A-Z : SHINee

A-Z –> SHINee

Author  : Sophie Maya

Title       : A-Z

Cast       : member SHINee

Genre   : humor/?

Rated    : PG-13

Type      : drabble, OOC

Summary             : A sampai D untuk SHINee

Disclaimer           : SHINee isnt mine, but this plot is MINE. This story 100% just imagination!

Warning               : do you hate the CAST? DONT READ, its simple. And one more, NO BASHING oke? It’s OOC… Out Of Character!

Note                      : saya cuma butuh komen dan apresiasi kalian 8D

Annyeonghaseo, naneun namjayeyo!

 

Taemin yang lagi anteng-antengnya baris, tahu-tahu ditarik seseorang seonsangnim keluar dari barisannya.

“Kamu kenapa baris disitu!” gertak seonsaengnim lalu menempatkan Taemin di barisan cewek.

“Seonsaengnim, tapi…” Taemin mau membantah. Tapi mata gurunya itu malah melotot mengancam. Taemin mengkeret. Bersembunyi di punggung temannya.

Seonsaengnim menyebalkan.” Decak namja di sebelah Taemin seraya berkacak pinggang. Raut wajahnya terlihat masam.

“Kenapa?”

Namja itu menoleh dan menatap Taemin sebentar. “Seonsaengnim menyuruhku baris di sini, di bagian yeoja. Aku kan namja! Naneun namjayeyo!” gerutunya.

Taemin tersenyum lebar. Ternyata nasib anak ini sama dengannya. Mentang-mentang semua anak memakai seragam olahraga, seonsaengnim tidak bisa membedakan mana yeoja dan mana namja.

Seonsaengnim nggak bisa bedain nih. Padahal kalau aku, sekali lihat aja, aku bisa tahu orang itu yeoja atau namja.” Cerocos anak itu lagi.

Taemin mengangguk kencang. Setuju dengan pendapatnya.

Namja juga punya harga diri!” seru anak itu lagi.

Betul-betul, betul. Taemin sangat setuju hal itu.

Anak itu tersenyum dan menepuk bahu Taemin lembut. “Nah, namaku Key…”namja itu mengulurkan tangan. “Jadi…, namamu siapa, gadis cantik?”

….EH?

Bibir Taemin yang tadinya tersenyum mendadak mengerucut. Dengan kesal di meninggalkan Key sendirian yang kebingungan kenapa yeoja disampingnya marah tiba-tiba.

“Wah, yeoja cantik emang suka sombong diajak kenalan.” Gumam Key sambil geleng-geleng kepala.

.

.

.

.

Blink-blink badge

 

“Pin ku~~~ huaaaaa…. pin ku… itu pemberian dari Minho, itu sangat berharga!!”

Key menangis sejadi-jadinya saat jam istrahat berlangsung. Murid-murid yang tadinya berniat ke kantin memilih untuk menonton aksi nangis Key. Berguling-guling di depan kelas dan menjerit-jerit seperti orang kesurupan. Minho yang dari tadi berusaha nenangin Key malah ditendang jauh-jauh sama Key. Akhirnya Minho mutusin ikut nonton aja.

“Huaaaa siap yang nyuri pin ku yang cantik, berwarna pink, berkilau-kilau dan mahal harganya ituuu???” rengek Key sejadi-jadinya.

Semua murid menggeleng. Mereka belum pernah lihat pin itu sebelumnya.

“Udah nanti aku beliin lagi.” Hibur Minho.

“Enak aja! Aku nggak mau yang baru, aku mau pinku yang lama!!” jerit Key menarik-narik seragam Minho membuat namja itu harus merelakan seragam yang baru digosoknya dengan penuh perjuangan—gara-gara Umma nya nggak sempat gosok baju—harus lecek karena ulah Key. Maunya sih Minho marah sama Key dan ngelempar Key ke jurang, tapi niatnya terpaksa batal mengingat reputasi nya sebagai namja yang alim nan sopan nan baik hati serta rajin menabung dambaan mertua kelak. -_-“

Anak-anak yang gak tega—tepatnya, yang ketakutan ngelihat Key nangis kayak kuntilanak, ikut bantu nyariin. Di dalam tas, di selipan bangku, di tong sampah, di dinding, di kelas sebelah sampai ke ruang kepala sekolah, tetap nggak ketemu.

