FF : ONE day with ONEw

Title: ONE day with ONEw

Cast:

Jung Lyna Cassieshinee as Jung Eun Sun

Lee Jin Ki SHINee as Onew

Kim Jaejoong DBSK as Jaejoong

Support Cast:

Yunho DBSK and other member DBSK

Other member SHINee

All main character in ‘Haru’ Drama

Length:

One shoot

Writer: -Sophie Maya-

Beri aku satu hari, maka aku akan memberimu sejuta kenangan yang akan diingat selamanya.

FF: ONE day with ONEw


Jaejoong has sent a massage for you!

Jaejoong: Yeoboseyo?

EunSun: Yeobo ^^

Jaejoong: aniyo, bukan seperti itu jawabannya, chagi! TT.TT

EunSun: euh? Mian?

Jaejoong: kau harus lebih banyak belajar b.korea. Kapan datang ke seoul?

EunSun: secepatnya, mungkin… besok! ^^

Jaejoong: benarkah? Oke, aku menunggu mu! Setelah tiba di Seoul, cepatlah hubungi aku. Kalau tidak, aku akan menyuruh Yunho untuk menjemputmu!

EunSun: Waeyo? Kenapa kau menyuruh Yunho? Bukan kau saja? TT.TT

Jaejoong: Itu karena aku bisa pingsan jika melihatmu langsung di depan mataku! XDD

Eunsun: Hahh… bukannya seharusnya aku yang pingsan? Harus bertemu dengan member DBSK, itu membuatku deg-degan!

Jaejoong: aniyo. Aku bukan member DBSK…

EunSun: Lantas kau siapa??

Jaejoong: Aku… aku kan chagiyamu! Hahaha, benar-benar tidak sabar menunggu kedatanganmu, chagi.. saranghae^^

——

Seoul Airport. Pukul 09.00 waktu seoul.

“Jaejoong menyebalkan!!! Dia menyuruhku datang langsung ke asrama DBSK! Bagaimana caranya dari bandara ke asrama DBSK? Apa ada bus yang langsung menuju ke asramanya??” EunSun melirik ke kiri dan kekanan. Yeoja itu mengeluarkan hapenya dan menatap sms terakhir dari Jaejoong sebelum EunSun terbang dari negeri Jepang, negara asal EunSun tinggal.

 

Chagi, aku lagi menemani Yunho syuting terakhir Drama ‘Haru’. Kau… segera saja ke asrama DBSK, bilang sama penjaga di sana kalau kau adalah chagi-ku. Nanti pasti boleh masuk. Aku juga udah bilang sama penjaga asrama untuk mempersilahkanmu tinggal di asrama kami sementara. Mungkin aku dan member DBSK yang lain pulangnya malam. Kau baik-baik di Seoul ya ^^

“Hahhh…. Jaejoong!!! Rasanya ingin mencekikmu!!” gerutu Eunsun. Yeoja itu lalu berjalan terburu- buru menuju parkiran bandara untuk melihat bus yang mungkin melewati asrama DBSK. Untung EunSun sudah dikasih tahu sama Jaejoong dimana asrama DBSK.

Eunsun terus saja mempercepat langkahnya hingga tak sadar seseorang berlari ke arahnya dan menubruk tubuhnya

BRUKK.

“Aduh!”

Eunsun meringis. Seseorang menabrak tubuhnya dan membuat semua kopernya terjatuh. Eunsun juga ikut-ikutan terjatuh.

“Mianhaeyo.” Seorang namja berdiri di depannya dan membantu Eunsun berdiri. “Mian sudah menabrakmu.”

“Ah, gwenchana.” Eunsun buru-buru mengambil koper dan hapenya yang ikutan terjatuh.

Namja itu tersenyum lalu membungkukkan badan sekilas ke Eunsun. “Maaf aku harus pergi, aku bisa ketinggalan bus.” Setelah berkata seperti itu, namja tersebut berlari meninggalkan Eunsun.

Eunsun tersenyum tipis dan mengangguk. Lalu yeoja itu melanjutkan acara ‘hunting’ bus yang ingin ia gunakan.

