masih aja disuruh jadi dangkoma..
    emang rada ga beres ini..
    aku bingung deh.
    yang ga beres tun otaknya ember suju apa otaknya si author sih??
    *peace!!!*
    #kabur ke chap 7

  10. ih tapi gilaaa. kyuuu keren banget di part ini. Makin cinta ma dia! *hug kyu erat2*

    # langsung ditalak sama kibum

    tapi sumpaaaahh. kyu marah2 gitu jadi kereeeen hehehehehe😄

  11. ya ampun TBC-nya itu SALAH TEMPAT, thor, huh.

    asyik2 bacaa…tau2 TBC.

    bingung thor di part ii mw koment apaaan hehee.
    yg pasti kereeeen.

    eh eh., bukannya biasnya Nico itu Kyu, ya thor? kan kata Author dulu tuh bias utamanya di suju adlh kyu? (kalo gga salah).

  12. kasian si niko pita suaranya habis :(( si kyu suka ama niko ya min??
    saya merasa aneh terhadap kyu.. –” #ngeliat kyu

    gimana ya kalo kyu yang ngolot gak mau nybutin member suju dngn sebutan hyung jadi 180 derajat mohon2 sama soo man sampe berlutut O.o AJAIB…😄

    di tunggu ya lanjutan.a saya udh gak sabar :”3

    • bukan habis sih tepatnya rusak

      wah masalah kyu ama niko… liat besok deh , itu kalau saya mood bahas nya *author aneh* hahaha

      hmmm iya pasti syok kan ya liat kyu gitu hahahaha oke tunggu ya lanjutannya…

      kamsahamnida udah di baca

  13. akhir.a part 6 rilis jg
    dah d tunggu” nie
    mian y blunt komen yg part 1 mpe 5
    ntar q komen deh

    bayangin kyu yg gy marah” gtu serem jg y
    pdhal kyu termzug biasQ jg
    hufft –”
    dy jd overprotectif lgi ma niki
    bikin jealous z

    aneh deh
    msa yg ngerti omongan niki cma kyu sii ??
    tambah jealous

    trz sungmin knpa tiba” jdi baik gtu k niki ??
    pzti ada something wrong happened

    kyu tu cbnre jealous ma umin or shindong ???
    galak amat

    hae uljimma
    ntar lox qm nangis q ikutan nangis nie
    #ketauan cengeng

    trz pke giliran jenguk sgla ….
    trz antrian.a kyak mw pembagian sembako
    kekekekekeke

    sperti.a zhoumi tau lox niko tu ce
    sempet kaget jg paz bca
    Niko mengangkat kedua tangannya dan membentuk dua lengkungan diatas kepalanya. Bentuknya seperti big love yang biasa aku berikan ada ELF saat konser Super Junior. “…nghe…” ucap Niko terputus-putus. Senyuman lebar mengembang diwajahnya
    kirain niki bneran suka ma yesung
    ckckckck

    manajer lee keterlaluan deh msa rahasiain keadaan niki k eteuk
    byar bgaimnapun dy kn leader
    bukan.a dy dh tau lox niko tu niki a.k.a ce

    part akhir cma isa geleng” kpla z ngebayangin kyu berlutut ma soo man ahjushi
    ckckckckck

    mian komen.a kepanjangan …
    ntar next part tag q y
    fbQ Novhya chariezmawaty

    • wah annyeong reader baru yaaa. hehehe u.u
      pertama-tama kamsahamnida udah baca ff saya, terharu anda mau mengkomennya :’)

      iya gapapa yang penting kan dibaca di komen, wah itu apresiasi terbaesar.
      hihihi
      dan mengenai cast saya yang aneh2 itu (baca_member super junior) saya minta maaf membuat anda repot *ditabok*

      hahaha hm… pokoknya masih rahasia siapa sajakah yang tahu niki adalah cewek? bentar lagi… tunggu saja

      hehehe
      ok selanjutnya ku tag ya ^^

  14. hei~hei~ aku datang!!! XDD
    akhirnya baca juga deh lanjutannyaaaa… uda aku tungguin XDD

    pas baca ini pikiranku cuma satu, pengen nyambit si kyu pake sepatu, huahaha *ditendang sparkyu ke jurng*😄
    abisnya itu maknae kok evilnya masya Allah.
    uda ga sopan, sok nyuruh-nyuruh, jutek, lagi. kekeke…

    eh, ada saran nih sophie…
    kalo di percakapan, pas manggil orang ama enggak kaynya lebih baik dipisahin pake tanda koma yaa..
    misal nih di percakapan di atas kaya ‘kyu ini ada apa?’, kayanya lebih baik kalo ‘kyu, ini ada apa?’ gtu *saran aja sih*🙂

    emang yah, kaya kata* yang komen di atas, ini komedinya rada kurangg… tapi malah ceritanya makin seru..
    eh, tapi kenapa si kyu mau masukin niki ke kry?? ntar namanya bukan KRY lagi tapi KRYN dong hahaha…
    btw, donghae kasian ih, adegannya nangis mulu. dy kalo pulang matanya bengkak terus tuh. tanggung jawab lho, bayaran suami saya yang satu itu harus nambah pokoknya hahaha😄
    Lanjuttkan!

    • hihih thx onn dah baca

      iya gara2 terburu2 no edit, jadinya ff nya agak ancur n kacau kalimatnyaaa
      thx buat sarannya yaaa

      iya pan mau part terakhir, jadi mulai fokus dan melupakan *??* lawakan, hahahaa

      biarkan donghae menangis, dia cocok peran jadi anak teraniaya, haha

  15. Sopieeee .. Aku uda bacaaa
    koment apa yah .. Rada bingung akunyaaa ..
    Jadi intinya semua yang kyu lakuin itu karena dia tau kalo itu niki bukan niko??