“Mungkin gagak yang nyuri.” Celetuk Onew, yang paling pintar di kelas. Semua menoleh ke arah Onew. “Gagak kan suka benda-benda berkilau.”

“Gagak?” Key tercekat. “Huaaaa….. gagak sialan! Kenapa gagak suka nyuri barang-barang berkilau? Dasar gagak nggak tahu diri! Awas kalo ketemu aku bunuh, aku iket, aku kucek-kucek pake rinso biar warnanya berubah jadi putih!!!!” cerocos Key panjang kali lebar kali tinggi.

Kerumunan ramai anak-anak di depan kelas sekarang mulai membahas bagaimana cara menangkap gagak menggunakan perangkap tikus dan lem gajah, meski rasanya itu mustahil. Tapi yang lebih mustahilnya lagi, mereka nggak tahu kalau seorang namja tengah duduk di pojokan kelas sambil memegang pin berwarna pink berkilauan. Mata namja itu tampak berbinar-binar terang begitu melihat kilauan pin tersebut memantul di bola matanya.

“Ihhhh~~~ unyu banget pin nya!!!” teriak Jonghyun kesenangan. Ya, sepertinya ada satu hal yang dilupakan Key, Minho, Onew dan anak-anak lain. Mereka punya teman sekelas yang sifatnya mirip kayak gagak, si bling-bling Jonghyun. Yang suka banget sama sesuatu yang berkilauan.

Siapa sangka kan? Mustahil coba.

.

.

.

.

Cap Cip Cup

“Mau main apa?” tanya Minho meneliti sekeliling. Lapangan sekolah mereka cukup luas dan paling asyik di buat main sepak bola.

“Main kelereng!” seru Taemin girang.

“Kelereng boleh juga tuh.” Dukung Onew.

“Ah…, main bola lebih enak.” Sanggah Jonghyun. Minho tersenyum. Setuju dia dengan pendapat Jjong.

“Ya udah biar adil main cap cip cup aja, yang duluan nggak kena, dia yang nentuin main apa!” usul Onew. Yang lain mikir bentar, lalu ikut ngangguk setuju berhubung itu adalah usul orang pintar di kelas mereka. *apa hubungannyaaa??*

Minho, Taemin, Jjong, dan Onew akhirnya main cap cip cup. Yang jadi penangkapnya tangannya Onew, soalnya dia yang paling pintar di kelas *tambah gak ada hubungannya*

“Cap Cip Cup kembang kuncup!!”

Hup!

Tiga tangan berhasil ditangkap Onew, eittss.. berarti ada satu tangan yang selamat. Tereng… tereng…

Semua menoleh ke arah Jonghyun yang sibuk cengar-cengir bangga. “Tanganku yang selamat nih!” serunya semangat sekali. “Berarti aku yang nentuin kita main apa. Yuk, main bola!!!!”

“Yeahhh!!!” Minho ikut semangat mendengar titah dari Jonghyun, buru-buru dia mengambil bola dari gudang dan melemparkannya ke arah Jonghyun. “Jjong, tangkep nih!!”

Siuttt… Minho melempar bola sekuat tenaga. Sayang beribu sayang, Minho lupa kalau Jjong adalah namja yang dinobatkan terpendek seantero sekolah, bahkan Jjong berhasil merebut juara kedua namja terpendek se-nasional *kabur sebelum digorok blingers*

Dan ya seperti bisa ditebak, bola itu dengan mulus melewati kepala Jjong yang udah loncat-loncat kesurupan. Dan juga dengan mulusnya nabrak kaca ruang kepala sekolah.

PRANG!!!

Bola bundar berwarna putih itu masuk lewat jendela disusul dengan suara nyaring dan pecahan kaca yang menghambur ke mana-mana.

Taemin melongo, Onew melongo, Jjong melongo, dan Minho juga ikut melongo. Semua mendadak ketakutan. Pucat pasi.

“Ah…, tadi siapa yang suruh ngambil bola? Aku bilang kan ambil kelereng.” Jjong menggaruk-garuk kepalanya.

“Iya, tadi aku dengernya juga kelereng.” Gumam Taemin.

“Ya udah kita main kelereng aja.” Usul Onew kali ini diterima baik oleh Jjong dan Taemin, soalnya ini usul anak terpintar di kelas mereka *aduhhh*. Mereka bertiga lalu berjalan meninggalkan lapangan. Meninggalkan Minho yang masih sibuk melongo. Nggak sadar ketiga temannya dengan sangat tidak kompak sudah meninggalkannya sendirian dalam sebuah masalah BESAR!