“Eh, aku belum ngabarin sama Jaejoong kalo udah nyampe Seoul.” Eunsun mengeluarkan hapenya dan bermaksud menelpon si Jeje, tapi yeoja itu tertegun begitu melihat merek hape yang berbeda dari yang sering dilihatnya.

“Lho… kok… hapeku… Anycall..?”

—–

Onew membantu yeoja yang baru ditabraknya untuk berdiri. Ini nih akibat buru-buru gak jelas. Tadinya Onew berencana naik bus yang suka ngetem di dekat bandara buat ke Busan, hari ini syuting terakhir drama ‘Haru’ sekalian ngadain syukuran gitu sesama pemain dan pengisi soundtracknya. Kebetulan SHINee juga jadi salah satu pengisi suara di drama itu. Berhubung tadi Onew ada acara di deket bandara Seoul, sekalian deh dia lewat ke sini buat nyari bus. Habis Manajer Joong ditelepon gak diangkat-angkat, padahal mau minta dianterin.

Onew tersenyum lalu membungkukkan badan sekilas ke yeoja itu. “Maaf aku harus pergi, aku bisa ketinggalan bus.” Setelah berkata seperti itu, Onew berlari meninggalkan yeoja itu.

“Telepon Key ah, dari pada dia nyariin…” Onew mengambil hape dari sakunya dan mencari-cari nomor Key. Tapi ternyata nggak ada di list hape nya.

“Samsung…?” Onew tertegun membaca merek hapenya. Setahu Onew, hapenya itu mereknya Anycall deh.. *author promosi hape nih*

“Ah, yeoja itu!!!” akhirnya Onew sadar, pasti… pasti hape Onew tertukar dengan hape yeoja yang tadi ditabraknya!

—–

Akhirnya setelah nanya ini-itu, Eunsun nemuin juga bis yang kemungkinan lewat asrama DBSK. Tapi sayangnya begitu yeoja itu mau masuk, tangannya malah ditarik seseorang!

“Hei, kau…?”

Eunsun tertegun melihat namja yang tadi menabraknya sekarang malah narik-narik tangannya. Namja itu mau ngapain??

“Hape kita tertukar!” seru namja itu sambil mengacungkan hape ditangannya.

“Hape…?” Eunsun mengambil hape di tangan namja itu. “Kukira hapeku berubah merek dengan sendirinya.” Gumam Eunsun yang membuat namja itu terkikik geli.

“Sebenarnya sama. Kalo di korea, merek hape ini Anycall. Tapi di negara lain, merek nya Samsung.” Jelas namja itu.

Eunsun mengangguk-angguk. Tapi sedetik kemudian yeoja itu membelalakkan matanya kaget. “Bus nya!!!” seru Eunsun panik. Gimana nggak panik? Ternyata bus yang tadi mau dia naikin udah raib entah kemana! Jangan-jangan bus itu udah ninggalin Eunsun lagi. Gawat.

“Kenapa?” Tanya namja itu bingung.

“Bus… nya… pergi…” Eunsun tertunduk lesu.

“Sudahlah, aku juga ketinggalan bus gara-gara mencari-cari keberadaanmu.” Kata namja itu menenangkan Eunsun.

“Aku tidak tahu bagaimana caranya ke asrama DBSK selain menggunakan bus itu…” gumam Eunsun.

“Aku juga sepertinya telat…” namja itu melirik hapenya. “Hahh… benar-benar telat. Ya sudahlah.” Namja itu mengambil napas sebentar. “Eh, asrama DBSK?”

Eunsun mengangguk.

“Aku tahu dimana itu asrama DBSK. Tidak terlalu jauh dari bandara ini!” seru namja itu.

Eunsun terlonjak. Ditatapnya namja itu dengan wajah sumringah. “Benarkah?”

“Ne. aku bisa mengantarmu. Tapi kita harus jalan kaki, karena bus tiba satu jam lagi, kelamaan kalo nunggu.”

“Nggak apa-apa. Ayo, jalan kaki!” ujar Eunsun yang mendadak bersemangat. “Hei, ngomong-ngomong aku belum tahu siapa namamu.”

“Onew.”