    Komedinyaaa kurangggg .. Sekarang autor jarang menyusup lagi .. #alhamdullilah ga ngerus .. Hahaha

    lanjut yah saeng .. Semangat!!

    • hahahahaha ada deh . tunggu aja jawabannya di epep part selanjutnyaaa

      komedi kurang karena author tidak muncul
      hahaha

      ini udah part part akhir, jadi aku buat agak *??* lebih serius
      hehhee, kalau becanda mulu takutnya suju ntar ditawarin maen bareng sule di OVJ hahaha

  16. soph~ aku udah selesai baca,
    kyu punya death note pantesan kamu deket2 kyu mulu pan kamu shinigaminya huahahaha😄

    lha?
    itu si teuk juga tahu dia niki bukan niko?
    cie cie si kyu pura-puranya benci tapi suka banget tuh keanya ckck
    emang ya kalo evil ya evil aja,
    adegan favoritku pas heechul mukul kepala kyu pake buku pengen nimpuk kyu juga bawaannya ga sopan sama hyung2nya -___- *getok kyu pake cincin syahrini*
    yah setelah baca part ini saya berasumsi bahwa niki itu titisan setan mangkanya yang ngerti omongannya dia cuma kyu seorang huahahaha😄
    sama bangetlah kea authornya yang shinigami~

    eh, thor tingkat kelucuannya menurun
    semenjak loe jadi ashanty penyebab utamanya mungkin
    kkk~
    ok segitu dulu komen dari jiyeon’s twin mau jalan bareng leeteuk ke mesir
    CAAWW! *tebar terasi*

    • sial kau~~~~
      aku dibilang shinigamiiiiiiiiiiiii
      hiatttttt aku hajar kauuuuu~~~

      yaoloh syahrini lu bawaannye emosi mulu ame kyu
      kekekekkee semua akan terjawab di eps selanjtnya
      hihhihihihii

      tingkat kelucuan menurun akibat author tidak ngeksis ke dalam ff.,
      salah kalian readers
      klian byk protesnya suruh author g usah ngeksis lagi
      sekarang author g ngeksis, jadi sepi kan???
      hayo kalian tanggung jawab, hahahaha

      oke dah tengs ya amira dah komen, salam buat pak prabu,. bye2 deh jalan2 ama fernando sana di mesir (teuki= fernando hose???)

  17. HORE……………..!!!!!!!!!
    #jingkrak2
    #tebarbunga
    #mainkembangapi
    akhirnya bisa baca ff lagi…………..!!!!
    wah….wah…..sampe ada sesi jenguk segala
    kyu…kyu….kyu…..#geleng2 #dijitakkyu
    awalnya ada bagian entah yg mana aq jadi lupa,,, mau aku comment tapi krn lupa yg mana….#korban menghayati baca ff keren
    baiklah yg mana saja
    overall feeling prihatinnya aq sampe beneran prihatin…kaget malah niki jdnya g bisa ngomong,,,
    trus2 authornya jangan2 bisa bahasa isyarat y?? (poke2)
    haha….aq aja g ngerti apa yg dibilang niki kyu les dmn sie? #ditendang
    aq ngakak bacanya (always) tapi juga kasian ama sie niki
    feelingnya bolak-balik dan aq suka itu….!!!
    walo comedy tapi bisa dimix bnr2 suka banget…..!!!
    awalnya kayak baca koran y…hehe
    trus sie yesung….wkwkwkwk…..XD
    selalu dia yg bikin ketawa, wookie juga byk mikir gaje, dari semua kunjungan entah knp paling suka kunjungan zhoumi n henry
    waktu bagian mimi minta niki jadi artis di cina aq sedih….#plak #lebay
    molla….(dsr diriku emang aneh #pletak)
    jng2 mimi tau kalo niki tu bukan niko,,oh iy mau tanya yg ini
    niki kan minta air, nah itu dia pake indo apa korea?
    trus gmn bisa kyu bisa ngerti ucapan niki? dia les dmn sie? #ditendang (lagi)
    okay…sekian comment saia
    wah…kepanjangan….mianhae ^^v
    aduh…hampir lupa…#jedotindahi
    gomawo untuk semua ffnya ^o^
    maaf yg lain saia bookmark dulu….#superdeepbow
    pasti dibaca kok #yakso
    kamsahamnida chingu-ya #bow

    • yeyeyeyeye jugaaa
      *tebar menyan*
      *pasang bunga tujuh rupa*
      *main jelangkung*
      *eh yang datang heechul xD*
      iyaaa aku awalnya g mau bikin suaranya hilang
      tapi trnyt lbh menyedihkn kl suaranya hilang hahaha
      ihiihihihi aku suka bagian yesung (gak ada yang nanya)
      soalnya disitu wookie mengakui kalau aku suka yesung, yayayaaiiiii *digampar*

      eh airnya pake b.korea dong
      niki kan gtu2 ttp ingt dia ade di korea jenggg hahahaha *sok tau*

      mau tau knp kyu sprt itu? tnggu epsd selanjutnya… gejeng gejeng

      kamsa jg dah baca

  18. iseng2 buka WP… huaaaa… ternyata udah dirilis tho?
    wkwkwkw

    authornya alias Ahsanti *?* bener ga sih ntu tulisanna? aq bingung ama nama artis satu ntu. wkwkwkw
    pokoknya authornya numpang ngeksis mulu. ahahahha

    mana bagian yuri-nya? ga ada yuri2nya? #plak.

    Jangan lama2 ya post part 7-nya. awas klo lama…. Kyuhyun q colong!

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s