Ya gimana nggak besar? Wong tahu-tahu Pak Kepsek keluar dari dalam ruangan sambil ngelus-ngelus kepala dengan muka bete sebete betenya. Usut punya usut, bola yang tadi masuk ke ruang kepsek lewat jendela itu, juga kegenitan mampir nyium jidatnya Pak Kepsek yang bohai itu. Dan di lapangan, Pak Kepsek cuma melihat satu orang anak yang melongo tak bergerak sedikitpun. Ck, bisa ditebaklah, Pak Kepsek bakal nuduh anak yang tak lain adalah Minho itu sebagai kambing hitamnya.

“KAMU YANG DISANA! YANG LAGI MELONGO!!! AYO IKUT SAYA KE KANTOR!!!”

.

.

.

.

De Buron is…

 

“Kamu kenapa?” Jjong mendekati Key yang terduduk lesu di taman belakang sekolah. Key sesekali menatap daun yang berguguran dengan pandangan dilema. Wajahnya kusut dan matanya sembab.

“Aku nungguin gagak.”

“Ngapain nungguin gagak?” tanya Jjong.

“Aku nyari pin ku…” Key menghela napas. “Ada gagak nyuri pin kesayanganku.”

Jjong menepuk bahu Key lembut. “Sesuatu yang berharga itu akan tetap ada di hati kita, meskipun hilang dicuri siapapun.”

Key tertegun. Ditatapnya Jjong dengan senyuman tipis. “Kata-katamu barusan bikin aku sedikit senang. Makasih ya..”

Jjong ikut tersenyum. “Iya sama-sama…” Jjong merangkul pundak Key akrab. Dan ikut memandang daun-daun yang berguguran. Dalam hati Jjong merasa sedikit bersalah, gagak yang Key cari itu kan… itu dia sendiri. Dia yang nyuri pin Key. Hahhh… sudahlah, toh Key nggak tahu ini.

Dan mungkin untuk menebus rasa bersalah Jjong, mulai saat ini namja itu akan bersikap baik pada Key.

“Key, jeongmal mianhae...” bisik Jjong dalam hati.

.

.

.

.

-A sampai D untuk SHINee END-

Hai sophie disini kembali dengan FF yang errr… yah bisa kalian tebak sendiri seperti apa,

hahaha

wajib komen kalau udah baca yaa.. aku harap kalian jadi readers yang baik ya,, muahhh muahhh

ini kan SHINee cuma dari A sampai D,. mungkin selanjutnya bakal ada lagi,,, tapi bukan SHINee lagi pemerannya, dan itu masih aku pikirkan. hihihi

makasih yang udah baca sama komen. komen kalian sangat membantuku buat nulis FF kedepannya😀

kamsa ^^

75 thoughts on “A-Z : SHINee

  1. Ohoho, jadi yang pertama Taem ngira Key tau dia cowok, nyatanya Key malah anggap Taem cowok. Yang kedua juga ngakak. Berhubung namanya Bling-Bling Jong Hyun, ya? Ketiga juga lumayan ngakak seh begitu tau gelarnya Jjong. Keempat juga. Cuma agak sedikit kecepetan.

  2. Pingback: A-Z : Running Man | sophiemorore

  3. Ahahaha A-D smuanya lucu smuanya bukin ngakak xD
    Taemin yg udh smngat dngerin ocehannya key yg pnjng kali lebar.. tp g tau nya si key jg g bisa ngebedain klo taemin it namja lol poor taemin xD
    si bling2 yg trnya g cm sodaraan sm dino tp jg sama gagak *plakk xD
    Minho yg djadiin kambing itam.. ya ampunn sbr yaa bang xD salahkn si bling2 yg trlahir kurang tinggi kkk

  4. Pingback: A-Z : Big Bang | sophiemorore

  5. annyeong…
    aq readers baru chingu…
    pertama buka blogx aq lgsg nemuin ffx shinee…
    hahaha lucu bgt ffx…
    apalagi wkt yg cap cip cup.. aq lgsg ngakak bacax…
    g nyangka ff pertama d blog ni yg aq baca bisa bikin lgsg ngakak….