“Onew? Namaku Eunsun.” Jawab Eunsun sambil tersenyum. “Hei, seperti pernah mendengar namamu sebelumnya…”

“Oh ya?” namja bernama Onew itu mengangkat kedua alisnya tinggi-tinggi. “Sudahlah nggak usah dipikirkan. Kita langsung aja jalan kaki. Ayo!!” Onew mendadak ikut semangat buat jalan kaki. *??*

Eunsun mengangguk dan mengikuti langkah Onew yang berjalan keluar parkiran bandara. Entah mengapa Eunsun percaya sama Onew yang baru dikenalnya. Eunsun merasa Onew orang yang baik, buktinya namja itu membawakan koper dan ransel milik Eunsun yang beratnya amit-amit itu.

“Onew… berapa waktu yang dibutuhkan kalo jalan kaki dari sini ke asrama DBSK?” Tanya Eunsun.

“Hm… dua puluh menit mungkin.” Jawab Onew tak pasti.

“Dua puluh menit??”

“Entahlah, sepertinya tiga puluh menit.” Onew kembali menjawab dengan suara tak meyakinkan.

“Yang bener yang mana nih?”

“Kurasa empat puluh lima menit.”

Tuing! Eunsun langsung terdiam mendengar jawaban Onew. Jalan kaki selama 45 menit?? Bisa patah deh kakinya.

—–

“Ada penyewaan hanbok gratis!!” tiba-tiba Onew berseru penuh semangat dan berlari kearah toko kecil dipinggir jalan yang mereka lalui.

“Hanbok?” Eunsun mengernyit bingung.

“Hanbok itu pakaian tradisional Korea. Kamu belum pernah memakainya?” Tanya Onew yang dijawab dengan gelengan Eunsun. “Kalo gitu ayo coba!”

Onew menarik paksa Eunsun masuk ke dalam toko dan menyuruh yeoja itu mencoba beberapa hanbok. Eunsun yang gak tahu apa-apa cuma bisa nurut aja.

“Cantik.” Puji Onew saat melihat Eunsun memakai hanbok berwarna merah. “Noona, aku mau beli hanbok yang ini!” seru Onew.

Seorang pelayan datang menghampiri Onew. “Maaf, tapi kami tidak menjual hanbok, hanya menyewakannya.”

Raut wajah Onew terlihat kecewa.

“Tapi, kau bisa meminjamnya seharian dan berjalan-jalan memakai hanbok. Kami percaya padamu, Onew-ssi.” Lanjut pelayan itu.

“Benarkah?” wajah Onew terlihat sumringah. “Noona baik sekali. Gomawo.” Onew berkali-kali membungkukkan badannya dan mengajak Eunsun keluar dari toko.

“Hei, hei, kenapa dengan semudah itu kau bisa meminjam hanbok seharian?” Tanya Eunsun bingung. Gimana nggak bingung, habis tadi pelayan itu sama Onew juga kelihatan akrab. Eunsun juga tadi ngelihat kalo hanbok di toko itu disewain buat foto studio disitu. Selebihnya nggak boleh disewain. Tapi si Onew dengan mudahnya membawa hanbok itu keluar toko.

“Jangan-jangan kau adalah salah satu pelayan di sana ya? Makanya boleh minjam seharian?” selidik Eunsun.

Onew terlihat kaget. “Aniyo. Mana mungkin… hahaha.” Onew tertawa penuh rahasia. Membuat Eunsun cemberut gara-gara nggak puas sama jawaban Onew.

Tapi diam-diam Eunsun juga kagum lihat penampilan Onew yang juga ikutan pake hanbok cowok, Onew kelihatan kayak pangeran-pangeran di drama korea gitu.

“Kamu cantik pakai hanbok merah.” Cengir Onew.

“Makasih.” Eunsun tersenyum. “Tapi aku ragu kalo kita jalan-jalan pake hanbok kayak gini. Entar dikirain mau syuting film lagi.” Ujar Eunsun sambil memperhatikan sekitar. Orang-orang memang pada ngelihatin mereka. Dan itu ngebuat Eunsun agak sedikit heran sama kelakuan Onew yang entah kenapa seakan ingin menutupi wajahnya dengan gat-topi korea yang dipakainya.

“Cepet jalannya yuk.” Ajak Onew. Namja itu berjalan mendahului Eunsun, tapi baru beberapa langkah namja itu udah menghentikan langkahnya.

“Waeyo?” Tanya Eunsun bingung.