  6. wuaaahh rekomendasi yang baru
    berhubung aku reader baru, aku mmg belum pernah baca ff sophie onnie yang lama2
    dan ternyataaaa taraaa
    sepertinya aku harus sering2 main di ff list nihhh
    banyak bgt ff yang bagusss

  7. HAHAHAHAHA aku baru tahu ada cerita seadorable ini
    itu lucu banget ya ampun shinee waktu kecil parah
    hahahahaha
    ini sweet dan lucu
    kebayang imutnya mereka semua
    apalagi jjong
    ya ampun jjong, itu kenapa coba dia yang jadi gagaknya haha

  8. annyeong eonni. aku reader baru ^^

    “KAMU YANG DISANA! YANG LAGI
    MELONGO!!! AYO IKUT SAYA KE
    KANTOR!!!” —> ini Lol bgt. Aku kebayang mino yg melongo gitu. Pasti tetep ganteng ya :3

  9. sebagai seorang shawol garis keras, aku TERTEGUN baca ff ini.
    wkakakakakaaaa itu sumpah key nya bloon banget *ditabok locket*
    masa taemin di kira yeoja?? emang sih tetem cantik *ini ciyus loh*

    onew emang cocok jadi orang terpinter, walau sangate nya kebangetan ..

    jjong?? kamu harusnya bnyak minum susu dari kecilyah, biar tinggi -__-

    minho..
    kamu memang berkharisma😀

    cari lanjutan nya aaahh~

  10. min eon thor dan sebagainya
    hahahahah udah laaaaaaaaaammmmmmmmmmaaaaaaaaaa gak mampir ke blog ini lagi , baca cerita dari author favoritku #ceilah

    min masih bingung ama judulnya -__-
    itu teh runtutan kejadian ya? ah ia alphabethya judul kejadian , nah apa itu ? maksudnya apa ya? masing masing gitu?#ngoceh ndiri mohon di abaikan

    ada kepanjangannya ga thor? baru sampai D nih🙂
    harusnya ada S O N Y A s/d C I N T A K Y U H Y U N #adeuh apalah -_-

    min pengen request epep #bling bling ahahahaha
    caranya gmana ya?
    pengen kenalan ma eon sophie ^^
    pengen maen di fb
    pengen jadi penulis kya eon
    pengen pengen banyak pengenya da nie anak -_- ahahahah

    udah ah panjang cape ngetik ahahahahahaha
    GAJE

  11. kwkwkkw,..
    yang, bling2 jonghyun lucu,…
    gk nyangka jjong i2 klepto,.. ‘kabur’
    ini onew nurut dy gra2 murid no.1 yg pintar,..
    ada2 saja,..
    kasian uri minho, sendirian deh kena hukum,..
    ckckckc,..
    q mw bca lanjutanny dlu,..🙂

  12. wkwkwkwkwk,,aigooo,,
    key percaya amat pinny d ambil gagak,,dasar polos bgt >o<
    kt2ny onew kok d percaya,,"mgkn d ambil gagak kali"
    mn pke d tungguin sgala gagakny,,

    sumpeh d sini anak2 shinee tingkahny gaje gt sih,,*geleng2*

  13. baru nemu blog ini.. Dn aku br bca ff yg ini.. SUKSES BIKIN AKU NGAKAK PAGI-PAGI!😄 untungnya baca di kamer.. Coba kalo diluar, bisa2 dikira sinting.. Haha.. Aduuh,, lucu bangett.. Kelakuannya Key sm Onew ngga banget.. Hahaha… Lanjutin yang E-Z nyaa!!

    • annyeong readers baru ya? senangnyaa
      sering2 mampir di blog ku ya. kuusahain sering2 update ff terbaru😀

      hahaha, iya emang saya udah kangen ga bikin cerita gaje soal shinee. hihihi Key sama Onew emang tak diragukan keanehannya xD

      ok deh secepatnya aku lanjutin ya. kamsahamnisa dahh baca🙂

  14. mungkin gagak yang nyuri??? buakakaka… si onew apa deh katanya paling pinter di kelas, malah ngasi ide kaya begituan😄
    itu gurunya taem tega bener dahh, kasian taem. tapi si key juga sama aja, malah ikut-ikutan gaje begono..hahahaha….
    baca yang terakhir, eh ternyata si gagaknya jonghyun. jonghyun bling bling sukanya yang bling bling juga yakkk hahaha =]
    asli FF ini bikin ngakaaaakkk…
    lanjut sampe Z dong😄

  15. Sophhhhhieee ..

    Key nungguin gagak??
    Hahahaha ..
    Emang gagak suka ama benda berkilau??