“Mau makan nggak?” Tanya Onew tiba-tiba.

Eunsun mengernyit.

“Lihat, di sini ada restoran masakan tradisional korea. Mau nyoba?” Tanya Onew lagi.

“Hm… bukan ide yang buruk.” Eunsun tersenyum dan menganggukkan kepalanya.

—–

Lokasi syuting Drama ‘Haru. Pukul 13.30 waktu seoul

“Cincinnya bagus.” Ujar Jaejoong sambil menatap cincin yang sedang dipegang Yunho. Cincin itu adalah properti syuting yang digunakan di drama Haru. Ceritanya nanti Yunho bakal beliin cincin itu buat pacarnya gitu.

“Kenapa? Mau beliin juga buat Eunsun?” goda Yunho.

“Ah, ide yang bagus!” Jaejoong menjentikkan jarinya.

“Apanya yang bagus?” Tanya Junsu yang ikut nimbrung.

Jaejoong tersenyum lebar. “Ayo, temenin aku beli cincin sekarang juga!!” serunya sambil menarik Junsu, Yoochun, dan Changmin.

“Hei, kalian mau ninggalin aku sendirian?” protes Yunho.

Jaejoong melirik kea rah Yunho. “Salah sendiri syutingnya masih lama. Bosen tau nungguin, mending jalan-jalan. Sekalian beli cincin!” seru Jaejoong lagi. Yunho cuma bisa geleng-geleng kepala lihat tingkah member DBSK yang satu itu.

—–

“Jangan memfotoku!!” protes Eunsun saat untuk kesekian kalinya Onew membidikkan kamera hapenya ke wajah Eunsun.

Onew menunjukkan cengiran lebarnya.

“Aishhh.. kau menyebalkan!” Eunsun merebut hape Onew dan berniat menghapus foto-fotonya. Tapi yeoja itu terdiam karena ternyata yang di foto Onew barusan itu malah jalanan yang membentang di sebelah Eunsun. Foto-foto yang lain juga sama, gambar tentang pemandangan doang.

“Kenapa?” Tanya Onew sambil menahan tawanya.

Eunsun mendadak salah tingkah. Sial, dia udah ke ge-eran ngirain si Onew fotoin dia. “Aniyo.” Jawab Eunsun sambil menyerahkan kembali hape Onew.

“Aku dari tadi mengambil gambar pemandangan. Jangan-jangan kamu merasa aku sedang memfotomu ya?” goda Onew.

Eunsun hanya mencibir. Berusaha mengatasi salah tingkahnya dengan memalingkan wajah ke arah lain.

—–

“Aku heran… kenapa dari tadi kita nggak nyampe asrama DBSK?” Tanya Eunsun yang mulai sadar mereka udah jalan kaki selama berjam-jam tapi belum nyampe-nyampe juga. Mana mereka pake hanbok lagi, bikin ribet aja.

“Ah, aku sengaja memutar jalan.” Kata Onew.

“Memutar jalan?”

“Ingin membuatmu lebih mengerti soal Korea. Begitu melihat wajahmu, aku tahu kau bukan orang korea asli. Makanya aku ingin mengenalkan semua hal yang ada di seoul ini.” Ujar Onew jujur.

Eunsun terdiam.

“Mianhae. Pasti kau marah padaku. Aku malah membuatmu berjalan lebih lama.” Onew membungkukkan badannya.

“Ah, aniyo.” Eunsun menggeleng pelan. “Kau sudah membuatku memakai hanbok, memakan masakan korea, berjalan-jalan di seputar Seoul… bagaimana aku bisa marah padamu? Aku rasa aku justru harus berterima kasih padamu.”

Onew tersenyum. “Boleh aku pergi membeli es krim sebentar?”

Eunsun mengangguk.

“Sebentar, aku juga akan membelikannya untukmu.”

—–

“Nomor hape Onew nggak aktif.” Gerutu Key kesal.

“Bukannya kita ada acara perayaan selesainya drama Haru?” Jonghyun ikut-ikutan kesal.

Key mendesah. “Ini nggak kayak Onew yang biasa. Aish… kemana sih leader kita satu itu??” Key menatap sekeliling lokasi syuting yang sudah mulai dibereskan. Hari ini syuting drama Haru selesai juga. Sebentar lagi acara syukurannya akan dimulai, tapi Onew belum datang juga. Padahal Big Bang, DBSK juga udah pada ngumpul semua. Tapi si Onew nggak juga terlihat batang hidungnya. Bener-bener deh!

—–

Jaejoong tersenyum menatap dua buah cincin emas putih ditangannya. Cincin yang tadi dibelinya secara kilat dibantu dengan member DBSK lainnya. Cincinnya itu simple dengan satu buat mutiara di tengahnya, tapi cukup anggun untuk dilihat.

“Nggak nyangka Jaejoong Hyung seperti ini.” Bisik Junsu.

“Eunsun… dia sudah banyak bersabar menghadapiku. Hubungan kami yang terpisah di negara yang berbeda sebenarnya sulit dipertahankan, tapi dia terus membuatku tidak ingin melepasnya begitu saja.” Ujar Jaejoong.

“Kau benar-benar jatuh cinta.” Celetuk Yunho. Jaejoong hanya tersenyum.

Dia memang sudah jatuh cinta beneran dengan chagiyanya itu, hari ini, besok, dan semoga selamanya…

—–

Onew menyerahkan sebatang es krim strawberry ke Eunsun.

“Gomawo.” Ujar Eunsun.

“Cheonmaneyo.” Jawab Onew sambil tersenyum. “Boleh tahu kenapa mau ke asrama DBSK? Apakah kau seorang cassie?”

Eunsun tertawa kecil. “Bisa dibilang seperti itu.”

Onew mengangguk-angguk. “Hei, kurasa ini sudah saatnya kita berpisah.” Ujar Onew lagi.

Eunsun menoleh kearah Onew. “Kau mau kemana?”

“Aku ada acara. Dari tadi temanku mengirimiku sms, tadi hapeku sengaja nggak diaktifin. Tapi tadi barusan begitu aku aktifin, ternyata banyak sekali sms yang masuk. Mereka mencariku.”

“Kalo begitu kau tidak perlu mengantarku sampai asrama DBSK saja. Kukira kau punya acara yang lebih penting dibanding mengantarku tentunya.” Ujar Eunsun sambil melepas hanbok yang dikenakannya. Untung tadi sebelum pake hanbok, Eunsun nggak ngelepas bajunya. Jadi dengan tenang dia bisa balikkin hanbok ini ke Onew. “Biar aku yang antar hanbok ini ke toko nya nanti. Sini, kemarikan hanbokmu.”

“Aniyo. Biar aku saja.” Onew mengambil hanbok ditangan Eunsun. “Lagipula aku ragu kau bisa mengantarkannya ke toko yang sama, yang ada malah nyasar lagi.” Cengir Onew.

Eunsun hanya bisa mendelik. Pura-pura marah.

“Asrama DBSK sangat dekat dari sini.” Onew menunjuk sebuah bangunan yang memiliki pagar berwarna merah terang. “Itu asrama mereka.”

Eunsun menatap bangunan itu tak percaya. “Woww… sudah sangat dekat ternyata.” Eunsun terlonjak girang. “Gomawo, Onew…”

“Cheonmaneyo, Eunsun… aku harus pergi. Waktunya mepet. Mianhae.” Onew membungkukkan badannya.

Eunsun mengangguk. “Apa kita bisa bertemu lagi?” Eunsun menatap Onew lembut. Beberapa jam saja bersama namja itu, tapi Eunsun sudah mengalami banyak hal menyenangkan di Seoul ini. Namja itu selalu membuatnya menemukan hal-hal menarik. Membuat Eunsun tertawa dan takjub melihat tingkah namja itu. Mungkin Eunsun akan merindukan kebersamaan mereka nantinya.

“Kalo kita jodoh… kita pasti ketemu lagi…” Onew menyerahkan selembar amplop berwarna merah ke tangan Eunsun. “Kau benar-benar cocok dengan warna merah.” Onew tersenyum sangat manis sebelum akhirnya berbalik dan meninggalkan Eunsun.

Eunsun menatap kepergian Onew dengan perasaan rindu.