    Hahaha dasar si dino bisa gtu cuci tangan masalah bolaa ..
    Kesian si minhokuuu
    aku baca ff ini berasa kaya mereka temen sekolahku loh .. Hehehe
    Hihi .. Brarti ntar ada lanjutannya dong ..

    • hihihihi iyaaa key nungguin gagak
      gagak emang suka yang berkilau kok onn
      kalo di komik2 gitu sih~
      hahaha

      si jjong pan sipatnya emang begitu noh, kasihan ya minhooo hihihi

      iya emang settingnya dibuat sesantai mungkin
      onn tau ga, ini ceritanya mereka masih SMP lohhh. hahaha

      lanjutannya ada tapi bukan shinee lagi. tunggu aja😀

    • EH GUBRAK
      BUAKAKAKAKAKAKKK LUCU LUCU LUCU
      NGAKAK SAYA BACA KOMEN KAMU ONN XDDD
      KEPOTONG KOMENNYA? SUMPAH SAMPE HEBOH BANGET ONNIE SATU INI HIHIHI
      OH YA AKU JUGA SENANG LIAT MINHO MENDERITA BUAHAHAHAA

      OKE KAMSA DAH BACA YA ONNN~

    • hihihihihi aku juga seneng kok bikin menong menderitaaa
      lalalalala
      intinya sih aku seneng bikin semua menderitaaa
      hahahaha *kaburrr*

      widih blog ku kramat yaaaa
      pake dijampi2 kekekekekkk

  16. SOPH! IDEMU KEREN SUMPAH!
    HAHA😄
    DAPAT IDE DARIMANA SIH COMEDY ANEH GINI?
    KEY KELIATAN BEGO BANGET DISINI HAHA😄
    SAMPE NUNGGUIN GAGAK SEGALA,
    EH, AKU SENANG LHO LIAT MINHO MENDERITA~ >..<

  17. pas pertama liat judulnya agak bingung. Tp setelah di buka trnyata begini toh. Keren bgt dah idenya. A-Z. Hihihi

    Minho kasian sekali. Di apain tuh ama kepsek? Di hukum ya? Hahaha~ ^^V
    JjongGak. Jjong gagak. Balikin pin Key dong~ XDD

    • heheheheh makasih chingu dan baca ep ep ku
      wah aku g tau apa yang terjadi sama minho
      kita berdoa aja ya yang terbaik buat dia *plak*

      iyaaa si jjong g bkl blikn pin itu deh kayak e
      kekekkekekekkk

  18. BUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA #ngakak gokil bgt onni😄 si key sarap , taemin kesian am minho , jjong kampret . onewku tetep sarap juga wkwk😄 ditunggu yak onn next partnyj ^^ ini cicie jinkionew yg difb hehe

    • hihihihiihi ini si cicie yaaa. annyeong cicie pie kabare?? hehehe
      iya kayaknya disini peringkat terjahat adalah jjong, buahahahaha
      semua nya aneh
      hihihihihi
      aku udah lama bgt g bikin ff shinee, coba2 aja buat refreshing habis skrg seringnya bikin ff suju sama dbsk, bosen jadinya *plak*

      oke next part tunggu ya kalo ada ide siapa pemerannya
      hehehe

  19. kasian taemin dibilang ama key cewek udah bang tetem emang pantes jadi cewek😄
    kasian si minho melongo mulu awas entar nyamuk dateng aja masa muka cakep makan nyamuk ==’ #apadah

  20. awalnya aq mikir “kenapa judulnya begini?” ternyata…. wkwkwkkw
    Key ini ga bisa liat orang sneng aja…. benda pink ntu khan disenengin ama jonghyun*?* relain aja x tuh benda di pek *apaan coba ne bahasa?* ama jjong?
    Minho sayang kasihan amat.. kurang ajar tuh jjong #digampol blingers.

    sumpah, kenapa aq ngerasa ne pemeran utamanya si jjong ya? wkwkwkwk

    • he he he, pengin nyoba2 bikin cerita yang pendek2 tapi mencakup semua idol hihihi

      entah sampai kapan jjong akan menyembunyikan kebohongannya terhadap Key, ckckckc
      dan saya baru sadar

      iya ya, kok kayaknya pemeran utamanya jjong ya?? aissshhhh *gak rela banget* *plak xD*

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s