Ya, rindu. Padahal baru beberapa menit Onew membalikkan badan dan pergi dari hadapannya. Tapi rasa rindu itu sudah mulai datang. Eunsun merasa nyaman bersama Onew. Rasanya ingin terus bersama dengan namja itu lagi.

Perlahan Eunsun membuka amplop merah yang diberikan oleh Onew, dan betapa terkejutnya dia saat melihat berpuluh-puluh lembar foto dirinya sedang mengenakan hanbok!

Jadi…. Onew… namja itu… dari tadi memfotonya diam-diam? Tapi bagaimana bisa? Bukannya tadi pas Eunsun nge-cek hape nya Onew, isinya malah foto-foto pemandangan semua.

Belum sempat pertanyaan Eunsun terjawab, yeoja itu lalu melihat selembar kertas yang terselip diantara foto-foto itu. Selembar surat dari Onew, Eunsun langsung membacanya dengan penasaran.

“Ternyata… dia Onew SHINee? Pantas pernah mendengar namanya…”

Annyeong, Eunsun.

Kau pasti terkejut melihat surat ini.

Tapi kurasa kau terlebih dahulu terkejut dengan foto-foto ini kan?? ^^

Aku memfotonya sewaktu kau tidak menyadarinya. Kau sangat cocok dengan hanbok berwarna merah, seperti putri korea! Anggun sekali.

Kau jelas tidak bisa menemukan foto itu di hapeku. Saat kau mengambil hape-ku, sejujurnya kau hanya mengecek foto-foto di satu folder saja. Foto-foto mu yang ini sengaja kusimpan di folder yang lain. Hahaha.

Eunsun, aku merasa aneh kenapa bisa menghabiskan waktu denganmu. Tapi ini menyenangkan. Aku merasa, saat pertama kali mengajakmu berbicara, aku ingin mengajakmu berjalan-jalan. Maafkan aku membuatmu harus berjalan kaki sangat jauh.

Eunsun, kau tidak tahu siapa aku? Aku Onew, member SHINee. Jangan katakan kau tidak mengenal SHINee, atau aku bisa terpuruk semalaman!^^ Tapi senang juga saat kau tahu kau sepertinya tidak mengenalku sebagai member SHINee, dengan begitu aku bisa banyak berbagi pengalaman denganmu.

Eunsun, satu hari bersamaku apakah membuatmu lelah? Kuharap tidak… kuharap tidak… sangat berharap kau tidak menyesal. Aku senang bertemu dengan yeoja sepertimu.

Mungkin jika kita bisa bertemu lagi lain waktu, aku akan mengajakmu untuk keliling Seoul! Dan kita akan memakai hanbok lalu memakan makanan korea! Apa kau setuju? ^^

Just waiting if we can meet again

Lets pray and play a game

Pray that we can talking together again

Play a game about…. If we can meet again, is it a fate???

 

 

-THE END-

ini adalah FF request dari kakakku. ^^

makanya cast ceweknya, ya kakakku itu. udah pernah dipublish di FB sih… cuma mau re-post lagi di blog ini.

FF ini terinspirasi dari drama ‘Haru, unforgettable day in Korea’ *kenapa jadi promosi korea gini ceritanya??*

I DONT LIKE SILENT READERS! SO, IF YOU HAVE READ THIS FF…. JUST COMMENT PLEASE!!!🙂

25 thoughts on “FF : ONE day with ONEw

  1. uhm..
    kalo jalan ma Onew..
    keliling Seoul sampe kaki lecet, ndak masalah.. ^^,)
    mana Onew orang.n periang..
    ndak bakal ngerasa capek..

    love the way you choose the words.. ^_^.)
    ringan tapi ngena..

    • huaaa chingu kamsahamnida sudah baca ff admin SM *bow*

      iya aku juga envyyy

      akhirnya sama siapa ya? aku bingung, hahah
      soalnya aku pun nanya sama kakakku, kamu maunya akhirnya sama siapa
      eh dia bilang dia mau dua2nya
      dasar rakus!

      hihi
      kamsahamnida buat pujiannya🙂

  2. aku senyam senyum bacanya ..
    hahaha..
    jadi pengen jalan-jalan bareng onew😀
    tapi pengen juga dapet cincin dari jaejoong . hahahaha xDD

    keren , eonn . mian baru baca😀

Just talking...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s